Langsung ke konten utama

Sijori Resort & Spa Memberikan Suasana Nyaman Untuk Berlibur


Sijori Resort & Spa
Sijori Resort & Spa

Untuk menyegarkan kembali fikiran setelah beraktifitas seminggu dikantor, aku dan beberapa teman merencanakan menghabiskan akhir pekan di sebuah resort yang memiliki taman tropis, dimana resort ini dikelilingi oleh pepohonan yang tentunya menyegarkan suasana.

Terletak di Jalan Jl. Ir. Sutami No. 6 Sekupang, Batam Sijori Resort & Spa ini sangat dekat dengan pelabuhan International Ferry menuju Singapura. Dan tak jauh dari resort juga tersedia wisata alam yang disediakan spot spot foto instagramable yang sedang di senangi oleh warga Batam.




Sijori Resort & Spa
Sijori Resort & Spa Batam

Kedatangan kami disambut ramah oleh Staff receptionis, kemudian kami melakukan chec-kin, nah sembari menunggu proses check in selesai kami pun menikmati welcome drink dan bersantai di area lobby yang cukup luas ini.

Sijori Resort & Spa
Area Lobby Sijori Resort & Spa

Ketika kami sedang bersantai menikmati welcome drink , kami bertemu dengan Mr. Viki Wahyudi selaku Marketing Communication Manager. Nah dari beliau kami diberi informasi bahwa, Sijori Resort & Spa sudah beroperasi  selama 27 tahun , dan baru saja direnovasi beberapa tahun ini, Sijori Resort & Spa merupakan satu satunya resort yang bertemakan kesehatan, ini dibuktikan dengan adanya pemanfaatan lahan disekitar area resort yang ditanam aneka tanaman yang bermanfaat untuk tubuh, sehingga tanaman tersebut diolah dalam bentuk jamu. Nah jamu ini akan dibagikan kepada tamu yang menginap disana.

Ada 42 kamar yang telah disediakan oleh Sijori Resort & Spa untuk tamunya, dimana tipe kamar yang bisa dipilih adalah Superior, Deluxe dan Bungalow. Dan kami memilih Deluxe untuk menghabiskan akhir pekan disini.

Fasilitas Dari Sijori Resort & Spa

DELUXE ROOM
Kamar yang saya tempati memiliki tipe twin deluxe, dimana didalam kamar terdapat 2 tempat tidur yang memiliki kwalitas matras  yang sangat nyaman untuk tubuh, sebuah sofa panjang, AC.TV layar datar, telepon, lemari pakaian, piyama, sandal,deposit box, meja, kursi,kaca hias,  minibar dengan 2 kaleng minuman, pemanas air, kopi,gula,teh, dan 2 botol mineral water.
Menuju kamar mandi terdapat 2 handuk besar, 2 handuk kecil, sabun dan shampoo dengan wangi aromaterapi, dan perlengkapan mandi lainnya, serta shower yang dilengkapi dengan air panas dan dingin.

Sijori Resort & Spa
Kamar Deluxe Sijori Resort & Spa

Sijori Resort & Spa
Kamar Mandi Sijori Resort & Spa

Saat keluar kamar, lagi lagi saya disuguhkan dengan pemandangan yg memanjakan mata, dimana terdapat dua buah kursi untuk bersantai sembari melihat taman hijau terbentang didepan mata. Aahh saya sungguh nyaman berada disini

Sijori Resort & Spa
Teras dari Kamar Deluxe Sijori Resort & Spa

JAMU
Dengan memanfaatkan lahan hijau sebesar 6 hektar, Sijori Resort & Spa  menanam aneka tanaman yang bisa bermanfaat bagi kesehatan, Tanaman tersebut diolah oleh tangan ahli dan disajikan dalam bentuk minuman kesehatan yakni jamu.
Ada beberapa jenis jamu yang siap dibagikan kepada tamu setiap harinya yakni
  • Beras kencur
  • Temulawak
  • Wedang jahe
  • Kunyit asam
  • Lengkuas
  • Sirih
proses membuat jamu
Melihat Pembuatan Jamu di Sijori Resort & Spa

proses membuat jamu


COURTYARD RESTAURANT
Untuk sarapan pagi, Courtyard restaurant menyediakan beberapa jenis makanan seperti bubur ayam, omelet, nasi goreng, bihun goreng, aneka salad, fillet ikan, sayur capcai, sosis goreng, kentang goreng, roti tawar dengan berbagai macam selai , Coco crunh dengan susu segarnya, teh ,kopi, serta Syrup yang dicampur dengan potongan lemon. Yang menariknya sebagian sayur yg disediakan itu dipetik langsung dari area resort.
Tidak hanya untuk sarapan pagi, restaurant ini juga bisa digunakan untuk makan siang dan malam juga.

Courtyard Restaurant di Sijori Resort & Spa
Suasanan Courtyard Restaurant di Sijori Resort & Spa

Courtyard Restaurant di Sijori Resort & Spa
Aneka sarapan d Courtyard Restaurant


KOLAM RENANG
Yang ini memang fasilitas yang paling disukai setiap tamu deh, tak terkecuali saya yang tak bisa menahan diri untuk menyeburkan diri ke kolam. Dengan tingkat kedalaman yang berbeda beda, kolam renang ini cocok untuk semua usia dari anak anak hingga dewasa.  Selain itu kolam renang disini juga menyediakan aneka ban untuk berenang.


Pool Side Sijori Resort & Spa
Pool Side Sijori Resort & Spa

Untuk kolam renang dewasa, kedalaman kolam tersebut 2.8 meter. Kolam ini bisa untuk mereka yang ingin belajar diving juga. Tetapi untuk saat ini, Sijori Resort hanya menyediakan kolamnya saja, dan untuk peralatan diving nya bisa dibawa oleh masing masing tamu. Sebagai pembatas antara kolam dewasa dan anak anak, terdapat sebuah pool bar ditenganya.

Pool Side Sijori Resort & Spa
Kolam Renang Sijori Resort & Spa

ACTIVITIES SIJORI RESORT & SPA

Untuk tamu yang menginap di Sijori Resort, ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di sekitaran area, yakni :

MEMANCING
Untuk memancing Sijori menyiapkan lahan danau yang cukup besar dengan beraneka ragam jenis ikan seperti ikan mas, ikan bawal, ikan lohan, dan ikan patin, dimana alat pancing dan umpannya pun sudah disediakan oleh pihak resort. Disekitaran kolam juga disediakan sebuah pondok yang bisa dijadikan tempat untuk memancing. Tapi pihak resort juga mengizinkan tamu jika ingin berada di area lain. Bukan itu saja, hasil tangkapan dari memancing pun bisa diolah oleh pihak resort dan bisa langsung disantap disana dengan biaya tambahan. Untuk memancing tamu dikenakan biaya Rp 100.000/ pax

danau sijori resort
Area Memancing di Sijori Resort & Spa

danau sijori resort
Pondok Memancing di Sijori Resort & Spa


ARCHERY
Nah bagi tamu yang senang dengan olahraga memanah ini, pihak resort juga menyediakan areanya . Cukup membayar Rp 100.000/ pax, tamu mendapatkan 10 anak panah, dan siap membidik sasarannya.

archery sijori resort
Bermain Archery di Sijori Resort & Spa

Aktifitas memanah ini ternyata tidak mudah guys, karena kita benar benar harus konsentrasi dengan sasaran yang dituju. Namun ketika anak panah sudah bisa tepat sasaran, disitulah tamu merasa berhasil memainkan olahraga ini.

MINI GOLF
Terdapat 16 hole yang dengan ukuran dan model yang berbeda beda, disini tamu bisa menguji kemampuannya dalam memasukan bola ke tempatnya. Mini golf diberikan secara free untuk tamu yang ingin menguji kemampuannya dalam bermain golf. Meski berupa taman taman mini, namun jika tidak ada keahlian juga akan sulit memasukkan bola tepat sasaran kelubannya. contohnya seperti saya yang tak berhasil memasukkan bola, dan akhirnya saya menyerah..

mini golf sijori resort
Taman Mini Golf


mini golf sijori resort
Bermain Mini Golf di Sijori Resort & Spa


SPARADISE SPA
Fasilitas yang tidak bisa dilewatkan begitu saja oleh tamu adalah spa yang bernama Sparadise SPA. Ada tiga jenis perawatan yang ditawarkan disini yakni :  body massage, scrub, dan body mask. Semua bahan yang digunakan untuk treatment ini adalah bahan-bahan yang natural. "Setiap Oil sudah mempunyai essensial oil dan aromatheraphy. Dan setiap bulan dikeluarkan aroma yang berbeda-beda pula.

Rejuvenating menggunakan rose merry dan cedarwood yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Dan untuk sparadise signature menggunakan aroma dari bunga alamanda, yang baik untuk meredakan sakit kepala. Dan untuk sensual touch menggunakan lavender yang baik untuk relaksasi, sehingga tidur Anda lebih nyenyak.

Kenaturalan juga terdaapat pada scrubnya. Karena tidak hanya berupa butir-butir tetapi bentuk asli dari bahan yang digunakan. Ada beberapa jenis scrub yang bisa di coba. Seperti menggunakan biji kopi, yang mana biji kopi yang digiling sendiri. Lalu penggunaan daun green tea kering yang dihaluskan juga. Dan untuk yang suka dengan aroma rempah-rempah, kamu bisa mencoba scrub yang berasal dari rempah-rempah. "Bahan dasar scrub dicampurkan dengan susu, barulah dijadikan scrub. Kalau ada yang alergi dengan aromatherapy massage ini maka para therapist  tidak akan memberikan aroma wangi dalam minyaknya,"

Body mask juga menggunakan buah-buah asli. Mulai dari pepaya, dan biji cokelat.  Karena masih dalam proses tahap pembangunan gedung, sampai saat ini ada sekitar enam room untuk spa. Dua ruangan untuk couple, dua ruangan untuk single, dan 2 untuk triple,  yang sangat cocok untuk spa bersama teman atau keluarga.
Sparadise berada di depan kolam renang, suasananya santai dan tenang,  karena dikelilingi pepohonan dan di desain layaknya di villa atau rumah.


Jenis Spa di Sijori Resort

Sijori Resort & Spa ini tak hanya bisa untuk menginap loh, namun terbuka bagi siapa saja untuk mengadakan gathering perusahaan atau untuk meeting.

Tertarik untuk merasakan kenyamanan di Sijori Resorts & Spa, reservasi aja
Sijori Resort & Spa Batam,
Jl. Ir. Sutami No. 6 Sekupang, Batam.
Telpon 0778-323388,
Email info@sijoriresort.com.sg










Komentar

  1. Awww.. Jadi inget memori lamaran.. Saya termasuk tamu terakhir yang dilayani sebelum mereka renovasi besar2an dan sekarng jadi keceee.. sukaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. pernah ngelamar disana kak ?? ada lowongan lagi loh..heheh

      Hapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid