Sabtu, 09 Januari 2016

Menikmati Keindahan Alam Air Terjun SiPiso Piso - Sumatera Utara

Decak kagum dan rasa tak percaya ku pun tak bisa ku tepiskan ketika aku berada didepan sebuah Ciptaan Tuhan yang Begitu Megahnya.....begitu kecilnya diri ini berada disatu kawasan yang membentang bukit2 nan indah dan derasnya suara air yang bergemuruh membasahi bebatuan dan rerumputan.. Air Terjun Sipiso Piso

Terletak didesa Tongging kabupaten Karo Sumatera Utara, Air terjun sipiso piso ini merupakan salah satu air terjun tertinggi yang ada di Indonesia, Air terjun ini berada diketinggian lebih kurang 800 meter dari permukaan laut (mdpl ), dan dikelilingi oleh bukit2 yang subhanallah hijau nya dan begitu dinginnya..
air terjun si Piso Piso


selfi doloo :) 
Melihat betapa jauhnya untuk turun kebawah agar bisa mendekati air terjun ini, tak menyurutkan niatku untuk mencapainya... Semangat yang menggebu adalah support terbaik untuk diriku sendiri, tak buang buang waktu, aku dan temanku mengajaknya menuruni satu demi satu anak tangga yang semakin lama semakin curam.. saat itu cukup banyak pengunjung yang turun kebawah, dan tak sedikit juga yang berkata padaku... jangan kebawah kak...nanti naiknya capek loh.... Ku jawab saja..kalo gak mau capek duduk dirumah aja.... :) :)

Hayok semangat!!! itu yang selalu kuucapkan untuk memotivasi diriku sendiri dan temanku... kami memang berhenti sesekali untuk mengatur nafas, maklum semakin kebawah memang mulai terasa lelahnya, jangan khawatir ya, dibawah ada kantin2 kecil kok yang menjual makanan kecil  dan minuman, dan ada biaya retribusi Rp 2.000 juga ,  daaaaannn fix  40 menit kami sampai dibawah menuruni ratusan anak tangga,

ambil air dulu ya...biar gak kehausan..

ratusan anak tangga yang harus dilalui

hayuuukkk semangat kawan2...

sudah hampir sampai dibawah...



ujung jalannya sipiso piso

hamparan tanaman hijau yang menyegarkan mata

basah basahan kawanku demi menemani diriku......
Puas berbasah basahan  dibawah dan merasakan hembusan air dari air terjun ini, kami pun harus menaiki ratusan anak tangga lagi,namun sebelum naik, aku menikmati segarnya mata air ini dan meneguknya....krek krek krek...Alhamdulillah enaaaakk...yuk lanjut naik keatas.... walaaahhh benar2 berbanding terbalik antara turun dan naik... kaki begitu cepat lelahnya ketika menaiki anak tangga ini, dan haduuuhh temanku kepeleset dan wajahnya pucat karena kelelahan...mana badannya lebih besar dariku... akhirnya kami memilih beristirahat cukup lama 15 menitan ,sambil menunggu kondisinya kuat lagi.. tanganku tak lepas memegang tangan kawanku utk menariknya biar bisa menaiki tangga demi tangga...perlahan tapi pasti akhirnya kami sampai dipuncak.. Alhamdulillah... turun 40 menit, naik 1jam 30 menit...

Saat kami tiba dipuncak...kami kegirangan...dan perjalanan  ini akan kami bawa pulang dan menjadi kenangan tak terlupakan...basah bersama.. susah bersama...dan mencapai puncak juga bersama..


sahabatku adikku...


nice trip with you my beloved friend.. thanks for all

Air Terjun Sipiso Piso..betapa pesona mu indah...Pantaslah Engkau menjadi Kebanggaan Indonesia....Aku tak berani bermimpi utk bisa kembali padamu, namun aku juga tak tau hari esok, keajaiban bisa membuatku menyapamu Kembali




