Langsung ke konten utama

Liburan di Trikora Beach Glamping Bintan Malamnya Bisa Free Karaoke

Keinginan untuk menjelajahi wisata di Bintan sudah beberapa bulan ini Aku rencanakan, namun baru bisa terwujud di bulan February 2024.

trikora beach glamping

Menurutku Bintan itu sebuah Pulau yang memiliki wisata laut yang indah banget, jadi wajar saja Aku bisa merindukan Pulau ini jika sudah lama Aku tak mendatanginya. dan kali ini Aku diajak teman temanku berlibur ke Bintan dan menginap di salah satu penginapan bernama Trikora Beach Glamping.
Untuk menuju Pulau Bintan dari Batam bisa dengan 3 cara :
  • Naik Ferry melalui Pelabuhan Punggur Batam menuju Pelabuhan Ferry Tanjungpinang dengan biaya sekitar 120rb PP, lama perjalanan masing 1 jam, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat menuju Pulau Bintan sekitar 50 menit
  • Naik Speed Boat melalui Pelabuhan Punggur Batam menuju Pelabuhan Tanjunguban dengan biaya 114rb PP dengan lama perjalanan 15 menit, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat menuju Pulau Bintan sekitar 1 jam 15 menit
  • Naik RORO melalui Pelabuhan ASDP Punggur Batam menuju Pelabuhan Tanjunguban dengan biaya sekitar 45rb PP dengan durasi perjalanan selama 1 jam, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat menuju Pulau Bintan sekitar 1 jam 15 menit

Trikora Beach Glamping Tendanya Bagus Fasilitasnya Oke

Trikora Beach Glamping berada di jalan trikora km50 atau lebih biasa disebut dengan trikora3. Saat pertama sampai Aku langsung suka dengan suasananya. Pohon2 kelapan yang menjulang tinggi mengitari tenda tenda Glamping yang ada disana. Ada 2 kursi dan 1 meja yang diletakkan didepan pintu Glamping, cocok banget untuk bersantai saat pagi atau malam hari bersama keluarga.
trikora beach glamping

Glamping disini juga terbilang unik, karena tendanya dilindungi atap daun, sehingga kita tak perlu takut kepanasan saat siang hari, atau takut bocor jika hujan deras.

Glampingnya cukup luas, terdapat 1 kasur queen lengkap dengan bantal dan selimut, ada juga kipas angin dan AC fortable, ada mineral water 2 botol, ada Autan juga.

kamar trikora beach glamping

kamar mandi trikora beach glamping

Dibelakang tenda terdapat kamar mandi yang bersih, lengkap dengan peralatan mandi dan handuk untuk 2 orang. Untuk keseluruhan Glampingnya menurutku Oke banget, apalagi harganya 400rb sudah sama sarapan pagi untuk 2 orang, dan sistem sarapan disini diantar kekamar ya, menunya juga cukup bervariasi, ada nasi goreng, bubur kacang hijau, gorengan, buah buahan dan teh manis.

Pantai Indah Trikora Beach Glamping

Setelah meletakkan barang barang di tenda, Aku dan teman temanku pergi menuju pantai, Asli tak bisa berkata kata lagi Aku liat keindahannya, bagus banget. Apalagi saat itu air sedang pasang, membuat kami senang sekali menikmati waktu sore disana. Air lautnya bersih dengan deburan ombak yang terbilang landai, pasir putihnya lembut, dan sejauh mata memandang rasanya penuh rasa syukurku melihat keindahannya disore ini.

pantai trikora beach glamping

Andai saja sore tak begitu cepat berlalu, rasanya ingin lebih lama Aku menikmati keindahan pantainya yang menyejukkan mata, tapi apa daya ketika langit sudah mulai gelap mau tidak mau Aku dan teman temanku harus naik kedarat.

Karaoke Atau Nobar Bareng Tamu Tamu Lainnya

Aku kira malam hari kami hanya menghabiskan waktu diarea Glamping saja, ternyata tidak loh. Di Trikora Beach Glamping menyediakan Fasilitas Karaoke atau Nonton Bareng secara gratis untuk para tamu yang menginap. Kesempatan ini tak kami sia siakan. Kami bergantian menyumbangkan suara dan sesekali berduet dengan tamu lain, duuuh seru banget deh.

acara noba dan karaoke trikora beach glamping

Kalo gak mikir tamu lain yang ingin istirahat, mungkin kami akan lanjut sampai pagi bernyanyi, heheheh. tapi ya gak mungkinlah, sehingga jam 11 malam kami sudah memutuskan untuk kembali kekamar dan beristirahat.

Trikora Beach Glamping Terbuka Untuk Umum

Ternyata Trikora Beach Glamping ini tak hanya untuk tamu yang menginap saja loh gaes, tamu yang sekedar datang untuk jalan jalan atau  makan direstoran juga bisa. Untuk tamu yang hanya ingin jalan jalan bisa masuk dengan membayar tiket masuk 10rb, udah free pemakaian kamar mandi /toilet. Atau jika ingin menyewa gazebo yang ada dipinggir pantai juga bisa dengan membayar 80rb per gazebo seharian.

Restoran trikora beach glamping

Long House trikora beach glamping

Didepan restoran juga terdapat beberapa Ayunan yang bisa jadi spot foto dan bermain anak anak. Dan untuk Musholla juga tersedia tak jauh dari area Glamping.

Oh iya, selain tipe Glamping, Trikora Beach Glamping juga punya tipe Long House yang cocok untuk ramai ramai ya, karena akan disediakan matras dan bantal sebanyak 10buah include sarapan juga, harga untuk weekendnya sekitar 850rb untuk 10 orang.

Cara Menuju Trikora Beach Glamping

Karena Pulau Bintan belum memiliki transportasi umum, sehingga jika kita ingin liburan ke Bintan, kita harus sewa mobil baik dari Tanjungpinang atau dari Tanjunguban dengan harga sekitar 300 ribuan per 24 jam. Tapi jika kalian ingin minta jemput dari pihak penginapan juga bisa kok, masalah biaya bisa dibicarakan dengan pihak mereka tentunya.

Trikora Beach Glamping
Jl Trikora Km 50, Malang Rapat
Kec. Gunung Kijang Kabupaten Bintan
Kepulauan Riau

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid