Friday, 11 May 2018

Asiknya Bermain Bersama Kelinci di Taman Kelinci Sekupang Batam

Rasanya Saya senang banget ketika tau bahwa di Batam juga ada taman kelinci, dimana taman ini merupakan wisata yang baru dibuka di Batam.

Saya Sedang Memberi Makan Salah Satu Kelinci

Sore hari yang cukup cerah, saya pun mengajak adik saya untuk berkunjung di taman kelinci. Dengan menggunakan motor kami pun menempuh perjalanan sekitar 20 menit dari rumah kami yang terletak di daerah Batuaji. Tidak sulit menemukan taman kelinci, karena posisinya dijalan Ir. Sutami  persis didepan Sijori Resort & Spa Sekupang Batam. 


Masuk ketaman kelinci, pengunjung wajib membayar tiket masuk untuk dewasa Rp 10.000 dan anak anak Rp 5.000, serta parkir motor Rp 1.000. Area Taman Kelinci tidak begitu besar, namun cukup banyak spot spot foto yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Menuju Pintu Masuk Taman Kelinci

Ada area outbound untuk anak anak, dimana terdapat rumah pohon, ayunan dari ban, dan beberapa spot spot outbond lainnya. Selain itu ada juga beberapa becak yang disediakan untuk berfoto, ada hammock untuk bersantai, ada kursi kursi santai, serta beberapa rumah kayu yang ternyata itu adalah rumah dari para kelinci.

Outbond Kids di Taman Kelinci


Outbound Kids di Taman Kelinci 


Taman Kelinci Sekupang

Saat saya tiba di taman kelinci, pengunjung sudah cukup ramai disana, dan rata rata adalah para keluarga yang membawa anak anaknya. Saya tak heran jika anak anak lah yang paling antusias kesana kemari bermain bersama kelinci, karena memang di taman ini kelinci dibiarkan lepas. Ada juga anak yang takut dan geli, ada juga yang berani memberi kelinci makan langsung dari tangannya.

Meskipun anak anak diberi kebebasan bermain bersama kelinci, para orang tua wajib memantau anaknya bermain, jangan sampai kejadian yang seperti Saya lihat, ada seorang anak yang mencekik leher kelinci, bahkan melemparnya begitu saja, padahal tubuh kelinci itu masih kecil. Saya pun langsung menasehati anak tersebut, meski anak itu langsung pergi mencari orang tuanya.

Kelinci yang ada ditaman cukup banyak, mungkin puluhan dari ukuran besar, gendut, sampai bayi kelinci pun ada. Dan mereka diberikan rumah kayu yang didesain seperti miniatur rumah adat, didalam rumah juga sudah tersedia makanan, dan penerangan, cuma saat itu Saya sempat melihat begitu banyak nyamuk didalam yang menyerang bayi kelinci :( 

Rumah Kelinci 

Saya cukup nyaman menikmati wisata taman kelinci ini, selain bisa berinteraksi langsung dengan hewan lucu ini, spot spot foto pun bisa Saya nikmati secara gratis, jadi tak perlu lagi ada biaya biaya tambahan hanya demi sebuah foto.

Menuju taman kelinci bisa menggunakan bus Trans Batam tujuan Sekupang, dan turun didepan jalan Ir. Sutami, kemudian bisa dilanjutkan dengan ojek, karena jika berjalan kaki cukup jauh lagi, sekitar 2 km, Namun untuk lebih mudah dan efisien memang menggunakan transportasi pribadi.

Yuk ke taman kelinci :) 



4 comments:

  1. Waaaaah, aqeela pasti seneng bgt niih kl diajak kesini. Dia kan plg seneng sama kelinci

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga kalo batam bisa bawa Aqeela kesini ya...

      Delete
  2. Kelinci memang selalu gemesin ya. Yang gak gemesin hanya kalo dia dibuat jadi sate. Gak tega makan

    ReplyDelete
  3. Wahhh...banyak kelincii ya akak, mau main kesana ah tengok kelinci2 gemes hihi

    ReplyDelete