Langsung ke konten utama

Wahana Zip Bike di The Lodge Maribaya Lembang Bandung

Wara wiri kulihat foto orang di media sosial bermain ayunan yang memiliki view pohon pinus serta jurang dibelakangnya, ada lagi orang yang bersepeda di seutas tali dimana bawahnya juga terpampang jurang yang cukup membuatku merasa terheran heran. Sungguh berani sekali mereka dengan permainan  ketinggian itu.

Semakin hari semakin ramai saja foto tersebut wara wiri di wall media sosialku, sehingga membuat aku penasaran mencari tau dimana Tempat Wisata itu berada, dan ternyata lokasi wisata itu adanya di Bandung  Lembang tepatnya di The Lodge Maribaya.

Zip Bike di The Lodge Maribaya

Karena aku seorang karyawan yang miskin dengan cuti, akhirnya aku hanya bisa bermimpi dalam hati dulu semoga suatu waktu aku pun bisa menikmati wahana extreem tersebut.

Ya begitulah kata orang, bermimpi lah dulu dan niatkan jika kamu menginginkan sesuatu, dan mimpi itu pun terwujud tanpa di rencanakan dengan matang.

Seolah olah manager ku tau apa yang  aku impikan, aku pun ditugaskan untuk pergi ke Jakarta  untuk beberapa hari kedepan.  Rencana kerja 3 hari, ternyata dalam waktu dua hari aku sudah bisa menyelesaikan tugasku. Artinya aku masih punya waktu satu hari untuk menghabiskan waktu dijakarta. Kesempatan ini tak kusia siakan.

Sebelum tidur, akupun mencoba browsing tiket kereta dari stasiun Gambir ke Bandung, Aku membuka beberapa aplikasi online yang menjual tiket kereta , dan aku melihat lihat rute kereta, jam, hari dan harganya, dan kulihat aplikasi pegipegi menampilkan beberapa jadwal kereta dari stasiun Gambir menuju Bandung lengkap dengan harga, jenis kelas, sisa kursi, jam keberangkatan dan promonya.

Waaaw, tanpa fikir panjang Aku pun langsung memilih kereta Pharayangan dengan keberangkatan subuh jam 5.05 agar aku bisa tiba di Bandung jam 9.00 pagi, dan tiket pulangnya jam 19.40 malam dihari yang sama.

Ternyata sangat mudah  melakukan transaksi melalui aplikasi dari pegipegi, proses pembayarannya juga gak ribet, selang beberapa menit pembayaran , konfirmasi tiket pun diterima. Akhirnya aku ke Bandung juga eii.

Esok subuh jam 4.30 Aku sudah di stasiun Gambir untuk menunggu kereta Pharayangan,  tepat jam 5.05 kereta berangkat dan Aku menikmati perjalanan selama tiga jam ini dengan senang hati, (dug gidag gidud gidag gidud...kereta berangkat...dug gidag gidud gidag gidud...hatiku gembira...jadi ingat lagu  ini deh.) Heheh

Sesampainya di Bandung, Aku langsung menyewa motor untuk pergi ke Lembang,  penyewaan motor ini aku dapat dari rekomendasi teman.  Tak sulit bagiku menemukan Tempat wisata The Lodge  Maribaya Lembang, karena petunjuk dari jalan raya sudah cukup lengkap, sehingga cuma butuh 45 menit saja aku sudah sampai di lokasi wisata tanpa hambatan macet.

Motor yang aku sewa di Bandung

Alangkah bahagia diriku, saat sampai di The Lodge  Maribaya, Aku menikmati keindahan alamnya menikmati kulinernya  dan juga mencoba beberapa wahana yang ada disana, salah satunya Zip Bike. Oh ya Zip Bike ini sekali main tiket nya Rp 20.000  ya, dan untuk hasil foto perlembarnya bisa kita ambil dengan membayar Rp 10.000/ lembar.

Mencoba Zip Bike ini membuat jantungku berdetak kencang, karena memang asli dibawah seutas tali ini adalah jurang. Namun Aku percaya bahwa pengelola pasti sudah mempersiapkan safety nya dengan aman.  Setelah lima menit berada ditengah tengah ketinggian akhirnya pemainan Zip Bike selesai. Alhamdulillah ucapku dalam hati. Rasa senang, dan takut jadi satu karena akhirnya mimpiku terwujud ingin mencoba Zip Bike di The Lodge Maribaya.

Deg deg bahagia mencoba Zip Bike The Lodge Maribaya

Setelah merasa puas bermain di Maribaya Lembang, Aku pun kembali menuju Kota Bandung sembari membeli oleh oleh untuk kubawa pulang ke Batam.

Jam 18.30  sore Aku sudah berada di Stasiun kereta Bandung lagi untuk kembali ke Jakarta.  Dengan keberangkatan kereta Pharayangan jam 19.40 wib.

Stasiun Kereta Bandung

Wisata Indonesia keindahan alamnya memang cantik, dan Jawa Barat salah satu keindahannya,  rasanya mimpi diriku dalam waktu sehari  bisa menghabiskan waktu mengexplore Tempat Wisata di The Lodge Maribaya dan kota Bandung. Semua jadi terwujud berkat kemudahan yang diberikan oleh pegipegi

Pegipegi merupakan applikasi yang menyediakan layanan  reservasi online terbaik di seluruh Indonesia. Pegipegi sudah terhubung langsung dengan lebih dari 7.000 pilihan hotel, 20.000 rute penerbangan, serta lebih dari 1.600 rute kereta api dan Kereta Api Bandara  (Railink) yang bisa kita booking melalui website dan aplikasi mobile Pegipegi.

Pembayaran yang mudah  baik melalui transfer bank maupun kartu kredit, serta promo promo menarik membuat pegipegi pantas menjadi applikasi pilihan masyarakat zaman now.

Customer Servicenya 24 jam guys, jadi siap memberikan layanan yang terbaiknya untuk para pelanggan. Jadi tunggu apalagi , segera download dan pasang applikasi pegipegi di mobile mu ya dan temukan promo promo menarik yang selalu diberikan oleh Pegipegi.

Komentar

1. Wuihhhhh keren banget nih kak, noted lah next kalo ke Bandung mesti ke Lembang nih cobain wahana ini

1. kuy abang,,,seru loh wahana zip bike ini...bikin deg degan abis dahh

Hapus
  2. Beneran bisa didayung? Kirain hanya spot photo doang tanpa digowes dulu. Ternyata dari pinggir didayung dulu ya...

Keren banget ya... Pengen kesana setelah liat harga yang lumayan murah. Tapi masih mikir ongkos tiket. Hehehehe

BalasHapus
  3. Miskin cuti memang musuh para travel blogger... Hahahaa... Seru ya naik zip bike itu. Di batam udah ada blm ya?

Balasan
    1. DiBATAM ada kak, di nuvas bay bawahnya laut..ini juga bikin deg degan loh, untuk berdua 50rb

Hapus
  4. Haduuuh...pengen nyoba juga tapi..berani gak ya aku?? Haha..maklum aku suka takut di ketinggian hehe... Trims infonya ya..

Balasan
    1. coba aja kak..meski sejuk tingin sekujur tubuh tapi rasanya puas udah berani nyoba :)

Hapus
  5. Udah lama liat dan kepingin coba. Tapi aku takut kakak, pasti gemetar dari kepala sampe kaki.. :))

Balasan
    1. hahahha awalnya memang takut, tapi kalo dah kesampaian jadi lega kak :)

Hapus
  6. Wah,, gampang banget yak aksesnya ke The Lodge Maribaya kalo dari Bandung.
    Aku juga ada rencana ke Bandung nih. Pengennya sih pake kereta. Ntar cek di Pegipegi juga ah

Balasan
    1. pegipegi emang ngebantu banget kak...semua ada dan cara transaksinya juga cepat

7. Bisa mengobati acrophobia kelihatannya nih... wkwkwk

Balasan
    1. dicoba aja kak... karena memang ketakutan itu harus dilawan :)

8. Selalu saja kangen The Lodge walau sudah wara-wiri ke sana, hehehe

Balasan
    1. waaah asik dong ya..udah sering wara wiri daerah lembang... :)

9. Selalu mupeng nihh ama zip bike ini, ngeri ngeri sedap naiknyaa

1. hehehhe. ngeri ngeri sedap emang kak sin...tapi lega aja udah nyobainnya

Hapus
  10. Kalau naik Zip Bike begini ada minimum dan maksimum berat badan gak, Mbak?

1. biasanya max 100 kg paling berat...kasian sepedanya juga ..heheh

Hapus
  11. Maribaya emang keren. Aku pun pingin kesana. Thanks for share the stories dan tips pesan kereta via PegiPegi.
    salam kenal ; DuniaIndra.com

Balasan
    1. salam kenal kembali kak indra, yuk jelejah lembang :)

Hapus
  12. Wuih asyik, saya yg orang bandung malah belum pernah main ke the lodge huhuhu...

Balasan
    1. waaahh ayuk mbak...coba menjelajah lodge maribaya :)

Hapus
  13. Eh sumpah kl ke Bandung pengen banget kesini tapi ngga tahan macetnyaaaa, harus pas wiken deh, biar lebih santai, soalnya kalau sama anak2 pas rame gitu suka pada rewel dan ngga puas menikmati permainannya :D

1. pergi weekday mbak jalanan lancar...dan wahana juga antrian gak panjang x

14. Walaupun ada tapinya aku tetap takut hihihi

Balasan
    1. Lho kok tapi, ada talinya..aku takut ketinggian..salut yang berani..

15. Ngeri-ngeri sedap setiap lihat foto-foto di Lodge Maribaya ini
    Tapi bikin penasaran banget buat dicoba
    Itu dijamin aman khan ya, mbak?

Balasan
    1. alhamdulillah aman...tali nya gede.. yang penting nyali dulu yang dipersiapkan :)

Hapus
  16. Aseeekkk, aku juga sudah pernah naik wahana ini, Mbak. Sebelum ke sini penasaran lihat foto teman-teman bisa 'terbang' di atas bukit. Ternyata gak seseram yang kubayangkan, hehe

Balasan
    1. waah mbak Yuni lebih hebat dong ya dari saya, saya dari naik sampai turun gemetaran jugalah

Hapus
  17. Aku enggak berani nyobain sepedanya. Cukup ayunan dan rumah pohonnya aja. Tapi aku ke sana waktu baru-baru jadi wahananya. Sekarang katanya udah makin banyak ya.

Balasan
    1. ramee banget mbak...antriannya panjang, tapi tetap semangat menunggu giliran :) heheh

Hapus
  18. masih terkenang gimana dulu repotnya beli kereta untuk jalan2 ke surabaya kak. harus ngantri atau sampai harus tidur di stasiun huhuhu.. untunglah sekarang ada pegipegi ya kak

Balasan
    1. yup pegipegi emang ngebantu deh, meski dalam keadaan kepepet :)

Hapus
  19. Aku enggak berani Naik sepeda itu waktu di maribaya, cuma berani Naik ayunannya aja, rasanya kok ngilu pas lihat ke arah bawah, haha

1. emang ngilu mbak...tapi penasaran juga...dan rugi aja rasanya gak coba..haha

20. deg deg seeerrr yaa kak naik giniaan. tapi seruuuuuuuuu

1. seruuu sampai lemas lutut ka...hahahha

Hapus
  21. Hahahaha dulu ku ga sempat foto2 kek gini, krn mesti antri ya, plus wkt itu jg udah gerimis :D

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid