Langsung ke konten utama

Merencanakan Liburan Sembari Reuni di Kota Jogjakarta

Rasanya gak terasa sudah 19 tahun Saya tak menginjakkan kaki di kota yang terkenal dengan wisata kuliner Gudeg yakni Jogjakarta. Teringat bagaimana Saya dan teman teman senang menghabiskan waktu untuk nongkrong di malioboro sampai larut malam, menikmati kuliner yang murah dan enak disepanjang pasar beringharjo , ah rasanya Saya rindu dengan suasana saat itu. 

Beberapa hari yang lalu, tiba tiba teman lama saat Ia kuliah di jogja menelpon Saya, dan bertanya apakah Saya tidak ingin ke Jogja lagi ? secara Ia tau bahwa Saya senang berwisata dan Ia ingin mengajak Saya untuk kembali mengexplore Jogja bersama sama. Saat itu Saya tidak langsung menjawab iya, karena Saya harus mempertimbangkan biaya, dari tiket pesawat, penginapan, dan tentunya uang jajan selama berada disana.

Namun setelah melihat tempat wisata yang mulai banyak dan indah indah di Jogja, Saya pun jadi tertarik, dan menelpon teman Saya kembali untuk menyatakan kesediaan Saya untuk mengexplore Jogja bersama dia. Jadilah kami punya rencana untuk menghabiskan liburan di Jogja tepatnya di bulan Agustus 2018 ini.



wisata jogjakarta
Tebing Breksi foto : Eka Handaa

Nah, biar liburan kami nanti bisa berjalan dengan baik, maka dari sekarang kami sudah mulai menyusun itenary, wisata apa saja yang akan kami datangi, dan penginapan apa yang cocok buat kami berdua, secara kami kan perempuan jadi kudu cari penginapan yang terjamin keamanannya.

Untuk tempat wisata, yang pastinya akan masuk di list kami berdua adalah :

1. Tebing Breksi
Tempat wisata ini merupakan sebuah bukit batu hasil dari aktivitas penambangan material kapur sejak 1980, namun aktifitas ini sudah tidak dilakukan lagi dan akhirnya dijadikan objek wisata yang jadi viral dijaman sekarang.

2.  Kebun Binatang Gembira Loka
Saya termasuk pecinta binatang, maka Gembira Loka tidak saya lewatkan dalam itenary  karena Saya paling senang berinteraksi dan melihat tingkah laku hewan hewan yang ada disana.

3. Istana Ratu Boko
Istana Ratu Boko merupakan objek wisata yang ingin kami kunjungi, karena wisata ini merupakan kompleks istana yang megah, dan kami ingin melihat sunset yang katanya bagus dari kawasan ini.

4. Taman Sari
Kami ingin ke Taman sari karena ingin melihat bentuk arsitektur bangunan yang unik dan megah ini. Meskipun katanya bangunan ini sudah terlihat usang dimakan zaman, namun kami ingin mengetahui sejarah kejayaan dimasa lampau, dimana bangunan ini merupakan istana bagi putri Kesultanan Jogja.

5. Pasar Beringharjo
Nah berwisata ke Jogja tak lengkap toh kalo gak mampir  kepasar Beringharjo, disini Saya ingin membeli daster batik, dan perhiasan perak, karena seingat Saya dulu pasar tradisional ini sangat lengkap, dan Saya banyak menemukan aksesoris bagus bagus dan murah.
Namun bukan tak mungkin masih banyak tempat wisata yang akan kami datangi, jika waktu dan cuaca mendukung perjalanan kami selama berlibur di Jogjakarta.

Beberapa tempat wisata sudah masuk dalam list itenary kami, nah saat nya kami memilih penginapan, tentunya penginapan ini harus sesuai dengan kemampuan kantong kami dong ya, secara kami mungkin akan menghabiskan waktu beberapa hari di Jogja. Setelah wara wiri mencari penginapan dibeberapa applikasi, maka kami menemukan satu yang cocok dan sesuai dengan budget kami, yakni Penginapan Traveloka Ismoyo Hotel.  Gimana cara menemukannya, mudah kok :


1. Ketik nama kota, kemudian klik search

Penginapan Jogjakarta
Website Traveloka


2. Dari semua akomodasi kita bisa memilih sesuai minat kita, mau villa, apartment, dan hostel, kami memilih hostel yakni Ismoyo Hotel, dan sekaligus melihat review dan lokasinya juga.

Penginapan Jogjakarta
Website : Traveloka

Penginapan Jogjakarta
                         Penginapan Jogjakarta



3. Kemudian isi data untuk memesan penginapan

Penginapan Jogjakarta
                           Penginapan Jogjakarta


4. Setelah proses pemesanan siap, kita tinggal melakukan pembayaran nya saja nanti di hotel saat kita melakukan checkin.  Mudah bukan ? Aaah akhirnya semua urusan selesai tinggal menunggu waktunya saja.

Buat kalian ya guys, penginapan Traveloka itu banyak banget dan sangat lengkap diseluruh Indonesia bahkan di dunia sekalipun. dan yang paling Saya suka pembayarannya itu mudah,banyak pilihannya sehingga gak ribet dan gak bikin pusing pastinya. Selain itu setiap pemesananmu berhasil, maka kamu akan mendapatkan point point yang nantinya akan bisa kamu tukarkan di Traveloka juga. Asik dong ya, So sekarang gak ada alasan untuk berpaling dari traveloka deh, karena semua kebutuhan kita ada disini :) 

Yogyakarta, I will come to you......







Komentar

  1. Jogja emang ga ada matinya. Selalu buat rindu. Selalu ingin bertemu :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. cieee yang banyak kenangan di kota jogja... :)

      Hapus
  2. Selamat bersiap liburan ke Yogya, kak.
    Reunian ke kota 19 tahun ditinggalkan ... pasti akan sangat berkesan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin...semoga ya kak :)

      Hapus
    2. Siip, kak ...
      Ikut kudoain.
      Mampir liburan sekalian ke Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat area Tepas Pariwisata, kak ... , siap-siap terpesona sama suasana Jawa jaman dulu disana.

      Hapus
  3. Jogja, belum pernah kesana. Suatu hari nanti sampai sana. Kalau Traveloka mah siapa aja sudah tau, mudahnya bertransaksi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup..applikasi traveloka semua ada disana sekarang...

      Hapus
  4. Padahal baru kemarin lewat Jogja... Jadi pengen jalan jalan.. ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahah jogja memang ngangenin ya kak

      Hapus
  5. Makin banyak atraksi di Jogja yang bisa dikunjungi kak. Selamat memanen rindu. Semakin dipanen, semakin rindu. Ayeee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayee ayeee....gak sabar dah melepas rindu....:)

      Hapus
  6. jogjakarta itu tempat mantan aku, jadi nya gak mau bahas terlalu banyak sih
    pengen balik ke masa itu ... tapi kayak nya gak mungkin

    tapi kalau disuruh balik ke jogja ... pasti nya bisa?
    kenapa? solusi termudah ... ya bisa menggunakan traveloka

    we o we ( wow ) ... keren ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha cieee yang kembali kemasa lalu.... :)

      Hapus
  7. Wah sama dong rahasia Kita menggunakan traveloka agar libuealibu Makin seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya traveloka semua ada kak...tiket pesawat , KA, hotel, wahana dan banyak lagi lah...makanya dia jadi idola

      Hapus
  8. Noted *jempol*.
    Jadi kangen Jogja euy :D Apalagi Beringharjo dan Sunmor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah Sunmor... saya belum kesana..mau ah mampir juga

      Hapus
  9. Asyik nih ya ke Tebing Breksi... tempatnya cadas tapi artistik gitu kelihatannya. BTW makasih banyak nih untuk review beberapa penginapan via traveloka, jadi punya ancang-ancang juga nak ke sana....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayuk kak... jogja kota wisata yang paling ramah sama wisatawan :)

      Hapus
  10. Jogja kota kenang2an...

    Traveloka emg solusi untuk liburan lbh mudah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar banget mbak..traveloka solusi untuk kebutuhan masyarakat zaman now :)

      Hapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid