Langsung ke konten utama

Beberapa Tempat Wisata Untuk Berlibur di Bintan

Rasanya sudah lama aku tidak berlibur ke Pulau Bintan. Pulau yang memiliki ciri khas pohon kelapa tinggi menjulang serta laut biru yang memiliki gradasi biru dan hijau. Dan beberapa hari yang  lalu, akupun bersama temanku akhirnya memutuskan untuk kembali berwisata ke Pulau Bintan.

Pulau Bintan merupakan salah satu pulau yang menjadi destinasi Wisata Indonesia yang ada di provinsi kepulauan Riau ( Kepri ). Pulau Bintan memiliki pesona wisata yang tidak diragukan lagi keindahannya. Bukan saja dari dalam negeri wisatawan yang datang,   bahkan dari luar negeri pun sudah hampir setiap hari berwisata ke Pulau Bintan.

Grand Lagoi Hotel di Lagoi Bintan



Kalo ditanya emang wisata apa saja yang menarik untuk di kunjungi selama berlibur di Pulau Bintan ? Nah aku akan ceritakan pengalamanku saat berlibur bersama teman teman temanku ya , dan aku bisa rekomendasikan beberapa tempat wisata yang harus kalian datangi saat kalian berkunjung ke Pulau Bintan juga.

1. Vihara Seribu Patung

Vihara Ksitigarbha Bodhisattva atau yang lebih dikenal dengan naman vihara seribu Patung yang berada di daerah Kijang ini dibangun sekitar tahun 2010, namun resmi dibuka untuk umum pada tahun 2017.  Nuansa Tiongkok akan terasa saat kita masuk kedalam gerbang vihara yang megah. Deretan patung yang memiliki mimik wajah yang berbeda beda akan membuatmu merasa takjub selama berada disana. Setiap patung di beri nama dan sejarahnya, namun sayang dalam bahasa mandarin, sehingga Aku sendiripun tak paham artinya :)  Dan untuk masuk kedalam wisata Religi ini pengunjung dikenakan biaya Rp 5.000 / orang.

Vihara Patung Seribu

2. Pantai Madu Tiga

Pantai Madu Tiga merupakan pantai yang baru dibuka di daerah Bintan, Lautnya biru dan pasir putihnya sangat lembut. Nuansa Bali akan terasa saat pengunjung berada di Area Madu Tiga. Terlihat dari aksesoris yang dipakai oleh para staff restoran, maupun dekorasi dekorasi yang menghiasi area pantai Madu Tiga. Selain pantai yang indah, permainan water sport, dan spot foto selfie juga disediakan disini. Untuk masuk ke kawasan pantai, pengunjung dikenakan biaya Rp 5.000/ orang.


Pantai Madu Tiga Bintan



3. Pantai Trikora 
Pantai Trikora menjadi objek wisata yang memiliki air yang jernih dan dangkal. Pantai Trikora dibagi menjadi beberapa batasan mulai dari trikora 1 sampai trikora 4. Pantai Trikora memiliki garis pantai sepanjang 25 kilometer dan ditumbuhi pohon kelapa yang bisa menjadi tempat berteduh bagi para pengunjung. di Pantai trikora juga terdapat batu batu besar dan tersedia jajanan khas seperti otak otak ikan dan sotong. Masuk kepantai trikora pengunjung tidak dikenakan biaya masuk, namun jika menyewa gazebo pengunjung diharuskan membayar sekitar Rp 30.000/ gazebo.

Pantai Trikora 3

Pantai Trikora 3 Bintan


4.  Pemancingan Poyotomo Bintan
Poyotomo terletak tak jauh dari gunung Bintan, taman dan pemancingan Poyotomo ini menyediakan alat alat pancing yang bisa disewa oleh pengunjung. dan di Poyotomo juga pengunjung bisa berkamping. Untuk fasilitas juga sudah lengkap dari musholla , kamar mandi sampai kantin juga tersedia disini. Masuk ke taman Poyotomo pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000/ orang.

View Gunung Bintan

Taman Poyotomo

5. Treasure Bay
Treasure bay merupakan kolam renang yang sangat besar dan panjang. di resmikan pada tahun 2016 kolam renang ini menjadi wisata paling favorit di kawasan Lagoi Bintan. Kebersihan sangat dijaga di area kolam renang, sehingga para pengunjung yang masuk tidak diperkenankan untuk membawa makanan dari luar, tapi diizinkan membawa minuman. Ada beberapa cafe yang disediakan di Treasure bay namun bayar nya tidak bisa menggunakan tunai, namun harus menggunakan debit atau kartu kredit. Selain itu tersedia water sport dan wahana lainnya yang bisa disewa selama pengunjung berlibur di Treasure bay. Masuk ke Treasure Bay pengunjung dikenakan biaya Rp 100.000/ orang untuk dewasa dan Rp 80.000/anak usia 3-12 tahun.


Kolam Renang Treasure Bay

Kolam Renang Treasure Bay

Saking senangnya menikmati liburan, Ternyata beberapa tempat wisata diatas itu membuat kami sampai enggan untuk kembali ke Batam di hari yang sama, akhirnya aku pun mencoba browsing beberapa Hotel di sekitaran Bintan. Nah syukurnya di hape aku udah ada applikasi pegipegi jadi akupun tinggal searching aja Hotel di Bintan, langsung deh keluar puluhan hotel yang siap aku pilih sesuai budget, lokasi dan fasilitas nya.

Setelah berunding bersama, akhirnya kami sepakat untuk memilih Grand Lagoi Hotel menjadi tempat kami menginap satu malam, karena posisi hotelnya persis didekat pantai dan pusat wisata di lagoi bay.

Applikasi Pegipegi
Pilihan Hotel



Masukan data diri
Masukan Kode Promo sebelum pembayaran



Review Hotel dari Pegipegi
Pilihan Pembayaran


Proses pemesanan di pegipegi sangat cepat dan mudah guys, dari applikasi tinggal pilih aja tanggal dan nama hotel di kota yang kita mau, kemudian pilih deh hotel apa yang sesuai dengan keinginanmu, kemudian masukkan data dirimu, pilih pembayaran yang sesuai dengan keinginanmu, jangan lupa masukkan kode promo baru pilih bayar deh, tak perlu lama menunggu kok, karena konfirmasi pembelian hotel akan segera di email oleh pegipegi. Asiik akhirnya kami masih punya waktu sampai esok hari untuk mengexplore Pulau Bintan.

Jam 4 Sore kamipun sampai ke Hotel, saat checkin kami disambut ramah dan mendapatkan welcome drink, lumayan tenggorokan menjadi segar. 

Saat tiba dikamar, aku langsung suka dengan interiornya bagus banget . Fasilitas di hotel juga lengkap sesuai deh dengan review yang aku baca di pegipegi sebelum aku memesan hotel ini.  Pemandangan dari Hotel juga bagus, selain pemandangan lagoi plaza, ada juga view yang menghadap ke Danau Lagoi Bay.

Kamar Deluxe Grand Lagoi Hotel

Fasilitas kolam renang juga tersedia di rooftop baik untuk anak anak maupun orang dewasa. Tak hanya ini saja yang menjadi daya tarik Grand Lagoi, fasilitas yang cukup mengejutkan aku dan teman temanku adalah entertainment center, dimana terdapat mini theater seperti di bioskop dan juga ada playstation. Jadi disini tamu yang menginap bisa nonton movie ala ala di bioskop gitu. waaah senang kan ?


Kolam Renang di Rooftop

Entertainment Centre ( Playstation area )

Entertainment Centre ( Bioskop Mini )

Tak hanya fasilitas diatas loh, masih banyak lagi fasilitas lain yang disediakan oleh Grand Lagoi Hotel, sehingga membuat liburan kita makin berkesan dan tak terlupakan.

Esok hari kami menuju restoran untuk sarapan, waah tamu yang menginap disini juga ramai, wajar sih menurutku karena hotelnya emang bagus. Lokasinya juga mendukung dekat dengan pusat wisata. Kami menikmati sarapan disini dengan lahap, karena menunya banyak dan enak enak. Enggan rasanya untuk berhenti mengunyah, tapi perut juga terbatas menampung semua makanan yang tersedia, akhirnya kami memutuskan berhenti makan, dan  melanjutkan menikmati wisata yang lain.

Restoran di Grand Lagoi Hotel

Restoran di Grand Lagoi
Setelah puas berkeliling di kawasan Danau Lagoi Bay, dan Pantai Lagoi Bay, kamipun bergegas untuk checkout dan bersiap kembali ke Batam. Dan liburan di Pulau Bintan menjadi obat penatnya bekerja selama berbulan bulan. 

Main Sepeda di Sekitaran Danau Lagoi Bay 

Ada suatu keberuntungan buatku mendowload applikasi pegipegi di mobile phone aku, setidaknya dalam keadaan darurat aku langsung bisa memanfaatkannya dalam mencari kebutuhanku saat itu. Applikasi nya ringan sehingga tidak memberatkan memori di handphone ku juga. 

Pegipegi sudah terhubung langsung dengan lebih dari 7.000 pilihan hotel, 20.000 rute penerbangan, serta lebih dari 1.600 rute kereta api dan Kereta Api Bandara ( Railink ).  Selain itu pilihan pembayaran yang mudah bisa dilakukan dengan cara transfer bank maupun kartu kredit. So tak perlu banyak alasan deh mau berwisata ke seluruh Indonesia, karena ada  pegipegi. Customer servicenya 24 jam loh, siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk kita semua. :) 








Komentar

  1. Wah... Tempat wisatanya emang keren-keren dan bikin pengen liburan juga...
    Langsung pasang mupeng nih...

    BalasHapus
  2. Wah di Bintan banyak lokasi wisata menarik yaa. Bagus-bagus. Jadi mauu kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooy kak aip..main dong ke Batam - Bintan , dan rasakan kuliner disini juga

      Hapus
  3. Wah kece-kece ya tempatnya, jadi pengen main ke sana. Cek pegi pegi ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayu dek..selama pegi pegi sudah di hapemu, berwisata lebih tenang, mau hotel, pesawat, tiket kereta siap sedia dipesan :)

      Hapus
  4. Bintan emang selalu bikin kangen nih, banyak tempat2 wisata yang bagus2. Aplikasi pegipegi ya buat pesen hotelnya, maulah ntr mau download aplikasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk bang,, didownload applikasinya, ringan kok di hape, gak bakalan bikin heng

      Hapus
  5. Keren ya Bintan. Seneng banget kalau ke sini. Rasanya tak ingin balik dr Bintan.

    BalasHapus
  6. wah thanks ya ka infonya, berfaedah sekali 😍

    BalasHapus
  7. Bintan ga ada matinya deh. Semua tempatnya keren dan jajanan otak-otaknya bikin selalu balik ke Bintan.

    BalasHapus
  8. Pas banget si mbak Sarah,, aku lagi cari2 referensi tempat piknik di sekitaran Bintan. Makasih mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama mbak...selamat berlibur ya..

      Hapus
  9. Ya ampun mbak ini sih surganya traveller yahh.. Ga ada tempat yg ga kece yg disebutin di atas. Pengen banget kesana ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa melalak ke bintan ya kak...keindahannya menunggu :)

      Hapus
  10. Bintan memang punya banyak banget pantai cantik. Biasanya aku pilih hotel dengan pasir pantai yang cakep.

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak hotel disini kak... dengan view pantai dan pasir yang lembut :)

      Hapus
  11. Semuanya bikin aku pengen kesana, yang 1000 vihara penasaran sama sejarahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sejarahnya ada kak...cuma pake bahasa mandarin...gak ngerti saya mah..hehhe

      Hapus
  12. Aku mau banget kalo disuruh balik ke Bintan lagi.
    Mau puas-puasin main perosotan di Treasure Bay, terus mau makan gonggong sampe perutnya buncit! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhahhahahah seru ya kak main perosotannya... seafoodnya juga enak buat dijadikan cemilan ya,...

      Hapus
  13. Viharanya unik banget dan pantainya cantik sekali yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. suka liat deretan patungnya itu mbak..unik banget..satu pun tak ada yang sama wajahnya

      Hapus
  14. Bintan memang surganya tempat wisata yaa kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuhuuuu...beruntunglah kamu tinggal dekat bintan ya...

      Hapus
  15. Untuk pantai seindah itu, biaya masuk pantainya murah. HTM Treasure Bay juga gak terlalu mahal kalau dibandingin waterpark di Jakarta. Bikin saya jadi pengen ke Bintan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pantai madu 3 emang bagus mbak...saya juga kaget tiket masuknya cuma 5 ribu..heheh

      Hapus
  16. Aihhh bikin mupeng jadi pingin ke Sana, birunya pantai dan tempat menginapnya cucok, lengkap

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayuk ayuk kak..main main ke bintan :)

      Hapus
  17. Ah dah kangen aja nih sm Tj Pinang kak.. ku blom ke Trikora..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha ?? belum ke trikora ?? kalo gitu susun rencana ya

      Hapus
  18. CAKEPNYAAAAA!

    Pantainya mengingatkan aku dengan tipe pantai yang di Bangka dan Belitung. Penasaran sama kolam renangnya. Kek air laut gitu warnanya. Wow.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kolam renang rasanya air laut..asin kak..unik kan ?

      Hapus
  19. Bintan eksotis banget ya. Sering sih dengar wisata Bintan bagus-bagus. Pasir pantainya putih dan bersih. Semoga suatu hari nanti dapat kesempatan keliling Sumatera terutama Riau dan sekitarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin...kepulauan riau menunggu kedatanganmu kak... :)

      Hapus
  20. Wahh indah banget pesonanya :D

    BalasHapus
  21. mbaaaa... Pulau Bintan bagus sekali dan banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan kak...3 hari menjelajah bintan cukuplah :)

      Hapus
  22. Aduh aku langsung mupeng, Mbak. Mau masukin ke wishlist 2019 aja dulu. Karena 2018 udah terlalu mepet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap kak...semoga bintan masuk wishlist nya :)

      Hapus
  23. Aih aku mupeng sama liburannya mbak
    Pulau Bintan cantik banget
    Hotel tempat nginepnya juga tampak nyaman dan bikin betah
    Bisa lupa pulang deh kalau ke sana

    BalasHapus
  24. Bintan jauh juga dari Bandung ya hehehe. Ga kepikiran mau ke sana, tapi baca tulisan ini, wah kayaknya menarik jalan-jalan ke Bintan euy

    BalasHapus
  25. MasyaAlloh.. Bagus2 amat tempat wisata di Pulau Bintan. Pantainya keliatan bersihhh yaaa
    Moga bisa sampai sana suatu hari nanti.

    BalasHapus
  26. Banyak ya tempat wisata di bintan, semuanya menarik bgt

    BalasHapus
  27. Pulau bintan cakep ya mba, apalagi view Gunungnya keren

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid