Langsung ke konten utama

Kampung Tua Teluk Mata Ikan dan Pantai Nongsa Batam

Bulan puasa bukan alasan bagiku bermalas malasan dirumah, setelah berbenah rumah dari depan sampai belakang, ku intip dari jendela, cuaca masih cerah, awan awan masih putih dan langit biru pun tak mau kalah menunjukkan warnanya.

Masih penasaran dengan pantai pantai yang ada disekitaran daerah Nongsa, dimana ketika aku kesana air laut selalu surut, sehingga laut tampak seperti padang pasir yang tandus. Namun siang ini, aku nekat untuk kenongsa lagi, mana tau kali ini rejeki lagi baik, melihat air laut yang sedang naik, diiringi langit yang cerah. Ah semoga saja fikirku.

Kampung Tua Teluk Mata Ikan
Duduk sembari melihat Laut dari Kampung Tua Teluk Mata Ikan


Kulengkapi diriku dengan sarung tangan, kaos kaki dan jaket tak lupa kaca mata kudaku yang lebih besar dari pada mukaku..hehehhe, dan aku pun siap berangkat dengan motor kesayanganku ini. Belum berapa jauh berjalan, hujan rintik rintik mulai membasahi depan motorku, aaah kupandang langit, memang mulai mendung, namun didepan sana langit cerah masih nampak terlihat jelas, Aku tetap melaju bersama motorku, 

Jalanan minggu siang ini begitu lenggang, sehingga aku mengendarai kendaraan ku begitu lancar, dan tak sampai 1 jam aku sudah sampai di sebuah perkampungan yang bernama teluk mata ikan. Ini pertama kalinya aku masuk kekawasan ini, Sejujurnya aku sedang mencari alamat seorang teman lama yang katanya tinggal didaerah teluk mata ikan nongsa, tapi beberapa kali mutar mutar gak ketemu juga, dan sudah nanya sama penduduk disana pun , tak ada yang kenal, ya sudahlah aku menyerah, Ketika aku sampai diujung perkampungan ini kulihat banyak warga yang sedang menambang pasir, Aku pun menghentikan motorku dan memperhatikan mereka bekerja, ada rasa ingin memotret namun tiba tiba aku ragu, akhirnya gak jadi, Dan mungkin asing bagi mereka saat aku memperhatikan cara mereka bekerja, membuatku juga ada rasa takut,  Akhirnya aku kembali melanjutkan perjalananku.

Disisi kanan perkampungan kulihat ada sebuah pesisir pantai, dimana terdapat beberapa perahu nelayan yang sedang ditambatkan pada sebatang kayu. Aku pun memilih untuk beristirahat sebentar, sembari menikmati ketenangan laut disini.


Kampung Tua Teluk Mata Ikan
Gerbang Kampung Tua Teluk Mata Ikan

Satu jam berada dipesisir pantai Teluk mata ikan , Aku melanjutkan perjalananku ke Nongsa Pantai, Letaknya tidak begitu jauh, hanya 7 menit saja aku sudah sampai ketujuan. Nah disini memang pantai umum, dimana jika kita ingin ke Pulau Putri cukup nyebrang menggunakan Pancung yang memang sudah disediakan oleh pengelola. Namun aku tidak ingin menyebrang ke Pulau Putri, aku hanya ingin bersantai dan menikmati semilir angin, diatas hammock yang kugantung.


pantai nongsa


Siang ini  pengunjung cukup ramai, hilir mudik para remaja yang lalu lalang, bahkan ada yang begitu asyiknya berpanas panasan berendam dilaut, ada juga yang sekedar berjalan jalan ditepian pantai, yang paling senang ku lihat adalah gelak canda anak anak yang sedang bermain air. Mereka begitu senang dan tidak memperdulikan sengatan matahari yang cukup terik. Sementara aku ? Aku hanya berbaring manja di hammock. Oh ya, Disaat cuaca cerah, dari nongsa pantai ini kita bisa melihat bangunan dari negara Singapura loh. Dan tak jauh dari Nongsa pantai ini juga terdapat sebuah pelabuhan dengan tujuan Batam Singapura, jadi jangan heran kamu akan melihat lalu lalang kapal fery yang melintas.




pantai nongsa
Pulau Putri Didepan Mata



pantai nongsa
Anak2 yang sedang bermain air

pantai nongsa
Birunya laut Nongsa

pantai nongsa
View Nongsa Point Marina Resort

pantai nongsa
Nyantai2 aja,

Masih jam 3 sore, rasanya masih terlalu awal untuk pulang, sementara air yang tadinya surut mulai pasang, Aku pun semakin nyaman berada dipantai ini, sesekali hembusan angin membuat mataku terpejam, tenang banget rasanya,Namun mataku terbuka lagi, ketika suara suara orang yang lewat begitu berisik, perlahan mulai terpejam lagi, sampai sampai aku terbangun dengan suara azan yang berkumandang, Maklum saja  Nongsa pantai ini terletak di pemukiman warga, dan terdapat sebuah Masjid.

Di Area pantai banyak warung yang menyediakan makanan dan minuman, terutama air kelapa,jadi jangan khawatir akan kelaparan disini, untuk toilet dan kamar mandi juga banyak disediakan.












Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid