Langsung ke konten utama

Penasaran Wisata Tersembunyi Ini? Berangkat Langsung dengan Travel Jakarta Bandung Aja

Bersama Travel Jakarta Bandung, Temukan Destinasi Tersembunyi di Kota Kembang


Siapa sih yang tidak suka kalau traveling ke Kota Kembang alias Bandung? Suasana sejuk, banyak tempat wisata kekinian, surganya wisata kuliner, penduduk yang ramah, hingga akomodasi mumpuni untuk berangkat ke sana, termasuk salah satunya Travel Jakarta Bandung. Bagi warga ibukota Jakarta, Bandung selalu menjadi destinasi favorit untuk melepas penat. Waktu tempuh dari Jakarta ke Bandung hanya sekitar tiga sampai empat jam saja. Nah buat Anda yang sudah terbiasa ke Bandung saat liburan, pastinya mau dong dapat rekomendasi tempat wisata terbaru.


Travel Jakarta Bandung


Kalau destinasi wisata atau kuliner hits sudah lengkap, ternyata Bandung menyimpan tempat indah yang tersembunyi lho. Tak sampai dua jam perjalanan dari Kota Bandung, Anda bisa sampai kelima destinasi berikut ini. Saat menuju Kota Kembang, pastikan Anda menggunakan transportasi aman dan nyaman seperti Travel Jakarta Bandung ya! Dengan konsep pool to pool atau tidak berhenti sepanjang perjalanan, Anda bisa sampai tepat waktu. Pool yang dimiliki jenis layanan transportasi ini juga terbilang strategis dan mudah dijangkau. Sudah penasaran apa saja sih destinasi wisatanya? Yuk, simak artikel di bawah ini.


Wisata Bandung


Bukit Moko

Mulai dari melihat matahari terbit sampai menyaksikan indahnya taburan bintang, Bukit Moko memang jadi destinasi wisata yang tepat! Bagaimana tidak, suasana romantis dan eksotis bisa dengan mudah didapatkan di sini. Bukit Moko berada di area Cimenyan, Bandung. Dengan ketinggian sekitar 1500 meter dari permukaan laut, keindahan Kota Bandung bisa terlihat jelas. Tak hanya melihat sunrise dan menikmati puncak bintang, di sini Anda bisa mencoba trekking dibawah hutan pinus yang berbaris rapi. Bukit Moko sendiri dulunya berasal dari Kawasan Hutan Pinus yang akhirnya resmi dibuka secara umum sejak 2014 silam. Buat Anda yang mau menginap, juga tersedia camping ground dengan menyewa tanda dan kayu bakar. 


Tebing Gunung Hawu

Kawasan Padalarang punya segudang wisata tersembunyi yang jarang wisatawan tahu. Seperti, Tebing Gunung Hawu. Puncak Tebing Gunung Hawu merupakan perbukitan yang terbentuk dari kapur. Tak heran bila disandingkan mirip Natural Bridge di Virginia, Amerika Serikat. Di Tebing Gunung Hawu, Anda wajib menyaksikan sunrise yang tidak kalah cantiknya dengan Gunung Bromo dan Dataran Tinggi Dieng. Selain melihat matahari terbit, lakukan juga aktivitas menelusuri goa sedalam puluhan meter dan mencoba panjat tebing di ketinggian 15 meter atau 26 meter. Memacu adrenalin banget bukan? Sama seperti Bukit Moko, Tebing Gunung Hawu juga cocok dijadikan tempat untuk berkemah tak biasa, yakni di tengah kedua batu terdapat hammock yang diikat tali. Untuk keamanan, tenang saja sudah ada pihak profesionalnya ya!


Stone Garden Citatah

Nah, kawasan Padalarang juga punya Stone Garden Citatah yang terletak di Gunung Masigit, Citatah, Kabupaten Bandung Barat. Destinasi wisata ini ternyata merupakan sebuah kawasan atau area pertambangan kuno. Namun, pemandangannya yang eksotis membuat Stone Garden Citatah berubah menjadi Geopark atau cagar budaya yang dilindungi pemerintah. Serunya di sini, Anda bisa mencoba naik tebing-tebing batu yang aman dilakukan pemula. Setelah memacu adrenalin, manfaatkan juga berbagai spot foto instagrammable, seperti Jembatan Pelangi yang berfungsi menghubungkan dua tebing. Soal waktu terbaik menuju Stone Garden Citatah, yaitu pagi atau sore hari. Pasalnya minim pepohonan di sini akan membuat Anda merasa panas pada siang hari.


Hutan Pinus Batu Kuda Manglayang

Bergeser ke Bandung Timur, Hutan Pinus Batu Kuda Manglayang juga menjadi destinasi tersembunyi yang dimiliki Kota Kembang. Bertempat di Kampung Cikoneng, Cibiru Wetan, Kabupaten Bandung, Kawasan Wisata Batu Kuda dikelilingi hutan pinus yang sejuk dan berada pada ketinggian 1818 meter di atas permukaan laut (mdpl). Mitos penduduk setempat, batu kuda dianggap jelmaan kuda sembrani yang digunakan Eyang Layang Kusumah dan penguasa gaib Gunung Manglayang yang merupakan istrinya. Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama keluarga, yaitu Botram, sebuah istilah Sunda yang merupakan piknik keluarga, berfoto ria, hammocking, hingga hiking. Fasilitas yang dihadirkan pengelola juga mumpuni lho, mulai dari lahan parker, mushola hingga MCK.


Gua Pawon

Terakhir, satu lagi wisata tersembunyi pada kawasan Padalarang, yaitu Gua Pawon. Berlokasi di Desa Gunung Masigit, Cipatat, Padalarang, Gua Pawon merupakan arsip sejarah yang bernilai sangat tinggi sehingga harus dilestarikan. Dilansir situs resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, berdasarkan penelitian arkeolog dunia, terdapat lima situs Manusia Purba dan salah satunya yaitu Situs Manusia Purba Gua Pawon. Konon katanya, gua ini juga lekat dengan cerita rakyat Sangkuriang, di mana Dayang Sumbi pernah tinggal di dalamnya. Pada sisi gua, terdapat beberapa lubang atau kamar yang dipercaya peneliti merupakan tempat tinggal manusia bersejarah. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan gua yang indah!


Bersama Cititrans Travel Jakarta Bandung, Jelajahi Semua Destinasinya

Mau perjalanan ke Bandung aman dan nyaman? Pilih pelopor travel executive, Cititrans yang telah berkomitmen lebih dari 15 tahun. Selama pandemi COVID-19, Cititrans menerapkan protokol kesehatan ketat, yaitu wajib memakai masker, physical distancing atau jaga jarak antar penumpang di dalam armada dari 8 kursi hanya diisi oleh 6 penumpang, serta ruang tunggu pool dan armada disterilkan dengan disinfektan dan sinar UV secara rutin. Pesan tiket sekarang melalui www.cititrans.co.id, aplikasi Cititrans yang telah tersedia di Apple Apps Store dan Google Play, atau 24 Hours Call Center di nomor 021-79171717 dan Whatsapp Virtual Assistant Bebi di nomor 081117941234. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid