Vaksin Itu Tidak Mengerikan Kok, Alhamdulillah Aku Sehat

No Comments

Siapa ni disini yang mau Vaksin ? ketika beberapa bulan lalu Personalia  menanyakan itu pada karyawannya, Aku langsung mengacung tangan tanda kesediaanku untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk mengikuti vaksin gratis, kemudian disusul 2 orang staff yang lain, sementara yang lainnya mengatakan :

  • Aah gak maulah vaksin sebab ada yang mati gegara vaksin
  • Takut aku di vaksin
  • Pokoknya gak mau vaksin, apapun resikonya emangnya pemerintah mau tanggung kalo terjadi apa apa setelah vaksin ?


Weew okelah kalo begitu pandangan kalian terhadap vaksin. yang penting aku insyaallah siap divaksin dan akan mendukung program pemerintah, lagipula aku menganggap inilah ikhtiar dari kepala negaraku untuk rakyatnya sehat dan bisa beraktivitas seperti biasa sehingga ekonomi bisa berjalan seperti dulu lagi.  Karena Aku tau banyak sekali yang terimbas dari wabah covid ini, mereka kehilangan pekerjaan sehingga pontang panting mutar otak supaya bisa bertahan hidup dengan cara yang lain.


Vaksin Pertama



Dalam hatiku, ya wajar aja kalian tak mau divaksin, sebab kalian masih bisa bekerja seperti biasa, kalian masih bisa makan cukup, coba posisi kalian seperti mereka yang kehilangan pekerjaan karena covid ini, mungkin kalian pun akan rela melakukan apapun anjuran pemerintah agar kalian bisa bekerja seperti dulu lagi, tapi aah sudahlah urusan mereka, yang penting Aku akan divaksin dan tinggal menunggu waktunya saja.


3 Minggu menunggu schedule vaksin ternyata dibatalkan, astagaaaa, akhirnya dari manajemen menyuruh karyawannya untuk mendaftar sendiri dimana ada vaksin dilakukan, 2 hari mencoba ikut vaksin umum ternyata Aku dan temanku gak kebagian karena begitu berjubelnya para pengantri vaksin. Ribuan orang setiap harinya mengantri membuat acara vaksin dihentikan lagi, karena takut menjadi cluster baru penyebaran covid.


Aku membuat status di media sosial, dan saat itu ada temanku yang membacanya, akhirnya dia  yang membantuku untuk mendaftar vaksin, dan tanggal 19 Juni 2021 resmi aku divaksin pertama. Adapun dokumen yang Aku siapkan adalah :

  • Foto copy  KTP
  • Mengisi form pendaftaran 


Antara Deg Degan Dan Senang Saat Mau di Vaksin

Aku mendapatkan sesi ketiga yakni di jam 11 siang, namun jam 10.30 Aku sudah berada di lokasi, disini pendataan para peserta vaksin sangat baik, semua diatur sedemikian rupa sehingga tidak ada yang berjubel. Satu persatu peserta bergantian masuk untuk diperiksa kemudian divaksin. 


Saat giliran Aku akan diperiksa tensi darah dan suhu tubuh, Aku memang agak grogi, sampai petugasnya bilang, takut ya Bu ? Dingin tangannya, hahaha Akupun tertawa menahan malu karena memang ada sedikit rasa takut, bukan takut disuntik vaksin, melainkan takut kalo tiba tiba tensi darahku naik, karena aku pernah memiliki riwayat tensi darah tinggi sementara sel darah merah berkurang. Nah jika kondisiku gak baik saat itu artinya Aku gak bisa dong di vaksin, hiu bakalan sedih. 


Namun Alhamdulillah semua baik baik saja, dan akhirnya Akupun sah mendapatkan vaksin pertama di lengan kiriku dengan menggunakan vaksin Astra zenecca. Setelah itu petugasnya menyuruh Aku beristirahat sejenak sembari menikmati hidangan kue yang telah disediakan, duuh Alhamdulillah lagi.


15 menit tidak ada keluhan dari suntikan vaksin, Aku dan para peserta vaksin lainnya di bolehkan pulang.  Duuh senangnya hari ini acara vaksin sukses. Dan tentu saja dong moment ini Aku bagikan lagi ke mediasosialku, masak dibiarkan begitu saja berlalu, hehehehe.


