Langsung ke konten utama

Bersantai di My Waterway Punggol Singapore

Daerah Punggol sangat asing bagi saya, karena setiap ada waktu ke Singapura tempat yang paling asyik dikunjungi salah satunya adalah  marlion square, dimana dari kawasan ini pemandangan baik dari siang hari sampai ke malam hari sangat indah. Tak jarang semua yang datang ke singapura takkan pernah melewatkan marlion square sebagai destinasi wisata dalam itenarynya.

Namun kali ini saya dan kedua teman tidak akan ke marlion. Kami akan ke daerah Punggol, selain mengunjungi rumah teman, kami juga berniat mengunjungi waterway punggol.

Welcome to Waterway Punggol Singapore

Cara Ke Punggol Menggunakan MRT

Dari imigrasi harbour front singapura menuju MRT, berbelok lah kekiri, ikuti jalan sampai menuju pintu keluar, nah stasiun MRT ada disebelah kanan sebelum pintu keluar tersebut. Masuk dan ikuti petunjuk jalan untuk mencari MRT purple line.

Tiket MRT bisa dibeli di mesin untuk sekali jalan dengan harga sekitar $3.00 , atau jika tidak ingin mengantri membeli tiketnya, kamu cukup membeli kartu EZ LINK seharga $12.00 dengan nilai saldo $7.00 dan kartu ini berlaku selama 5 tahun.

Setelah memiliki kartu, kami pun masuk gate dengan menempelkan kartu tersebut , setelah pintu gate terbuka kami pun turun 1 lantai ,menggunakan escalator  menuju MRT purple line tujuan harbour front - Punggol. MRT ini searah, karena tujuan akhir dari MRT purple line adalah punggol. Sekitar perjalan 25 menit kita akan sampai di stasiun punggol. Mudah kan ?

MRT Purple Line

Cara Ke Waterway Punggol Menggunaka BUS

Dari stasiun Punggol kami keluar gedung untuk mencari bus, karena kami akan kerumah teman mengambil barang. Untuk menuju rumah teman yang beralamat di blok 160A kami bisa menggunakan bus nomor 3,83,85 namun saat itu kami memilih menaiki bus no 83. Setelah menscan kartu EZ Link didekat pengemudi Bus kami pun duduk, sekitar 10 menit kami pun  berhenti di halte blok 166, setelah menscan kembali kartu EZ Link kami pun turun dari Bus. Kemudian kami menyebrang melalui jembatan penyebrangan, dan berjalan kaki mencari blok 160A, Ternyata daerah punggol ini adalah daerah tempat tinggal warga singapura, jadi sepanjang jalan akan terlihat bangunan tinggi dengan blok blok yang berbeda.

Stasiun Bus Di Punggol

View Apartmen di kawasan Punggol
Setelah urusan mengambil barang selesai, kami pun kembali menunggu bus yang lewat menuju waterway.  Nah saat itu bus yang lewat adalah no 3, jadi kami naik bus tersebut dan turun di blok 298, dan melanjutkan jalan kaki sekitar 10 menit menuju waterway. ( untuk memudahkan pencarian lokasi teman saya menggunakan gps ).

Blok 298, dari sini kami menyebrang jalan menuju waterway

Ketika arah gps sudah menunjukkan lokasi sudah dekat, kami pun tersenyum, akhirnya kami sampai ditujuan, dan siap mengexplore taman ini.

Welcome Kelong Bridge WaterWay Punggol

Kelong Bridge di Waterway Punggol

Ninggalin Jejak di Waterway Punggol

Waterway sangat luas, banyak pengunjung memanfaatkan taman ini untuk bersepeda, jogging, berfoto bahkan piknik ditaman hijaunya. sediakan waktu diatas 2 jam, agar bisa mengexplore waterway lebih jauh.

Taman Hijau untuk jogging di Waterway Punggol

Danau di Waterway Punggol

Jembatan bersantai di Waterway Punggol

Area Jogging dan bersepeda di Waterway Punggol

Setelah kami merasa cukup beristirahat disini, kami pun kembali melalui jalur yang sama. Berjalan kaki sekitar 10 menit, kemudian naik bus 83 lagi menuju stasiun punggol.

Masuk ke waterway gratis guys, so.. explore lah sesuka hati kalian, asal tetap menjaga kebersihan dan jangan merusak yang ada disana ya. Jadilah penikmat wisata yang pintar dan cerdas :)

Komentar

1. Kok jadi cantek ya? wkkk.. apa karena pas udah sampe sana pinggang eike sakit, jadi ga ngeh kalo tempatnya bagus. Terlalu panas juga mungkin, hehe..

BalasHapus
    Balasan
    1. emang cantek dek...karena eka dah keburu gak enak badan.. makanya gak bisa menikmati keindahannya :)

Hapus
  2. Cantik ya punggur sekarang hahaha
    Kabuuur...sebelum dicubit mak sarah

BalasHapus
  3. Wahh, keren banget tempatnya, ijo dan seger banget diliat, bisa buat cuci mata liat yang ijo2 gitu hehehehe

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid