Langsung ke konten utama

Mie Masak Hitam Khas Batam, Kalian Patut Cobe

Kabar gembira lagi ni bagi warga Batam, karena tanggal 6 April 2018 bertempat di deretan kampong kuliner Ruko Khazanah Plaza suka jadi blok RE Nomor 15 akan dibuka gerai Mie Masak Itam. 


Mie Masak Hitam Khas Batam
Meet & Greet Mie Masak Itam

Mie yang dimasak menggunakan tinta hitam sotong ini juga terinspirasi dari sotong masak itam itu sendiri, karena selama ini masyarakat hanya mengenal sotong masak itam sebagai kuliner dari tanah melayu, dari itulah " Bapak Muhammad Fadjri Nasution selaku perwakilan manajemen Mie Masak Itam" ingin memperkenalkan lagi kuliner yang bisa dijadikan makanan khas yang patut dicoba jika datang ke Batam, yakni "Mie Masak Itam". 






Mie Masak Hitam Khas Batam
Mie Masak Itam

Rasa mie masak itam sedikit pedas, itupun mencirikan bahwa orang melayu memang tidak bisa dijauhkan dengan aneka masakan pedas, sehingga membuat selera makan tetap ada. Dan taburan bawang goreng yang menghiasi piring menambah sensasi makan sampai gigitan terakhir. 

Untuk satu porsi mie masak itam dijual dengan harga Rp 18.000 dengan taburan toping sotong diatasnya dan untuk mie masak itam spesial Rp 25.000 dengan toping sotong dan udang .


Mie Masak Hitam Khas Batam
Mie Masak Itam Toping Sotong

Mie Masak Hitam Khas Batam
Mie Masak Itam Spesial Toping Sotong dan Udang


Selain menyajikan bahan utama mie, Gerai Mie Masak Itam juga menyediakan aneka kuliner tradisional lainnya, seperti risoles, lemper, talam ubi dan juga roti jala dengan kuah kari ayam yang enak.



Roti jala
Roti Jala dari Gerai Mie Masak Itam

Hadirnya Gerai Mie Masak Itam ini bertujuan untuk mengangkat dan memperkenalkan masakan khas melayu kepada masyarakat indonesia itu sendiri maupun untuk wisatawan luar negeri,bahwasanya takkan hilang Melayu di Bumi.

Nah buat kalian masyarakat Batam, atau yang sedang berlibur ke Batam, jangan sampai tidak mencicipi kuliner mie masak itam ya, karena setiap gigitan ada rasa khasnya :) 


Gerai Mie Masak Itam
Deretan Kampong Kuliner Ruko Khazanah Plaza
Blok RE No 15 Sukajadi Batam
Open : 10.00am- 24.00pm
IG & FB : miemasakitam



Komentar

  1. Pengen lagi, Mbak. Nagih euy.. Tadi malam kebayang-bayang, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Besok datang ya..grand opening nya jadi bisa icip lagi :)

      Hapus
  2. menggoda banget deh, bikin laper kak. gak jauh jg dari tempat kerja, bisa nih kapan2 makan siang di sini

    BalasHapus
  3. Besok 6 april datang ya , grand opening nya :)

    BalasHapus
  4. Alamak bikin ngilerrr, ada toping sotong goreng pulak tu bikin tambah sedap nampak. Wahhhh ada Roti Jala juga ternyata duh mau lah nyobain enak nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. datang ya kak besok grand openingnya biar bisa ngerasain menu mie masak itam

      Hapus
  5. Wah enak nih, Batam semakin keren semakin banyak pilihan kulinernya

    BalasHapus
    Balasan
    1. datang dong besok kak...grand opening loh

      Hapus
  6. aduh sedapnya. tak sabar nak coba juga

    BalasHapus
  7. Kayak nya enak banget ni. Yukk ramai2 kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayuk kesana besok kak..grand openingnya loh

      Hapus
  8. Keren nih, mengangkat makanan khas melayu di Tanah Melayu ini pastinya melestarikan budaya, ini sedap nampak nak coba ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo coba min...besok grand openingnya

      Hapus
  9. Duh jadi ngiler, diatasnya juga ada sotong sama udang kriuk-kriuk. Ntar mau nyobainlah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. besok datang ya kak..grand opening mi masak itam

      Hapus
  10. Kok serem ya lihatnya, tapi enak nggak sih? jadi bahan hitamnya juga dari sotong ya

    BalasHapus
  11. Selain mie nya pakai tinta sotong, topping mie nya pun pakai irisan sotong goreng juga ya, Mba. Harus dicoba ini kalau lagi main ke Batam :D

    BalasHapus
  12. Kapan kapan nyobain ke situ deh. Penasaran gimana rasanya....

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid