Selasa, 27 September 2016

Beberapa Vihara yang bisa dijadikan tempat Wisata di Batam


Saat libur nasional pantai pantai yang berada di kota batam selalu penuh sesak dengan ramainya pengunjung yang mengisi liburannya bersama keluarga maupun teman. Ada kalanya saking ramainya tempat wisata, membuat sebagian orang termasuk saya, enggan untuk bergabung karena tempat yang ramai biasanya menimbulkan kericuhan, sehingga ketenangan pun susah untuk didapat. Apalagi sampah..nah yang satu ini tak bisa dihindari lagi, meski sudah tersedia tempat sampah, mata para pengunjung seolah olah buta, tetap aja tisu, gelas plastik mineral water, bungkus nasi berserakan hedeww benar2 bikin males ah..

Meskipun beberapa tempat pasti ramai dikunjungi, Namun ada juga beberapa tempat yang bisa jadi alternatif mengisi liburan kita, Berikut ada beberapa Vihara yang bisa kita kunjungi di batam disaat kita menginginkan suasana yang lebih tenang :


1. Vihara MAITREYA BATAM
Vihara ini selalu menarik perhatian saya jika melewati daerah sungai panas batam centre, bagaimana tidak, gedung yang berdiri megah seolah olah memanggil saya untuk singgah melihat keaneka ragaman patung patung yang berjejer rapi di area gedung. Bangunan yang didirikan diatas tanah seluar 4.5h ini sangat luas, sehingga jika acara keagamaan diadakan bisa menampung ribuan orang disini.





2. Vihara BUDHI BHAKTI
Vihara ini terletak di jalan Pembangungan Lubuk Baja, kira kira 5 menit dari Mall terbesar yang ada di Nagoya. Hampir 10 tahun saya berada dibatam, baru kali ini saya memberanikan diri untuk mampir ke vihara ini, Alhasil ketika saya masuk ke area, saya cukup takjub dan merasa tenang berada disini. Saya pun memperhatikan setiap patung patung yang berjejer di dinding, meski saya tidak tau artinya namun saya tetap menikmati wisata saya kali ini.

Kolam ikan tempat pengunjung bisa bersantai






3. Vihara SAMUDRA DHARMA BATAM
Vihara Samudra Dharma ( Cui Kao Pe Kong Keng ) berada di daerah tiban mentarau, keberadaan vihara ini cukup jauh dari jalan raya, sehingga untuk menemukannya saya dan teman juga sangat memperhatikan petunjuk jalannya.


Vihara Samudra Dharma




4. Vihara Pa auk  Tawya
Vihara ini berada di daerah barelang, tepatnya tak jauh setelah jembatan 4. untuk menuju vihara jalannya masih tanah merah turun naik dan sangat licin ketika hujan turun. Vihara Pa Auk Tawya biasa nya ditutup untuk umum ketika ada acara ke agamaan, maklum saja mereka butuh ketenangan untuk bermeditasi disini.


Pa auk Tawya
Masih banyak lagi vihara yang bagus bagus untuk di datangi, tentu saja jangan sampai kehadiran kita menganggu ketenangan mereka beribadah. Tetap jaga sopan santun dan jaga kebersihan selama mengunjungi tempat ibadah ya. Salam jalan jalan :)




2 komentar:

  1. akoh Vihara yang mentarau belom pernah kak ehehehe....mau lah kesana ntr kece juga tuh hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan tempat berfoto untuk selebgram seperti asad dkk banyak tuh disana...hehhe

      Hapus