Langsung ke konten utama

Hutan Wisata Alam Dan Telaga Bidadari Batam Wisata Yang Menyenangkan Bagi Pecinta Alam

Sepertinya Telaga Bidadari semakin digemari oleh masyarakat Batam, untuk sejenak menikmati suasana alam yang jauh dari keramaian kota. Tak terkecuali oleh saya sendiri, yang tertarik bergabung dengan beberapa teman yang merencanakan untuk trekking ke hutan wisata ini.

Hutan Wisata Alam
Salah Satu View yang bisa jadi spot foto 

Tak perlu mempersiapkan perbekalan begitu banyak, karena wisata hutan dan telaga ini masih berada di tengah tengah kota. Cukup sebotol mineral water, dan jajanan tradisional yang mengisi ransel kecilku hari ini.

Jam 7.30 kami berkumpul di ujung kampung aceh, sembari menitipkan motor kepada warga disana. Jam 8.00 yang hadir hanya 6 orang, kami pun memulai perjalanan. Kami berjalan cukup santai, dan sesekali bercanda, baru 30 menit berjalan, nafas ku mulai terasa lelah **efekkurangolahraga** namun kaki tetap berusaha melangkah. 

Teman teman yang lain, ada yang membuat video, ada yang ngobrol, dan aku lebih memilih bernyanyi untuk melupakan bahwa kaki ini mulai capek. 

Huuufff...sekitar 1 jam 30 menit kami sampai di atas telaga, eaaa... ternyata airnya sedikit, tetap bersyukur masih ada, coba kalo kering kelontang apa kata hatikuuuu ????  dan yang paling surprise buat ku disini ternyata ada seseorang yang meminta uang kebersihan sebesar Rp 3.000/ orang disana. Okelah tak masalah, yang penting area telaga bersih ya bang :)  maklum waktu pertama kali aku kesini, duuuhh disambut dengan sampah berserakan dimana mana, sakit mata dan hati melihatnya :( 


Telaga Bidadari
Telaga Bidadari

Kami tiba, sudah ada komunitas sepeda yang sampai disana, namun mereka cuma sebentar, setelah istirahat sejenak, kami memilih nyebur di Telaga..aduuhhh kali ini aku puas banget berenang disini, secara pengunjung cuma kami ber 6, alhasil moment ini kami manfaatkan untuk berfoto foto sepuasnya.... makasih ya buat fotographer nya  :) 


Telaga Bidadari
Yang penting Happy yah guys


Telaga Bidadari
Telaga Bidadari


Telaga Bidadari
Telaga Bidadari


Telaga Bidadari
Hayoo Tebak ini tangan siapa ??

Puas sesi foto foto dan berenang, kami bersantai kembali sembari  menikmati jajanan yang dibawa, setelah itu aku memilih berganti pakaian di balik hutan dan bebatuan... maklum lah ya, di kawasan hutan ini belum ada sarana toilet dan ganti pakaian, jadiii pintar pintar sajalah disini.


Telaga Bidadari
Makasih Fotonya Babang @rahaps

Hari menjelang siang, pengunjung mulai ramai, seperti biasalah, kalo sudah ramai begitu, kami memilih pulang, pun rasanya udah puas juga basah basahan di Telaga Bidadari ini. Dan hujan rintik rintik pun menemani perjalanan kami. Terimakasih untuk kebersamaan hari ini ya :)  

Saat ini untuk penitipan motor di area rumah warga dikenakan biaya sekitar Rp 5.000- Rp 10.000 /motor. Dan jika ingin pergi ke Telaga Bidadari pergilah di musim hujan, sehingga debit airnya banyak dan kita bisa berenang sepuasnya.

Update untuk biaya masuk mulai tahun 2020 adalah Rp 10.000











Komentar

  1. Air di telaga kok keliatan segeeeerr banget yaa. Jadi pingin nyebur :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak...dingin dan jernih airnya :)

      Hapus
  2. Ini siang siang nyemplung disini maknyuss banget ya mbak :D

    BalasHapus
  3. yup benar...obat cuaca panas..ya ngadem ditelaga ini...

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid