Langsung ke konten utama

Pengalaman Pertama Menjadi Tour Leader bersama Samara Trivindo Ke Bintan

Liburan hari raya idul fitri 1437H ini merupakan liburan yang sedikit membuatku patah hati, bagaimana tidak, harga tiket pesawat yang kuharap bisa turun saat hari raya atau setelah hari raya nya ternyata habis. Mau lewat transit jakarta juga harganya bisa mencapai 2 jutaan, benar benar gak ketulungan kecewanya dan sedihnya aku.

Disaat hati sedang patah hati dan galau segalau galaunya, seorang teman bertanya padaku, kemana liburan lebaran ini mbak ? kujawab dengan dingin.. gak kemana mana. Dia pun kembali bertanya gak pengen jalan jalan ke Lagoi mbak ? lagi lagi jawabanku dingin.. Gak ada uang. Trus kembali dia bertanya. Mbak mau bantu aku gak bawa orang tour ke lagoi ?? kan mbak sarah sudah sering kesana, dan aku pernah baca tulisan mbak tentang bintan, lagoi. aku yakin mbak bisa bantu aku, dan aku percaya itu. Sedikit hatiku mulai terbuka untuk menghargai ajakan nya, Kutanya kembali, Memangnya rute yang mau di datangi kemana saja ? berapa orang yang harus aku bawa ? dan selanjutnya percakapan kami berlanjut sampai kami sepakat di hari raya ke 2, aku membawa tamu yang ingin berlibur ke bintan dan lagoi.

Jam 6.30 pagi, aku dan temanku kak chaya sudah sampai dipelabuhan telaga punggur batam , aku termasuk telat 30 menit, karena semestinya jam 6.00 aku sebagai tour guide sudah harus sampai duluan disana. Namun karena aku kesiangan jadi ya, di omelin dikit ama si boss, karena peserta sudah duluan sampai dari pada aku. Akupun di berikan nama peserta yang akan aku bawa nantinya, setelah itu aku dan peserta lainnya di arahkan untuk langsung naik kekapal, secara jam 7.00 kapal memang harus berangkat. Penumpang begitu ramai, sehingga benar benar tidak menyisakan ruangan sedikitpun, untuk bisa bersantai di atas kapal selama 1 jam perjalanan.

samara trivindo tour to bintan
Foto bareng sebelum bertugas

Aku minta maaf sama kak chaya, bahwa tour pertama ini, aku tidak bisa menemaninya, karena aku membawa sebuah keluarga, dengan menggunakan mobil jenis avanza, sementara kak chaya gabung bersama temannya dan peserta lain menggunakan bis. Di pelabuhan tanjung uban kami pun berpisah, namun kupesankan bahwa pulangnya tetap aku akan mengantarnya pulang ke kost nya lagi. 

Oke, aku memperkenalkan diri kepada Keluarga Bapak Yanuar, bahwa aku yang akan menemani mereka untuk mengunjungi beberapa tempat wisata, Keluarga Bapak Yanuar berasal dari tanjung pinang, namun sudah lama pindah ke batam, orang tuanya kurang bisa berbahasa indonesia, sehingga ketika aku berbicara, aku harus benar2 menjelaskannya secara perlahan. dan alhamdulillah mereka mengerti, dan jadilah aku seperti bagian dari keluarga mereka saat itu. 

Tujuan pertama wisata kami adalah BUKIT PASIR yang ada di daerah desa busung, di jalan lintas tanjung pinang - bintan kepulauan riau , bukit pasir terletak ditepi jalan raya kok, sehingga mudah sekali menemukannya,  dan bukit ini terbentuk bekas aktifitas penambangan pasir, untuk menuju lokasi ini jarak tempuh dari pelabuhan tanjung uban sekitar 30 menitan.

wisata bintan
Para pengunjung yang ber selfi ria di Bukit PASIR


Perjalanan dilanjutkan Ke BINTAN LAGOON RESORT , disini awalnya aku ragu bisa masuk atau tidak, secara resort yang ada di kawasan lagoi ini terbilang cukup ketat penjagaannya. Namun karena si boss ku sudah menjanjikan tour ini masuk dalam list wisata mereka, aku berusaha untuk bisa masuk apapun alasannya, dan Alhamdulillah aku memang bisa membawa mereka masuk, setelah melalui proses tanya jawab kepada securitinya.


wisata bintan
Bintan Lagoon Resort

wisata bintan
Tarian Untuk menyambut Tamu yang datang Ke Bintan Lagoon Resort

wisata bintan
Kolam Renang Cantik dari Bintan Lagoon Resort


wisata bintan
Keluarga Pak Yanuar sedang ber selfi


Selanjutnya Ke NIRWANA GARDEN, Resort yang satu ini memang aku tahu bebas untuk umum, paling tinggalin KTP dan sebutkan tujuan kita mau ngapain didalam, maka kita akan dipersilahkan masuk dengan ramah oleh security nya. Di nirwana garden, kita bisa mengunjungi mini zoo, melihat atraksi gajah, naik kuda, main flying fox, panahan, paintball, tentunya dengan harga yang telah mereka tentukan. Namun aku membawa keluarga pak Yanuar ke zoo dan foto bersama gajah saja.


wisata bintan
Leyeh2 di bawah pohon kelapa saja ( Nirwana Garden )

wisata bintan
Ngadem di Nirwana Garden


Wisata selanjutnya LAGOI BAY,  disini kami hanya berkeliling saja menggunakan mobil, Karena cuaca diluar begitu panas, keluarga pak Yanuar tak mau turun dari mobil, dan meminta ku segera ke kolam renang saja.


wisata bintan
Danau didekat Lagoi Bay

Treasure Bay, Wisata inilah yang ditunggu tunggu oleh keluarga mereka, dimana mereka sangat penasaran dengan antusias warga batam yang berbondong bondong pergi kelagoi untuk melihat kolam renang yang begitu besarnya. Betapa senangnya mereka ketika berada disini, Namun aku meminta mereka jangan mandi dulu, karena aku sedang mengusahakan mereka untuk menaiki kapal yang mengelilingi kolam renang tersebut. 30 menit menunggu akhirnya mereka sekeluarga bisa menikmati wahana kapal ini, setelah itu mereka memilih untuk mandi, dan aku menjaga barang bawaan mereka.


wisata bintan
Mereka sedang naik kapal mengelilingi kolam renang

wisata bintan
Wahana yang bisa di coba di Treasure Bay

wisata bintan
Meski Air Asin, tetap nyebur

wisata bintan
Menyempatkan diri untuk selfi hehehhe

Jam 16.30 ku ingatkan mereka untuk segera berganti pakaian, karena kita akan pulang dengan kapal yang berangkat jam 18.00, namun karena pengunjung begitu membludak, akhirnya hampir satu jam mereka baru siap berganti pakaian, alhasil jam 17.30 kami baru keluar dari treasure bay.

Selanjutnya mampir ke PATUNG PENYU ternyata mereka sudah kelelahan, dan meminta langsung ke pelabuhan saja. Dan taraaaa kami pun telat sampai di pelabuhan tanjung uban, karna jalanan macet. Jadilah kami naik kapal Roro jam 19.00 untuk pulang ke batam. Dan menjadi tour guide hari ini pun berakhir. Dan sebelum kapal sandar di telaga punggur, handphone ku pun berbunyi, aku diminta untuk menemui keluarga bapak Yanuar, ketika aku menghampiri, alangkah senangnya aku mendengar ucapan terimakasih dari mereka, katanya aku sabar, ramah, dalam menemani tour mereka hari ini. dan aku dikasi bonus tambahan, awalnya aku tolak, karena memang tugasku membuat keluarga bapak nyaman berwisata bersama saya. namun katanya aku berhak menerimanya.. ya sudahlah...rezeki tour guide soleha artinya..heheheh

Tanggung jawabku sebagai guide keluarga Pak Yanuar berakhir sesuai rencana, namun tidak dengan temanku kak chaya, dia amat kecewa karena bis yang mereka pakai katanya diganti, terus makanan mereka juga gak enak. Senyum ku yang tadinya sumringah, menjadi agak kecut, karena kesan pertama peserta tour yang menggunakan bis mengecewakan. Hal ini aku sampaikan ke boss ku, dan aku senang, boss ku langsung meresponnya, dengan membuktikannya  dihari ke 4 lebaran, aku dipercayakan lagi menjadi guide. dan semua berjalan sesuai rencana, baik dari bus yang sudah stanby di pelabuhan tanjung uban , maupun dari segi makanan juga sudah diganti dengan rasa yang lebih enak. Mohon maaf ya kak chaya :) 



tour besama samara trivindo
Yang Minat ikut Tour silahkan call /wa contactnya

Tour Lagoi Reguler  Rp 290.000/ pack
-bukit pasir
-lagoi bay
-treasure bay
-patung penyu





Komentar

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid