Langsung ke konten utama

Bertemu Ular di Pantai Trikora 3 Bintan Kepulauan Riau

Hari raya idul fitri yang kedua aku memilih pergi ke pantai trikora, dengan menggunakan sepeda motor, aku menempuh jarak sekitar 45 menit dari kota Tanjungpinang. Saat itu masih jam 7 pagi, waaah kebayang dong masih sepinya jalan dan tempat wisata? namun moment inilah yang aku cari dimana aku bisa menikmati pantai lebih leluasa.


Aku memilih pantai trikora 3 karena disini terdapat banyak batu batu besar, yang menambah indah nya pemandangan pantai. selain itu di pantai trikora 3 juga areanya cukup luas, deretan gazebo tersusun rapi siap di sewa oleh pengunjung.


Pantai Trikora 3 Bintan
Pantai Trikora 3 Bintan



Kedatangan ku dipantai disambut oleh pengelola yang sedang membersihkan pantai, lalu aku pun menanyakan berapa biaya untuk masuk kepantai ini, namun si pengelola menjawab, masuk area pantai dan parkir FREE, hanya sewa gazebo saja yang dikenakan bayaran. Waah hatipun langsung berkata, alhamdulillah.

Karena aku tau hari ini bakalan ramai pengunjung, aku pun bergegas mencari spot untuk berleyeh leyeh menggantung hammock / ayunan, sembari aku ingin menikmati udara segar pagi ini. Jadilah aku mendapat tempat yang begitu rindah dibawah pohon. Dengan hati bahagia aku pun bisa bersantai sembari melihat air laut yang mulai naik.



Hammockan di Pantai Trikora 3 Bintan
Hammockan di Pantai Trikora 3 Bintan




pantai trikora bintan
Ban Yang disewakan Untuk Pengunjung


Ketika sedang bersantai sembari makan otak otak sotong yang aku beli di kedai wak lambong,  alangkah kagetnya aku, ada seeokor ular yang cukup panjang melintas di bebatuan dekat aku menggantungkan hammock, dan ular itu perlahan memanjat pohon dimana pohon tersebut daun daunnya menyatu dengan pohon yang aku ikatkan hammock. Panik ? iya...aku pun berdiri dan langsung membereskan perbekalan ku, dan memilih untuk pergi dari area ini.  Moodku yang tadinya bagus berubah jadi pengen secepatnya untuk pulang.





Aku maklum jika masih ada hewan2 liar yang berada diarea pantai trikora, karena memang masih banyak hutan disekitarnya. Namun ketika mood ku sudah hilang, rasanya mau ngapain aja jadi malas, jadilah pagi itu sekitar jam 9 aku memilih pulang. 



Saat mau menuju area parkir, aku melihat ada beberapa kantin yang sudah buka, dan juga tersedia musholla, dan perlahan ku lihat para pengunjung pun berdatangan.


Musholla di Pantai Trikora 3 Bintan
Musholla di Pantai Trikora 3 Bintan

Notes:

  • Tetap waspada ya dimanapun berada, karena kita tak pernah tau ada kejadian atau mahluk yang bisa membahayakan diri kita.
  • Jangan mencoret coret batu atau dinding yang ada di sekitaran area pantai, expresikan kreatif anda ditempat yang sepantasnya
  • jangan buang sampah sembarangan, apalagi ke laut.


pantai trikora bintan
Sarahjalan.com




Komentar

  1. Waduh ...,mengagetkan pastinya di lokasi ketemu ular..
    Untungnya kak Sarah lihat ular itu, kalo ngga dan tau2 nyerang ngga kebayang seremnya.

    Aku juga pernah punya pengalaman 3 kali bertemu ular tanpa sengaja di suatu lokasi,kak.

    BalasHapus
  2. Asyik yaaa pantai seindah ini masuknya masih gratis. Keren! Tapi ketemu ularnya itu yang ngeri. Saya pernah ngelindas ular malah dalam perjalanan di jalan antar kabupaten di Pulau Flores ... ngeriiiii ... iyaaaa sangat ngeri :D

    BalasHapus
  3. Hadeeuuh, langsung merinding kak kl ketemu ular tuuuhh

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid