Pantai Marina Batam

No Comments
Sore itu sepulang dari Sekupang, saya memilih jalur waterfront marina untuk pulang kerumah, maklum saja rumah saya tak berada jauh dari daerah ini. Ketika memasuki kawasan waterfront marina, saya melihat langit berwarna kuning, gelap dan pink memudar,  namun mataharinya  bulat berwarna pink. Hari hari biasa ketika sunset menjelang, aku lebih sering melihat langit berwarna kuning keemasan, namun tidak kali ini, warna pink yang dipancarkan oleh matahari menggoda hatiku untuk melihatnya lebih dekat, tanpa fikir panjang aku pun masuk ke kawasan pantai marina, dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 sudah termasuk asuransi dan biaya tanda masuk kendaraan bermotor Rp 3.000


Matahari yang mencuri perhatianku

Suka banget dengan sunset begini

Aku langsung menuju tepi pantai, dan menyaksikan matahari yang akan kembali terbenam, begitu indah kali ini sunset ku lihat, dan suasana laut pun begitu tenang, kuperhatikan disekelilingku hanya ada beberapa muda mudi yang sedang bercengkrama, dan ada pula yang sedang berfoto foto di bebatuan.

Suasana yang tenang saat berada disini

Pantai marina tidak lah luas seperti pantai pantai yang ada didaerah barelang , namun untuk warga yang berada ditanjung uncang, dan tanjung riau mungkin pantai marina menjadi pilihan untuk dikunjungi di akhir pekan, selain aman bagi anak2 berenang karena ombak tidak besar , jarak tempuh juga paling dalam hitungan menit mereka sudah sampai disini.

Selain itu pantai marina juga memiliki kawasan bermain untuk anak2 sehingga memang pas menjadi pilihan warga sekitar untuk berwisata. Ada pula beberapa bangunan yang digunakan untuk tempat acara acara tertentu, ada beberapa kursi santai yang disediakan menghadap ke pantai nya langsung, dan tentunya ada beberapa kantin.

Langit sudah mulai gelap, waktu bersantai pun habis

Harris Resort waterfront yang tampak dari Pantai Marina

Kawasan marina city memang tidak besar, namun bisa jadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan disini, diluar area pantai, terdapat wisata jambu, dimana kita bisa membeli buah jambu langsung dari pohonnya, atau membeli jusnya. Ada juga pedagang2 yang menjual jagung dan kacang rebus di samping lapangan bola, Selain itu terdapat 2 hotel mewah disini yakni Harris Resort Waterfront dan Holiday Inn. Dan jika hari sabtu dan minggu sore biasanya ada beberapa komunitas yang berlaga di area gocard untuk mempertunjukkan keahliannya dalam mengendarai mobil dengan rute yang berkelok kelok. Namun untuk kendaraan umum belum ada yang lewat daerah marina, jadi harus menggunakan kendaraan pribadi.

Selamat Datang di Pantai Marina :) 















Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)