Sabtu, 05 Agustus 2017

Pantai Payung Nongsa Batam

Hari yang begitu cerah rasanya sayang dilewatkan begitu saja, apalagi sudah hampir satu bulan saya tidak melihat keindahan laut. Setelah mengajak teman untuk menemani saya, kami pun masing masing mempersiapkan sedikit perlengkapan ( makanan dan minuman ).

Santai Cantik di Pantai Payung
Perjalanan dari Tanjung Uncang menuju Nongsa kami tempuh hampir satu jam menggunakan kendaraan bermotor, maklum saja untuk mengunjungi daerah pantai, transportasi umum bisa dibilang tidak ada rutenya, jadi untuk memperlancar perjalanan memang disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi.

Pantai Payung
Pantai Payung terletak di Kampung Tua Melayu Nongsa, posisi pantai payung sendiri berjejer dengan pantai pantai lainnya, karena setiap warga kampung melayu sepertinya berbagi penghasilan dengan area pantai disini. Batas antara pantai yang satu dengan yang lainnya hanya lah ditutupi dengan pagar dan kayu. 

Suasana Kampung Melayu dari Pantai Payung

Gazebo Ciri Khas Pantai Payung

Ayunan yang ada di Pantai Payung
Masuk ke Pantai Payung kita akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000/ orang, sedangkan motor Rp 1.000 tanpa bukti tiket. Pantai Payung dikelola oleh warga , sehingga area pantai cukup bersih dari sampah. 

Untuk mengadakan acara kumpul2 Pantai Payung bisa dijadikan pilihan. Air laut disini juga bersih sehingga enak untuk mandi. Pohon pohon kelapa yang ada sangat berguna bagi pengunjung untuk berteduh dari panasnya matahari.

Untuk camping di Pantai Payung juga diperbolehkan, asal lapor saja dengan pengelolanya. Dan jangan takut kelaparan disini, karena tersedia kantin dengan harga yang masih terjangkau.

Tetap jaga kebersihan saat berkunjung ke Pantai Payung ya guys :)



Pantai Payung Saat air Pasang

Bermain Main di Pasir Putih Pantai Payung Nongsa

Bermain Main di Pasir Putih Pantai Payung Nongsa


4 komentar:

  1. Aku buta tentang wisata di batam
    Jika ada kesempatan bisa nih jadi destinasi pertamaku kak
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo dari Bandara Pantai Payung memang lebih dekat untuk dikunjungi :)

      Hapus
  2. Ini bedakah ama Pantai Melayu? Kayak familiar ama tempatnya.. Tapi seingatku dulu namanya bukan Pantai Payung

    BalasHapus
    Balasan
    1. satu deret sama pantai melayu mbak..hanya saja ini lebih keujungnya

      Hapus