Langsung ke konten utama

Wisata Eco Edu Park Panbil Nature Reserve Batam Hadirkan Paket Hiking

Siapa ni disini yang senang blusukan di hutan, bercengkrama dengan suara burung, jangkrik, melihat jenis jenis pepohonan dan tumbuh tumbuhan ? Atau berinteraksi dengan Rusa ? Kamu bisa ni ikutan paket terbaru yang ditawarkan oleh Panbil Nature Reserve Batam.


Panbil Nature Reserve
ditemani ranger


Wisata Eco Edu Park Panbil Nature Reserve Batam

Kota Batam itu dikenal dengan kota Industri dan juga barang barang murah, karena barang yang dijual di Batam itu bebas dari pajak. Namun semakin berkembangnya Batam, tempat tempat wisata juga udah mulai dibuka dibanyak tempat, Baik wisata kuliner, wisata alam, dan bahkan wisata edukasi.


Panbil Nature Reserve
memberi makan rusa


Panbil Nature Reserve salah satu wisata keluarga dan edukasi terbaru yang ada di Batam.  Lokasi lahan yang disediakan sangat luas, yakni 200 hektare. Dengan harga tiket masuk Rp 10.000/ orang kita udah bisa melihat berbagai satwa yang ada disini. Ada burung, kelinci, ikan, dan beberapa satwa lainnya, hanya saja untuk memberi makan satwa tersebut sepertinya pengunjung harus membeli pakan yang telah disediakan.


Panbil Nature Reserve memiliki restoran yang sangat luas, berbagai kuliner di sediakan disana, bahkan ada KFC dan supermarket. Terdapat juga musholla sehingga gak perlu khawatir meninggalkan kewajiban meski berlama lama nyantai disini.


Paket Hiking Panbil Nature Reserve

Untuk lebih memanjakan para pengunjung, Panbil Nature Reserve membuka paket hiking kehutan dengan rute yang bisa disesuaikan oleh pengunjung, dari yang jalur pendek, sedang bahkan jalur panjang dengan menempuh perjalanan sekitar 2 jam.


Ada pun paket hiking Panbil Nature Reserve adalah :

Semar Hiking Rp 150.000/orang

Pengunjung diajak melewati jalur pendek untuk menemukan hutan Palawan, Ada juga edukasi tentang flora dan fauna yang ditemukan didalam hutan yang masih asri ini, seperti pandan hutan, kantong semar, rotan dan lain lain.  Pengunjung pastinya akan ditemani oleh Interpreter dan forest ranger Panbil Nature Reserve. Jarak yang ditempuh untuk Semar Hiking sekitar 2-3km pergi dan pulang. Sehingga anak anak pun bisa melakukannya. Setelah puas mengelilingi hutan, terakhir pengunjung akan diajak ke penangkaran Rusa, disini pengunjung juga bisa berinteraksi dengan Rusa dan pastinya ditemani oleh Forest Ranger, agar rusa rusa tersebut tidak takut atau stress dengan keberadaan manusia disekitarnya.


Palawan Hiking Rp 200.000/ orang

Hampir sama dengan Paket Semar Hiking, pengunjung akan diajak melewati jalur hutan Palawan, mendaki bukit rendah, turunan dan tanjakan yang cukup extreem. Ditemani oleh Interpreter dan Forest Ranger pengunjung akan dikenalkan dengan flora dan fauna yang dijumpai di hutan, seperti rotan, kantong semar, pandan, pohon pasak bumi, dan masih banyak lagi.  Dipaket Palawan pengunjung juga akan diajak berendam di telaga yang masih alami.  Setelah puas ber healing ria didalam hutan, selanjutnya pengunjung akan di ajak ke penangkaran Rusa. Disini pengunjung bisa berfoto atau memberi makan Rusa dengan ditemani forest ranger. Jarak tempuh untuk Palawan Hiking adalah 7km pergi dan pulang. Paket Palawan lebih cocok untuk usia remaja hingga dewasa.


Paket Hiking Panbil Nature


Meski hutan panbil baru dibuka, pengunjung tidak perlu takut, karena petugasnya selalu memastikan area yang akan ditempuh aman. Dalam mengelola dan mengembangkan kawasan konservasi alam ini, Panbil Group juga bekerjasama dengan Kementrial Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( KLHK ) melalui Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam ( BKSDA ) untuk memastikan kepatuhan dan ketaatan terhadap kaidah kaidah pelestarian hutan dan lingkungan hidup.


Untuk kalian yang ingin memesan paket hiking di Panbil Nature Reserve bisa melalui:

@Traveilov

Wa: 0812 7500 6080

Email : tour@traveilov.com

Web : www.traveilov.com








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid