Sabtu, 15 Oktober 2016

Selamat Jalan Sang motivator Travelingku Iqbal Rois

Setiap yang bernyawa pasti akan mati...

Aaaahh aku pun juga pasti mati, tinggal nunggu waktunya aja...

Biarlah Ia pergi, mungkin memang sudah waktunya ia pulang..

Tak baik menangisi orang yang telah berpulang ke rahmatullah...nanti hisabnya juga susah..

Kata kata diatas yang selalu kusebut untuk menghibur hatiku saat ini, bukan karena aku sok keliatan tegar , namun aku sendiri lelah karena air mata ini seolah olah tak mau berhenti keluar ketika lamunan ku tertuju pada sosok yang telah memberi banyak inspirasi tentang hobbyku.

Ya...sosok lelaki muda yang baru berusia 29 tahun ini, sudah 2 tahun menjadi motivator untuk hobby travelingku. Aku jadi hafal wisata di Batam karena Dia, Aku berani menjelajah lagoi bintan juga dari Dia.. Emang siapa sih dia ?? Dia bernama IQBAL ROIS bekerja di Bank BTN Syariah kota Batam, selain bekerja di Bank, dia seorang Travel Blogger ( penulis tentang wisata ) nah karena tulisan nya yang sudah terdaftar  di mbah Google www.jalankemanagitu.com , aku jadi terbantu untuk mengunjungi tempat tempat wisata, Baik di area Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Bahkan Singapura, Itu semua ku jelajahi berbekal dari tulisan yang ia buat.

Hari ini Jum'at 14 october 2016, ku lihat ratusan percakapan di Group Wa Blogger Kepri, aku harus butuh waktu agak lama membuka dan membaca percakapan itu pikirku, ya udah aku buka wa dari teman yang lain saja, isinya singkat saja tapi sangat menusuk 

Mbak Sarah...
Iqbal Udah Meninggal..

 Bersama Kak Iqbal saat gathering JNE april 2016



Aku pun terdiam, kutarik nafas dalam dalam..dan berusaha tenang...kubaca ratusan chat wa di group, ternyata benar..Iqbal meninggal... haa ??? Kak Iqbal ku meninggal ??? Kak iqbal ku meninggal ?? Masih seperti tidak percaya..sembari kubuka jendela didepan kamarku, kulihat rintikan hujan diluar sana...tahan sarah..tahan air matamu...mungkin ini yang terbaik untuknya..hiburku pada diri sendiri..

Ya aku menarik nafas lagi...berusaha untuk tidak menangis dipagi hari ini...tapi aku tak mampu..Isak tangisku pun pecah...Ya Tuhaan...tak bisakah Kau kasi ia kesempatan sehat?? Tak bisakah kau kabulkan doa nya utk sembuh...doa istri nya, ayah , keluarga dan kami?  Dia penuh semangat Tuhan...Dia bukan orang yang gampang menyerah...kenapa tak Engkau kasi kesempatan dia pulih kembali... kenapa ?? kenapa Tuhan...???

Ku coba menenangkan diri ku sendiri..dan berusaha menerima kenyataan bahwa hari ini memang waktunya kak Iqbal pulang... ya Kak Iqbal harus pulang dan memulai kehidupan yang abadi, Aku yakin Disana Allah sudah siapkan tempat yang terbaik untuknya...Ia sosok yang baik dan memiliki istri yang soleha yang selalu setia menjaga Ia semasa berjuang melawan penyakit kankernya ..

Kak Iqbal..Selamat Jalan..Kami mencintaimu...

#Tributetojalankemanagitu.com

Bagaimana sosok seorang Kak Iqbal Rois Kaimudin dimata teman2 blogger bisa dibaca dibawah ini :

1. Chairudin Lukman | Nyanyian Terakhir Sang Idola

2. Silviana | Kenangan Tentang Iqbal Rois Kaimudin

3. Chahaya Simanjuntak | Adeeva Ayahmu Orang Hebat

4. Ahmadi Sultan | Ketika Bertemu Dalam Mimpi

5. Aji & Yunita | Selamat Jalan, Iqbal

6. Danan Wahyu | Kuliner Vege Ala Batam

7. Sarah | Selamat Jalan Sang Motivator Travelingku, Iqbal Rois

8. Choty | Sebenar-benarnya Kehidupan Adalah Pulang

9. Ahmad | Selamat Jalan Mas Iq

10. Dian Fernanda | Nyampe di Sambu Karena Jalankemanagitu

11. Wenceu | a Tribute to Jalankemanagitu

12. Fauzi | Kehadirannya Sungguh Berharga

13. Akut Wibowo | Bagaimana Iqbal Rois Menginspirasi Saya

14. Ruziana | Iqbal Rois: Pribadi yang Bertanggung Jawab

15. Harahap Soleh | Sampai ke Rumah yang Sesungguhnya

16. Ira Sandae | Sepekan Kepergian Almarhum






30 komentar:

  1. Insyallah Almarhum akan selalu di kenang
    dan semoga mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin

    BalasHapus
  2. turut berduka untuk kepergian almarhum,semoag mendapat tempat terbaik di sisiNya

    BalasHapus
  3. Iqbal sudah bahagia di sana kak...

    BalasHapus
  4. Iqbal sudah bahagia di sana kak...

    BalasHapus
  5. kirim Alfatihah yuk, Kak..

    BalasHapus
  6. Turut berduka cita, saya nggak tega lihat fotonya yang terakhir di fesbuk, kurus banget. Saya sendiri nggak kenal secara pribadi tapi suka sahut-sahutan di fesbuk. Semoga ini jalan terbaik untuk mas Iqbal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...itulah kangker..ia ternyata lebih kuat dari pada kak iqbal..:(

      Hapus
  7. Selamat jalan iqbal...walaupun raga mu tlah tiada karyamu akan terkenang sepanjang masa

    BalasHapus
  8. Almarhum banyak yang sayang. Semoga sekarang sudah tenang disisi-Nya..

    BalasHapus
  9. Semoga almarhum tenang disana...

    BalasHapus
  10. Sedih, tapi yang hidup pasti kembali ke asalnya. Semoga beliau mendapatkan tempat terbaik disisi ALLAH SWT.

    BalasHapus
  11. Amin semoga... mendapat tempat yg terbaik disisinya..

    BalasHapus
  12. You'll be missed mas bro :)

    Kangen chat-chat gak penting sama kamu lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Chat chat gak penting tapi tetap memiliki kenangan yah...

      Hapus
  13. lagi lagi kita kehilangan seorang blogger travelling
    kami di aceh tahun lalu juga kehilangan seorang blogger, walaupun newbie, tapi tulisan fiksinya keren.. tapi begitulah takdir, tak ada yang tahu

    BalasHapus
  14. lagi lagi kita kehilangan seorang blogger travelling
    kami di aceh tahun lalu juga kehilangan seorang blogger, walaupun newbie, tapi tulisan fiksinya keren.. tapi begitulah takdir, tak ada yang tahu

    (maaf yang di atas salah akun :( -)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kak..takdir memang tak ada yang tahu...hanya saja tulisan dan karya nya akan dikenang banyak orang....

      Hapus
  15. kamu fans berat kakak iqbal ya kak?

    BalasHapus
  16. semoga amal ibadah beliau di terima di sisi Allah SWT

    BalasHapus
  17. Saya belum pernah bertemu dan ngobrol secara langsung. Hanya saling follow di media sosial dengan almarhum. Namun Banyak hikmah yang bisa saya dapat darinya. Semoga semuanya bermanfaat.
    Turut berdukacita sedalam-dalamnya :"(

    BalasHapus