KTM RESORT -SEKUPANG BATAM

, , No Comments

KTM RESORT

KTM RESORT ??? dengar ada yang dapat undangan untuk berbuka puasa saat bulan ramadhan lalu, hati saya seketika menjadi gelisah, emangnya kenapa gelisah ?? gelisah karena saya dari duluuuuuuu pengen banget bisa masuk ke kawasan resort ini, namun karena saya tidak menginap disitu, jadinya tidak diijinkan oleh security nya kalo cuma untuk jalan jalan saja, sediiihh :( . Nah ketika ada teman yang beruntung diundang untuk acara buka puasa bersama, saya pun dengan rasa takut takut menawarkan diri untuk ikut. " Ira...hmmm boleh gak aku ikut ke KTM Resort, aku hanya ingin liat suasana disana, karena sunset disana bagus loh...gak ikut makan pun tak apa apalah, yang penting aku bisa masuk " sebegitulah pintaku kepada salah satu blogger yang beruntung mendapat undangan untuk masuk ke area KTM.  Alhamdulillah Ira pun membolehkan, asal memang diundangan tersebut boleh membawa teman.

Acara di KTM tinggal beberapa hari lagi, ku pastikan lagi kepada Ira, beneran ni aku boleh ikut kamu, menurut info yang aku dapat, katanya boleh kok bawa teman, asal gak sekampung aja teman yang dibawa..hehehe, lagi lagi Ira mengatakan iya boleh sarah...waaah senyum saya jadi sumringah deh, akhirnya keinginan saya terwujud.

Hari yang dinanti tiba, tanggal 24 juni sore itu cuaca mendung mendung tak bergairah, pasti sunset yang saya nantikan takkan dapat saya temui. Namun tak membuat semangat saya surut untuk bisa masuk ke area resort yang berada jauh dari jalan raya  ini. Jam 17.45 wib, saya dan eka tiba di juga di area resort, didepan gerbang security, saya pun bertanya, permisi pak, mau buka puasa disini pak, dan bapak security nya menunjukkan arah kemana kami harus memarkirkan motor kami, nah ketika masuk ke area resortnya, saya sudah takjub, resortnya nyaman dan tenang, deburan ombak yang ada disekitar pun tidak terlalu besar, pemandangan bangunan dari singapura pun tampak kokoh didepan mata.

Melihat deretan Villa yang ada disana, hatiku cukup puas, akhirnya keinginan ku melihat area resort ini kesampaian, saat mau memarkirkan kendaraan, disana juga kami berjumpa dengan kak Rina dan partner, Mbak dian dan keluarga, Eka Handa, siap memarkirkan kendaraan kami pun menuju restaurant nya. Ada satu tempat yang ingin aku foto saat itu, yakni kolam renang dan ombak bar yang lumayan cakep tempatnya, namun sayang aku dan yang lain dilarang memotret disana, yang boleh masuk area ombak bar hanya yang tamu yang menginap, atau yang memang mau makan di ombak bar tersebut. Ya sutralah yang namanya peraturan resort yang mengutamakan kenyamanan tamu, kami pun harus mematuhinya walau sedikit kecewa.

Villanya terbuat dari kayu


Area Ombak Bar yang tak bisa kami masuki

Saat sampai direstaurant, sudah hadir Ira, dan chai lukman, dan kami juga disambut baik oleh bang Rahmat selaku panitia acara buka puasa bersama dari PT. IDC, dan kami pun di persilahkan menikmati suasana yang ada di area restaurant. Cuaca masih saja mendung mendung tak menggairahkan dilangit sana, kami pun mengisi waktu dengan ngobrol ngobrol santai sembari menunggu azan, dari kejauhan sana terlihat langit berwarna merah kekuning kuningan, mungkin disana cerah kali ya ucapku pada tamu yang duduk satu meja dengan kami, andai saja warna langit disini seperti itu pastilah cakep. haaa sudahlah, nikmati saja apa yang diberi Tuhan. Toh aku sudah bisa masuk ke resort ini aja udah bersyukur banget.

Namun tak berapa lama, keajaiban datang, langit jingga diujung sana, tiba tiba tampak dekat semakin jingga dan tentunya moment ini disambut baik oleh kami penggila foto ini..yup lah, mungkin hanya kami kami inilah tamu saat itu yang sibuk berfoto foto kalah kalah selebritis hahah.. bermacam macam gaya yang dibuat karena latar langit begitu cantiknya. Saking asyiknya berfoto tak terasa azan maghrib pun berkumandang.

Langit dari kejauhan berwarna kuning

Langit yang mulai memerah 

Penggila foto sedang mengambil moment langit cantik.. sumber foto  : Mbak Dian
Oke foto foto cantik sudah didapat, kini saatnya menikmati satu persatu hidangan buka puasa, ya salaaamm....pertama kali yang dihidangkan gonggong loh..sudah lama aku tak menikmati seafood ini, alhasil mulai deh keluar rakus ku..hehehe, tapi tetap ingat disebelah ada hak2 orang lain.. :). Ludes 2 piring gonggong, datang lagi kepiting, tak lama datang lagi sotong goreng tepung, tak lama datang lagi ikan, trus udang bakar saos,  trus hidangan nasi, trus datang lagi sayur kangkung terasi, trus datang toge ikan asing,  trus datang lagi gonggong, datang lagi kepiting, datang lagi ikan, sotong, udang..nah loh ?? sumpah deh, disini benar benar pesta seafood, saking banyaknya hidangan, sampai2 banyak yang menyerah..namun tidak denganku, hari ini aku kerasukan setan seafood kali ya, makan gak berhenti2.. 

Menu seafood nya mantap eiii  (  Foto : Mbak Dian )

Gonggong oh gonggong  ( foto : Mbak Dian )

Cuma bisa bilang Alhamdulillah, keinginan masuk resort KTM kesampaian berkat bang rahmat, dan melalui nebeng undangan Ira, Alhamdulillah awalnya gak ikut makan juga tak apa, namun kenyataannya masih ada beberapa kursi kosong, akhirnya aku juga bisa ikut makan, Alhamdulillah dapat langit cakep buat foto foto. Masih mau mengeluh dengan nikmat Tuhan ??? Aaah malu rasanya .
Jika menginginkan penginapan yang nyaman , tenang, dan jauh dari kebisingan suara kendaraan, KTM Resort bisa jadi pilihan untuk memanjakan diri.

KTM RESORT
Jalan Kolonel Soegiono
Tanjung Pinggir
Sekupang - Kepulauan Riau
Phone : ( 0778- 323700 )

















0 comments:

Post a Comment