Langsung ke konten utama

Menikmati Keindahan Laut dari Pinggir Pantai Elyora Barelang Batam



Pantai Elyora Barelang Batam
Pantai Elyora Barelang Batam Foto : zackamega

Pulang dari acara lamaran teman kami yang syantiiikk bernama Roma, aku dan beberapa teman berniat mengunjungi sebuah pantai yang terletak hampir di ujung barelang jembatan 6 yakni Pantai Elyora.


Cuaca diperjalanan masih cukup panas, sehingga aku pun begitu senang karena akan melihat laut biru nantinya. Perjalanan panjang yang memakan waktu hampir 1,5 jam ini ternyata berujung turunnya hujan ketika kami sampai di tempat tujuan, Weleh...sedih hati kakak dek.

Pantai Elyora Barelang Batam
Plang Elyora Beach Barelang Foto : Asad


Masuk dari gerbang Pantai Elyora yang terpajang di pinggir jalan kami dikenakan biaya Rp 10.000/orang udah termasuk parkir.  Nah setelah itu teman aku memarkirkan mobilnya, dan kami pun tetap berada didalam. Sembari menunggu hujan reda kamipun makan rambutan, cempedak, peyek, kue nastar, buah pisang, pokoknya saat itu kami cuma ngisi perut aja sembari berharap hujan segera reda.

Tuhan memang baik, perlahan air yang turun dari langit mulai berhenti, kami pun langsung keluar mobil dan mengexplore pantai Elyora.



Pantai Elyora Barelang Batam
Pantai Elyora Barelang Foto : Asad

Hari Minggu ini pengunjung cukup ramai dan  mataku memperhatikan seluruh area pantai, ada beberapa toilet yg sudah disediakan dengan biaya Rp 2000 untuk buang air kecil/besar dan Rp 5.000 untuk bilas mandi, ada gazebo yang bisa disewa Rp 50.000, ada kantin, dan ada juga penyewaan ban serta banana boat.


Pantai Elyora Barelang Batam
Gazebo di Pantai Elyora Barelang

Menuju kawasan pantai, pasir putih sudah membentang sampai ketengah, ada beberapa ayunan yang disediakan, dan ada juga beberapa pohon bakau yang menjadi spot foto berselfie. Untuk air lautnya sendiri sangat bersih sehingga pengunjung ramai yang berenang, bahkan sampai ketengah. Waah rasanya aku pun ingin membasahkan diri namun saat itu aku tak membawa baju ganti.


Pantai Elyora Barelang Batam
Area Pantai Elyora Barelang


Pantai Elyora Barelang Batam
Main Ayunan Bersama di Pantai Elyora


Pantai Elyora Barelang Batam
Expresikan Gayamu Zackamega


Pantai Elyora Barelang Batam
Main Bola di Pantai Elyora 

Jadilah aku dan kawan2 menikmati keindahan Pantai Elyora dengan berfoto dan berjalan jalan disekitar pasir putihnya sembari melihat aktifitas pengunjung disana. 

Tinggi ombak di Pantai Elyora juga masih normal, masih aman buat anak anak berenang juga. Namun tetap didampingi orang tua ya, maklum kadang kadang anak anak sering nekat kalo gak diawasi.


Pantai Elyora Barelang Batam
Pantai Elyora Barelang Batam

Menuju pantai Elyora mesti menggunakan kendaraan pribadi ya, karena kendaraan umum belum ada. untuk motor mungkin harus isi full tank, karena perjalanan yang ditempuh sekitar 60KM, dan untuk mobil isi Rp 100.000 mungkin udah cukup untuk PP.

Tetap jaga kebersihan ya teman2.. karena disana sudah tersedia tempat sampah jadi buanglah sisa makanan kalian ditempatnya.




Dan untuk kamu yang pengen booking Pantai Elyora untuk acara bisa menghubungi nomor handphone : 0812 7055 0999 dan 0812 7737 6691
Happy holiday😊 

Komentar

  1. lumayan ini pantainya. asik buat main main di pantai. pasirnya halus. enak buat berenang

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayang gak bawa baju ganti...padahal pengen juga nyemplung merasakan ombak dari pantai elyora :)

      Hapus
  2. hehehe pantainya sik asik, luas dan pasirnya lembut. Betah berlama-lama disini nih, next wajib bawa perlengkapan tempur lengkap kesini lagi hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. bawa kompor, panci dan mie..mari kita masak masak...

      Hapus
  3. Waaah, pantainya bersih yaa kak. kl tau kmrn gak pulang dl deeh

    BalasHapus
  4. kok seru yaa..kemping kayaknya enak bgt nih kak

    BalasHapus
  5. bagus banget pantainya.. asyikk nih buat prewedding..spotnya kece.. pohon2

    BalasHapus
  6. Ohh ini pantaii Yang lagi bomiing di Instagram",baguss juga ka pantainya apalgi kalau cerah begituu mantapzz

    BalasHapus
  7. pantainya indah sekali tuh.. kpan kapan nyona ah libuuuuran ke pantau elyora :)

    BalasHapus
  8. Pantai pasir putih, mana tahaaaaannnn.... habis hujan terbitlah kesenangan :D

    BalasHapus
  9. Baru melihat di salah satu stasiun televisi tentang keindahan pantai Elyora tersebut semoga suatu saat bisa berkunjung kesana

    BalasHapus
  10. Cakep ya kak pantainya, jadi pengen ke sana, bersih gitu.

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid