Langsung ke konten utama

Hai Sahabatku Semoga Handphone Baru Ini Rezekimu



Bagiku suami, anak, orang tua adalah orang orang yang sangat penting bagi kehidupanku, Namun tidak menutup kemungkinan ada orang lain yang bukan sedarah bisa jadi berarti juga untuk menemaniku dalam melewati hari demi hari yang penuh tantangan.


Orang Yang Aku Sayangi Setelah Keluarga

Sebut saja Yuli, mama muda yang berusia 27 tahun ini, sudah enam tahun menjadi teman terdekatku dikantor, Kami bekerja di perusahaan yang sama, dua tahun pertama ia masuk kerja, kami seperti orang asing, dimana ia sosok yang sangat santun, sabar, lembut sementara aku terkenal jutek, cerewet, dan kalo sudah memandang orang, seperti ingin memakannya. Oleh karena itu bisa jadi Yuli takut memulai bercerita denganku.

Namun seiring waktu berjalan, dan kebetulan kami memang berada dalam satu team, kecocokan satu sama lain mulai kami temukan meski karakter dan sifat kami berbeda. Bukan saja hanya urusan kerja, kami bisa sejalan dan saling bantu, Bahkan dalam urusan rumah tangga, kami pun sering bertukar fikiran. Untuk usia 27 tahun, ternyata pemikiran Yuli tak kalah dewasa dengan usia Saya yang sudah 37 tahun, Saya semakin merasa nyaman untuk meminta pendapatnya tentang apapun, begitu juga sebaliknya, Ia pun sering meminta pendapat saya tentang banyak hal.


Sudah dua tahun, Suami Yuli tidak memiliki pekerjaan tetap, dikarenakan perusahaan galangan kapal yang dulu menjadi primadona di kota Batam, banyak yang gulung tikar alias bangkrut. Dan suami Yuli termasuk salah satu karyawan yang kontrak kerjanya tidak diperpanjang. Dari sini, Yuli berusaha mencari solusi untuk mendapatkan penghasilan tambahan, agar ekonomi mereka tetap cukup.


Disela sela waktu yang Yuli miliki, ia mencoba berjualan online, ia mendaftar menjadi reseller dari berbagai produk,baik dari fashion, kosmetik,kesehatan, maupun alat rumah tangga, dan menawarkan produk produk tersebut kepada Saya dan teman teman yang lain juga, baik secara langsung maupun melalui bbm, wa dan facebook.


Mengapa Saya Begitu Menyayangi Sahabat Saya Yuli

Karena ketekunan dan kegigihannya berjualan demi mencukupi kebutuhan sehari hari,  kadang aku menyarankan ia untuk bergabung di sebuah komunitas reseller, agar semakin banyak ia memperoleh trik trik sukses berjualan secara online. Dan aku juga menyarankan ia untuk menshare jualannya di Instagram, Namun jawaban Yuli sangat menyentuh hatiku. " Aduuuhh mbak, hape saya gak support instagram, Maklum hape saya jadul, biarlah saya jualan di facebook aja dulu, kalo sudah ada rezekinya buanyaaak, baru saya bisa beli hape yang support dengan applikasi terbaru. Saat ini yang penting buat hari hari cukup, ya Alhamdulillah toh." Begitulah ucapnya dengan lembut dan tetap kalem.

Ahh Yuli,,andai saja aku pun memiliki tabungan berjuta juta di rekening ku, mungkin saja aku akan mensupport jualan online mu dengan memberikan mu handphone baru yang sesuai dengan kebutuhanmu. Namun sayang, akupun sama sepertimu, cukup untuk memenuhi kebutuhan sebulan tanpa berhutang kesana kemari sudah bersyukur.

Dari bulan ke bulan niatku ingin memberikan sebuah handphone kepada Yuli belum juga kesampaian. Sampailah akhirnya aku mendapat  info dari teman teman blogger, bahwa Elvenia mengadakan lomba blog 2017, dimana topiknya HADIAH APA YANG AKAN KAMU BERIKAN UNTUK ORANG TERKASIH, maka aku pun sangat tertarik untuk ikutan, dengan harapan keinginan ku memberi handphone  ke sahabatku, di wujudkan oleh Elevenia. karena aku sangat yakin, Handphone ini lah hadiah yang sangat cocok untuknya, karena ia membutuhkannya untuk jualan online.


lomba blog elevenia
Saya ingin memberikan Handphone Kepada Sahabat Saya Yuli, agar ia bisa lebih leluasa berjualan online dari rumah


Sahabat..Ketika ia sudah menjadi bagian dari kehidupan kita, Dengan sendirinya apapun yang ia rasakan, hati kita pun bisa ikut merasakan. Ketika ia tersenyum karena bahagia, maka hati kita pun bisa ikut merasakan. Namun ketika ia diambang masalah, hati kita pun resah, jika kita tak dapat membantunya secara maksimal.

Sahabat, tak perlu harus ada unsur sedarah untuk menjadikan hubungan ini erat. Namun perhatian dan kesabaran untuk saling memahami karakter masing masinglah membuat persahabatan itu bertahan dan awet sampai kapanpun.








Komentar

  1. Semoga ada keberuntungan untuk Mbak Yuli... AMIN....

    BalasHapus
  2. Ya Allah.. Semoga ini jadi rejeki mbak Yuli ya kak.. Aamiin..

    BalasHapus
  3. Aamiin..Aamin..Aamin...semoga jee..namanya juga usaha..

    BalasHapus
  4. aamiin..moga terkabul...duh baik sangat mak sarah ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin...Mbak Yuli tuh orang yang sangat lembut dan baik hati mak...jadi aku yang jutek ini bisa luluh menyayanginya...sabar banget dia mah..

      Hapus
  5. Ia kak sahabat itu sangat penting buat kehidupan kita apalagi kalo susah bisa di bilang jadi sahabat sejati yang selalu menemani baik suka maupun duka. Btw Amin kak semoga terkabul doamu kak buat sahabat sungguh mulia doanya kakak cantikku ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin...benar2 jadi surprise lah utk dia, jika memang terwujud keinginan kakak ini...akan kakak review lagi deh tuh hadiahnya , pamerin kemedsos saking senangnya

      Hapus
  6. Aamiin YRA semoga semesta mendukung niat mulia mbak sarah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin..Aamin.. Aamiin.. Makasih doa tulus nya mbak Annisa

      Hapus
  7. Semoga tercapai yah mba niat baiknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.... makasih ya donya mbak... saya cuma ingin membantu sahabat saya ini...

      Hapus
  8. semoga terwujud ya mbak impiannya.. dan sukses buat lombanya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid