Thursday, 12 April 2018

Seorang Diri di Pantai Air Nanti Barelang Batam

Pernah dengar Pantai Air Nanti yang berada di barelang setelah jembatan 4 pulau rempang ? rasanya pantai ini tak seheboh pantai vio vio yang pengunjungnya wara wiri mengexpose foto foto kerennya disana.

Pantai Airnanti

Sabtu siang setelah pulang kerja, saya ingin sekali mampir ke pantai air nanti, saya penasaran kenapa pantai ini seperti tak ada yang mengunjunginya, jadi saya pun masuk kekawasan pantai. Dari pintu masuk tidak ada penjaganya, namun disana tertuliskan tiket masuk Rp 10.000.




Gerbang Pantai Air Nanti

Saya terus masuk ke arah pantai, dan merasa sedikit kebingungan karena tak ada satupun kendaraan yang parkir disana, parkir mobil kosong, parkir motor yang sudah disediakan pun kosong. Namun ada dua orang wanita yang sedang duduk di warung, lantas saya pun menghampirinya dan menanyakan apa kah ada tiket masuk yang harus saya bayar ? wanita paruh baya itu pun lantas mengeluarkan selembar tiket tanda masuk yang bertuliskan Rp 10.000.

Setelah memarkirkan motor, saya pun melihat area area pantai yang cukup bersih, ada beberapa gazebo yang disewakan dengan harga Rp 50.000,  ada musholla, warung dan ada toilet juga, namun saya tak bertanya apakah toilet disini free atauh harus bayar lagi.


Gazebo di Pantai Air Nanti




Warung di Pantai Air Nanti

Saya pun memilih berjalan jalan di tepi pantai yang saat itu airnya mulai surut,  airnya cukup jernih bisalah untuk berenang saat berada disini. Namun pantai ini benar benar tak memiliki spot spot foto kekinian yang bisa jadi daya tarik orang orang zaman now.

Pantai Air Nanti Barelang

Saya cukup terheran heran, karena beberapa jam saya disini, masih tak ada pengunjung yang bertambah. tetap saya sendiri disini yang asik duduk menikmati tenangnya suasana laut. Kalo saya pribadi senang sekali berada di pantai yang sepi begini, itu artinya saya bisa menikmati kebersihan pantai ini dengan sesuka hati saya. Saya mau duduk dipasir, saya mau baring, saya mau buat video loncat loncat, video lari lari,  mau selfi rasanya bebas saja saya lakukan. Namun bagaimana dengan pengelolanya ? bagaimana dengan pendapatan warung yang berharap dari pengunjung yang datang ke pantai ini ?? Aaaahh mungkin saja kebetulan hari ini memang sepi fikirku.

Namun sampai jam 3sore saya keluar dari pantai air nanti, tetap saja tak ada pengunjung yang datang. Saya tak tau kenapa, mungkin saja pengelolanya memang harus lebih kreatif menyediakan beberapa spot foto atau bersantai, sehingga pengunjung tertarik untuk masuk ke pantai air nanti. Bisa saja dibuat rumah pohon, ayunan, atau hiasan poster2 ataupun mural.

Buat kalian yang senang ketenangan saat berlibur , pantai Air Nanti bisa saya rekomendasikan. Untuk angkutan umum hanya ada damri, namun butuh waktu menunggunya, sebaiknya bawa kendaraan sendiri agar lebih leluasa.


Pantai Airnanti
Jalan Trans Barelang
Pulau Rempang ( Setelah Jembatam 4 )










26 comments:

  1. Pantainya cantik dan lumayan bersih. Gazebonya mahal agak mahal tuh Kak. Seharusnya buat narik pengunjung sebagai bentuk promosi di gratisin dulu saja ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju kak nisa...semestinya gazebonya free agar jadi daya tarik tamu yang datang

      Delete
  2. Cakep pantainya. Mungkin sepi karena kurang juga informasi ke pantai sana. Mungkin bisa blogger di undang ke sana biar semakin dikenali :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha...yuk kita ajukan mel..biar kita review pantainya

      Delete
  3. sepertinya butuh tangan tangan kreatif ni
    ayo kak sarah..tanam modal di sana
    bikin spot foto foto biar rame yg datang

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo banyak hepeng...mau aja kak... diajak kerjasama pengelolanya..mau buat area kamping disana

      Delete
  4. Rajin yah kak eksplore pantai yang ada di Barelang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan aja dek...karena liat pantainya kok sepi jadi penasaran nak masuk

      Delete
  5. Aku suka ni pantai yang sepi kaya gini, daripads yang rame terus berisik.. hihi... kan jadi enak buat kontemplasi. Halah :p

    ReplyDelete
  6. berani betul kak, jalan-jalan sampai jembatan 4 sendirian..

    Sekarang, yang dicari orang itu spot wisata yang instagramable. Kalau seperti Pantai Air Nanti itu mungkin hanya segelintir orang saja yang mau datang. Tapi, pantai yang sepi begitu malah lebih asik untuk acara-acara gathering. Jadi berasa sewa satu pulau. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan masih siang kak jadi berani kesana sendiri... :)

      Delete
  7. Iya bisa jadi karena kurang promosi dan sosialisasi. Pihak pengelola harus lebih kreatif lagi nih misal buat sesuatu kayak di pasar-pasar genpi yang berhasil dimainkan di medsos.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jadi berfikir, kalo ada modal saya mau ajak kerjasama pengelolanya hehhehe

      Delete
  8. Udah lumayan juga sik sebenarnya ya mba Sarah. Dulu kesini blom ada gajebo. pasir pantainya kuga agak keras krn banyak pecahan kerang kan? ga halus gituh. Mudah2an makin rame ya ini pantai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamin ka...kalo ramai pengunjung setidaknya mereka punya pemasukan

      Delete
  9. pengen banget deh ketempat ini (sendiri juga)
    agar bisa lepas dan tenang
    terbayang iringan angin laut syahdu, yang menemani dalam tidur di pantai
    menjaga hati dan jiwa sekaligus tubuh agar selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan
    dengan menjaga tempat pariwisata yang indah ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. eaaa..syahdu eii puisinya...klepek klepek adek bacanya bang,,,

      Delete
  10. Dari tahun lalu ada rencana ke sini ama teman-teman kantor gak jadi-jadi mulu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa jadi ya mbak...sama teman2 BK kalo perlu..xixixi

      Delete
  11. Pantainya cantik, nggak riweh sama keramaian ya... Asyik nih berenang kalau sepi. Kalau rame saya ngga nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak..saya juga senang ketenangan..cuma kasian pengelolanya kalo gak ada yang datang kesini, artinya pendapatan yang jualan sedikit dong

      Delete
  12. Kak cantik ya pantainya dan belum ramai... kayaknya kudu didatangi ini karena saya tak suka pantai yang ramai-ramai sangat. Tenang begitu ya tempatnya... Tapi lain kali jangan pergi sendiri karena ada saya yang siap menemani... hwhwhw

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha ayuk ayuk temani aku kak..

      Delete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mumpung tak ramai...ayo duluan dinikmati..

      Delete