Wisata Eco Edu Park Panbil Nature Reserve Batam Hadirkan Paket Hiking

No Comments

Siapa ni disini yang senang blusukan di hutan, bercengkrama dengan suara burung, jangkrik, melihat jenis jenis pepohonan dan tumbuh tumbuhan ? Atau berinteraksi dengan Rusa ? Kamu bisa ni ikutan paket terbaru yang ditawarkan oleh Panbil Nature Reserve Batam.


Panbil Nature Reserve
ditemani ranger


Wisata Eco Edu Park Panbil Nature Reserve Batam

Kota Batam itu dikenal dengan kota Industri dan juga barang barang murah, karena barang yang dijual di Batam itu bebas dari pajak. Namun semakin berkembangnya Batam, tempat tempat wisata juga udah mulai dibuka dibanyak tempat, Baik wisata kuliner, wisata alam, dan bahkan wisata edukasi.


Panbil Nature Reserve
memberi makan rusa


Panbil Nature Reserve salah satu wisata keluarga dan edukasi terbaru yang ada di Batam.  Lokasi lahan yang disediakan sangat luas, yakni 200 hektare. Dengan harga tiket masuk Rp 10.000/ orang kita udah bisa melihat berbagai satwa yang ada disini. Ada burung, kelinci, ikan, dan beberapa satwa lainnya, hanya saja untuk memberi makan satwa tersebut sepertinya pengunjung harus membeli pakan yang telah disediakan.


Panbil Nature Reserve memiliki restoran yang sangat luas, berbagai kuliner di sediakan disana, bahkan ada KFC dan supermarket. Terdapat juga musholla sehingga gak perlu khawatir meninggalkan kewajiban meski berlama lama nyantai disini.


Paket Hiking Panbil Nature Reserve

Untuk lebih memanjakan para pengunjung, Panbil Nature Reserve membuka paket hiking kehutan dengan rute yang bisa disesuaikan oleh pengunjung, dari yang jalur pendek, sedang bahkan jalur panjang dengan menempuh perjalanan sekitar 2 jam.


Ada pun paket hiking Panbil Nature Reserve adalah :

Semar Hiking Rp 150.000/orang

Pengunjung diajak melewati jalur pendek untuk menemukan hutan Palawan, Ada juga edukasi tentang flora dan fauna yang ditemukan didalam hutan yang masih asri ini, seperti pandan hutan, kantong semar, rotan dan lain lain.  Pengunjung pastinya akan ditemani oleh Interpreter dan forest ranger Panbil Nature Reserve. Jarak yang ditempuh untuk Semar Hiking sekitar 2-3km pergi dan pulang. Sehingga anak anak pun bisa melakukannya. Setelah puas mengelilingi hutan, terakhir pengunjung akan diajak ke penangkaran Rusa, disini pengunjung juga bisa berinteraksi dengan Rusa dan pastinya ditemani oleh Forest Ranger, agar rusa rusa tersebut tidak takut atau stress dengan keberadaan manusia disekitarnya.


Palawan Hiking Rp 200.000/ orang

Hampir sama dengan Paket Semar Hiking, pengunjung akan diajak melewati jalur hutan Palawan, mendaki bukit rendah, turunan dan tanjakan yang cukup extreem. Ditemani oleh Interpreter dan Forest Ranger pengunjung akan dikenalkan dengan flora dan fauna yang dijumpai di hutan, seperti rotan, kantong semar, pandan, pohon pasak bumi, dan masih banyak lagi.  Dipaket Palawan pengunjung juga akan diajak berendam di telaga yang masih alami.  Setelah puas ber healing ria didalam hutan, selanjutnya pengunjung akan di ajak ke penangkaran Rusa. Disini pengunjung bisa berfoto atau memberi makan Rusa dengan ditemani forest ranger. Jarak tempuh untuk Palawan Hiking adalah 7km pergi dan pulang. Paket Palawan lebih cocok untuk usia remaja hingga dewasa.


Paket Hiking Panbil Nature


Meski hutan panbil baru dibuka, pengunjung tidak perlu takut, karena petugasnya selalu memastikan area yang akan ditempuh aman. Dalam mengelola dan mengembangkan kawasan konservasi alam ini, Panbil Group juga bekerjasama dengan Kementrial Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( KLHK ) melalui Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam ( BKSDA ) untuk memastikan kepatuhan dan ketaatan terhadap kaidah kaidah pelestarian hutan dan lingkungan hidup.


Untuk kalian yang ingin memesan paket hiking di Panbil Nature Reserve bisa melalui:

@Traveilov

Wa: 0812 7500 6080

Email : tour@traveilov.com

Web : www.traveilov.com








Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)