Langsung ke konten utama

Mengisi Liburan Akhir Pekan di Sahid Bintan Beach Resort

Sahid Bintan And Resort

Sabtu tgl 4 maret 2017 hujan turun tak berhenti sedari pagi, Niat berlibur bersama teman teman seolah olah ingin aku batalkan, Namun mengingat segala nya sudah dipersiapkan, Aku pun tak ingin mengecewakan mereka.

Jam 2.30 siang fery dari pelabuhan punggur batam berangkat, dan jam 3.45 sore kami pun tiba dipelabuhan Sri Bintan Pura Kota Tanjung Pinang, setelah mendapat mobil rental, kami pun menjemput beberapa teman lagi, sembari menuju warung Kopi Pantai untuk mengisi perut yang sudah keroncongan.

Setelah perut terisi, Kami bergegas menuju Sahid Bintan, maklum saja jam sudah menunjukkan pukul 6 sore, kami tak ingin terlalu kemalaman dijalan. Akhirnya jam 7 kurang 15 kami pun tiba di lobby hotelnya, Terimakasih Eka, berkat GPS mu kita tidak sulit menemukan hotel ini .

Menuju Lobby Hotel

Suasana Loby Hotel

Setelah proses check in selesai, kami duduk sebentar di Lobby sembari berkenalan dengan Pak Endang yang merupakan salah satu karyawan Sahid Bintan ini. Acara perkenalan selesai, Kami memilih masuk kamar masing masing untuk mengistirahatkan badan.

Perkenalan dengan Pak Endang dari Pihak Sahid Bintan

Ada 2 kamar yang kami dapat malam ini, yakni kamar no 1119 dan 1120, dimana kamar ini berada di lantai dasar, dengan view taman hijau. Masuk ke kamar saya tidak menemukan sesuatu yang wow dengan ukuran atau design nya, namun juga tidak mengecewakan, Tempat tidur tetap tertata cantik dan rapi lengkap dengan extra bednya sesuai pesanan kami, Sebuah Ac, Kipas angin, Tv , Lemari pakaian,  dan sebuah meja kerja juga ada diruangan ini, Dan yang bikin saya senang ketika adanya sebuah sofa yang empuk disertai meja kecil juga diletakkan di ruangan ini, Sehingga menambah cantik ruangan ini.

Oh iya untuk rate kamar di Sahid Bintan di mulai dari Rp 450.000- Rp 800.000 include breakfast, serta bisa menikmati fasilitas sepeda, kolam renang, dan bermain kayak selama 1 jam di pantainya (free ).  Selain kayak, tersedia juga beberapa wahana blowfish water sport, hanya saja dikenakan tambahan harga seperti :

* Banana Boat minimal 4 pax per orang Rp 80.000 per 10 menit
* Wake Boarding Minimal 1 pax Rp 800.000 per  30 menit
* Kite Surfing ( Lesson ) minimal 1 pax Rp 950.000 per 1 jam
* Fun Fishing On Floating House minimal 2 pax Rp 300.000 per 12 jam
* Jetski minimal 1 pax Rp 900.000 per 30 menit
* Tour White Sand Island minimal 2 pax Rp 250.000 untuk 2 jam
* Tour Penyosok Island minimal 2 pax Rp 300.000 untuk 2 jam

Mengintip kamar mandinya, beberapa furniture nya keliatan tua, dari segi warna, namun batu marmer ini alami banget, Sabun, Shampo, pasta gigi, 2 Handuk dan keset sudah tersedia rapi diatas meja wastafel. Melihat bathup nya , hatiku berbunga bunga..**eeaaa  secara aku memang ingin berendam manjah malam ini dengan siraman air hangat2 kuku.. Setelah mandi, aku pun memilih mengistirahatkan tubuh yang beraktifitas sedari pagi.

Kamar Mandi Sahid Bintan

Jam 5.30 pagi setelah sholat subuh, Aku memilih keluar kamar dan berjalan di pagi hari, Perlahan langit mulai terang, dan baru kelihatan betapa asrinya suasana di hotel ini. Aku memilih berjalan di tepian kolam renangnya, Meski banyak daun daun yang gugur di lantai, namun penataan tempat santainya cukup nyaman. Barangkali dari management hotelnya lebih sering lagi membersihkan area kolamnya, sehingga selalu terlihat bersih dari sampah bunga dan daun yang berguguran.

Sahid Bintan Hotel Dari Lantai 2 Restaurant

Kolam Renang Sahid Bintan Hotel

Beranjak dari kolam renangnya, Aku balik kekamar dan mandi, Setelah itu aku memilih bermain sepeda yang sudah disiapkan oleh hotel untuk para tamunya. Cukup melelahkan mengayuh pedalnya, namun aku senang dengan kegiatan pagi ini. Acara bersepeda selesai, langsung deh menuju restaurant untuk sarapan.

Untuk menu sarapan pagi, kebanyakan hotel hampir sama menyediakan menu khas indonesia, yakni nasi goreng, mi goreng, roti beserta selai nya, coco crunch susu, dan aneka tambahan lauk pauk seperti sayur capchai, sosis dan ayam goreng kecap. Tak ketinggalan kopi,  tea dan sirup orange. Namun yang membedakan tentulah rasanya. Nah untuk di restaurant Sahid Hotel ini, saat aku mencicipi semua makanan diatas, rasanya sudah dingin. Mungkin aku yang datang nya telat , sekitar jam 8.30 pagi. Namun kalo boleh disarankan, jam berapa pun tamu ingin sarapan, jika belum lewat waktu yang ditentukan, hendaknya kwalitas masakan harus tetap dijaga. Namanya juga pagi hari, perut biasanya nyaman diisi dengan yang hangat hangat. Kalo soal rasa yang jadi juaranya Ayam goreng kecap, Joss!!

Sarapan Pagi

Foto bareng sebelum Pulang

Acara sarapan pagi selesai, kami memilih berfoto foto dan bermain di area hotel sampai jam 10.00 dan akhirnya kami memilih untuk check out, karena kami akan melanjutkan perjalanan ke white sand island.

Sahid Bintan Beach Resort
Jl. Pantai Trikora KM 39,
Teluk Bakau - Kabupaten Bintan
Kepulauan Riau
Phone  0811 -7011 -066

Komentar

1. Viewnya lumayan juga ya.. Sempat lihat hotel ini waktu ke White Sands Island..

Balasan
    1. enak kok mbak suasana hotelnya..adeemm...

Hapus
  2. Hotelnya cakep, cuma minim penerangan saat malam. Selebihnya asik nginap di sini.

Balasan
    1. mungkin jika sudah rame yang nginap, semua akan lebih diperhatikan..

3. Balasan
    1. iya...kakak suka..terimakasih sudah ajak liburan kesana

4. Hotelnya keceh yah, bisa jadi alternatif buat liburan dan harganya juga tidak terlalu mahal

Balasan
    1. nah bener ni..harganya gak mahal...bisa share... pesan di agoda juga dapat discount loh

5. Balasan
    1. iya mbak irra...meski hotel tua..tapi masih oke..

6. kalau dilihat banguannya ada unsur arsitektur melayu dan kayakmya di era kejayaannya hotel ini pasti hits

Balasan
    1. andai saja..kita punya uang ya kak...akan kita beli itu hotel biar berkembang lagi..hahah

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid