Langsung ke konten utama

Biaya Balik Nama di Kantor PLN Batam

Kalo gak karena temanku yang bercerita bahwa kalo kita punya rumah / beli rumah dari orang lain, alangkah baiknya semua dokumen segera dibalik nama atas nama kita sendiri, bukan apa apa sih, karena ini akan jadi masalah jika suatu saat kita mau menggadaikan bangunannya, atau kita mau berurusan dengan Bank apabila aset tersebut masih nama orang lain.

Aku langsung teringat bahwa dulu Aku pernah membeli sekapling tanah dikampung, sampai cicilan selesai dan sertifikat sudah ditanganku, Aku tidak mengganti nama orang pertama di sertifikatnya, Alhasil sampai sekarang tanahnya ntah dimana, dan kontak orangnya juga sudah tak ada dihapeku, karena saat ganti hape semua kontak hilang. Dan untuk masalah ini sepertinya Aku harus merelakan 15 juta hilang. Aku hanya punya sertifikatnya saja yang kutitipkan dikampung dengan saudaraku, tapi lokasi tanahnya sudah tidak bisa ditemukan. Ya kalo suatu saat ditemukan, artinya masih rejeki Aku.

Biaya Balik Nama PLN

Balik lagi soal ganti nama kepemilikan, untuk perumahan yang Aku ambil sudah lunas dari 7 tahun lalu, namun di rekening listrik, PBB masih nama developer, sementara untuk rekening Air sudah namaku.  Alhasil dari cerita temanku, mengurus balik nama Air dan PLN tidaklah sulit, dan prosesnya juga cepat sehingga Akupun segera mengurus balik nama di PLN, dan karena Aku masuk kecamatan Batu Aji dan Keluarahan Tanjung Uncang, Aku diarahkan untuk mengurusnya di PLN daerah Sekupang Batam

Persyaratan Dokumen Untuk Balik Nama PLN

Adapun syarat syarat yang harus dipersiapkan :

  • Foto Copy Akta Jual Beli 1 Lembar
  • Foto Copy KTP 1 Lembar
  • Bukti Pembayaran Listrik Terakhir Asli 1 Lembar
  • Materai 10ribu 2 Lembar

Suasana di PLN Sekupang sangat lenggang, bahkan saat Aku datang kesana, tak ada pengunjung, jadi Aku langsung diarahkan ke Customer Servicenya, Setelah dokumen diperiksa Aku hanya menandatangai 2 formulir yang ditempel materai. Cuma butuh 15 menit semua selesai, dan Aku diharuskan membayara biaya tagihan balik nama di Indo Maret atau Kantor Pos dihari yang sama dalam waktu beberapa jam dari tanda terima biaya balik nama diterima.

Pulang Dari PLN Sekupang Langsung Bayar Biaya Balik Nama

Karena urusan dengan customer servicenya sudah selesai, Akupun keluar gedung dan langsung mencari Indomaret terdekat untuk membayar tagihan yang tertera sebesar Rp 136.700. Kemudian struk pembayaran ini Aku wa ke nomor 0852 8400 0611 sesuai yang diberikan oleh Customer Servicenya. 

Menurut Customer Service PLN untuk lama waktu proses balik nama ini adalah paling lambat 2 bulan. Tapi sepengalaman temanku, hanya butuh 2 minggu saja namanya sudah bisa diganti.

Semoga bermanfaat ya :) 


PLN Sekupang - Batam

Jalan RE Martadinata  No .6 

Sekupang Batam

Wa : 0852 8400 0611


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid

Cara Naik MRT dari Terminal 4 Changi Singapura

Nah ceritanya ini adalah pengalaman pertama aku traveling sendiri keluar negeri. Gak jauh jauh sih, hanya ke Pulau Langkawi Malaysia saja, berhubung dapat tiket murahnya dari Langkawi airport Malaysia menuju Changi airport Singapura, mau tak mau aku harus browsing sana sini dan tanya sana sini sama teman teman yang udah pernah turun di Changi khususnya di terminal 4 untuk penerbangan Air Asia. Terminal 4 Changi Singapura