Langsung ke konten utama

Serunya Foam Party di Cassia Bintan

Akhir pekan kali ini menjadi waktu yang sangat menyenangkan bagi saya dan juga beberapa teman yang lain, selain memang bertepatan dengan libur kerja, kami juga sudah merencanakan untuk berlibur di sebuah hotel yang baru di buka pada bulan september 2017.

Foam Party di Cassia Bintan

Cassia Bintan nama hotelnya, berada di kawasan Laguna Bintan Resort Golf, Cassia ini juga menjadi bagian dari Angsana Bintan  dan Banyan Tree.  Cassia sendiri memiliki jumlah kamar sebanyak 180, namun yang sudah siap digunakan untuk tamu sebanyak 113 kamar.

Jam 12 siang kami tiba di Hotel dan disambut dengan hangat oleh staff hotel, kami pun melakukan proses check in, dan bertanya apa saja yang bisa kami nikmati selama menginap disini, Staff hotel menjawab bahwa hari ini akan diadakan Foam Party di area kolam renang, dari jam 3 sore hingga 7 malam, wow tentu saja kami menyambut kabar ini dengan hati yang penasaran.

Setelah proses chek in selesai, kami pun bergegas menuju kamar kami yang terletak di blok 5, dengan nomor kamar 5808 untuk meletakkan barang bawaan kami.

HOTEL

Cassia dibangun dengan konsep seperti apartmen, dimana setiap kamar dilengkapi dengan dapur lengkap dengan peralatan memasaknya, ada wajan, panci, pisau, piring, mangkok, gelas, cangkir, sendok, garpu, sumpit, microwafe, alat pemanggang roti, kulkas, alat untuk memasak air , sehingga bagi yang doyan memasak  tinggal membawa bahan bahannya saja.

Dimana bisa belanja bahan bahan untuk memasaknya ? Tenang saja, Cassia memiliki Market 23 yang terletak tak jauh dari reseptionist, dimana Market 23 ini buka selama 24 jam, dan menyediakan segala macam sayur, buah, cemilan, minuman, mie, pasta,  Jadi kamu gak bakalan kelaparan deh, tinggal ke Market 23 dan pilih sesuai kebutuhanmu.

Kitchen Set di Cassia Bintan

Kamar utama yang dilengkapi dengan kamar mandi, lengkap dengan air panas, dingin, peralatan mandi sabun, shampoo, conditioner, handuk. Lemari pakaian , setrikaan, keranjang baju kotor, TV layar datar, AC, Kipas Angin, dan tentunya view cantik yang menghadap kelaut.

Kamar Utama di Cassia Bintan

Ruang Tamu yang sangat nyaman, tidak besar namun elegan dipandang mata, yang dilengkapi dengan sofa empuk, TV layar datar, interior dinding yang kreatif, serta beberapa majalah tentang Cassia Bintan, Laguna Bintan Golf, Angasana Bintan dan Banyak Tree.

Ruang keluarga

Teras yang menghadap ke taman atau laut, dilengkapi dengan beberapa kursi santai yang pastinya cocok banget untuk duduk berkumpul, bercerita dengan keluarga sembari menikmati semilir angin  dan melihat keindahan lautnya.

Teras / Balkon Cassia Bintan
TYPE KAMAR DI CASSIA BINTAN

Ada beberapa  type kamar yang disediakan Cassia Bintan untuk tamunya :
  • One Bedroom Apartment Garden View
  • One Bedroom Apartment Loft
  • Two Bedroom Apartment Garden View
  • Two Bedroom Apartment Loft Garden View

FOAM PARTY

Oke setelah meletakkan barang bawaan dan makan siang, kami pun turun ke bawah untuk melihat foam party nya,  wow ternyata seru banget, dari anak anak hingga dewasa semua larut dengan tembakan busa sabun yang menyelimuti tubuh mereka.

Moment foam party ini tak disia siakan oleh pengunjung, bahkan cuaca yang panas pun tak menyurutkan kegembiraan mereka berada didalam kolam. Saya pribadi pun turut takjub dengan fasilitas foam party ini, karena hanya ada di Cassia Bintan acara seperti ini.

Kolam renang yang tadinya jernih tiba tiba berubah menjadi kolam busa bagai salju, hampir semua tamu mengabadikan moment ini dengan berselfi maupun membuat video keseruan mereka.

Kolam sebelum di gunakan untuk Foam Party

Kolam Renang saat acara Foam Party Berlangsung

XANA BEACH CLUB

Setelah puas berpesta dengan busa sabun, tentunya perut juga terasa lapar, selain pilihan memasak bisa dilakukan dikamar hotel, kita juga bisa memilih XANA Beach Club untuk menikmati makan malam, karena setiap akhir pekan,  malam sabtu dan malam minggu,  BBQ dengan aneka seafood segar terbaik disediakan. Bukan hanya seafood loh, ada juga menu nusantara dan menu western pun tersedia disana, dilengkapi dengan aneka salad, kue kue basah, hingga buah buahan yang segar.

Dengan beratap langit dan ditemani live music, makan malam di XANA Beach Club makin terasa romantis, sesekali suara ombak juga terdengar, karena area untuk makan malam ini memang di kawasan pantai.

Cheers

Lelah menikmati hari ini, kami segera kembali ke kamar untuk beristirahat karena esok pagi kami sudah berjanji untuk mengikuti kelas yoga di Santai Deck

YOGA

Nah bagi kamu yang memang menyukai olahraga yang penuh ketenangan ini, kamu bisa bergabung di kelas yoga bersama instruktur Dinesh  yang diadakan setiap hari, kecuali hari selasa dan rabu dari pukul 05.30am - 6.15am di Santai Deck Area Angasana Bintan, tentunya sebelum mengikuti yoga ini, kalian harus menginformasikan dulu ke reseptionist bahwa group kalian akan mengikuti yoga ya.

Yoga Bareng Di Santai Deck Angasana Bintan

Yoga bersama  di Santai Deck Angsana Bintan

SARAPAN PAGI

Setelah mengikuti yoga, kami pun bergegas untuk sarapan di Cassia. Untuk weekend Cassia menyediakan aneka jenis makanan untuk sarapan, dari omelet, nasi goreng, nasi putih lengkap dengan lauk pauknya, bubur ayam, soto, roti, dan masih banyak lagi deh, sampai sampai saya sendiri pun bingung mau makan yang mana dulu. Namun bagi saya sarapan itu penting, agar kita bisa melanjutkan aktifitas selanjutnya.

Sarapan bersama di Cassia Bintan

RANGEL TRAIL

Rangel Trail merupakan suatu kegiatan menjelajah hutan, dimana selama menjelajah sang tour guide Mr. Adlan, akan memperkenalkan kepada kita jenis jenis tumbuhan yang bermanfaat bagi kesehatan namun sering diabaikan oleh manusia. Mr. Adlan juga sigap membantu peserta jika terjadi kendala selama penjelajahan berlangsung.  Rangel Trail bisa dilakukan sesuai dengan kemampuan peserta, mulai dari satu jam sampai empat jam penjelajahan.

Bersiap Menjelajah Hutan

Mr. Adlan sedang memperagakan cara turun dengan menggunakan tali

Setelah mengikuti kegiatan Ranger Trail selama satu jam, kami pun kembali ke Cassia Bintan untuk beristirahat sejenak, sembari mempersiapkan diri untuk check out. Namun sebelum pulang saya menyempatkan diri untuk melihat kembali keindahan pantai yang saat itu lautnya sedang biru.

Viewnya bikin otak jadi fresh kembali

Akses menuju Cassia Bintan bis ditempuh dengan beberapa cara :
  • Dari Batam bisa menggunakan Speedboat menuju pelabuhan Tanjung Uban sekitar 15 menit ,kemudian  dilanjutkan dengan perjalanan darat sekitar 45 menit
  • Dari Tanjungpinang bisa menggunakan mobil dengan jarak tempuh sekitar 60 menit
  • Dari Singapura bisa menggunakan Fery menuju Bandar Bentan Telani Lagoi sekitar 55 menit.

Cassia Bintan
Jalan Teluk Berembang Laguna Bintan Resorts
Lagoi 29155
Telepon : +62 770 693111
Email : Reservations-Bintan@cassia.com

Komentar

1. asli enak banget tempatnya. keren. paling seru ikut foam party-nya. asik banget dah. beda!

Balasan
    1. gak nyesel kan liburan di Cassia Bintan :)

2. Waaah, kl tiap minggu kyk gini terus asyik jg yaaaa

1. tiap minggu kejauhan..karena saya dari Batam..heheh

Hapus
  3. Beneran bikin betah disini serasa pengen liburan beberapa hari disini hhihi. Apalagi kalo selalu ada Foam Partynya wkwkw. Kitchen Set lengkap asik buat masak-masak ahaha

Balasan
    1. betul...next time mesti 2 hari kalo kesini..biar lebih puas menikmati fasilitas cassia

Hapus
  4. asiknya ya kak liburannya seru. kegiatannya gak biasa gitu. unik-unik. pengalamannya jadi beda banget sama tempat lain.

BalasHapus
  5. Itu gambar terakhir kayak di Hawai wak, keren kali. Party foamnya juga unch super seru.

1. Kalo gitu kita ke cassia lagi..biar kayak dihawai..hahah

6. Woaah .. seru ya kolamnya jadi foam 😁
    Bisa lempar-lemparan bola foam .. hehehe

Roomnya juga didesain apik.

Balasan
    1. ayo mas..coba sesekali staycation disini :)

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid