Langsung ke konten utama

Pantai Cakang Barelang - Batam


Pantai Cakang - Barelang

Minggu ini aku belom memiliki rencana mau mengunjungi wisata apa yang ada di Batam, jadinya hanya bermalas malasan di atas tempat tidur sembari membaca ratusan chat yang ada di Wa group Blogger Kepri. Salah satu anggota blogger bernama Silvi, bertanya adakah rekan rekan blogger yang hari ini mengunjungi pantai vio vio cantik yang ada di Barelang? Karena ia ingin melihat sunset yang KATANYA ....super kece disana. 

Ku Pm silvi, apa benar pengen ke vio vio ? Kalo iya biar pergi denganku saja, bukan lantaran dia mau balik ke jawa lalu aku mau menemani dia, namun karena dia orang luar Batam, makanya aku ingin memperlihatkan kepadanya wisata wisata yang ada di Batam khususnya Barelang. Silvi kelihatan senang, dan jadilah kami janjian bertemu di Top 100 Tembesi.

Jam 9.00 aku dan silvi sampai di Top 100, setelah menitipkan salah satu motor, kami pun berangkat. Aku bertanya pada Silvi, sudah kepantai mana aja di Barelang ? Jawabannya simple Belum ada Mbak. Haaa? Blom ada gumamku...namun kejembatan Barelang sudah dong ya... Sudah jawabnya...syukurlah☺

Aku pengen ke vio vio lihat sunsetnya mbak, karena bagus banget cerita silvi padaku. Aku mengangguk, iya kalo sunset memang bagus, semoga hari ini kita beruntung ya melihat sunset. Namun sebelum ke vio vio, aku mengajak silvi mengunjungi beberapa pantai disana, seperti pantai melayu, kalat rempang dan  pantai Cakang, yang terletak di ujung nya Barelang, mengingat Silvi pun belum pernah menjelajah sejauh ini.

Jam 12.00 siang kami tiba di pantai Cakang, dengan membayar retribusi per orang Rp 5.000 dan parkir motor Rp 3.000 kami pun masuk, dan mencari tempat duduk, kebetulan hanya ada satu kantin disana, yang hanya menyediakan mi goreng, mi rebus, pop mi, dan kerang rebus. Kami memesan mi goreng dan mi rebus, serta meminta sepiring nasi, maklum saja daripagi perut belum terisi nasi. Saat makan dengan menghadap view pantai, aku melihat kejernihan airnya, pasirnya  bersih, wow, rasanya baru kali ini aku menemukan pantai ini kelihatan cantik dan bersih, kebetulan air sedang pasang. ( Padahal sudah 4 x kecakang tapi baru ini merasa suka dengan suasananya )


Area mandi di Pantai cakang


Jernih banget air disini

Jernih banget airnya

Kami menelusuri lagi bagian yang lain, sama saja. Kami terpukau dengan kejernihan airnya, kami senang dengan pepohonan yang berada dikanan kiri jalan sangat rimbun , banyak tersedia ayunan , aaahh kami senang banget disini, apalagi sampai diujung pantai terdapat kursi dan meja untuk kami bersantai sembari melihat laut, Kita disini saja ya sil sampai ashar, ajakku pada silvi, karena aku sudah begitu nyaman, bahkan aku sempat tertidur sejenak.

Suasananya Adem karena penuh pepohonan
Tempat duduk di ujung pantai Cakang

Riak air yang memecah batu tidak begitu besar dan sesekali terlihat ada segerombolan ikan yang meloncat membuatku semakin suka duduk disini, bahkan ada ikan yang cukup besar sesekali nongol dipermukaan laut. Beberapa dari pengunjung melihat ada kepiting di bebatuan. waahh kalo mancing disini kira kira banyak dapat ikan gak ya ??? Alaaahh mulai deh banyak menghayalku..hahahah.


  
Silvi bermanja cantik dengan hammocknya :) 

Jika saja pantai cakang ini benar2 di kelola, ku rasa akan lebih banyak yang akan datang kesini. kantin di tambah, permainan buat anak2 ditambah, dan gazebo2 dari kayu juga diperbaiki. Dan yang lebih penting, Pengunjung menjaga kebersihan dengan membuang sampah ditempat yang telah di sediakan.

Upadate 2020
Selama masa pandemic Pantai Cakang tetap dibuka, hanya saja uang masuk menuju pantai sudah menjadi Rp 10.000. Akses menuju pantai Cakang harus menggunakan kendaraan pribadi, karena kendaraan umum berjenis avava  yang biasa disebut Kandap ini hanya berhenti sampai bundaran O km Barelang dengan harga sekali jalan Rp 50.000 start dari SP Plaza Batu Aji.







Komentar

  1. ya kak dewi,,ciri khasnya karang berwarna merah...lokasinya jauh kak...buat prewed kayakna belum cocok deh...pantainya kecil..,cocoknya buat cari ketenangan saja...

    BalasHapus
  2. Wiiih jadi pingin mandi di pantai itu kalo liat airnya sebening PDAM :D. Tenang banget ya di sana, bisa sambil baca buku dan tiduran buat me time

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak..kebetulan hari minggu itu suasana gak rame..jadi serasa itu pantai milik kami..hehehe

      Hapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid