Batam Dengan Potensi Wisata Pantai & Kulinernya

No Comments

Sudah 16 tahun Aku merantau ke Batam, yang dulunya disebut Pulau Batam karena di kelola oleh Otorita Batam sekarang disebut dengan Kota Batam karena sudah di naungi oleh pemerintah kota juga. Sungguh benar benar bersyukur saat Aku merantau disini, tak sulit bagiku mencari pekerjaan, bahkan bisa dibilang tahun 2005 Batam masih menjadi syurganya para pencari kerja, bagi mereka yang memang mau bekerja apa saja ( buruh atau kantoran). Terbukti hari ini Aku datang, beli koran besok masukkan lamaran, 2 hari ada panggilan kerja, interview udah deh langsung bekerja.


Batam semakin berkembang, meski diselingi jatuh bangun sektor Industri, ada yang PHK besar besaran ada juga yang membuka lowongan kerja yang menyerap hingga ribuan tenaga kerja juga. Tetap Batam menjadi incaran para pekerja yang ingin mengadu nasib disini.


Pantai Glory Melur

Bukit bukit perlahan mulai rata dengan tanah, seiring pesatnya pembangunan, ntah ini wujud dari pesatnya pembangunan kota Batam, atau memang warga dan para wisatawan yang semakin ramai berkunjung ke Kota Batam, maklum saja Batam dan Singapura jaraknya begitu dekat cukup 45 menit saja dengan biaya sekitar 200ribu setiap orang sudah bisa keluar masuk Batam Singapura, dan sebaliknya. Sehingga tak heran Batam juga memiliki banyak Plaza dan Mall Besar.


Tak hanya pusat perbelanjaan saja yang banyak diBatam, tempat wisata dan kuliner juga semakin hari semakin menjamur, Icon icon wisata mulai di tonjolkan dan dipromosikan sedemikian gencarnya, sehingga tak heran Kepri menjadi tempat destinasi wisata terbanyak mendatangkan wisatawan setelah Jakarta dan Bali. 


Wisata Pantai 

Karena Batam dikelilingi oleh laut, tak heran jika destinasi wisata pantai ini ada dimana mana, meski tak seindah pantai di daerah timur, Pantai di Batam sangat diminati oleh wisatawan baik dalam maupun luar kota, karena memiliki pasir putih yang halus, serta air laut yang bergradasi hijau dan biru. Semakin hari pulau pulau kosong yang ada di perairan Kepri pun mulai diminati para pemilik modal untuk membangun resort dan tempat wisata. Tak ayal pulau yang tadinya kosong sekarang menjadi pulau cantik dengan berbagai aktivitas laut yang siap memanjakan para wisatawan yang datang.



Icon Wisata Batam


Wisata Batam

Wisata Kuliner

Karena merupakan daerah laut juga, makanya Batam terkenal dengan makanan laut/ seafood. Dan gonggong merupakan kuliner yang menjadi favorit bagi para wisatawan saat menikmati kuliner. Kelong kelong ditepi laut juga bermunculan seiring peminat makanan laut bertambah banyak. Bagaimana tidak menyenangkan jika suasana kelong dikelilingi pemandangan laut dan bakau bakau, tak heran setiap weekend kelong kelong seafood tepi laut selalu penuh dikunjungi oleh tamu.


Gonggong khas kepri

Kepiting Saos


Selain menikmati kuliner laut yang segar karena langsung diambil dari penangkaran, hasil laut ini juga dikelola menjadi kerupuk, berbagai kerupuk ikan, udang dan sotong menjadi oleh oleh bagi para wisatawan yang datang ke Kepri. Bahkan yang menjadi favorit adalah otak otak sotong dan ikan, dimana kuliner ini banyak ditemu diarea pelabuhan, karena harganya relatif murah hanya Rp 1.000/pcs.


Otak otak Khas Kepri


Dengan melihat potensi wisata yang ada diBatam akan berkembang lebih pesat, maka tak heran jika lahan lahan baru semakin banyak lagi, mengingat memang Batam masih memiliki lahan yang sangat luas apalagi didaerah pulau Galang.


Untuk membantu memperkenalkan pariwisata Batam pada dunia, pastinya sebagai warga Batam aku memiliki tanggungjawab untuk mempromosikannya. nah cara termudah mempromosikan wisata ini adalah melalui media sosial.  Untuk itu aku butuh provider dengan jangkauan luas dan signal terbaik agar aktivitas berselancar ku pun semakin menyenangkan. Syukurnya Aku punya Smartfren yang bisa aku andalkan saat berselancar didunia Maya.

Smartfren Gokil Max

Bukan Smartfren namanya kalo gak memberikan terobosan terbaru kepada pelanggannya, nah diakhir bulan mei ini, lagi lagi Smartfren mengeluarkan Smartfren GOKIL MAX yang hadir ditiap tiap kota dengan harga gokil sekaligus kuota paling besar. 


Paket baru ini dibekali dengan dukungan jaringan telekomunikasi Smartfren yang 100% 4G LTE dan kuota besar hingga 36GB yang bisa digunakan untuk internetan sepuasnya baik pagi siang sore hingga tengah malam. Tuh dimanjain banget kan sama Smartfren.


Smartfren Gokil Max

Smartfren GOKIL MAX sudah bisa diperoleh di total 144 kota yang meliputi berbagai provinsi seperti :

  • Jawa Barat 
  • Jawa Timur 
  • Jawa Tengah 
  • Sumatera Selatan 
  • Sumatera Utara 


Harga Smartfren GOXIL MAX 

Paket GOKIL MAX bisa diperoleh dalam bentuk voucer data, kartu perdana maupun paket data yang tersedia di applikasi MySmartfren.  Adapun pilihan paket ini terdiri dari :


GOKIL MAX Rp 30.000 

Dengan total kuota 39GB ( kuota nasional 3GB dan kuota lokal 6GB, Extra kuota saat malam hari dari pukul 01.00-05.00 adalah 30GB dengan masa berlaku 30 hari )


GOKIL MAX Rp 50.000

Dengan total kuota 71GB ( Kuota nasional 7GB, kuota lokal 14GB dan extra kuota 50 GB yang digunakan pada pukul 01.00-05.00 dengan masa berlaku 30 hari.


GOKIL MAX Rp 70.000

Dengan total kuota 106GB ( kuota nasional 12GB, kuota lokal 24GB dan extra kuota 70GB yang digunakan pada pukul 01.00-05.00 dengan masa berlaku 30 hari.


Area cakupan kuota lokal Smartfren sangat luas, meliputi banyak kota, kabupaten bahkan provinsi, serta didukung jaringan yang 100% 4G.  Kuota lokal bisa digunakan dalam aplikasi apapun selama 24 jam penuh dikota asal kartu perdana Smartfren GOKIL MAX.


Nah bagi pelanggan yang harus keluar kota, juga jangan khawatir, karena kuota nasional bisa digunakan dimana saja, sehingga aktivitas didunia Maya tetap jalan seperti yang diharapkan, so tetap bisa dong promo promo, bikin konten dan kerja melalui daring.


Dengan jaringan yang baik,  kuota data tak terbatas, rasanya tak ada alasan untuk Aku, kamu, dan kita semua tidak mempromosikan apapun dari kota kita, karena dengan mengexpsos potensi daerah dimedia sosial bukan tidak mungkin kota kita bisa lebih dikenal oleh kota kota lain bahkan oleh manca negara. 


Batam maju, ekonomi pun akan meningkat:) 















Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)