Langsung ke konten utama

Central 65 Hostel Pilihan Tepat Bagi Traveller Yang Senang Belanja Oleh Oleh Murah di Singapura

Sudah beberapa bulan aku gak keluar dari Batam, banyak sih alasannya kenapa aku memang membetahkan diri dirumah saja, selain memang kecapean kerja, aku juga sedang menikmati nyamannya berada dirumah kecilku. Nonton, masak, makan dan bermain bersama Cici sikucing kesayanganku ternyata membuat hari hariku udah penuh tawa aja dirumah karena tingkah laku si Cici.

Namun ada rasa rindu untuk melelahkan tubuh lebih dan lebih, sehingga aku memutuskan untuk berlibur di akhir pekan ke Singapura bersama adikku. Kesingapura mungkin  terdengar wow bagi teman temanku yang melihat postingan postingan yang aku bagikan dimedia sosial. Namun disini aku jelaskan kembali bahwa Batam - Singapura ongkos ferrynya hanya Rp 280.000 PP, Catet ya ! tentunya jauh lebih murah dari pada pulang kekampung halaman sendiri yang butuh biaya utnuk tiket pesawat 2jutaan PP. Dan perjalanan seharian di Singapura juga terbilang murah karena tersedia banyak transportasi mulai dari MRT, BUS, dan Taxi. Kalo ojek aku belum tau ya, blom pernah dengar , heheh

Rooftop Central 65 Hostel

Ditulisan ini aku lebih membahas Hostel yang cocok bagi para traveller yang menginginkan lokasi yang strategis untuk jalan jalan terutama untuk membeli oleh oleh murah, seperti Mustafa Center, karena jarak dari hotel menuju pusat perbelanjaan cukup 4 menit saja berjalan kaki.

Cara Menuju Central 65 Hostel Singapura

Dari Harbourfront bisa menggunakan MRT North East Line (NE1 ) / Line yang berwarna ungu trus berhenti di pemberhentian NE4 ( Chinatown ), keluarlah dari MRT dan beralih lah menggunakan MRT Downtown Line DT19  ( Line yang berwarna biru) hingga di pemberhentian DT22 Stasiun Jalan Besar. Keluar lah dari MRT dan ikuti petunjuk jalan keluarnya yang ada didalam stasiun,  Jika kamu keluar dari pintu Exit A, maka berbelok lah kekanan, dan berjalanlah lurus saja sampai bertemu perempatan lampu merah tetaplah lurus ( melewati Plang Kelantan Road ) dan jalan sedikit sudah sampai ke hostel, paling jalan kaki 4 menit saja. Namun jika kamu keluar dari pintu Exit B, maka berbeloklah sebelah kiri, jalan paling 3 menit maka didepan seberang jalan kamu akan menemukan Central 65 Hostel.

Stasiun MRT Dekat Central 65
MRT Jalan Besar Exit A

Petunjuk ke Bugis, rochor dan Little India dari depan pintu exit A

MRT Jalan Besar Exit B

Fasilitas Central 65 Hostel Singapura

Resepsionis
Nah setelah sampai di hostel, aku menunjukkan bukti booking kamarku kepada resepsionisnya, meski dengan terbata bata menggunakan bahasa inggris , akhirnya proses checkin berjalan dengan baik, oh ya di Central 65 akan dimintai deposit sebesar $ 10.00 ya, jadi bisa diambil setelah checkout. Aku memesan kamar mix dengan 16 bedroom seharga Rp 431.000 untuk 2 orang 2 tempat tidur termasuk sarapan melalui applikasi AGODA, namun aku dikasi kamar female dengan 8 badroom. Alhamdulillah artinya isi kamarku perempuan semua, dan letaknya dilantai 2, jadi gak perlu capek capek naik kelantai 5 karena disini gak ada lift. cukuplah kakak capek dengan kisah hidup dek, jangan capek turun naik lantai 1sampai 5 lagi , kurus lagi nanti kakak halaaaaa lebaynya kumat.

Central 65 Hostel

Di area resepsionis terdapat dua buah komputer yang bisa dipakai, namun aku gak tanya itu gratis atau bayar, trus ada banyak tempat duduk yang dilengkapi dengan colokan listrik untuk mengecash gadget, ada TV, dan ada juga jualan minuman serta mi instan dengan harga sekitar $2.00 - $3.00

Resepsionis

Fasilitas dari  Central 65 Hostel Singapura
Komputer yang ada di Central 65

Restaurant Central 65 Hostel Singapura
Ruang Bersantai Sekaligus Untuk Makan

Setelah menerima kunci, aku dan adikku menuju lantai dua, nah untuk membuka pintu menuju lantai atas, kita meski menscan kartu yang ada dikunci baru pintu akan terbuka. Setelah itu simpan lah sepatu yang di lemari yang telah disediakan di tiap lantainya, kemudian masuklah kekamar dengan perlahan dengan membuka kuncinya. Karena setiap kamar otomatis terkunci, dan hanya pemilik kamar yang bisa membukanya. Masuklah kamar dengan perlahan dan jangan berisik, karena ini kamar diisi oleh tamu tamu lain juga. Setiap tamu akan diberikan loker untuk menyimpan barang bawaan.

Rack Sepatu Central 65 Hostel Singapura
Lemari Sepatu yang disediakan di Central 65

Kamar Dorm Female

Untuk kasur, bantal sangat empuk ditambah lagi dengan selimut yang tebal, menambah nyenyak  tidur di bawah suhu yang lumayan dingin. Namun kali ini aku kurang beruntung, karena kamarku sudah berantakan saat aku datang, mungkin staff nya blom sempat mengganti seprainya. Namun tidak dengan kasur adikku, ia mendapat kasur bantal dan selimut yang tersusun rapi. Mau komplain aku sudah malas turun kebawah karena kami tiba juga sudah pukul sembilan malam. Jadi aku siasati tidur dengan menggunakan mukenah biar gak terlalu kedinginan.

Kamar  Central 65 Hostel Singapura
Model Kamar di Central 65 Hostel

Tirai Penutup Kamar Tidur di Central 65 Hostel
Dikasur juga tersedia colokan charger dan lampu, sehingga kita tak perlu khawatir dengan masalah handphone lowbatt. Selain itu setiap kasur disekat kiri kanan dan didepannya dikasi tirai, sehingga privasi tidur juga aman. Mau tengkurap, telentang, nungging, kaki diatas, bebas, asal jangan mendengkur dengan volume tingkat tinggi aja ya, kasian tetangga sebelah :)

Colokan Listrik yang terdapat di Tiap Kamar

Kamar Mandi Share

Untuk kamar female, kamar mandinya terdiri dari 2 toilet yang dilengkapi dengan shower untuk mandi, 1 toilet saja, dan 1 shower saja. Tersedia juga air dingin dan panas namun untuk peralatan mandi seperti sabun, shampoo, odol dan pasta gigi harus bawa sendiri ya, karena mereka tidak menyediakan meski tempat nya ada. Selain itu handuk juga tidak tersedia gratis, melainkan sewa $5.00. Oleh sebab itu jangan lupa bawa handuk sendiri kalo mau berhemat.

Kamar Mandi dan Toilet di Central 65

Roof Top Untuk Sang Perokok

Sepertinya area ini paling membahagiakan buat para tamu yang ingin menikmati kebebasan merokok di Singapura, karena selain untuk merokok, rooftop bisa jadi tempat ngobrol terenak dan tersantai selama mereka mau. Kalo buatku menikmati suasana rooftop dipagi hari merupakan suatu kesenangan juga, karena selain udaranya segar melihat gedung gedung tinggi dan jalanan yang bersih membuat fikiran jadi ikut bersih. Namun sayang nya kolam berendam yang ada di rooftop ini sudah tidak berfungsi lagi. Mungkin perlu perbaikan.

Rooftop Central 65 Hostel Singapura
Sofa di Rooftop Central 65

Area Roof Top Central 65 Hostel

Menikmati Suasana Pagi dari Rooftop Central 65 Hostel

Sarapan Roti dan Minuman Hangat

Tidur berkwalitas sudah aku dapatkan di central 65 meski hanya tidur kurang lebih  5 jam. Karena memang aku terbiasa bangun jam 5 dan jam 6 waktu Singapure. Setelah sholat subuh aku memilih keluar hostel untuk menikmati jalanan yang masih sepi. Jam 7.30 aku kembali ke hostel dan menikmati sarapan roti dengan berbagai selai, susu segar, teh, kopi yang sudah tersedia di area resepsionis. Ada dispenser yang menyediakan air dingin , hangat dan panas, ada batu es, ada juga pemanggang roti, gelas dan piring kecil. Namun ingat setelah kita memakai peralatan makan dan minum kita wajib mencucinya sendiri.

Segelas Susu Segar dan Roti  ( Trip kedua sarapan jam  9.45 )

Trip Pertama Sarapan Jam 7.30

Cuci Piring dan Gelasmu Setelah dipakai ya

Setelah perut kenyang rasanya pengen kembali bermalas malasan dikamar menikmati wifi dan kasur empuk, namun jam sudah menunjukkan pukul 11.00 waktu Singapure artinya kami harus checkout dan membawa kesan yang menyenangkan.

Depan Hostel Pemberhetian Bus

Cara Ke Mustafa Center dari Central 65 Hostel
Dari Hostel berbelok lah kekanan, dan ikuti saja jalan sampai bertemu dengan perempatan lampu merah, menyebranglah dan jalan lurus sekitar 150meter kemudian belok kiri, udah sampai deh ke Mustafa Center yang menjadi pusat perbelanjaan murah 24 Jam.

Cara Ke Bugis Street dari Central 65 Hostel
Dari Hostel berbelok lah kekiri, dan ikuti saja jalan sampai bertemu lampu merah beberapa kali tetaplah lurus, sampai kamu menemukan plang plang yang bertuliskan BUGIS.  Explore saja area tersebut, pasti akan bertemu dengan barang barang yang membuatmu jadi khilaf pengen belanja :)

Semoga tulisan ini bisa jadi petunjuk untuk kalian yang ingin menginap di Central 65 Hostel ya :)

Central 65 Hostel
134 Jalan Besar
Singapore
Checkin  jam 2.00pm
Chekout  jam  11..00am

Komentar

1. dah lama gak ke sing.. bisa jd rekomendasi nih kak..thank u kak

BalasHapus
  2. buat backpackeran ke singapura boleh juga nih..

aku belum pernah ke singapura, dan belum pernah ke batam. jadi pengen ke batam terus nyeberang ke singapura..

-Traveler Paruh Waktu

Balasan
    1. kalo gitu hayuklah kak main kebatam, dan langsung nyebrang kesingapura 2 hari aja disana..pasti puas :)

Hapus
  3. Wah bersih nih penginapannya, ada roof topnya asik nih buat santai2. Ada komputer bisa dipakek lagi nih, boleh juga nih jadi rekomendasi penginapan next ke Singapore

Balasan
    1. kuy lah babang...disini lebih dekat kemana mana :)

4. Duh boleh nih entar ke singapur cobain nginap di sini dah

Balasan
    1. ayuk ayuk kak...lebih dekat buat ke pusat perbelanjaan :)

5. rooftop nya juara! pasti seru banget kalau malam kak

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid