Langsung ke konten utama

Akhir Pekan di Hello Bintan Beach Cottages Bersama Teman Teman

Lama tak berkunjung ke Pulau Bintan membuat aku dan beberapa teman temanku merencanakan untuk menghabiskan akhir pekan disana. Selepas pulang kerja, aku pun langsung menuju pelabuhan Fery telaga Punggur untuk menyusul teman teman yang sudah terlebih dahulu datang. Maklum saja, hanya aku yang masih bekerja pada hari Sabtu. Tapi tak masalah dong ya karena kerjanya cuma sampai jam 12 siang saja.

Area Cottage Hello Bintan

Setelah memarkirkan motor di are parkir milik warga, aku pun segera masuk ke pelabuhan telaga Punggur yang semakin hari semakin tertata rapi ruang tunggunya.

Untuk menuju Pulau Bintan, ada dua cara yakni :
Menggunakan kapal Roro yang biaya tiketnya Rp 20.000 / orang namun berhentinya di tanjunguban kemudian melanjutkan  perjalanan sekitar 2 jam, menggunakan motor /mobil yang bisa disewa dari Tanjunguban.

Menggunakan kapal Fery yang berhentinya di Tanjungpinang kemudian melanjutkan perjalanan  sekitar 1 jam menggunakan motor /mobil yang bisa di sewa di Tanjungpinang

Untuk kapal Fery, ada dua conter penjualan tiket kapal  penyebrangan Batam Tanjungpinang yakni kapal Fery Oceana dan Marina, keduanya sama sama menempuh perjalanan satu jam , namun harga tiket Oceana Rp 120rb PP sementara Marina Rp 110 rb PP, dan kami memilih kapal Oceana, karena saat itu yang akan berangkat kapal tersebut.

Setelah menempuh perjalanan selama satu jam, akhirnya kapal Oceana berlabuh di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, dan kami pun langsung melanjutkan perjalanan dengan mobil yang telah kami pesan beberapa hari sebelumnya. Cuaca hari itu cerah, sehingga kami bisa menikmati keindahan Pulau Bintan, dan sampai di Hello Bintan juga cuaca sore masih bersahabat.

Gerbang Masuk Hello Bintan

Tentang Hello Bintan Beach Cottages

Kedatangan kami disambut oleh staff Hello Bintan, disertai dengan hidangan welcome drink yang menyegarkan tenggorokan. Sore itu suasana pantai juga sedang tenang sehingga semilir angin pun juga sayup sayup menyapa tubuh kami.

Welcome Drink dari Hello Bintan

Kami diantar menuju kamar. Bangunan disini berbentuk rumah rumah yang terbuat dari kayu, dengan dihiasi taman taman disekitarnya, berada disini serasa berada di desa, suasananya tenang.

Deretan Cottage di Hello Bintan

Santai Asik di Cottage Hello Bintan

Karena kami ber 6, maka kami memilih dua  kamar type Family Room, dimana satu kamar, terdapat satu tempat tidur berukuran King dan satu single.  Kamar dilengkapi dengan AC, WIFI, TV LED, pemanas air, juga kamar mandi yang lengkap dengan peralatan mandi seperti handuk, sabun, shampoo, sikat dan pasta gigi, sementara di teras depan terdapat dua kursi untuk bersantai.

Cottage di Hello Bintan

Selain kamar type Family Room yang  berjumlah 5 kamar, ada juga type kamar Deluxe dengan jumlah 7 kamar, Vip 1 kamar, dan juga type backpacker 1 kamar yang bisa menampung sekitar 15 orang, jadi total kamar yang disediakan oleh Hello Bintan berjumlah 14 kamar.

Setelah meletakkan barang bawaan, kami menuju ke area pantai dan sore itu sunset nya luar biasa indah, meski tertutup oleh pohon kelapa.

Sunset yang bikin aku klepek klepek :)

Ada beberapa spot foto yang mereka sediakan untuk para tamunya, seperti hiasan bunga sakura, rumah pohon, bunga cinta,  dan beberapa gazebo untuk bersantai. Cukup nyaman berada disini sembari bercerita sehingga tak sadar waktu pun beranjak gelap.

Spot Foto Sakura
Gazebo dan Area Santai

Spot Rumah Pohon
Spot Bunga Cinta dan Ayunan

Meski tak banyak yang bisa dilakukan pada saat malam hari, kami tetap bisa menikmati suasana tenang di restoran yang terletak persis disebelah pantai.

Merasa angin malam sudah mulai membuat tubuh kami kedinginan, kami memilih masuk kekamar dan memilih tidur, karena esok pagi kami berencana ingin  melihat sunrise.

Aktifitas Pagi Hari di Hello Bintan Beach Cottages

Tidur ku nyenyak malam tadi, karena kasur dan bantalnya empuk, sehingga bangun pagi tubuh serasa segar kembali. Kami bangun jam enam pagi, kubuka pintu kamar, langit masih sedikit gelap, dan kami melanjutkan obrolan, namun sedang asik ngobrol tiba tiba kulihat ada cahaya masuk dan kulihat didepan sana, matahari beranjak naik dengan indahnya, Aku pun segera berlari ke arah pantai untuk menikmati sunrise berlangsung.

Pantai Hello Bintan Beach Cottages
Bermain bersama cahaya matahari di Hello Bintan

Setelah itu satu persatu teman ku berdatangan menyusul kepantai, dan kami melanjutkan acara selanjutnya yakni sarapan. Nah ada yang beda ni sarapan disini, yakni adanya pisang goreng yang dilengkapi dengan sambal roa khas manado. Selain itu ada juga nasi goreng, buah buahan serta teh dan kopi.

Pisang Goreng Sambal Roa
Nasi Goreng , Otak2 dan Buah

Menikmati Sarapan Pagi di Hello Bintan

Setelah cukup puas bersantai menikmati sarapan pagi dan berfoto foto, kami kembali kekamar untuk berkemas kemas untuk checkout dan melanjutkan perjalanan berikutnya

Meski baru beroperasi bulan Januari 2018 dan masih dalam tahan pengembangan, namun Hello Bintan sudah bisa dijadikan tempat untuk berlibur atau mengadakan acara, karena area pantainya cukup luas. Hello Bintan juga terbuka untuk umum, baik untuk pantai dan restorannya :)

Jalan Wisata Bahari Km 33

Balasan
    1. alhamdulillah dek seruu akhirnya liburan kami kali ini

Hapus
  2. asik juga nih penginapan, suasana nyaman dan damai bikin hati tenang dan harganya juga terjangkau nih penginapan, bolehkah jadi rekomendasi buat yang mau nginep disekitaran trikora

BalasHapus
  3. Ini di Bintan ya ? Bagus ya, sunrisenya uuunncch envy. Indahnya bangun pagi disambut mentari yang indah juga. Pohon sakuranya jg bikin lupa kalo ini masih di Kepri ya. Bisa jadi rekomendasi nih untuk liburan selanjutnya

Balasan
    1. sunset dan sunrise dapat banget dari sini.. boleh loh sesekali merencanakan liburan di Hello bintan

Hapus
  4. Waaw, ini msh di kawasan Bintan yaa kirain di luar negri lhooo. Kereen kereeen

BalasHapus
  5. ya akkak...ini masih di Bintan..asik kan tempatnya :)

6. wah pemandangan di resort nya keren kali kak.. jadi pengen ke sana..

7. enak juga ya kak nginap di sini. next time kita nginap di sini lagi

BalasHapus
  8. Sunset dan sunrisenya Indah. Bintan emang ngangenin, wisatanya bagus udah gitu dekat sama laut. Sarapan walau sederhana tapi enak dan spot foto sakuranya keren.

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid