Langsung ke konten utama

Camping di Pemancingan Poyotomo Bintan

View Gunung Bintan dari Pemancingan Poyotomo
Ulala....weekend kali ini aku beruntung banget dikasi cuaca yang cukup cerah, meski sedikit di kasi hujan rintik rintik, namun itu pun berlangsung tidak lama. Harap harap cemas juga kurasakan jika hujan kembali turun dengan deras, karena rencana kali ini aku dan beberapa teman dari Kalimantan datang berlibur untuk camping di salah satu Danau pemancingan yang ada di Bintan. Coba bayangkan jika sedang tertidur pulas ditenda hujan pun turun ? nah mau pindah kemana kami tidur ? apalagi daerah ini alam terbuka, pastilah kami kedingingan, banyak nyamuk, belum lagi hewan hewan kecil yang gak keliatan oleh mata.. duuuuhhh rasanya bakalan nyesek lah kalo itu terjadi.

Perjalanan menuju pemancingan Poyotomo ini kami tempuh sekitar 45 menit dari simpang lagoi, maklum saja sebelum kesini, kami mengisi liburan disekitaran kawasan Lagoi. Jam 6.15wib, kami sampai dilokasi. Setelah lapor dengan yang menjaga parkir, bahwa kami akan menginap, maka mobil kami diarahkan untuk parkir pas didepan rumah warga.

Masuk kelokasi kami membayar Rp 10.000 per orang, kemudian sewa tenda Rp 50.000/tenda untuk 2-3 orang lengkap dengan sleepingbag nya. Dari kejauhan aku sudah tersenyum, melihat 2 tenda yang sudah dipasang oleh pengelolanya.

Tenda Kami saat di Poyotomo
Karena perut kami sudah keroncongan, akhirnya kami mengisi perut dulu dikantin yang mereka sediakan, menu disini cukup beragam, ada Bakso Jantan, Soto Betawi, Sup Tulang, Ayam Goreng Kampung, Gadogado,dan masih banyak yang lainnya, dengan kisaran harga Rp 20.000-30.000 dan rasanya tidak mengecewakan. 

Hari semakin gelap, kantin hanya beroperasi sampai jam 7 malam, lampu lampu disekitaran danau pemancingan pun mulai menghiasi taman disekitar danau. Hal pertama yang aku cari adalah toilet, maka akupun menuju toiletnya, waaahhh aku senang banget, toilet disini bersih dan tersedia tissue. Musholla nya juga ada. Ini tempat benar benar membuat ku sukaaaaaaaaa.... Camping manjah ini mah **bisikkudalamhati**

Toilet di Poyotomo
Musholla di Poyotomo
Kantin di Poyotomo
Batrai handphone habis karena dipakai seharian ? tenang...colokan listrik tersedia, kompor juga disediakan, air panas atau biasa dari dispenser juga ada. Nah loh ?? asik banget kan fasilitas yang mereka berikan sama tamu yang camping? 

Malam hari, ada beberapa pengunjung yang ikut meramaikan danau poyotomo, mereka memancing ikan, sementara kami menghabiskan malam, dengan mengobrol, makan kwaci, kue2 , menikmati air hangat. Jam 22.00 aku pun pamit untuk tidur duluan, dan teman teman yang lain masih melanjutkan obrolan mereka, ntah sampai jam berapa, karena saat sampai di dalam tenda, aku pun tewas..hahahaha **tidur pake nyenyak banget **

Menghabiskan Malam dengan Menonton Video Drone
Jam 4.30 sayu sayu suara orang mengaji mulai terdengar, pertanda azan akan tiba. Aaah sebentar lagi pagi akan datang, semoga aku bisa mendapatkan momen sunrise. Aku pun keluar tenda, ketika langit mulai terang, ya Tuhan...betapa nyaman kurasa suasana disini, tenang...tenaaaang sekali, hanya ada kami berlima, sehingga aku pun puas hati mengexplore area pemancingan poyotomo ini.

Menikmati keindahan Gunung Bintan Sebelum sunrise  di Poyotomo
Sunrise yang Muncul dari Poyotomo
Menikmati Keindahan Alam dari Poyotomo
Menuju Pintu Keluar dari Poyotomo
Aaaahh begitu cepat rasanya waktu berlalu, jam sudah menunjukkan pukul 7.30wib, artinya kami pun harus keluar dari sini, bukan karena waktu camping sudah habis, namun kami masih melanjutkan perjalanan ke tempat wisata yang lain. Aaaahh sepertinya aku jatuh cinta sama  taman Pemancingan Poyotomo, dan sampai tulisan ini aku buat, keindahan alamnya masih lekat diingatan.

I will be back someday....


Pemancingan Poyotomo
Bintan Buyu, Teluk Bintan
Open : 10.00wib- 19.00wib
Contact  : Ibu Nani
Hp : 0811-7002-229



























Komentar

  1. Nice Kak caritanya.... mupeng aku....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah aku mau lagi kok diajak kamping kesini.... sukaaaa

      Hapus
  2. Waaaah, itu tempat sholat'y udh jadi yaa mba? Kmrn pas sy ngcamp disana msh dibangun ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah jadi mbak Eka.... aduuuhh saya jatuh cinta banget dengan poyotomo ini....bagussss

      Hapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid