Langsung ke konten utama

Asiknya Menikmati Liburan di Montigo Resorts Nongsa Batam 2D1N Bersama Teman Teman

Blom hilang dalam ingatanku betapa berkesan nya liburan 2 hari 1 malamku di Montigo resorts saat hari raya Nyepi. Resorts yang berada di jalan hang lekir Nongsa Batam ini merupakan Resorts yang berkonsep Villas dan Residence dimana setiap bangunan memiliki kolam renang pribadi. Inilah yang membuat montigo resorts sangat spesial di mataku.

Ucapan adalah Doa, mungkin itulah yang selalu dikatakan oleh orang orang,  jadi ucap kanlah yang baik baik maka kebaikan juga yang akan kita terima. Begitu juga yang sering aku ucapkan ketika kesan pertama aku mengunjungi montigo resorts dalam suatu acara tahun lalu.  Aku berdecak kagum ketika melihat satu persatu  villa dan fasilitas nya, , wow lengkap banget dan nyaris  tak kutemukan kekurangannya,  Dan saat itu aku berucap Tuhan itu baik, kalo sudah waktunya aku pasti bisa menginap disini dan merasakan semua fasilitas nya.

Tuhan memang tak menjawab langsung setiap doa atau ucapan umatnya, namun kalo sudah waktunya siapa yang bisa menolaknya ? Dan memang saat inilah waktunya.


Montigo Resorts Nongsa
Montigo Resorts Nongsa Batam


Dengan ditemani dua orang sahabatku, kami pun berjanji untuk berkumpul di lobby montigo resorts sebelum check-in.

Lobby  dengan suasana semi outdoor  dan view laut membuat pandangan mata semakin luas,  deretan sofa sofa empuk pun menghiasi ruangannya , dan kedatangan kami  disambut ramah oleh para staff yang mengarahkan kami untuk check in . Sembari menunggu proses check-in selesai, welcome drink pun diantar ke meja kami. Aah pas banget dengan cuaca diluar yang panas dapat pula minuman yang menyegarkan tenggorokan 😊


Welcome Drink dan View dari Lobby Montigo


VILLAS DAN FASILITASNYA

Proses check-in selesai, kami diantar ke kamar dengan menaiki buggy. Villas kami  di nomor 71 memiliki 3 lantai dan 2 kamar.

Lantai 1
Lantai 1 merupakan ruang serbaguna dimana ruangan ini memiliki ruang tamu lengkap dengan sofa , meja yang dilengkapi dengan beberapa jenis biscuit dan buah buahan, majalah, AC, kipas angin dan juga TV LED yang besar. Selain itu ada area dapur yang dilengkapi dengan kompor gas, kulkas dengan beberapa minuman bersoda, peralatan makan dan minum, alat pemasak air, teh, kopi, gula, dan juga microwave. 
Tepat disebelah ruang tamu, nampak teras dan kolam renang yang pastinya menjadi area favorit bagi tamu, karena view-nya langsung ke laut.


Montigo Resorts Nongsa
Area ruang tamu di Villas Montigo Resorts

Montigo Resorts Nongsa
Aneka kue dan buah buahan untuk tamu

Montigo Resorts Nongsa
Peralatan makan dan minum di Villas Montigo Resorts



Montigo Resorts Nongsa
Kolam Renang di lantai 1 Villas Montigo Resorts

Lantai 2
Disini khusus untuk kamar utama dan kamar tambahan. Untuk kamar utama ruangannya cukup luas dilengkapi dengan AC, kipas angin , sofa besar, TV LED, meja rias , lemari, setrikaan , hairdryer, sandal, piyama , deposit box, dan tentunya tempat tidur yang terpasang rapi. Membuka tirai dan pintu kaca dibelakang tempat tidur membuat mataku berbinar binar karena untuk area kamar mandinya besar banget. Ada bathup , kamar mandi, toilet dan juga meja rias lengkap dengan peralatan mandi. Oh iya, ada timbangan badan juga loh..iih senang banget deh aku.

Sementara dikamar kedua tersedia dua tempat tidur yang juga dilengkapi dengan AC, kipas angin,  TV LED, dan kamar mandi, dan memang ukurannya lebih kecil dari kamar utama.


kamar Montigo Resorts Nongsa
Kamar Utama

kamar mandi Montigo Resorts
Kamar Mandi dilengkapi dengan bath-up

kamar anak montigo resorts
Kamar anak di Villas Montigo


Kamar mandi untuk kamar anak

Lantai 3
Menuju lantai tiga mataku semakin berbinar, area yang dicat putih semua ini di lengkapi dengan sofa sofa yang apik dikanan kirinya, ditengah tengah tersedia dua wadah yang di Peruntukkan untuk barbeque.  Dilantai tiga jugalah kita bisa menyaksikan sunset, bulan yang menerangi serta bintang bintang di langit.


Lantai 3 yang bisa dipakai untuk barberque

View dari Lantai 3 Villas Montigo

Waktu masih terang dan cerah, setelah meletakkan barang barang kami menelpon reception untuk meminta buggy menjemput kami untuk makan siang. Nah di Montigo terdapat 4 restaurant yang bisa kita pilih sesuai dengan keinginan kita.  Namun kami tertarik mencoba Cafe Montigo dimana letaknya bersebelahan dengan TADD'S Restaurant.


Ukuran cafe tidak terlalu besar namun suasananya nyaman banget, terdapat deretan kursi yang dilengkapi dengan meja,  ada juga beberapa sofa yang ditata sehingga  viewnya menghadap keluar sehingga kolam renang dan laut terlihat jelas dari dalam. Untuk menu yang ditawarkan di Cafe Montigo cukup banyak, mulai dari kue kue cake sampai makanan nusantara seperti bakso, mi ayam, nasi ayam bakar berempah dan masih banyak lagi.
Nah karena kami bertiga saat ini, kami pun mencoba paket RIJSTTAFEL SET dimana dengan harga IDR 398.000++ per setnya , kami sudah mendapatkan beberapa macam aneka lauk pauk lengkap dengan nasi kuningnya. Untuk setiap rasa dari lauk pauk tersebut enak, dimana kaya dengan rasa bumbu tradisional yang bisa terasa dilidah.

Cafe Montigo

Sofa di Cafe Montigo

Nasi kuning 

Ayam bakar berempah

Paket  Rijsttafel Set

Aneka cheese cake

Setelah menikmati makan siang, kami memilih untuk mencoba beberapa aktifitas yang ada di area resorts, seperti archery, virtual room, ATV, airsoft gun dan juga jetski  Baca disini 

Saking senangnya kami menikmati fasilitas yang ada di area resort, tak terasa aja waktu udah hampir gelap, badan juga udah basah kena keringat, akhirnya untuk hari ini kami akhiri aktifitas dan memilih kembali kekamar untuk mandi dan beristirahat sebentar.

TIIGO BEACH CLUB

Untuk makan malam kali ini kami memilih pergi ke TIIGO Beach Club. Sebenarnya view TIIGO ini lebih asik dinikmati sore hari, karena sunset persis berada didepan area cafe.  Untuk makanan disini lebih ke western, seperti pizza, burger,  dan aneka soft drink. Karena kami cukup kelaparan setelah beraktiftas seharian jadi kami memilih memesan pizza dengan 5 rasa dalam satu Pan. Ukuran nya gede banget loh bisa untuk ber 4 dan aku yakin bakalan kenyang dengan porsi tersebut.


Suasana TIIGO Beach Club

Kentang Goreng dan aneka cocktail

TIIGO Pizza 

Sore Hari di TIIGO Beach Club

Sofa di TIIGO Beach Club

Diarea TIIGO terdapat kolam renang, beberapa kursi santai, ada bilyard dan juga beberapa permainan yang bisa di gunakan oleh tamu yang duduk disana, selain itu ada juga ruangan untuk berkaraoke. TIIGO beach club dibuka mulai dari jam 9 pagi  hingga malam sekitar pukul 23.00.

Asik ngobrol dan bersantai di TIIGO , akhirnya kami memilih balik kekamar untuk beristirahat, karena hari esok kami masih ingin menikmati fasilitas yang ada di area resort.

Keesokan harinya enggan tubuh ini beranjak dari kasur dan bantal yang super empuk. Benar benar aku mendapatkan tidur yang berkwalitas, bisa jadi karena memang kecapean atau memang karena suasana kamar yang mendukung kenyamanannya. Meski dengan rasa malas aku bergegas bangun untuk mandi dan bersiap siap untuk sarapan pagi di TADDS Restaurant.

Mager aja bawaanya karena kasurnya super empuk :) 

TADD'S RESTAURANT
Suasana restaurant saat kami datang sudah cukup ramai karena sudah mulai jam 8, dan hidangan sudah berjejer rapi di setiap area yang membuat kami bingung mau mencoba yang mana terlebih dahulu. Puluhan jenis roti tersusun rapi yang di produksi langsung oleh Montigo, masakan nusantara seperti bubur dan soto ayam, nasi goreng beserta aneka lauk pauk, nasi lemak dan nasi kuning, aneka buah buahan, yogurt, aneka juice, susu, soya, teh kopi dan masih banyak lagi menu makanan yang siap disantap oleh para tamu. Tak lupa untuk anak anak juga tersedia tadd's kid corner  dengan menu susu untuk anak anak dan juga beberapa makanan sehat.

Area masakan nusantara

Area Tadd's Kids Corner

Suasana Tadd's Restaurant

Sarapan dengan view laut
 

Aneka Roti yang di produksi langsung di Montigo

Area Minuman

Dua jam berada di restaurant kami kembali kekamar, rencanannya pengen berenang lagi namun saat kami melewati Tilo Kid's Club kami pun tertarik untuk mampir dan melihat apa saja yang ada disana.
Naik kelantai dua ternyata banyak sekali mainan anak anak disana. Ada lego, boneka , origami, main masak masakan, main perosotan , dan masih banyak mainan yang bisa menambah pengetahuan mereka. Dan ternyata di sini juga ada kegiatan membatik loh.

Area Membatik

Area Bermain Edukasi


Area bermain anak anak

Puas melihat lihat area Tilo kami kembali ke kamar, karena jam juga sudah menunjukkan pukul 11 siang, artinya kami masih memiliki waktu satu jam untuk check-out. Dikamar kembali kami menikmati fasilitasnya, bersantai, makan buah, dan menikmati akses wifi yang super lancar dan kencang, selain itu  tak lupa ngadem lagi dikolam, heheheh


Menikmati fasilitas private pool dari Montigo Resorts

Nyantai dengan view pantai dari Villas Montigo

Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 12 siang, artinya aku dan teman temanku harus rela mengakhiri liburan 2D1N ini dengan berat hati. Namun kenangan selama berlibur disini belum hilang sampai tulisan ini aku rangkai, karena begitu berkesannya.

Namun sebelum balik kerumah, kami menyempatkan diri untuk menikmati makan siang di Tadd's Restaurant, karena aku mendengar ada rekomendasi makan siang yang enak disini, yakni IGA Sapi Kecap Pedas, dimana menu ini menjadi best reseller. Dan setelah aku mencobanya memang sesuai dengan yang di rekomendasikan, Daging nya lembut, rempah rempah nya terasa hanya saja pedas nya kurang menurut aku yang memang doyan banget sama pedas. :)


Asam Pedas Ikan Tenggiri 
Iga Sapi Kecap Pedas




Ayam Krispi Saos 
Ayam Berempah

Terimakasih Untuk Montigo Resorts atas pelayananya yang memuaskan

TENTANG MONTIGO RESORTS

Sejak didirikan pada tahun 2012, Montigo Resorts merupakan hotel  kelas atas yang meraih penghargaan sebagai pemasok real estate dan perhotelan yang mewah serta nyaman. Dibawah naungan KOP Limited SGX Catalist, Montigo Resorts saat ini memiliki dua resort di Indonesia, yakni Montigo Resorts Nongsa Batam, dan Montigo Resorts Seminyak Bali.

Montigo Resorts selalu mengedepankan pelayanan, kwalitas serta kenyamanan, sehingga tamu dari segala umur bisa memiliki kesan dan kenangan tersendiri saat menginap di Montigo Resorts Nongsa Batam.

 Informasi lebih lanjut : 
Montigo Resorts Nongsa Batam
Jalan Hang Lekir Nongsa Batam
Telp : +62 776 8888
Web :www.montigoresorts.com
Email : reservations.nongsa@montigoresorts.com





















Komentar

  1. Keren banget ya Montigo resort ini. Kece parah. Sedap berul liburan di sini. Nk coba lah entar

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo kak, rencanakan liburannya... sau villa 2 kmr bisa buat 4 orang loh..

      Hapus
  2. Duhh kerennn banget nih Resort, ada kolam renang pribadi dan balkon tempat santainya, asik banget buat liburan nih. Menu2 makanannya juga menggoda sangat nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. villanya nya terbaik dengan segala fasilitas yg mereka berikan buat tamunya :)

      Hapus
  3. Kece parah niih resort. Rugi banget kalo gak nyobain nginep disini. apalagi aktivitas nya keren2 semuaaaa. juaraaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak eka...resortnya bagus..suasananya juga nyaman...pokoknya nyaman lah nginap di montigo :)

      Hapus
  4. Mewah bingiiit, pilihan makanannya banyak dan servisnya exelent. Kolam renangnya ituloh bikin ga tahan pengen nyebur.

    BalasHapus
  5. Asikkk ni liburan ke Montigo ada privat pool nya

    BalasHapus
  6. mupeng ama lantai 3nya. terlalu keceh

    BalasHapus
  7. banyak bgt akomodasinyaaa ya , teringin aku jadinya

    BalasHapus
  8. wah parah sih ini , pakeet mewaaaaaaah uuuuu

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Serunya Bermain Cable Ski di Batam Wake Park Bengkong

Mendengar permainan Cable Ski biasanya kesan pertama itu harganya MUAHAL ! dan hanya orang orang berduit lah yang sanggup menikmati water sport ini. karena dihari sabtu dan minggu harga bermain cable ski ini  Rp 250.000/ jam. Namun jangan minder duluan, karena Batam Wake Park yang ada di Bengkong ini memberikan harga promo di weekday hanya RP 50.000/ hari, Nah loh ?? masih gak pengen nyobain main watersport yang seru ini ? promo dari Batam Wake park Beralamat di kawasan golden city bengkong, Batam wake park ini hadir untuk meramaikan permainan yang penuh tantangan di atas air.  Ada dua area danau buatan yang disediakan bagi peserta yang ingin bermain cable ski. 1 Danau kecil  Disinilah tempat bagi pemula belajar cara memainkan wakeboarding/ cable ski. pertama tama kita wajib memakai life jacket, helmet, wakeboarding dan mengikatnya dengan erat.  Kemudian pelatihnya akan mengajari teknik teknik bermain cable ski. Kedengarannya simple dan mudah ya ? Tapi percayalah, kam

Indahnya Pantai Glory Melur Barelang Batam

Siapa ni disini yang paling senang hunting pantai baru yang ada di Batam ? Yang tunjuk tangan satu hati dong sama aku hehehe. Gatal aja bawaan kaki kalo udah dengar ada pantai baru yang dibuka. Apalagi kalo didaerah Barelang, karena aku tau disana lautnya bagus, pasirnya lembut serta kalo air laut sedang pasang, duuh jernih banget airnya, sejernih hatiku, eaaaa. Sejak di buka pada akhir Desember 2020, baru di bulan Februari 2021 aku bisa mengunjungi Pantai Glory Melur yang semakin hari semakin diminati oleh para pengunjung ini. Tak salah menurutku karena kalo dilihat dari foto foto yang bertebaran di media sosial, Pantai Glory Melur memang indah dan rapi penataannya. Minggu pagi sengaja aku turun dari rumah jam 6.00 lantaran aku juga ingin melihat moment sunrise di daerah Jembatan 1. Namun sayang karena harus mampir membeli sarapan dan mengisi bahan bakar, akhirnya aku kesiangan juga. Matahari sudah naik saat aku sampai di Jembatan 1 Barelang. Perjalanan tetap aku lanjutkan dengan sena