Langsung ke konten utama

Serunya Liburan Weekday di Harris Resort Barelang Batam

Biasanya kita memilih menghabiskan liburan di akhir pekan yakni sabtu - minggu, dimana setelah enam hari bekerja wajiblah rasanya satu hari untuk beristirahat demi merefreshkan fikiran dan memanjakan diri dengan kegiatan diluar bekerja. Namun kali ini Saya dan kedua teman Saya mencoba menikmati Staycation di Harris Resort Barelang pada hari Minggu - Senin. Gimana suasana Harris saat week day ? yuk baca ceritanya

Harris Resort Barelang Batam
Kasurnya Empuk..Bikin kami betah berleyeh leyeh disini

Minggu tanggal 23 September 2018 jam 1.30 siang, Saya berangkat dari rumah menuju Harris Resort Barelang yang berada di jalan trans barelang. Posisi hotel cukup mudah didapatkan karena berada sebelum Jembatan 1 Barelang sebelah kanan, dan ada gerbang yang bertuliskan Harris Resort Barelang. Oh ya jarak rumah Saya yang berada di Tanjunguncang menuju hotel hanya 20 menit.

Saya pun masuk melewati gerbang dan pos security, disini Saya mulai merasakan suasana yang tadinya panas minta ampun, menjadi adem dan teduh, dimana berbaris pohon cemara serta pemandangan Jembatan 1 Barelang dibalik rimbun nya pohon.

Karena baru pertama kali, Saya agak bingung mencari Lobby Harris Resort Barelang namun Bapak Security nya baik dan ramah sehingga dari petunjuk yang diberikannya, Saya pun sampai di parkiran motor yang lokasinya tak jauh dari Lobby.

AREA LOBBY LUAS DAN ELEGAN
TAKJUB! itu kesan pertama Saya saat sampai disebuah bangunan yang unik ini. Ternyata disinilah lobby, minimart, front office, butik, lift, taxi reservation, internet corner, aahh keren bangeeettt dah, lobbynya luas, karena gak terlalu ramai tamu, rasanya saat itu Saya jadi pengen duduk di sofa ini, sofa sebelahnya, trus pindah lagi ke sofa yang lainnya, haahahha mulai deh norak Saya keluar saking senangnya berada di sini. Baru di Lobbynya loh udah dibuat takjub.

Bentuk Lobby Harris Resort Barelang Tampak dari Depan

Depan Lobby Harris Resort Barelang

Front Office Untuk Tamu Check in

Sofa di Area Lobby Harris Resort Barelang

Di dunia perhotelan kalo hari minggu - senin itu udah dihitung weekday, jadi proses checkin tidaklah perlu mengantri atau menunggu lama, sebenarnya mau ngantri lama juga gak masalah buat Saya, secara udah keburu betah di lobbynya **jujuuurr **. Sembari nunggu checkin, Saya pun mendapatkan welcome drink yang tentunya menyegarkan tenggorokan, segeeerrr eeiiii.  Oh iya dari Lobby kita bisa melihat bangunan villa yang ada di area Resort, kita bisa liat laut, kolam renang, dan dibawah kita bisa liat restaurant untuk breakfast juga.

Welcome Drink dari Harris Resort Barelang

Harris Resort Barelang Batam
Interior yang bikin tamu tak mau melewatkan untuk berpose disini

Gedung Dari bawah restaurant Harris Resort Barelang

Oke proses checkin selesai, kunci sudah didapat, tinggal menuju kekamar. Nah point plus disini, tamu bakalan di antar kekamar menggunakan buggy oleh staff Harris Resort Barelang, dan tamu akan di berikan info mengenai fasilitas yang bisa di nikmati selama staycation di Resort.

KAMAR NYAMAN DAN LUAS
Harris Resort Barelang memiliki  173 kamar yang terdiri dari :
  • 165 Harris Room
  • 6 Harris Suite
  • 2 Harris Villa + Kolam Renang

Sistem bangunan kamar disini berupa cluster, dan kami mendapatkan kamar type garden view, namun masih juga keliatan lautnya dengan nomor kamar 116. Bangunannya ada dua lantai, namun lantai atas pintu utamanya membelakangi lantai bawah, sehingga kenyamanan pemilik lantai bawah dan atas tetap terjaga.

Harris Resort Barelang Batam
Suasana Type Kamar Garden View

Room Type Garden View di Harris Resort Barelang

Didalam kamar seluas 32.8 meter persegi itu telah tersedia satu buah tempat tidur dengan ukuran king dan sebuah tempat tidur extra bed, dikarenakan kami bertiga, ditambah lagi satu buah sofa bed dibawah TV LED, satu set meja dan kursi untuk kerja, AC yang super cool, satu buah kursi santai, payung, lemari lengkap dengan deposit box dan piyama, kulkas mini, teko untuk memasak air, coffe , gula, teh , air mineral water, serta gelas yang pastinya berwarna khas Harris yakni Orange, dan yang pastinya wifi yang lancar jaya.

Kamar No 116 di Harris Resort Barelang

Kamar view Garden No 116 di Harris Resort Barelang

Senang banget ngeberantakin kasur yang empuk ini

Harris Resort Barelang Batam
Koneksi Wifi yang Kencang mendukung kami untuk tetap bisa berselancar di dunia maya

Tv nya ada tertera nama dari tamu yang mendaftar saat checkin :)

Menuju kamar mandi, sudah tersedia sabun gel, shampoo, pasta dan sikat gigi, hairdryer , kaca, toilet duduk, toilet paper, handuk, dan pastinya air panas dan dingin :)

Kaca dan Hairdryer

Area Kamar Mandi

Selesai Mandi Minum Teh dulu biar Segar :)

FASILITAS  RESORT YANG  BIKIN BETAH
Tak tanggung tanggung Harris Resort Barelang memanjakan tamunya  yang menginap disana, ada 4 kolam renang yang disediakan, dua ada didepan restoran Rocksalt Beach Club & Bistro, dan dua berada di belakang lobby, dan pastinya tamu bisa memilih sesuai dengan keinginannya.

pool side Harris Resort Barelang
Kolam Renang anak di dekat Lobby ( Kids Pool )

Kolam Renang dekat Lobby (  Infinity Pool )

Kolam Renang didepan restoran (  Whirl Pool )

pool side Harris Resort Barelang
Kolam Renang di depan restoran  ( Lagoon Pool )

Selain kolam renang, Harris Resort Barelang juga menyediakan ayunan bermain di tepi pantai lengkap dengan sofa bersantai yang berwarna warni, dimana spot ini paling disukai  oleh para tamu dikala menanti senja yang akan pulang keperaduan,

pantai harris resort barelang
Area Pantai Yang Jadi Spot Favorit Tamu Menjelang Sore di Harris Resort Barelang

Menikmati Senja Yang Pulang Ke Peraduan

Selain itu juga ada spot bersantai di sebuah bangunan berbentuk keong, dimana para tamu bisa mengabadikan foto fotonya disini, bersantai di ujung jalan sekedar melihat lalu lalang pancung yang lewat. ( pancung sebutan perahu yang menggunakan tenaga mesin ).

pantai harris resort barelang
Spot Narsis di Harris Resort Barelang

Ini Gaya Gue, Saking senangnya menikmati Suasana di Harris Resort Barelang

MAKAN MALAM  DI RESTORAN ROCKSALT BEACH CLUB & BISTRO
Mau makan malam dengan ditemani alunan musik yang akan menambah suasana romantis ? Nah tamu bisa langsung memesan makan di sini, posisi restoran menghadap ke area kolam renang, menu makanan juga bermacam macam dengan harga standar hotel ya. Saking asiknya suasana dan ngobrol disini, gak terasa aja udah jam 10 malam, sehingga kami pun harus kembali ke kamar untuk istirahat. Duuh cepat banget terasa waktu berlalu

Meski Weekday, Restaurant tetap ramai oleh Tamu

Ayam Bakar
Sphagetti Carbonara

Tom Yum Soup
Fried Laksa Noodle

Dinner ditemani Manager Yang baik Hati  Mas Viki Wahyudi

Keesokan paginya, sebelum menikmati sarapan pagi Saya jalan jalan di area resort sembari merasakan udara yang segar, disini juga banyak terdapat pohon pohon yang mulai berbuah, yang tak kalah bikin Saya senang ketika moment sunrise berlangsung, dimana matahari mulai menampakkan dirinya dari sela sela besi jembatan barelang. Duuhhh indah bangeeettt

Sunrise yang terlihat dari Harris Resort Barelang

Bermain Bersama Sunrise

MENU BREAKFAST YANG BERVARIASI DAN SEHAT
Setelah puas menikmati keindahan pagi di Harris Resort Barelang, waktunya kami menuju restoran untuk sarapan. Soal menu makanan, Jangan khawatir, di semua Group Harris konsisten mempertahankan gaya hidup yang sehat, dan ini mereka terapkan di seluruh makanan yang mereka hidangkan,  No MSG, No Salt dan less sugar.

Aneka Makanan yang disajikan saat Breakfast

Aneka Minuman yang disajikan saat Breakfast

Menu2 Yang di coba saat breakfast

Meski Weekday Tamu Harris Resort Barelang Cukup Ramai
Harris Resort Barelang juga tak kan mengecewakan tamunya, terbukti banyak sekali menu yang disajikan baik menu nusantara maupun western dan pastinya membuat tamu bakalan bingung mau mencoba yang mana dulu, namun dari sekian banyak menu makanan dan minuman, Saya begitu senang mendapatkan stand minuman JAMU, akhirnya Saya bisa mencicipi segelas jamu beras kencur dan semangkuk kecil wedang jahe. Alhamdulillah badan semakin lebih nyaman. Setelah itu Saya menikmati lontong sayur karena Saya rindu dengan kuliner yang satu ini.

HARRIS MOVE
Asiknya staycation di Harris Resort Barelang, ada yang namanya Harris Move, dimana saat tamu asik asiknya makan, eeh para staff dari Harris menghibur dengan senam dan tarian tariannya. Tak mau ketinggalan dengan moment yang takkan Saya dapatkan di tempat lain, Saya pun ikut bergabung dengan para staff Harris untuk menari, meski gaya Saya banyak salah nya heheh... tariiiik pak ekoooo.
Keringat Saya pun ikut bercucuran membasahi pakaian yang Saya pakai, namun Saya senang banget, dan mood Saya pun jadi lebih bertambah untuk menikmati hari ini.

Bergabung menari di Harris Move

Sarapan sudah , menari juga sudah, Saya dan teman teman melanjutkan menikmati suasana di Harris Resort. Saking asiknya mengexplore tiap sudut yang ada di Harris Resort Barelang, tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 11 siang, sisa 1 jam lagi waktu Saya dan teman teman berada di area yang menyenangkan ini. Liburan pada saat weekday ternyata tetap asik, karena kita bisa leluasa menikmati area resort yang tenang dan sedikit lenggang, Serasa hari ini kawasan Harris kami bertiga yang memiliki, hehehhe :)

Tarik Tarikan gak mau pulang ...hahahha

CARA MENUJU HARRIS RESORT BARELANG BATAM

Dari Singapura bisa menggunakan fery  dan turun di harbour front sekupang dengan lama perjalanan 45 menit, kemudian dilanjutkan dengan mobil menuju resort sekitar 30 menit.

Dari luar kota yang turun di bandara Hang Nadim / Telaga Punggur bisa melanjutkan perjalanan menggunakan mobil dengan lama perjalanan sekitar 45 menit

Harris Resort Barelang - Batam
Jl. Trans Barelang, Batam 29439, Indonesia
T. +62 778 409 1111  F. +62 778 409 1333
E. info-harris-batambarelang@tauzia.com
Website: http://harrishotels.com/barelang
Facebook: https://www.facebook.com/harrisbarelang/

Instagram: https://www.instagram.com/harris_barelang/

Komentar

1. Akkk Kak Sarah bikin iri deh. Itu saya suka sekali sama kamarnya dan pantainya!

1. sama kak...saya juga suka banget ngadem dikamarnya...bersihh

Hapus
  2. beuhhh keren kali ini ya ternyata Harris Resort Barelang, lokasinya yg berada tepat disalah satu icon utama kota Batam Jembatan Barelang membuat ini resort jadi pilihan tepat nih buat liburan

Balasan
    1. bener banget kak....ayook rencanakan liburan kakak juga di Harris Resort Barelang :)

Hapus
  3. Super duper perfect holiday. Cukup di Batam bisa nyaman liburan dengan fasilitas lengkap dan liburan mewah gini. keren-keren

Balasan
    1. hehehhehe jadi idola dong ya Harris Resort Barelang ini :)

4. Wieew memang keren Harris Resort barelang ni, apalagi pas sunset wiww cantik

BalasHapus
  5. Salut banget sama harris yang menjaga makanan No MSG, No Salt dan less sugar. Benar benar jadi pilihan nyaman untuk liburan keluarga apalagi dengan bayi dan balita.

Balasan
    1. Karena bagi mereka kesehatan para tamunya sangat penting kak...makanya mereka menjaga menu menu yang mereka sediakan

Hapus
  6. Harris Barelang ini designnya mantap banget ya, tiap sisi pengen difoto kayaknya. Kapanlah bisa berpoto di situ yaa, duh.

Balasan
    1. semoga ada waktunya bisa foto dan bahkan stay juga di Harris Resort Barelang ya kak :)

7. Ini hotel asyik banget. kaya resort di Bali gitih. kece

1. cuma Harris yang bisa begini. #eh

2. setujuuu.... Harris memang the best lah utk pilihan stay cation

8. Pasti na weekdays di Harris tetap ramai ya kak? Seru dong menginap di hotel super kece dengan pemandangan jembatan kece

Balasan
    1. meski weekday tetap ramai, namun masih bisa menikmati suasana dan fasilitas disana kak

Hapus
  9. Aku suka banget ama suasana Harris Barelang ini. Sepi dan tenang, tapi fasilitasnya lengkap. Jadi emang cocok banget buat staycation

Balasan
    1. sekarang dah ramai kak kalo weekend makanya kami pilih weekday biar bisa leluasa menikmati kenyamanan di Harris Resort Barelang

10. Beuh.
    3 anak gadis lagi berlibuuur.
    Wkwkkw

Macem seumuran Kak sarah sama eka dan temannya.

Bagus ya.
    Aku mupeng nginep disini.
    Tunggu lahiran trus si adek udah bisa diajak maen. Baru staycation disni. Wkwkkwwk

1. gadis rasa emak emak..heheheh
      mudahan setelah adik khalid lahir bisa stay di Harris Juga ya.. :)

Hapus
  11. Sekamar bertiga ya atau ada kamar lain?

Btw Harris ini memang kece banget, setiap sudut asyik untuk dijelajahi.

Balasan
    1. sekamar bertiga teh, ada extra bednya :)

Hapus
  12. Gak pernah bosan lihat foto-foto Harris Barelang... bikin mupeng, tapi belum kesampaian... Semoga one day... hahahaha.... Sunset-nya gak nahan ya, cakep bangets... BTW liburan weekday itu menyenangkan loh, tempatnya sepi dan serasa lebih private... kami pernah melakukannya beberapa kali.

Balasan
    1. Kami baru kali ini weekday ternyata memang enak..lebih leluasa main2 dan menikmati fasilitasnya :)

13. gagal fokus dengan kolam renangnya
    kalo bawa Pipi ke sini pasti dia heboh liat kolam renang
    secara dia hobi main air

Balasan
    1. kalo liburan kesini..bakalan mandi terus pipinya...kolamnya besar dan banyak..hehhe

14. fotonya cakep cakep kak. duh aku belum ke sana huhu

1. main2 ke Harris Resort kak mer, kalo perlu check lokasi buat prewed..hehehe

Hapus
  15. keren ya kakk..suasananya tenang..view nya asik..

1. banget fit...enggan pulang rasanya..hahha

Hapus
  16. Resort paling mantap di Batam saat ini, bangunan keren, banyak tempat foto, makanan sehat, ada dance, suasana tenang, dapat sunset dan sunrise juga. Lope-lopelah pokoknya.

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid