Langsung ke konten utama

Alternatif Penginapan di Dekat Bandara International Minangkabau -Padang

Ketika aku memutuskan untuk mengikuti Gathering Nasional dari sebuah komunitas Jalan jalan Indonesia, kepadang...aku sudah bertanya kepada beberapa teman, apakah di Bandara Minangkabau ini buka 24 jam..dan beberapa informasi yang kuterima. rata2 mengatakan bandara Minangkabau ini termasuk bandara internasional. pasti buka 24 jam kemungkinan bisa menginap disana.


Semakin mantaplah keyakinanku bahwa sepulang dari gathering nasional aku bisa mengirit pengeluaran dengan menginap dibandara ini, secara schedule jalan jalan kami berakhir dimalam hari, dan pesawat yang kuambil keesokan harinya jam 7 pagi, sedangkan teman2 lain pada pulang malam itu juga dengan penerbangan terakhir jam 21.20wib tujuan jakarta . daripada aku harus mengeluarkan ratusan ribu untuk menginap beberapa jam dihotel dan membayar taxi, aku benar2 memilih ingin mengampar dikursi bandara atau setidaknya di mushola.


3hari sudah berlalu,  gathering kedaerah sumatera barat pun usai, sudah puas ketawa, sudah puas selfie selfian, namun belum puas menikmati indahnya Alam ciptaan Allah kami pun harus kembali kekota masing2 saat itu rombongan kami akan mengantarkan 4 orang peserta yang harus balik lebih awal dikarenakan pesawat mereka jam 18.00 wib, nah ketika dibandara aku ingin memastikan bahwa aku bisa menginap disana dengan perasaan was was aku pun bertanya pada salah satu pekerja dibandara, sore pak, maaf saya ingin bertanya..apakah boleh saya menginap malam ini disini, karena pesawat saya besok pagi jam 7,saya takut kesiangan jika harus menginap dihotel, karena jarak hotel cukup jauh. paling dekat 30menit kalo jalanan lancar.


Oh maaf mbak..disini tidak diizinkan untuk bermalam, hhhhhaaaaaaa serasa sesak nafasku,,,dan seketika itu juga blank rasanya otak ini jadi beneran gak bisa pak ? dengan tegas sibapak menjawab.. iya mbak penerbangan terakhir hanya sampai jam 24.00 setelah itu bandara ditutup dan lanjut dibuka untuk penerbangan pagi.

Bingung Mencari Hotel Di Dekat Bandara Padang


Ya Allahku bagaimana ini ??kemana lagi aku harus menginap ? dipadang aku tak kenal siapapun,,,mau nginap dihotel jauh dan tentunya bugdet ku harus keluar lebih banyak lagi...setelah mengantarkan ke 4 peserta kami melanjutkan perjalanan lagi ke jembatan siti nurbaya dan toko oleh2 chirstien hakim, nah selama perjalanan keluar bandara aku pun memilih duduk disamping sopir dan melihat2 apakah ada penginapan yang lebih dekat dibandara.

Kurang lebih 2 Km, Mataku pun tertuju pada Plang bertuliskan Penginapan 24 jam sontak aku langsung teriak naaahh itu ada penginapan...setelah acara ini selesai saya turun disini saja ya pak  ?celoteh ku pada pak sopir  namun pak sopir berkata  itu untuk penginapan Kendaraan bu bukan buat tamu  Haaa ?? masak sih pak ah bapak ini jangan nakutin napa pak ??

Mau balik lagi melihat pasti tulisan plang itu rasanya tak mungkin, karena pak sopir masih harus melaksanakan tugas mengantar kami ketempat2 rekreasi dipadang jadilah perjalanan terakhirku disore itu penuh rasa cemas kemana ya malam ini aku harus tidur dimana ya penginapan murah ??
dan ketika jajanan oleh2 sudah dibeli,jembatan siti nurbaya sdh dikunjungi, kami pun kembali lagi kebis..saat itu pukul 18.00 dan hujan mulai turun dengan derasnya..dan kami harus kembali kebandara.

Masya Allah lagi lagi aku penuh ketakutan,,kemana aku harus menginap..sepanjang jalan aku tak bisa melihat tulisan yang menempel dibangunan karena air hujan membasahi kaca depan bis,  bis terus berjalan dan tibalah kami diperempatan menuju bandara...alhamdulillah hujan mulai mereda dan kuminta pak sopir pelan pelan ya pak saya mau liat plang2 yang ada ditepi jalan  mana tau ada penginapan disini.


Penginapan Sederhana Diva Ikhlas


Alhamdulillah lagi, mataku mendapatkan yang kucari aku berhasil membaca Tulisan Penginapan Diva Ikhlas disini saja pak saya turun mudahan masih ada kamar kosong.

Setelah bersalaman dengan teman2 lain, aku pun pamit dan tak lupa pak sopir juga memberi nomornya jika disitu penginapan full,.aku bisa dibantu pak sopir untuk dicarikan penginapan lain.
Daaaaaannnn alhamdulillah lagi aku masih dapat kamar terakhir.

Aku sudah tak perduli, pelayanan mereka yang seadanya saja yang penting aku dapat tempat untuk mengistirahatkan badan dan otakku dan pastinya jarak penginapan dan bandara hanya 7 menit pake motor dan penginapan ini aku harus membayar Rp 150.000 + biaya ojek kebandara Rp 15.000

Saat masuk kekamar aku ingin menghela nafas panjang, ac rusak, kipas angin berdebu, tv model lama yang ntahlah masih bisa dipake atau tidak belum lagi lantai yang berpasir tempat tidur yang sprainya menguning dan terakhir kulihat kamar mandinya hanya ada satu kran itu artinya aku tidak bisa mengguyur badan ini dengan air hangat handuk tak ada hanya secuil sabun dan mineral water 2botol yang kutemukan.

Tapiii Alhamdulillah lagi sekali lagi aku berucap terimakasih ya Allah setidaknya aku dapat tempat berteduh walau tidak nyaman bagiku dengan harga segitu termasuk mahal dan akupun bisa mengistirahatkan badanku dengan mengampar sejadah diatas selimut spring bednya aku bisa mengecash hp, aku bisa menikmati fasilitas wifi , aku bisa mandi walaupun kedinginan aku bisa ngobrol dengan teman2 yang masih dibandara...dan aku pun bisa terlelap sampai jam 5.30 pagi 
Alhamdulillah.



Penginapan Dekat Bandara Padang


Bagi siapa saja yang benar2 menginginkan penginapan yang dekat dengan bandara, Diva Ikhlas pilihannya atau saya ada nemu satu lagi setelah diva ikhlas.. namanya Buana Lestari sekitar 300meter dari Diva, semoga bisa membantu.. :) :) 





by: Sarah













Komentar

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid