Langsung ke konten utama

Perjalanan dari Harbour Front Singapura Menuju Terminal Bus Larkin Johor Bahru

Ini perjalanan kedua buatku ke Johor Bahru melalui Singapura, bukan tanpa alasan aku memilih rute panjang ini ya, namun karena keadaan memaksa aku memang harus lewat Singapura, jadi segala macam pengalaman kudapat selama perjalanan yang bisa ditempuh dalam waktu 2 jam itu jika tidak macet dan tidak ramai di imigrasi, namun jika macet dijalan atau di imigrasi bisa bisa 4 jam perjalanan akan dilalui.


Singapura ke Johor Bahru
Johor Bahru Menjelang Sunset


Berawal dari Harbour Front Singapura, aku menuju stasiun MRT South East Line (Line ungu NE1)  menuju outram park (NE3 ) kemudian turun dan berpindah ke Jurong Region Line ( Line hijau EW 16) menuju stasiun Jurong East EW24, kemudian keluar dari MRT dan pindah MRT NS1 / Line merah menuju stasiun Kranji NS7.

Singapura ke Johor Bahru
Pintu Keluar dari Imigrasi Harbour front

Petunjuk Menuju MRT Harbour Front

Stasiun MRT Harbourfront Singapura

Line Ungu disebelah Kiri
Keluar dari MRT Line Ungu di outram park, naik keatas menuju MRT Green Line
Pilih MRT sebelah kiri arah Tuas Link

Stasiun MRT Kranji


Setelah sampai di Kranji aku  turun kebawah untuk mencari bus menuju woodland untuk mendapatkan stamp imigrasi keluar dari Singapura, untuk bus ini bisa kita gunakan bus SBS dengan nomor 160, 170,170X, atau caswaylink 001 mobil nya warna kuning dengan harga tiket sekitar S$3.00, jika kamu sudah punya kartu EZ LINK kamu tinggal scan saja kartunya. Nah nanti penumpang akan diturunkan di woodland, lama perjalanan sekitar 15 menit tergantung macet atau gaknya situasi jalanan pada saat itu, oh ya aku menggunakan EZ Link ya, sehingga aku tinggal scan kartunya saja. Kartu EZ LINK ini bisa dibeli di stasiun MRT dengan harga S$ 12.00 dapat saldo S$ 7.00, dan apabila membeli tiket bus, maka potongan tiket bus harus disimpan untuk naik bis berikutnya, dengan catatan bus yang dinaiki harus nomornya sama, dan disini bus bernomor sama itu banyak, jadi tak perlu menunggu terlalu lama.


Petunjuk dari Stasiun Kranju menuju Bus

Petunjuk di Stasiun Kranji

Bus SBS 170, 170x 160


Woodland untuk stamp imigrasi keluar singapura


Setelah diturunkan di woodland, aku mengantri cukup lama diimigrasi karena suasana sedang ramai, tapi tak masalah aku tetap bersabar mengantri, setelah proses imigrasi selesai aku turun kebawah dan mencari bus 170x, ya ampuuun ternyata antriannya panjang banget, satu jam aku berdiri mengantri :( capek eeii.

Turun setalah mendapatkan stamp imigrasi keluar Singapura


Tempat antrian menuju Bus 170,160, 170X, causewaylink


Jadwal Bus ke Larkin / JB Sentral

Setelah naik ke bus, dan menempuh perjalanan selama 10 menit, kami diturunkan lagi di Johor Bahru imigrasi untuk stamp masuk Malaysia. Disini antrian lagi lagi seperti ular kadut panjang banget, hampir 1.5 jam aku disini. Saat giliran antrian ku tiba,  ternyata prosesnya tak lama cukup 3 menit saja, pasport ku pun mendapat stamp. Alhamdulillah kelar, dan aku pun keluar menuju terminal bus, dan kali ini aku salah menuju terminal, semestinya aku tidak turun ke bawah, namun tak masalah lah, karena terminal bus malaysia ini juga ada tujuan ke Larkin meski aku menunggu sekitar 40 menit. Saat sang kernet memanggil penumpang tujuan terminal larkin, aku pun bergegas naik bus dengan membayar RM2.00, harga sebenarnya RM 1.80 karena aku gak punya uang pas, jadinya bayar dua ringgit. 20 Menit akhirnya sampai juga di terminal larkin saat itu sudah azan maghrib.

Bus Stop di Johor Bahru , Pemeriksaan imigrasi untuk masuk Malaysia


Belok kiri untuk menuju Terminal Bus jurusan Malaysia, Lurus untuk Bus ke Larkin by  SBS atau CW


Terminal Bus di Johor Bahru utk jurusan area malaysia dan larkin

Suasana Terminal Bus di Johor Bahru

Bayar Bus dengan memasukkan uang kedalam mesinnya

Semoga bermanfaat :)








Komentar

  1. Pengen nyobain kapan2 tp kyknya agak ribet yaa kak. kyknya harus ada temennya niih biar gak bingung dijalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ribet karena belum pernah si kak...kalo udah pernah sekali pasti bisa :)

      Hapus
    2. HI Kak mau nanya total pengeluaran dari mrt dan busnya di singapore berapa ya?

      Hapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid