Kamis, 14 Januari 2016

PANTAI SETOKOK JEMBATAN 3 BARELANG - BATAM

Jika kamu kebarelang dan ingin bersantai dipantai pasir putih yang cantik, kamu bisa memilih pantai setokok yang ada dijembatan 3 barelang, View sepanjang jalan menuju pantai ini amatlah memanjakan mata, dimana kanan kiri nya akan terlihat hamparan tanaman tanaman nan hijau, Pantai setokok ini tak begitu jauh kok dari Jembatan 1, sehingga kalo kesana pakai kendaraan roda 2 pun takkan merasa bokongmu tepos..hehehhe


Jika aku sedang merasa suntuk dan jenuh dengan rutinitas sehari hari, aku biasa kepantai setokok hanya untuk menyegarkan fikiranku...masuk kepantai setokok cuma Rp 5000/per orang, namun kalo datang jam 5 sore gitu, sering nya aku gak dipungut biaya..alias gratesss...rejeki anakpantai yg baik hati :) 

Ketika air sedang surut maka pasir putih yang berada ditengah pantai ini akan muncul, dan kamu bisa melihat sunset yang begitu cantik nya.... penasaran dng cantiknya pasir putih disini ? datang aja saat air laut surut dan cuaca sedang cerah, sehingga kamu akan betah berlama2 disini dan bermain dengan sinar matahari yang begitu indah


suasa pantai yang tenang...

plang baru yang terpasang
gerbang masuk pantai setokok


mereka sedang asyik memotret keindahan sekeliling,  menuju pantai setokok

pantai pasir putih nya
hamparan pasir putih ketika air sedang surut
yuk ah berlari lari kecil dipasir putih yang bersih ini..
ciri khas dari pantai setokok..view pulau yang berbentuk gunung ini..

keluarga ini begitu senangnya menikmati suasana sore dipantai
rumah2 warga didaerah pantai setokok

kami sedang bermain dengan indahnya sinar matahari

akan adek bawa matahari ini untuk mu abang..hahah lebay.com

ketika matahari terbenam..bulan pun datang menggantikan sinarnya...


















Selasa, 12 Januari 2016

MINUM ES BUAH NAGA DIPANTAI ZORE BARELANG - BATAM

Sebagian orang jika cuaca begitu panas membahana diluar, lebih memilih ngadem dirumah atau pergi ke mall nonton jalan2 cuci mata atau sekedar makan2...Namun beda dengan diriku atau kamu2 yang memang pecinta pantai.. Ketika panas nya pool dan langit membiru dengan cerahnya, Ngepantai jadi pilihan, karena air laut tidak malu2 menunjukkan kecantikan warnanya..

Pilihan ku kali ini adalah Pantai setokok, pantai pertama yang dijumpai jika kebarelang melewati jembatan 3,view disepanjang jalan memasuki pantai ini sangat indah... namun ketika sampai disana air sedang pasang, dan agak ramai orang berenang ,dan Pasir putih ditengah lautnyapun tidak muncul,, jadinya aku kurang mendapat ketenangan yang aku mau...maka keluarlah aku  dari sana dan melanjutkan perjalanan lebih jauh, Namun cuaca panas membuatku tak bisa menahankan rasa dahaga ini.. Mampirlah aku Kepantai Zore
view laut dari jalan raya
plang pantai zore


Sebelum masuk kepantai zore ini, Didepan gerbang nya ada sebuah cafe yang menyediakan aneka minuman yang terbuat dari buah naga,,secara memang pantai zore ini memiliki kebun buah naga, tak heran yang dijual pun makanan dan minuman olahan dari buah naga juga kan
cafe 
suasana cafe sepii jadi tenang bersantai

kebun buah naga disebelah cafe
Duduk dicafe ini sebenarnya sudah memanjakan mata,,karena kita diberikan pemandangan air laut yang biru, tanaman buah naga yang tersusun rapi..dan pastinya dahaga terobati dengan menikmati es campur buah naga..suasana dicafe ini cukup tenang dan nyaman, Namun rasanya gak lengkap kalo gak masuk kepantainya untuk melihat suasana didalam.

Es campur buah naga Rp 13.000

Es campur Buah Naga Durian Rp 15.000


Ya udah...setelah Dahaga terobati, aku dan temanku masuk kepantainya.. Bayar 10rb ya per orang, dan kami mulai mencari tempat yang enak untuk menikmati suasana pantai ini..area pantai untuk berenang cukup kecil, sehingga untuk sekedar main2 air bolehlah.. pantai ini juga menyediakan gazebo2 untuk beristirahat..kolam pancing, namun yang paling beruntung bagi kami saat itu ialah kami bisa bersantai di ayunan dibawah pohon yang rindang..sembari melihat laut.... Aaaahh Nikmatnya hidup ini..angin sepoi menyapa kami dan membuat mata kami ingin terpejam....
ternyata menikmati pantai yang tak banyak dikunjungi orang itu menyenangkan guyss


gerbang loket masuk


jalan masuk kiri kanan ditumbuhin tanaman buah naga


kawasan pantai untuk berenang

anak2 yang sekedar bermain ditepi pantainya


area kolam mungkin untuk memancing




gazebo yang disediakan





menikmati ketenangan laut dari ayunan... 






Senin, 11 Januari 2016

Pantai Wisata Galang Baru Barelang - Batam

Kangen dengan keindahan view ujung nya barelang, membuatku ingin mendatanginya selepas menikmati Pantai Jabu..waktu siang ini masih cukup panjang..sehingga aku pun dengan santai mengemudikan motor kesayanganku..sampailah aku di jembatan 6 ..sejenak aku berhenti untuk menikmati view disini, dan ngobrol dengan seorang bapak2 yang ingin memancing...
jembatan 6 barelang

Kulanjutkan perjalanan ku...namu belum jauh dari jembatan ini, terbaca olehku Plang yang bertuliskan PANTAI WISATA GALANG BARU, awalnya aku melewatinya saja...namun ntah kenapa hatiku berkata kembali kembali..datangi pantai itu agar hatimu tak penasaran.hedeww...efek pencinta pantai kali ya...jadi kalo nemu pantai, gak sah kalo gak didatangin... :) akhirnya kuputar balik arah...dan berhenti pas di plang tersebut... terdiam kusejenak, dan kuperhatikan jalan masuknya,,,Bismillah...coba ah masuk... ternyata jalan masuknya tak begitu jauh, namun tetap saja sepiiiiii dan hanya ada aku sendiri.... tepat berada diujung jalan..laut sudah terlihat jelas... kuperhatikan disekelilingku memang tak ada rumah, tak ada toilet apalgi kantin..

plang kecil yang membuatku berbalik arah dari tujuan semula
jalan masuknya
motor parkir dibawah pohon, dan lanjut jalan kaki kebawah
Bismillah.. Tuhan Lindungi Aku..hanya itu yang selalu terucap dibibirku...setelah memarkir motorku kumulai turun kebawah..sesekali kulihat lagi keatas, apakah ada orang yang akan datang,...namun tetap tak ada...sampailah aku dipesisir pantainya...Subhanallahh...adem banget mata ini memandang pantai yang bersih ini...asli belum terkotori oleh tangan2 manusia alay yang doyan meninggalkan jejak sampah... aku sendiri aja bisa begitu bahagianya disini.  apalagi datangnya ama teman2 ya..mungkin dah nyebur deh kelaotnya.....berjalan jalan menyusuri pesisir  pantainya...seolah2 aku lah pemilik pantai ini khusus hari ini... .. Mungkin sekitar 30 menit aku disini menikmati ketenangan pantai ini, kudengar suara motor dari atas... beranjak ku dari tempat dudukku dan kulihat 2 lelaki yang mau turun kepantai... dan aku pun segera naik beranjak pulang... kurasa menjauh lebih aman dari pada aku tetap bersantai sendiri dipantai ini..
view dari tempatku parkir motor
Kusapa mereka dengan ramah.., walau sesaat..dan aku minta diri utk pamit dari pantai itu....dan akhirnya aku sampai diparkiran motorku...dan kulihat dari atas, mereka menuju pesisir ujung pantai..ntahlah mereka mau kemana, aku tak perlu tahu.. yang jelas aku senang bertemu pantai baru disini.. waktu menjelang jam 3 sore, saatnya mengisi perut yang mulai keroncongan... keujung barelang pun kubatalkan, karena sudah 2 pantai cantik yang kutemukan hari ini.. Pantai Jabu dan Pantai Galang Baru yang belum bertuan..