Exis Dengan Smarfren GOKIL Max

Pokoknya hari itu update status terus dong Aku saking senangnya,  gak takut kehabisan kuota data ? Ya pasti nggaklah soalnya aku punya Smartfren Gokil Max, dimana kuota internet nya melimpah Cui, mau pagi siang sore bahkan malam hari bikin konten gak bakalan putus putus secara kuotanya banyak.


Kartu perdana GOKIL Max


Smartfren Gokil Max punya 3 Pilihan Kuota Data :

GOKIL Max 9 GB dengan harga 30 Ribu 

  • 3GB kuota nasional 
  • 6GB kuota lokal 
  • 30 GB extra kuota dimulai pukul 01.00-05.00


GOKIL Max 21 GB dengan harga 50 Ribu

  • 7 GB kuota nasional 
  • 14 GB kuota lokal 
  • 50 GB extra kuota dimulai pukul 01.00-05.00


GOKIL Max 36 GB dengan harga 70 Ribu 

  • 12 GB kuota nasional 
  • 24 GB kuota lokal 
  • 70 GB extra kuota dimulai pukul  01.00-05.00


Nah gimana ? Banyak kan kuota nya, harganya juga terjangkau. Makanya aku bisa eksis terus dan nonton YouTube tanpa takut kehabisan kuota.


REJEKI WOW Treasure Hunt Periode 2

Selain menyediakan kuota data melimpah, Smartfren juga punya program REJEKI WOW Treasure Hunt Periode 2 yang dimulai dengan periode : 

pengumpulan nilai transaksi yang berlangsung dari tanggal.  1 Juni hingga 6 September 2021 

Periode hadiah utama / grand prize yang berlangsung selama 7 hari, sejak tanggal 7 September hingga tanggal 13 September 2021.

Banyak sekali hadiah hadiah menarik yang bisa di dapatkan pada program REJEKI WOW Treasure Hunt Periode 2 ini, seperti pulsa, smartphone, emas, laptop, tablet, Smart TV, motor , slado Gopay bahkan mobil.


Rejeki Wow Treasure Hunt


Untuk info selanjutnya mengenai program REJEKI WOW Treasure Hunt Periode 2 ini dan info Smartfren lainnya bisa kita dapatkan di websitenya www.smartfren.com dan instagramnya @smartfrenworld


Download Applikasi MySmartfren

Nah buat kamu yang udah pake simcard Smartfren namun belum download applikasi MySmartfren, ini waktunya buat download sebab lagi ada challenge dengan berbagai hadiah menarik ni, seperti Handphone REDMI 8A Pro, Mifi M6X, dan Data 30GB. 


MySmartfren Challenge


Caranya gampang kok :

  • Download MySmartfren
  • Bikin konten foto / video tentang MySmartfren
  • Posting kontenmu di media sosial dan buat caption semenarik mungkin, kemudian ajak teman temanmu untuk pakai smartfren dan download MySmartfren
  • Mention @smartfrenworld @smartfrencommunity
  • Gunakan hastag #SmartfrenCommunity #SmartfrenWOW #RejekiDepanMata #mysmartfrenchallenge
  • Tag 5 orang temanmu
  • Periode challenge dimulai dari 20 Juli 2021- 31 Agustus 2021



Dan sudah hampir satu bulan Aku mendapatkan vaksinasi ditubuhku, Alhamdulillah sampai Aku menulis ini Aku baik baik saja, tidak sakit apalagi mati. Dan senang dong sudah punya sertifikat vaksinasi, jadi untuk kebutuhan apapun yang menjadi syarat vaksin tak perlu khawatir lagi:) 


Jadi ayolah kawan2 semua, kita dukung ikhtiar dari pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi yang bertujuan untuk memberi kekebalan tubuh pada kita semua terhadap covid 19 , sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa, dan ekonomi kembali pulih karena semua usaha dan Border bisa dibuka kembali. Dan jika memang kalian ada penyakit yg berbahaya setidaknya konsultasikan dulu ke dokternya, sehingga menemukan solusi terbaiknya.


Untuk saat ini tetap gunakan masker, menjaga kebersihan, menjauhi kerumunan dan tolong patuhi himbauan pemerintah, yuk dimulai dari diri kita sendiri dan keluarga terdekat.

Indonesia sehat, ekonomi pulihūü§ó

















Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)