Langsung ke konten utama

Miom Berukuran 4,4Cm Itu Membuatku Harus Kehilangan Rahim

6 Bulan yang lalu, rasanya Aku optimis banget bahwa miom yang ada diperutku ini akan mengecil dan kemudian menghilang. Karena setiap kontrol ukurannya perlahan mengecil, walau kadang kadang membesar ketika Aku sedang mengalami haid.


Namun ntah mengapa rasa optimis itu hilang, ketika awal bulan november terjadi pendarahan yang tak henti hentinya, sehingga membuat tubuhku memang rasanya cepat lelah. Aku berusaha mengabaikannya dan tetap beraktivitas seperti biasa, bekerja, bekerja, bekerja dan teruslah bekerja hingga pendarahan tersebut semakin menjadi.


Rs Graha Hermin Batam


Mengkomsumsi obat obatan yang diberikan oleh Dokter yang menanganipun rasanya sudah tidak mempan, pendarahan terus saja terjadi, hingga keputusan yang diambil adalah operasi


Ada 2 opsi yang akan dilakukan saat operasi :

  • Pengangkatan Miom
  • Pengangkatan Miom dan Rahim jika posisi Miom Menempel di rahim


Setelah sharing dengan keluarga terdekat dan beberapa teman, dengan segala baik buruknya jika Aku melakukan operasi akhirnya keputusan operasipun tetap diambil.


Operasi Miom di Rumah Sakit Graha Hermin Batam

Karena Aku pengguna BPJS, rujukan yang Aku dapat adalah  Rumah Sakit Graha Hermin, dengan ditangani oleh Dokter OBGYN yakni Dr, Gunawan Budhi Santosa Sp. OG. Beliau sosok dokter yang cekatan, bisa jadi pendengar keluhan pasien, dan juga sangat terbuka untuk tanya jawab, sehingga Aku merasa cocok dengannya.


Tanggal 15 Januari 2022, pukul 18.30-21.30wib operasi pengangkatan miom dilakukan oleh Dr, Gun. Aku yang nervous berusaha dibuat santai olehnya dan tim yang menemaninya sekitar 4 orang. Ada juga Dokter anastesi / Bius yang sangat ramah dan berusaha membuatku rilex, tapi Aku lupa namanya.


Rs Graha Hermin Batam


Biusku tidak total, sehingga Aku sangat sangat sadar dan sesekali melihat mereka bekerja dari kaca kaca lampu yang ada diatas kepalaku. Yang Aku lakukan hanyalah berdoa semoga operasi berjalan lancar dan setelah ini Aku akan sehat, sehat, sehat dan sehat. 


Operasi selesai, Aku diistirahatkan dulu di dalam ruang operasi, menggigil tak karuan karena begitu dinginnya efek obat bius. Walau sudah dikasi selimut oleh perawat tetap Aku menggigil. Namun ketika kulihat Dr. Gun melewatiku, Akupun bertanya :


Aku : Pak Gun, Jadikah rahim Saya diangkat ?

Dr. Gun : Iya Ibu, Rahimnya diangkat karena posisi Miomnya sudah menempel, jadi tidak bisa kalo hanya miomnya saja yang diangkat.

Aku : Baiklah Pak Gun, terimakasih banyak sudah melakukan yang terbaik buat kesehatan Saya :) 

Kemudian Dr. Gun berlalu dan Akupun menghela nafas panjang.  


Sediiih  ? pastilah, setegar apapun perempuan dan walau Aku gak kepikiran pengen punya anak lagi, tetap saja Aku sedih tak punya rahim, seolah olah aku tuh kok ya jadi orang gak bisa menjaga titipan Tuhan, sampai sampai Aku punya penyakit yang bisa mengambil bagian tubuhku yang penting. Mau nangis ya percumalah. 


Saat menulis ini, Aku masih masa pemulihan dengan pantangan makanan 45 hari :

  • Tempe
  • Makanan yang mengandung Ragi seperti roti2
  • Udang
  • Telur


Miom / Tumor Jinak Meski Tak Berpotensi Kanker Namun Dia Jahat

Miom/ Tumor Jinak jarang sekali bisa berubah menjadi kanker, kecuali memang ukurannya membesar dan tidak diobati.  


Namun karena dia takkan berubah menjadi kanker maka aku jadi lalai, apalagi banyak artikel yang Aku baca banyak juga yang sembuh tanpa operasi jika ukurannya masih kecil, maka Aku semakin optimis ah bisalah sembuh. Aku merasa akan baik baik saja. 


Miom ukuran 4cm


Ternyata Aku salah, kerja, kerja, kerja, stress dan capek hati membuat pola makan, tidurku berantakan dan ini membuat tubuhku jadi tak sehat, dan memicu pendarahan tak henti hentinya sehingga Miom jadi berkembang lagi. Hiiiikss


Tapi ya sudahlah......:)






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid