Langsung ke konten utama

Johor Bahru - Langkawi Naik Bus KKKL Express

Setelah melewati perjalanan yang cukup melelahkan dari harbour front Singapura menuju stasiun bus larkin Johor Bahru, kali ini aku akan melanjutkan perjalanan yang lebih panjang lagi bersama Bus KKKL Express menuju Langkawi. Perjalanan malam yang di  mulai dari stasiun bus larkin pada pukul 9.30 ini berakhir di terminal bus kuala perlis pada pukul 8.30 pagi, artinya hampir 11 jam aku didalam bus yang kubilang sangat nyaman ini, dimana AC nya dingin, tempat duduknya luas dan empuk pake banget lengkap dengan colokan charger pula, dan pastinya aku menghemat hostel 1 malam :)  untuk harga tiket Larkin - Kuala Perlis aku membelinya secara online dengan harga RM 90.00 sudah termasuk pajak.

Bus KKKL Express Langkawi
Sarahjalan.com goes to Langkawi

Sebelum keberangkatan jam 9.30 malam waktu malaysia, aku checkin dulu ke kounter bus yang sudah tersedia didalam gedung terminal sekitar jam 8.00, kemudian aku menunggu diruang tunggu sembari menghabiskan bekal makan yang aku bawa dari Batam. Pukul 9.00 aku dan penumpang yang lain di perbolehkan untuk melakukan boarding pass, setelah itu menunggu lagi diruang tunggu yang lebih luas dan nyaman. Disini telinga kita harus jeli mendengar informasi Bus apa yang akan berangkat, maklum saja disini ada puluhan bus yang siap berangkat tiap jamnya, Lengah sedikit bisa bisa kita ketinggalan bus, dan jangan ragu bertanya kepada petugas ketika sudah hampir jam keberangkatan namun kita belum di panggil juga. sebab jika malu bertanya bye bye deh..ditinggal bus.

Mesin tiket online di terminal bus Larkin Johor Bahru

Kounter Checkin di terminal Larkin Johor Bahru
Ruang tunggu setelah checkin
Masuk untuk boarding pass
Duduk manis di ruang tunggu yang lebih nyama di Larkin

Setelah menemukan kounter bus sesuai dengan yang diinformasikan, aku pun segera naik dan duduk sesuai dengan kursi yang kupilih saat membeli online. Tak lupa aku mencari colokan untuk handphone, maklum saja batrai ku sudah lowbat banget. Alangkah senangnya ketika aku menemukannya di sudut kursi bus KKKL Express ini, langsung deh ngecash, Baterai aman waktunya aku tidur sembari ditemani lagu lagu malaysia yang syahdu.

Bus KKKL Express Langkawi
Situasi terminal Larkin yang tak pernah sepi

Colokan handphone ada di tengah2 kursi Bus KKKL Express

Pagi hari sang mentari mulai menampakkan dirinya dari kaca jendela bus KKL Express, alangkah senangnya mata ini memandang hamparan luas didepan sana, meski perjalanan panjang aku sangat nyaman menikmatinya sampai aku turun di terminal bus kuala perlis.

Pemandangan di pagi hari dari bus KKKL Express menuju kuala perlis

Cukup bengong saat melihat terminal kuala perlis ini, lah aku harus kemana lagi ya ? mana pelabuhan ferry untuk menyebrang ke Langkawi tanyaku dalam hati. Sementara pagi itu suasana masih sepi dan tak ada yang bisa aku tanya, namun tiba tiba ada pengendara motor yang lewat yang berbaik hati menanyakan padaku mau kemana ? kujawab saye nak ke langkawi pak, langsung dijawabnya lewat sana, sambil menunjuk sebuah gedung, kujawab terimakasih dan akupun langsung menuju gedung yang dimaksud.

Terminal bus Kuala Perlis

Ikuti Jalan ini menuju Pelabuhan Kuala Perlis

Jaraknya sekitar 300 meter kemudian aku sampai disebuah gedung terminal, disini aku liat ada warung warung yang menjual jajanan, sekaligus aku melihat ternyata sudah ramai orang yang antri untuk membeli tiket digedung seberangnya. Aku pun segera mendatangi pelabuhan kuala perlis untuk mencari tiket ke Langkawi, akhirnya aku masih dapat keberangkatan jam 10.00 dengan membayar tiket seharga RM 18.00. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, dan sembari menunggu waktu keberangkatan aku membeli nasi lemak seharga RM 1.5 dan milo panas seharga RM 2.00.

Pelabuhan Kuala Perlis

Beli tiket Langkawi di kounter
Ruang tunggu di pelabuhan kuala perlis
Gelas boleh coffee..percayalah isinya Milo :)
Kapal Fery dari kuala perlis menuju Langkawi

Lama perjalanan dari kuala perlis menuju langkawi 90 menit alias 1.5 jam, rencananya aku masih pengen tidur, tapi aah pemandangan laut disini begitu indah, akhirnya aku gak jadi tidur dan memilih menikmati pemandangan laut saja. Akhirnya perjalanan pun berakhir di pelabuhan KUAH Langkawi, dan senyum ku mengembang. Sedih, haru, senang, karena perjalanan panjang kulalui dengan lancar dan selamat sampai di Langkawi. Dan sebelum ke hostel aku berjalan jalan dahulu di dataran Lang yang ada disebelah pelabuhan,  disini juga menjadi icon wisata karena tempat nya bagus, luas dan banyak jajanan. So jangan bilang sudah ke Langkawi sebelum ke dataran Lang ya..heheh

Pemandangan dari kapal Fery menuju Langkawi

Komentar

1. Lama nya di Bus. Pening kepala lama2 di bus haha

Balasan
    1. Lama tapi ada colokan buat hape rasa lama itu gak membosankan :) apalagi ac nya dingin, kursi bisa selonjoran...asiklah

Hapus
  2. wah perjalanan yang panjang dan asik banget ya kak. dan akhirnya sampai ke tujuan dengan selamat. keren

Balasan
    1. Alhamdulillah bang..akhirnya kakak sampai juga ke langkawi :)

Hapus
  3. Total budgetnya berapa ya kak?

Balasan
    1. 4 hari semua 2 jt udah sama oleh2 RM 80 :)

Hapus
  4. Aku sampe google Langkawi itu dimana, kok pake nyebrang? pikirku, wakakaka, rupanya udh dekat phuket sana, pantas aja naik bisnya sampe 11 jam. Aku naksir lihat pemandangan dari bis itu, mirip taman nasional di jawa timur sana, lupa namanya. Keren..keren..akhirnya jalan jauh sendiri

Balasan
    1. langkawi dekat thailand kak..banyak yang dari langkawi melanjutkan perjalanan kesana, namun aku betah dilangkawi aja kak :)

Hapus
  5. Wow perjalanan darat yang relatif panjang dan lama. Kayak perjalanan dari Bangkok ke Siem Reap (Kamboja). Tapi bus di Malaysia lebih nyaman!

BalasHapus
  6. Lama ya perjalanannya kak, tapi terbayar dengan segala keindahannya ya kak, hebatnya travelling sendiri.

rometraveloften.com

7. Wuihhhh sukak banget sama pemandangan di pagi hari itu kak, ademmmmm

1. adeeem banget bang...tak terlupakan moment ke langkawi ni

Hapus
  8. masyaaAllah.. canteknya Dataran Lang..

terminal bus dan pelabuhannya ramai ya kak? nggak kebayang kalau aku ke terminalnya dan harus pasang telinga sambil gendong anak. mana bisa fokus dengarkan pemberitahuan dari speaker..

Balasan
    1. saya juga ragu kak...tapi saya duduk dekat petugas biar tak ketinggalan hehehe

Hapus
  9. inspiratif kak..ketika ada niat, ada jalan, dan terbayar sudah apa yg dicita-citakan..

10. penginapan di langkawi mahal2 gk kak

Balasan
    1. saya dapat 55ribu semalam per orang dapat breakfast pula walau roti, saya nginap di He & She hostel daerah pantai cenang...strategis letaknya

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid