Langsung ke konten utama

Woodpecker Lodge Pilihan Hostel Untuk Para Backpacker Saat Liburan Ke Kuching Sarawak Malaysia

Bisa pergi ke Kuching Sarawak yang posisinya masih satu daratan dengan kalimantan barat membuatku merasa senang banget. Ini merupakan solo trip pertamaku setelah pandemi mulai reda. Berbagai informasi tempat wisata, penginapan, Aku kumpulkan agar Aku punya tujuan selama disana.


Waterfront Kuching dekat Woodpecker Lodge


Seperti biasalah, bagi backpacker mencari penginapan itu gak perlu yang mahal mahal karena penginapan hanyalah tempat untuk beristirahat beberapa jam saja, tempat untuk mencharge handphone, mendapatkan wifi dan tempat untuk numpang mandi, hehehe.


Memesan Hostel Woodpecker Lodge Dari Agoda 


Mencari penginapan murah meriah, aman untuk cewek yang jalan sendiri itu susah susah gampang loh, karena kita harus rajin membaca review dari tamu tamu sebelumnya. Dari pilihan harga 200ribuan sampai turun harga menjadi 75ribuan semua Aku tandai. Sampailah Aku berhenti di Woodpecker Lodge, dengan harga mulai 75ribu hingga 125ribuan perorang.




Berdasarkan review dari tamu sebelumnya, Woodpecker ini berlokasi di tengah kota dekat dengan waterfront, sehingga kita bisa jalan kaki saja jika ingin ke pusat keramaian ini. Banyak kuliner yang tersedia didekat hostel ini, dan untuk view kamar juga kita bisa memilih apakah view sungai waterfront atau view kota.


Sip, Aku benar benar tertarik untuk menginap disini saja. Apalagi liat gambar gambarnya di Agoda, cukup bagus dan nyaman, cocoklah buatku sendiri. Akhirnya Aku mengambil 1 kamar untuk 1 malam dulu, karena saat itu Aku melihat gambarnya dan harganya hanya 75ribu permalam, duuuh asli ini murah banget.  Okey, untuk 1 malam Aku sudah aman. Lalu bagaimana dengan malam kedua ?


Reseptionis Woodpecker Lodge


1 hari sebelum keberangkatan ke Kuching, Aku tak menemukan kamar yang cocok untuk malam kedua, karena harganya juga udah mulai 200ribuan keatas, hanya Woodpecker yang  masih ada 125ribuan untuk kamar single bed dengan view sungai waterfront. Akupun langsung membookingnya. Urusan penginapan selesai, Akupun tenang, tinggal nunggu keberangkatan saja besok😊


Kamar Tak Sesuai Yang di Foto Bikin Ketawa

Jujur ya, waktu Aku ke Kuala Lumpur, Malaka, Langkawi Aku juga memesan kamar yang paling murah, karena memang Aku bukan horang kayah, faham kan ?  Tapi gak pernah  juga dapat yang seperti di Kuching ini, lain di foto lain pulak yang didapat, hedewww😄😄


Aku tiba di hostel pukul 10 malam, sudah tentu badanku lelah karena menempuh perjalanan panjang dari Batam - Johor- Kuching. Tentu saja Aku sudah membayangkan tidur enak karena memilih kamar single. Tapi alangkah kagetnya Aku, ternyata kamar yang Aku dapatkan adalah kamar dormitory. Kamar dormitory ini maksudnya kamar yang bergabung sama tamu lain. Aku sempat komplain, Aku bilanglah sama reseptionistnya ,kenapa kamar macam dormitory ? Saye nampak gambar saat booking itu kamar tempat tidur single.  Sang resepsionis menjawab, kalo harga 75rb itu kamar dorm lah.  Huu baiklah karena sudah malam, Aku tak ingin perpanjang masalah ini, Aku capek. 


waktu pesan gambarnya ini

setelah dapat kamarnya begini😁


Tapi sebelum masuk kamar, Aku bertanya lagi sama resepsionis, Itu kamar kire kire ada tamu lain tak selain Saye ? Dia jawab ade, Laki laki 2 orang. Whuaaaaatttttt?? Sontak Aku terkejut, serius Saye sekamar dengan laki2 ? tak tak boleh macam ni, ada kamar lain tak ? Saye nak pindahlah, macam mane Saye boleh tidur dalam kamar ade lelakinye,  Resepsionis menjawab lagi, maaf kak,kamar full untuk malam ni,  Tapi kakak tak usah takutlah, sebab 2 lelaki tuh bapak bapak dah tue,  Akupun menjawab, nak mude keh, nak tue keh, Saye tak nak ade dalam kamar dengan lelaki, tak baiklah, macam mane saye bise tidur. Lalu sang resepsionis berkata lagi, Malam ni bapak bapak tuh tak balek kamar lah, sebab mereka pergi kat luar, besok sore baru balek hostel. Huuuu Akupun bernafas lega, ya Allaaaaaah Alhamdulillah, kamipun tiba tiba ketawa bersama😀😀


Aku bilang sama resepsionisnya, ini kamar Saya buat besok ya, sambil menunjukkan bukti booking, lalu resepsionisnya bilang, oke besok kalo kamar dah siap Saye info kakak ye. Dan Akupun segera masuk kamar, mandi, charge hape, sholat dan tidur. Ditempat tidur sengaja Aku gantung handuk sebagai tirai, manalah tau ketika Aku terlelap tidur, datang pulak orang tue tuh. Tapi Alhamdulillah sampai subuh bangun, kuliat disekitarku tak ada orang lain selain Aku, terimakasih ya Allah. Aku bergegas mandi dan sholat subuh. Setelah itu Aku menunggu pagi untuk memulai explore waterfront, dan mencari sarapan.


Single bed Woodpecker Lodge


Single bed Woodpecker Lodge


Sore Aku balik dari jalan jalan, kamar keduaku sudah siap ditempati dan Aku senang banget melihat kamar kecil mungil ini, mesti Aku harus pindah lagi kelantai 3 dan mengangat travel bag beserta belanjaan lainnya. Namun ketika Aku membuka jendela kamar, Aku jadi kaget sebab saat booking Aku memilih kamar menghadap view sungai, tapi nyatanya Aku dapat view dinding kamar tetangga, pengen nangis sambil tertawa diriku, kok ya kek gini banget ya nasibku😀. Ku ambil remote yang terpajang dinding, maksud hati ingin menghidupkan AC, ternyata AC nya tak hidup juga, jadilah cuma pakai kipas angin.  Dah lah, malas dah Aku mau komplain, Aku lelah mau istirahat!!!!!


Ada Kucing Gemoy Dan Lucu di Woodpecker Lodge Bikin Aku Betah


Woodpecker ini sebetulnya bagus loh, karena lokasi dan harganya terjangkau banget. Resepsionis juga ramah,  apalagi buat pecinta kucing, Aku yakin apapun kekurangan yang didapat disini akan tertutupi, karena melihat 3 ekor kucing yang gemoy dan menggemaskan wara wiri di area resepsionis.  




3 Ekor kucing ini berwarna hitam  abu abu dan putih, ketiganya terbiasa melihat tamu wara wiri namun mereka tak suka kalo kita pegang, dengan sendirinya mereka akan lari bersembunyi, heheheh. gemeess akutuh. 


Yah buat kalian yang mau liburan ke Kuching, Woodpecker Lodge bisa jadi pilihan loh, harganya murah meriah, kalo masalah pengalamanku seperti diatas, ya udah abaikan saja, anggap saja untung untungan, heheh.



Woodpecker Lodge

No 264 ,Jalan Chan Chin  Ann

93100 Kuching - Sarawak Malaysia

Phone: +60 82-523 729








Komentar

  1. Wah... Seru ya jalan2 ke Serawak. Bikin mupeng kak..... Seru lg punya pengalaman hotel tak sesuai review... Hehehehe. Tapi bagi travel blogger, pengalaman tdk menyenangkan justru jd bahan tulisan menarik... Hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kali kak, sayang kalo tak abadikan dalam tulisan, lagipula lokasi hostel bagus, jadi tetap rekomenlah buat stay disini

      Hapus
  2. kuching dan kinabalu, destinasi yang bakal dituju. menarik hostelnya. siap disimpan alamatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap kak..semoga bisa ke sarawak dan sabah ya :)

      Hapus
  3. haaaaa kok issso ya kamar nya beda dari fotonya, sebelumnya sudah liat review ngk kak?
    tapi terbayar kan sama jalan-jalan nya, enak sih masih produktif sampai sekarang, pengen juga tapi haduhhhh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ntar mak zia tunggu zianya udah gedean dikit biar bisa diajak traveling juga ya :)

      Hapus
  4. Sebenarnay jalan sendiri lebih asyik, kadang bis bertemu pejalan laian dan bisa jd teman baru. Cerita hostel mah emang bgitu selalunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak selalu lah, biasanya lancar lancar saja,,, yang pasti tiap daerah ceritanya juga berbeda , di nikmati saja, toh kita juga udah biasa traveling ala ala missqueen

      Hapus
  5. ya ampun, baca tulisan akak tuh aku gerem2 lucu.. Disetiap perjalanan pasti meninggalkan cerita yg seru, entah apes entah membahagiakan.. Btw, jd kakak ke kuching ini, perlu passport ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetap pakai paspor karena kan sarawak masuk wilayah malaysia sayang :)

      Hapus
  6. Seru ya ke Sarawak. Keren 😀

    BalasHapus
  7. Ngakak liat kamar aslinya, tak sesuai ekspektasi euy. Tapi sering begini, sih, ya. Apalagi kalau kamarnya "hemat". Yang penting bs tidur sebentar yaa lak... Hihi

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid