Langsung ke konten utama

Wisata Eco Edu Park Panbil Nature Reserve Batam Hadirkan Paket Hiking

Siapa ni disini yang senang blusukan di hutan, bercengkrama dengan suara burung, jangkrik, melihat jenis jenis pepohonan dan tumbuh tumbuhan ? Atau berinteraksi dengan Rusa ? Kamu bisa ni ikutan paket terbaru yang ditawarkan oleh Panbil Nature Reserve Batam.


Panbil Nature Reserve
ditemani ranger


Wisata Eco Edu Park Panbil Nature Reserve Batam

Kota Batam itu dikenal dengan kota Industri dan juga barang barang murah, karena barang yang dijual di Batam itu bebas dari pajak. Namun semakin berkembangnya Batam, tempat tempat wisata juga udah mulai dibuka dibanyak tempat, Baik wisata kuliner, wisata alam, dan bahkan wisata edukasi.


Panbil Nature Reserve
memberi makan rusa


Panbil Nature Reserve salah satu wisata keluarga dan edukasi terbaru yang ada di Batam.  Lokasi lahan yang disediakan sangat luas, yakni 200 hektare. Dengan harga tiket masuk Rp 10.000/ orang kita udah bisa melihat berbagai satwa yang ada disini. Ada burung, kelinci, ikan, dan beberapa satwa lainnya, hanya saja untuk memberi makan satwa tersebut sepertinya pengunjung harus membeli pakan yang telah disediakan.


Panbil Nature Reserve memiliki restoran yang sangat luas, berbagai kuliner di sediakan disana, bahkan ada KFC dan supermarket. Terdapat juga musholla sehingga gak perlu khawatir meninggalkan kewajiban meski berlama lama nyantai disini.


Paket Hiking Panbil Nature Reserve

Untuk lebih memanjakan para pengunjung, Panbil Nature Reserve membuka paket hiking kehutan dengan rute yang bisa disesuaikan oleh pengunjung, dari yang jalur pendek, sedang bahkan jalur panjang dengan menempuh perjalanan sekitar 2 jam.


Ada pun paket hiking Panbil Nature Reserve adalah :

Semar Hiking Rp 150.000/orang

Pengunjung diajak melewati jalur pendek untuk menemukan hutan Palawan, Ada juga edukasi tentang flora dan fauna yang ditemukan didalam hutan yang masih asri ini, seperti pandan hutan, kantong semar, rotan dan lain lain.  Pengunjung pastinya akan ditemani oleh Interpreter dan forest ranger Panbil Nature Reserve. Jarak yang ditempuh untuk Semar Hiking sekitar 2-3km pergi dan pulang. Sehingga anak anak pun bisa melakukannya. Setelah puas mengelilingi hutan, terakhir pengunjung akan diajak ke penangkaran Rusa, disini pengunjung juga bisa berinteraksi dengan Rusa dan pastinya ditemani oleh Forest Ranger, agar rusa rusa tersebut tidak takut atau stress dengan keberadaan manusia disekitarnya.


Palawan Hiking Rp 200.000/ orang

Hampir sama dengan Paket Semar Hiking, pengunjung akan diajak melewati jalur hutan Palawan, mendaki bukit rendah, turunan dan tanjakan yang cukup extreem. Ditemani oleh Interpreter dan Forest Ranger pengunjung akan dikenalkan dengan flora dan fauna yang dijumpai di hutan, seperti rotan, kantong semar, pandan, pohon pasak bumi, dan masih banyak lagi.  Dipaket Palawan pengunjung juga akan diajak berendam di telaga yang masih alami.  Setelah puas ber healing ria didalam hutan, selanjutnya pengunjung akan di ajak ke penangkaran Rusa. Disini pengunjung bisa berfoto atau memberi makan Rusa dengan ditemani forest ranger. Jarak tempuh untuk Palawan Hiking adalah 7km pergi dan pulang. Paket Palawan lebih cocok untuk usia remaja hingga dewasa.


Paket Hiking Panbil Nature


Meski hutan panbil baru dibuka, pengunjung tidak perlu takut, karena petugasnya selalu memastikan area yang akan ditempuh aman. Dalam mengelola dan mengembangkan kawasan konservasi alam ini, Panbil Group juga bekerjasama dengan Kementrial Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( KLHK ) melalui Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam ( BKSDA ) untuk memastikan kepatuhan dan ketaatan terhadap kaidah kaidah pelestarian hutan dan lingkungan hidup.


Untuk kalian yang ingin memesan paket hiking di Panbil Nature Reserve bisa melalui:

@Traveilov

Wa: 0812 7500 6080

Email : tour@traveilov.com

Web : www.traveilov.com








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Serunya Bermain Cable Ski di Batam Wake Park Bengkong

Mendengar permainan Cable Ski biasanya kesan pertama itu harganya MUAHAL ! dan hanya orang orang berduit lah yang sanggup menikmati water sport ini. karena dihari sabtu dan minggu harga bermain cable ski ini  Rp 250.000/ jam. Namun jangan minder duluan, karena Batam Wake Park yang ada di Bengkong ini memberikan harga promo di weekday hanya RP 50.000/ hari, Nah loh ?? masih gak pengen nyobain main watersport yang seru ini ? promo dari Batam Wake park Beralamat di kawasan golden city bengkong, Batam wake park ini hadir untuk meramaikan permainan yang penuh tantangan di atas air.  Ada dua area danau buatan yang disediakan bagi peserta yang ingin bermain cable ski. 1 Danau kecil  Disinilah tempat bagi pemula belajar cara memainkan wakeboarding/ cable ski. pertama tama kita wajib memakai life jacket, helmet, wakeboarding dan mengikatnya dengan erat.  Kemudian pelatihnya akan mengajari teknik teknik bermain cable ski. Kedengarannya simple dan mudah ya ? Tapi percayalah, kam

Indahnya Pantai Glory Melur Barelang Batam

Siapa ni disini yang paling senang hunting pantai baru yang ada di Batam ? Yang tunjuk tangan satu hati dong sama aku hehehe. Gatal aja bawaan kaki kalo udah dengar ada pantai baru yang dibuka. Apalagi kalo didaerah Barelang, karena aku tau disana lautnya bagus, pasirnya lembut serta kalo air laut sedang pasang, duuh jernih banget airnya, sejernih hatiku, eaaaa. Sejak di buka pada akhir Desember 2020, baru di bulan Februari 2021 aku bisa mengunjungi Pantai Glory Melur yang semakin hari semakin diminati oleh para pengunjung ini. Tak salah menurutku karena kalo dilihat dari foto foto yang bertebaran di media sosial, Pantai Glory Melur memang indah dan rapi penataannya. Minggu pagi sengaja aku turun dari rumah jam 6.00 lantaran aku juga ingin melihat moment sunrise di daerah Jembatan 1. Namun sayang karena harus mampir membeli sarapan dan mengisi bahan bakar, akhirnya aku kesiangan juga. Matahari sudah naik saat aku sampai di Jembatan 1 Barelang. Perjalanan tetap aku lanjutkan dengan sena