view lautnya hijau cerah ...lebih cantik dari foto ini

lihatlah betapa cantik pantai ini..... 

sisi kiri dari pantai galang baru

posisi pantai ada diseberang jalan ini..

hanya jejak lagi yang bisa kutinggalkan..

Salah satu anugerah terindah dari Tuhan yang harus dijaga adalah Alam yang diberi secara gratis, kita cukup menjaganya dengan cara tidak merusak dan membuang sampah disekitarnya... Love Beach Always....


Pantai Jabu Barelang Batam yang Terabaikan

Pantai Jabu Barelang Batam yang Terabaikan


Matahari diminggu pagi ini bersinar dengan cerahnya...namun ni badan bawaannya masih ingin memeluk guling kesayanganku... jam sudah menunjukkan pukul 9 pagi..namun kemalasanku tetap tak berubah...sampai ku menonton sebuah acara yg sedang digemari My trip my adventure (MTMA)....eeehh ternyata mereka sedang syuting dikepulauan riau...bintan dan batam.. ku ikuti terus perjalanan syuting mereka..sampailah mereka pada sebuah pantai yg tak pernah kudengar namanya....ya pantai JABU... mereka mendatangi pantai yang berlokasi dijembatan 5 barelang...sayang saat itu mereka sudah kemalaman alhasil yg terekam hanyalah jalan masuk kekawasan pantai..

Mendadak tubuhku yg awalnya 100 persen malas dan otakku blank...menjadi bersemangat dan penuh ide...ya pantai JABU...aku mau kesana ah.. aku mengontak salah satu anggota Anak Pulau..dan mengajak mereka...namun ternyata mereka sudah pernah kesana....apaaaa??? Ya sutralah...kalo begitu aku minta petunjuk aja deh...sebelah mana pantainya..biar kucari selanjutnya sendiri... setelah mendapat petunjuk dari anak Pulau yang memang seorang blogger batam,  Asad dng blognya LiveJournalOfAsad.com  dan ekahandaa.blogspot.co.id ... aku pun mempersiapkan segala yg kubutuhkan.. dan cussss aku dan jagoan setiaku my blue beat meluncur mencari pantai Jabu..
jejak yang kutinggalkan diatas pasir putih nan bersih

Kali ini aku cukup santai mengendarai motorku..60 ampe 80 ajah...nah loh biasanya berapa?????cukup saya yang tau...heheheh....Sangat kunikmati perjalanan hari ini krn kondisi jalan juga terbilang ramai...masuk kejembatan 5..hujan pun turun dengan derasnya walau sebentar...dan kondisi jalan yang awalnya panas cetar membahana..menjadi adeeemmm..kumulai mencari cari lokasi pantai tersebut..nah pas depan  kampung ex vietnam ada toko kecil dan sebuah bengkel...aku berhenti dan bertanya kepada warga situ...selamat siang kakak...maaf numpang tanya..."tau tak pantai jabu tuh dekat mane?? " Disebelah kak.. masuk aja dari jalan ini sambil menunjuk jalan masuk dari sebelah bengkel...jawab mereka ramah...secara saat itu mereka sedang kumpul2 keluarga...jadi jawaban yg kuterima pun jelas banget.. setelah berpamitan aku pun menuju lokasi ...jalan masuknya tanah merah dan menanjak keatas..

jalan masuknya menanjak

Batu2 kerikil sangat banyak..sehingga aku benar2 extra hati2 mengendarai beatku... ketika sampai diatas kulihat kaca spionku .subhanallah ni pemandangan dibelakang ku bagus banget...bukit2 nan hijau memanjakan mata...takjub aku dengan keindahannya..dan dari atas jalan ini pun bangunan ex vietnam kelihatan...perjalanan ku belum usai...ketika sampai lebih keatas..aku disambut gerbang yg sisi kiri kanannya adalah gundukan tanah merah..dan terhamparlah laut biru didepan mata...
view yang mulai terlihat dari atas

gerbang masuk yang menurun..

Kuhirup nafas dalam2..dan melepaskan nya secara perlahan...Tuhan lindungi Aku...bismillah..kucoba membawa beatku menuruni jalan bebatuan ini..benar2 curam dan jelek bingit ni jalan..mobil gak bisa masuk ya...sangat rawan..dan terlalu berisiko...tak lepas tangan ini memegam rem agar aku tak tergelincir kebawah... prookk  aaahh my beat ku terpelosok...sabar2 sarah...tenang...kamu pasti bisa mengatasinya..alhamdulillah...memang aku bisa mengatasinya...huuuffff nekatnya diriku ini ya...gumamku dlm hati...tapi mau gimanalagi...perjalanan tak kan selalu mulus..namun itulah tantangan yg  membuat kita bisa lebih kuat...

jalan  menurun bebatuan dan tak rata sama sekali..

Sampai juga aku dipenghujung jalannya...ada portal yg sudah patah sebagiannya...dan aku mulai menuruni anak tangga...perlahan aku turun dan tetap waspada..secara tadi kuliat hny ada 1 mobil diatas parkir..dan aku sendiri...suara tawa dipantai sana mulai terdengar...dan aku sdh tak sabar melihatnya..ku percepat langkahku...daaaaann sampailah aku dipesisir pantai yg bersih ini....waaah ternyata ada yg main banana boat...kok bisa ada permainan sementara kawasan pantai jabu ini tidak dikelola...kucari tau...rupanya banana boat ini dari kawasan pantai melur.....oooooowwwwww..


rumah pohon yang bisa dipake buat sholat..

menuruni anak tangga

para pemain banana boat dari pantai melur
Alhamdulillah...aku tidak sendiri dipantai ini...ada 3 orang lagi yg sedang menikmati pantai bersih ini..setelah ngobrol sebentar aku menikmati lagi suasanan pantai nan elok....ini yg aku suka...mencari ketenangan ditepi pantai yg indah dan bersih.....aku sangat menikmatinya..eeeh ketika aku berjalan2 ada pula seorang bapak menghampiriku...beramah tamah lagi donk .ngobrol2 panjang lebar...ternyata bapak ini penjaga pantai mirota..oalaaahhhh pantai mirota ternyata bersebelahan dng pantai jabu toh pemisahnya hanyalah bebatuan :) :)

eloknya pantai jabu...pasir nya bersih, airnya pun bling bling eeiii

batu sebagai pemisah antara jabu dan mirota

Ni pantai masih punya mirota.

pasir putih di pantai jabu.... 

sepanjang pantai bersih

yang lagi sesi pemotretan di pantai jabu

hanya ada 2 gazebo yang tersedia dipantai jabu

kakak selfi dulu ye dek...


Oh ya..karena Pantai Jabu masuknya gratis dan tidak dikelola, makanya aku tidak menemukan Toilet atau tempat ganti baju..namun jangan khawatir, kamu cukup kepantai mirota disebelahnya, karena disana menyediakan itu semua, meski dengan membayar.. cuma gak nanya bayar berapa..hehehe