Langsung ke konten utama

Camping di Pemancingan Poyotomo Bintan

View Gunung Bintan dari Pemancingan Poyotomo
Ulala....weekend kali ini aku beruntung banget dikasi cuaca yang cukup cerah, meski sedikit di kasi hujan rintik rintik, namun itu pun berlangsung tidak lama. Harap harap cemas juga kurasakan jika hujan kembali turun dengan deras, karena rencana kali ini aku dan beberapa teman dari Kalimantan datang berlibur untuk camping di salah satu Danau pemancingan yang ada di Bintan. Coba bayangkan jika sedang tertidur pulas ditenda hujan pun turun ? nah mau pindah kemana kami tidur ? apalagi daerah ini alam terbuka, pastilah kami kedingingan, banyak nyamuk, belum lagi hewan hewan kecil yang gak keliatan oleh mata.. duuuuhhh rasanya bakalan nyesek lah kalo itu terjadi.

Perjalanan menuju pemancingan Poyotomo ini kami tempuh sekitar 45 menit dari simpang lagoi, maklum saja sebelum kesini, kami mengisi liburan disekitaran kawasan Lagoi. Jam 6.15wib, kami sampai dilokasi. Setelah lapor dengan yang menjaga parkir, bahwa kami akan menginap, maka mobil kami diarahkan untuk parkir pas didepan rumah warga.

Masuk kelokasi kami membayar Rp 10.000 per orang, kemudian sewa tenda Rp 50.000/tenda untuk 2-3 orang lengkap dengan sleepingbag nya. Dari kejauhan aku sudah tersenyum, melihat 2 tenda yang sudah dipasang oleh pengelolanya.

Tenda Kami saat di Poyotomo
Karena perut kami sudah keroncongan, akhirnya kami mengisi perut dulu dikantin yang mereka sediakan, menu disini cukup beragam, ada Bakso Jantan, Soto Betawi, Sup Tulang, Ayam Goreng Kampung, Gadogado,dan masih banyak yang lainnya, dengan kisaran harga Rp 20.000-30.000 dan rasanya tidak mengecewakan. 

Hari semakin gelap, kantin hanya beroperasi sampai jam 7 malam, lampu lampu disekitaran danau pemancingan pun mulai menghiasi taman disekitar danau. Hal pertama yang aku cari adalah toilet, maka akupun menuju toiletnya, waaahhh aku senang banget, toilet disini bersih dan tersedia tissue. Musholla nya juga ada. Ini tempat benar benar membuat ku sukaaaaaaaaa.... Camping manjah ini mah **bisikkudalamhati**

Toilet di Poyotomo
Musholla di Poyotomo
Kantin di Poyotomo
Batrai handphone habis karena dipakai seharian ? tenang...colokan listrik tersedia, kompor juga disediakan, air panas atau biasa dari dispenser juga ada. Nah loh ?? asik banget kan fasilitas yang mereka berikan sama tamu yang camping? 

Malam hari, ada beberapa pengunjung yang ikut meramaikan danau poyotomo, mereka memancing ikan, sementara kami menghabiskan malam, dengan mengobrol, makan kwaci, kue2 , menikmati air hangat. Jam 22.00 aku pun pamit untuk tidur duluan, dan teman teman yang lain masih melanjutkan obrolan mereka, ntah sampai jam berapa, karena saat sampai di dalam tenda, aku pun tewas..hahahaha **tidur pake nyenyak banget **

Menghabiskan Malam dengan Menonton Video Drone
Jam 4.30 sayu sayu suara orang mengaji mulai terdengar, pertanda azan akan tiba. Aaah sebentar lagi pagi akan datang, semoga aku bisa mendapatkan momen sunrise. Aku pun keluar tenda, ketika langit mulai terang, ya Tuhan...betapa nyaman kurasa suasana disini, tenang...tenaaaang sekali, hanya ada kami berlima, sehingga aku pun puas hati mengexplore area pemancingan poyotomo ini.

Menikmati keindahan Gunung Bintan Sebelum sunrise  di Poyotomo
Sunrise yang Muncul dari Poyotomo
Menikmati Keindahan Alam dari Poyotomo
Menuju Pintu Keluar dari Poyotomo
Aaaahh begitu cepat rasanya waktu berlalu, jam sudah menunjukkan pukul 7.30wib, artinya kami pun harus keluar dari sini, bukan karena waktu camping sudah habis, namun kami masih melanjutkan perjalanan ke tempat wisata yang lain. Aaaahh sepertinya aku jatuh cinta sama  taman Pemancingan Poyotomo, dan sampai tulisan ini aku buat, keindahan alamnya masih lekat diingatan.

I will be back someday....


Pemancingan Poyotomo
Bintan Buyu, Teluk Bintan
Open : 10.00wib- 19.00wib
Contact  : Ibu Nani
Hp : 0811-7002-229



























Komentar

  1. Nice Kak caritanya.... mupeng aku....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah aku mau lagi kok diajak kamping kesini.... sukaaaa

      Hapus
  2. Waaaah, itu tempat sholat'y udh jadi yaa mba? Kmrn pas sy ngcamp disana msh dibangun ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah jadi mbak Eka.... aduuuhh saya jatuh cinta banget dengan poyotomo ini....bagussss

      Hapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Serunya Bermain Cable Ski di Batam Wake Park Bengkong

Mendengar permainan Cable Ski biasanya kesan pertama itu harganya MUAHAL ! dan hanya orang orang berduit lah yang sanggup menikmati water sport ini. karena dihari sabtu dan minggu harga bermain cable ski ini  Rp 250.000/ jam. Namun jangan minder duluan, karena Batam Wake Park yang ada di Bengkong ini memberikan harga promo di weekday hanya RP 50.000/ hari, Nah loh ?? masih gak pengen nyobain main watersport yang seru ini ? promo dari Batam Wake park Beralamat di kawasan golden city bengkong, Batam wake park ini hadir untuk meramaikan permainan yang penuh tantangan di atas air.  Ada dua area danau buatan yang disediakan bagi peserta yang ingin bermain cable ski. 1 Danau kecil  Disinilah tempat bagi pemula belajar cara memainkan wakeboarding/ cable ski. pertama tama kita wajib memakai life jacket, helmet, wakeboarding dan mengikatnya dengan erat.  Kemudian pelatihnya akan mengajari teknik teknik bermain cable ski. Kedengarannya simple dan mudah ya ? Tapi percayalah, kam

Indahnya Pantai Glory Melur Barelang Batam

Siapa ni disini yang paling senang hunting pantai baru yang ada di Batam ? Yang tunjuk tangan satu hati dong sama aku hehehe. Gatal aja bawaan kaki kalo udah dengar ada pantai baru yang dibuka. Apalagi kalo didaerah Barelang, karena aku tau disana lautnya bagus, pasirnya lembut serta kalo air laut sedang pasang, duuh jernih banget airnya, sejernih hatiku, eaaaa. Sejak di buka pada akhir Desember 2020, baru di bulan Februari 2021 aku bisa mengunjungi Pantai Glory Melur yang semakin hari semakin diminati oleh para pengunjung ini. Tak salah menurutku karena kalo dilihat dari foto foto yang bertebaran di media sosial, Pantai Glory Melur memang indah dan rapi penataannya. Minggu pagi sengaja aku turun dari rumah jam 6.00 lantaran aku juga ingin melihat moment sunrise di daerah Jembatan 1. Namun sayang karena harus mampir membeli sarapan dan mengisi bahan bakar, akhirnya aku kesiangan juga. Matahari sudah naik saat aku sampai di Jembatan 1 Barelang. Perjalanan tetap aku lanjutkan dengan sena