Langsung ke konten utama

Pemancingan Tropical Garden By Arkarna Marina Batam

Hal hal yang tak terduga itu kadang kadang memang menyenangkan, apalagi yang tak terduga itu menemukan tempat baru yang kita cocok dengan semua yang ada disana.

Minggu siang, temanku berencana ke lokasi jambu marina yang lokasinya tak terlalu jauh dari rumahku, Aku yang memang belum pernah kesana, langsung mau dong diajak. Dan Aku menyusul mereka pake motor, walau mereka menawarkan tumpangan, karena hari itu panasnya luar biasa. Tapi Aku tetap memilih motoran biar bisa sat set sat set pergi kemana lagi setelah acara disana selesai.

Ternyata sampai di lokasi jambu marina, kami gak tau dimana letak pintu masuknya, Alhasil temanku punya ide, ayuk coba kita telusuri jalan yang ada disana. Nah disini, baru Aku memarkirkan motor didepan cafe yang ada disana, kemudian ikut mereka naik mobil.

pemancingan ikan tropical garden batam


Dibalik Jalan Kecil Ternyata Banyak Lokasi Pemancingan

Tak jauh dari gerbang kawasan marina city, terdapat sebuah cafe disebelah kiri. Nah sebelah cafe tersebut ada jalan kecil tanah merah, yang kalo diliat sekilas macam tak ada kehidupan, tapi siapa sangka dengan mencoba melalui jalan ini, kami menemukan sebuah lokasi pemancingan yang bernama Tropical Garden By Arkarna. ( Oh iya jalan tanah merah ini hanya sedikit, sisanya sudah dicor dan bagus jalannya ). 

Kamipun langsung masuk ke area lokasi, dan disambut ramah oleh Abang abang yang jaga disana, kebetulan dia orang Bandung, jadi kami mengubah panggilan dari Abang menjadi Aak. Nah disini Aak langsung menawarkan kami untuk memilih tempat duduk. Aak juga menjelaskan kepada kami bahwa disini ada fasilitas karaoke, dan juga ada penginapannya, wow, tak hanya itu loh, Aak juga menjelaskan bahwa area pemancingan juga udah biasa dipakai sebagai tempat pesta pernikahan dan acara acara resmi lainnya.

Kolam Memancing Ikan Yang Cukup Luas

Oke, karena Tropical Garden adalah taman pemancingan, Aku infokan dulu bahwa biaya mancing disini adalah sebagai berikut :

  • Sewa alat pancing 10 ribu
  • Beli pelet 5 ribu
  • Ikan yang didapat ditimbang dan dikenakan biaya 50ribu /kg

pemancingan ikan tropical garden batam

Ada Penginapan 2 Lantai Dengan Harga 900ribu / Malam

Nah ini yang bikin Aku wow, karena selain  tempat pemancingan, ternyata Tropical Garden By Arkarna Batam juga memiliki penginapan yang bagus, dimana kamarnya ada 2 lantai. Kamarnya bagus, tak kalah dengan kamar dihotel berbintang, karena dikamar juga ada sofa bed, tempat tidur, Ac dan aksesoris yang menambah keindahan kamarnya. Disamping kamar disediakan restoran sehingga kita bisa memesan sarapan dan duduk disebelah kamar. Harga 900rb hanya penginapannya saja ya gaes, tidak termasuk sarapan.

Penginapan Tropical Garden Batam

Penginapan Tropical Garden Batam

Penginapan Tropical Garden Batam

Untuk lantai atas, terdapat teras yang cukup besar, teras disini bisa digunakan untuk pasang tenda juga. Sehingga kalo untuk acara komunitas bisa banget nginap di Tropical, Dengan modal 900rb bisa healing rame rame, seberapa rame ? ya kira kira 10-15orang pun masih cukup.

Fasilitas Karaoke Bikin Malas Pulang

Di Tropikal selain tamu bisa mancing, menikmati kuliner, tamu juga bisa loh karaoke, dan ini free alias tidak ada tambahan biaya. Pengelola sengaja memberikan fasilitas karaoke supaya tamu merasa nyaman berada disini.

Tersedia Musholla

Jangan takut melewatkan Ibadah, karena di Tropical juga tersedia Saung yang dijadikan Musholla lengkap dengan sajadah dan beberapa mukenahnya. 

Harga Makanan Terjangkau

Ini ni yang bikin Aku semakin suka duduk di Tropikal, harga makanannya sangat terjangkau. Untuk seporsi ayam bakar/goreng lengkap dengan nasi dan lalapan 20K saja, dan Teh Obeng 5K, Semantara untuk jajanan, seperti bakso goreng, ubi, pempek dibanderol harga 10K/ Porsi.


Tropical Garden Batam

Banyak Pilihan Tempat Duduk

Selain memiliki tempat duduk lesehan dengan lay bag yang bisa memanjakan diri, terdapat juga kursi kursi persis ditepi kolam, sehingga pengunjung bebas aja mau duduk dimana, kalo Aku pribadi emang cocoknya duduk dilesehan, karena selain teduh, disini juga tersedia alat untuk karokenya, hehehe. Namun kalo sore hingga malam, duduk ditepi kolam paling asik, karena udaranya semakin malam semakin syahdu dan mulai dingin.

Cara Menuju Lokasi Tropikal Garden By Arkarna Batam

Cara menuju Tropikal Garden By Arkarna sudah pasti harus menggunakan kendaraan pribadi karena tidak ada kendaraan umum yang lewat disana. Datanglah mulai jam 5 sore hingga malam hari, biar gak terlalu panas jika ingin duduk ditepi kolamnya.


Pemancingan Belitang  /Tropical Garden By Arkarna

Marina City Batam

IG: @tropicalgardenbyarkarna

Reserv: +62 857 6261 7173











Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid