Langsung ke konten utama

Jemaja Island Natural Sea Resort, Penginapan Paling Dekat Dengan Pelabuhan Fery Letung Jemaja Anambas

Meski liburanku ke Letung Jemaja Kepulauan Anambas telah usai, namun rasanya masih susah lupa dari keindahan lautnya. Bagaimana tidak, sepanjang mata memandang, laut di Letung semua indah, warna hijau, dan biru lautnya benar benar memanjakan mata. Dan view seindah ini bisa kita liat setiap hari saat kita menginap di Jemaja Island Natural Sea Resort.

Jemaja Island Sea Resort

Lokasi Jemaja Island Natural Sea Resort, Paling Dekat Dengan Pelabuhan Fery Tarempa - Letung- Batam-Tanjungpinang

Lokasi Jemaja Natural Sea Resort ini beada didepan pelabuhan ferry dari dan menuju Tarempa - Letung- Batam- Tanjungpinang, sehingga bagi tamu yang tiba melalui kapal laut, tinggal jalan kaki saja menuju resortnya, jalan kaki paling 4 menit sampai.

Kapal Fery Tarempa- Letung-Batam-Tjpinang

Pelabuhan Fery Letung Anambas

Dari Depan Resort Disambut Jembatan Kayu Panjang dan View Laut Yang Indah

Jalan masuk menuju jemaja resort harus melewati jembatan yang cukup panjang, bisa dilewat sepeda motor atau memang lebih asik dengan jalan kaki, karena disisi kanan kiri viewnya bagus banget, kita bisa liat ikan2 kecil yang berenang, batu karang, bahkan kalo beruntung kita bisa melihat penyu yang sedang berenang.

View dari depan kamar

View dari depan kamar

Restaurant Sekaligus Lobby Untuk Menunggu Proses Checkin

Sampai di dalam resortnya, kita akan langsung bertemu restaurant yang cukup besar, dengan view yang lebih indah lagi, hamparan laut biru dengan pemandangan bukit bukit nan hijau, serta jejeran rumah penduduk Letung. Asli baru kali ini menyaksikan sendiri keindahan laut Letung Anambas, tak salah memang apa yang orang orang bilang tentang Anambas. Memang seindah itu gaes.

Restoran Jemaja Resort

Proses checkin selesai, kamipun menuju kamar yang berada dilantai 2, oh iya, Jemaja Resort ini bangunannya full kayu ya, sehingga ngerasa kembali kerumah emak jaman dahulu :) , dan dilantai 2 terdapat sekitar 6 kamar dengan tipe yang berbeda. 

Kamar Dengan Balkon Harga 500 Ribuan 

Saat tau harga kamar di Jemaja Natural Sea Resort mulai 400ribuan dilantai bawah bisa untuk 3 orang, dan 500 ribuan untuk dilantai 2 dengan balkon, kami kira mahal, namun setelah liat view dan kenyamanan kamarnya, harga segini terjangkau banget gaes, apalagi bisa ditempati 2-3 orang, tentunya kita tetap bisa share cost, dan yang bikin senang, walau  berada di Pulau, Listrik menyala 24 jam dan dikamar ada AC pula. Kayak ngerasa dapat resort mewah karena keindahan view lautnya. iiih senang banget akutuh, betah banget disini, karena kamar, tempat tidur, selimut, semua bersih :) 

Kamar Lantai 2 Jemaja Resort

Kamar di Lantai 2 Jemaja Resort

Interior dikamar sepertinya menggunakan kayu jati, dari tempat tidur, lemari hingga meja rias, sehingga mesti jadul tetap terkesan resort ini mewah. 

Untuk ukuran tempat tidur juga besar, sehingga memang bisa untuk bertiga bahkan berempat jika memang memiliki badan yang kecil, karena bantal yang disediakan juga ada 4 tanpa guling.

Di lantai 2 ini setiap kamar juga memiliki balkon, sehingga kita bisa duduk bersantai sekedar untuk makan bersama atau ngobrol, bahkan bisa juga untuk jemur pakaian, hehehe. Balkonnya cukup luas dilengkapi dengan meja dan kursi bahkan tempat sampah juga disediakan, sehingga pastikan kita membuang sampah ditempat sampah ya, please jangan buang kelaut , karena saat kami duduk dibalkon kami sempat melihat lumayan sampah2 yang mengapung dilaut yang indah itu :( 

Kamar Mandi Ada Shower Namun Tanpa Air Hangat

Untuk kamar mandi dilengkapi dengan peralatan mandi, seperti sabun, pasta gigi, shampo sachet dan juga handuk, untuk closetnya  menggunakan closet duduk, dan untuk mandi menggunakan shower walau tanpa air hangat, ada juga drum untuk menampung air. Over all kamar mandinya juga okelah.

Kamar mandi di Jemaja Resort

Dari Depan Resort Udah Bisa Snorkling

Ini yang paling luar biasa menurutku selama menginap di Jemaja Natural Sea Resort, para tamu udah bisa langsung berenang atau snorkling didepan area resort, karena disini banyak sekali terumbu karang yang cantik serta ikan ikan kecil sampai besarpun ada. Pihak resort juga menyediakan life jacket dan kacamata untuk snorkling, namun kalo mau lebih nyaman, bawa alat sendiri lebih aman menurutku, seperti yang temanku lakukan, dia bawa kacamata, serta sarung handphone agar ia bisa mengabadikan momentnya saat berada dibawah laut.

Snorkling didepan jemaja resort

Lokasi berenang di Depan restaurant 

Santai di area belakang resort

Bagi yang tidak mau snorkling juga bisa bersantai disini sembari menikmati keindahan laut, aaah pokoknya dari semua sisi viewnya bagus deh.

Setiap Malam Minggu Ada Live Music

Saat malam minggu, ternyata di restaurant Jemaja Natural Sea Resort ini selalu menghadirkan live music, baik untuk tamu yang menginap maupun untuk umum. Disini selain penyanyinya, para tamu juga bisa ikut menyumbangkan lagu sepuasnya, heheheh.

Live music di Jemaja Resort

Menu makan malam 

Trus untuk makanan dan minuman juga bervariasi dari makanan ringan hingga berat. Dan Aku dan temanku saat itu memesan menu makan malam, seperti ayam goreng cabe hijau, ayam bakar, telur dadar dan sayur, serta teh obeng, milo hangat, dengan porsi untuk 4 orang harganya Rp 190.000. 

Cara Menuju Jemaja Island Natural Sea Resort Letung Anambas

Jemaja Natural Sea Resort ini memang tak jauh dari kota, sehingga tak begitu sulit untuk mencapai lokasinya, jika menggunakan kapal Fery / Pelni para tamu bisa jalan kaki saja menuju resort. Namun jika tamu menggunakan pesawat, maka dari bandara mesti menggunakan ojek motor atau taxi dengan harga per orang Rp 100.000. Atau jika tak ada taxi saat itu, kalian bisa menghubungi Bang Siska melalui Wa : 0852 7208 5085, Bang Siska ini juga bisa merentalkan motornya dengan harga Rp 100.000 / hari

Cara Memesan Jemaja Island Natural Sea Resort Letung Anambas

Aku pernah searching di google, ternyata untuk mendapatkan penginapan di Letung tidak mudah, belum banyak OTA yang menyediakan kamar diarea Letung, kalopun ada itu di Terempa Anambas, sedangkan jarak Tarempa dan Letung ini adalah 2 jam menggunakan kapal Fery. Jadi sebelum memilih penginapan pastikan dulu ya gaes, bahwa lokasi yang dipilih di Letung atau Tarempa.

Dan kemaren Aku dan teman teman menginap di Jemaja Natural Sea Resort ini melalui temanku, sehingga semuanya diatur oleh temanku.

Namun jika kalian ingin memesan Jemaja Natural Sea Resort Letung Anambas ini, bisa DM  dari Instagram mereka  Atau Wa kenomor dibawah ini ya gaes

Pak Amat Yani : 0888-8222-1971

Bu Indah Naila : 0838 7677 4920













Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b