Jumat, 08 Januari 2016

Rumah makan Pilihan Keluarga, " Ohana Family Kopitiam "

saat saya berlibur akhir tahun ke tanjung pinang, saya diajak makan malam kesalah satu rumah makan didaerah batu 9 , Rumah makan ini bernama Ohana Family Kopitiam,, Rumah makan ini menjadi rumah makan favorit bagi keluarga saya yang berdomisili di tanjung pinang, karena menyediakan banyak menu dan tentunya pas di lidah.

yukk ah  dicoba mampir kesini,  jika ketanjung pinang..

tempatnya bersih, dan luas

tumis brokoli polos yang gurih

udang sambal petai

ayam goreng saos lemon

tahu ohana, sotong goreng tepung, brokoli,ayam lemon dan sambal udang...mak nyussss
ayam kalasan


daftar menu makanan yang bisa dipilih

daftar menu makanan dan minuman.

selamat mencoba ya.....:) :)

TROTOAR KAWASAN MUKA KUNING BATAM








area pejalan kaki ketika matahari masih bersinar

Sering melewati kawasan di daerah muka kuning batam menggunakan motor , aku selalu penasaran dengan trotoar yang di buat untuk pejalan kaki, maklum saja kawasan muka kuning ini masih ramai dilewati oleh para pekerja yang bekerja di Batamindo Industrial Park..Kawasan yang memiliki ratusan perusahaan yang kemungkinan masih aktif sampai sekarang.

Tak jauh dari kawasan Industri Muka kuning ini, ada sebuah Mall, yakni Panbill Mall dan sebuah Plaza Batamindo, dimana untuk para pekerja sekitarnya,  mall ini menjadi kebanggaan, karena bisa dikunjungi cukup berjalan kaki.. Namun kedua pusat perbelanjaan ini letaknya berseberangan, jadi kita kudu jalan kaki dan menyebrangi jalan raya, Syukurlah untuk kenyamanan pejalan kaki, kita sudah disediakan Trotoar yang sudah diberi atap, sehingga kita pun takkan kepanasan, itu kalo kita berjalan di pagihari atau sore... Nah bagaimana jika kita melewati trotoar ini jika malam hari ??


kursi santai yang disediakan


jembatan penyebrangan  siang hari.

lampu nya kemana ya ??   kawasan JPO


menuju kawasan plaza batamindo siang




Nah malam minggu kemaren, aku coba ajak temanku melewati trotoar ini, yang pastinya motor ku parikir dulu di Panbill Mall, Alangkah kagetnya, ketika aku dan temanku melewatinya..perasaan takut dan was2 karena trotoar ini ternyata tidak diberi penerangan sedikitpun.. Bagaimana tidak menjadi incaran kejahatan kalo keadaan begitu gelap disini. apalagi trotoar ini agak jauh dari jalan raya dan tertutup oleh pedagang kaki lima yang berjualan disepanjang jalan,  aku dan temanku tetap berjalan sambil melihat kiri kanan dan belakang..buat berjaga2 diri saja.... 

Alamaaakkkk ternyata ditrotoar yang gelap ini menjadi tempat kebanggaan muda mudi yang sedang berduaan...Tak takutkah mereka ???  trus apa mau dibiarkan saja begini??  Ntahlah...karena saya hanya menyampaikan apa yang saya rasakan dan saya lihat....
cukup tau dan menjauhi yang tak aman bagi saya itu lebih baik...

beginilah suasana trotoar dimalam hari...takutttt

Kamis, 07 Januari 2016

MULTI FUNGSI DATARAN ENGKU PUTRI BATAM CENTRE- BATAM

View dari depan gerbang dataran engku putri

Masjid Raya Batam centre
Meski Kota Batam dikelilingi oleh laut yang terdapat banyak pantai pantai, Kota batam juga memiliki beberapa taman bermain untuk anak2,bersantai, olahraga bahkan untuk sebuah acara terbesar sekalipun yang bisa menampung ribuan orang. salah satunya Taman atau alun2 yang dinamakan Dataran Engku Putri,

Dataran Engku putri ini cukup luas dan bersih, sehingga untuk bersantai bersama keluarga ataupun sahabat memang terasa nyaman banget, Tak jauh dari kawasan ini juga banyak pedagang yang menjajakan dagangannya,mulai dari makanan,minuman, sampai baju sepatu..macam2 deh..Masjid Raya juga ada diseberang jalan Taman ini..jadi gak perlu khawatir bakalan meninggalkan kewajiban meski berlama lama disini ya.

Gerbang Dataran Engku Putri
area bermain, jogging, jalan santai,

 bangunan utk acara MTQ  tahun 2014
area permainan Skate board
suasana asri dan bersih

yang mau internetan gratis boleh nyobain disini
area basket
bersantai atau olahrga ringan bisa disini





Selasa, 05 Januari 2016

WISATA PANTAI MELAYU- BARELANG BATAM

Memang patut kusyukuri aku menjadi warga Batam Kepulauan Riau, dimana kepulauan ini benar2 dikelilingi oleh laut, artinya kemanapun aku pergi, akan terlihat pantai2 yang seolah2 memanggil ku untuk mendatanginya.dan sebagai pencinta Laut tak kan pernah ada kata bosan untuk mendatanginya.

Sudah beberapa kali aku mengunjungi Pantai Melayu yang ada dipulau Rempang melewati jembatan 4 barelang ini , namun selalu saja aku datang ketika air sedang surut, Alhasil aku hanya menemukan hamparan pusir putih yang lembut, tanpa bisa bermain2 air  dipesisir pantainya, Tapiii kali ini aku cukup tersenyum puas, karena air pantai masih tinggi,, dan Matahari hari ini sangat indah bersinar..walau masih sangat amatiran dalam mengambil gambar, namun aku sangat menikmati keindahan pantai melayu hari ini,

Pantai Melayu dikelola, makanya pantai ini bersih, tiket masuk kesini masih Rp 10.000 semoga gak naik ya... jangan takut kelaparan karena disini juga tersedia kantin dan harganya juga masih pas isi kantong kita2..tempat bilas selepas mandi ? jangan khawatir disini juga tersedia dengan membayar Rp 3.000 per orang..buat tamasya keluarga Pantai Melayu bisa jadi pilihan, dan Pasir putih nya yang membentang luas membuat anak2 nyaman bermain air.

matahariku yang tak malu2 untuk bersinar


view pantai dari pintu masuk 
kawasan nya bersih

gazebo yang bisa disewa pengunjung


tenang nya suasana sore dipantai melayu

hamparan pasir putih yang luas 

menanti sunset di pantai melayu

bersyukur untuk nikmat keindahan yang tiada tara...

salam halan2...

Sabtu, 02 Januari 2016

Treasure Bay - Lagoi Kepulauan Riau

Treasure Bay - Bintan
Kepulauan Riau

Awal tahun 2016 tepatnya di tanggal 1 Januari, hujan masih menghiasi kota Batam, namun tidak menyurutkan niatku untuk memulai perjalanan dalam rangka mengunjungi tempat tempat wisata yang belum aku datangi. Lagoi itulah tujuanku lagi, kenapa? Karena aku baru tahu ada wisata baru disini yang pastinya layak sekali untuk dikunjungi dan diceritakan sebagai bagian dari rangkaian serial jalan jalan bersama Sarah di www.sarahjalan.com

Kolam Renang Terbesar di Treasure Bay Bintan Lagoi

Dimana terdapat kolam renang terbesar se Asia Tenggara. Informasi yang kudapat sebelumnya amatlah minim sekali mengenai tempat ini. Jadi aku bertanya kepada sepupuku yang kebetulan berdomisili di Tanjung Pinang, apakah pernah mendengar tentang Crystal Lagoon Treasure Bay. Ternyata ia juga belum pernah kesana, namun setelah sedikit mendengar ceritaku bahwa tempat ini memiliki kolam renang yang besar dan bagus. Sepupuku pun tertarik juga untuk mengunjunginya.


Perjalanan menuju Treasure Bay Bintan Lagoi


Pagi jam 9 aku sudah dijemput oleh sepupuku di Pelabuhan Tanjung Pinang. Tak buang buang waktu kami pun menuju Lagoi. Bersama suami dan anak anak juga. Ketika dipintu gerbang masuk kawasan Lagoi. Mobil sudah mengantri manis untuk masuk. Setelah membayar biaya masuk kawasan sebesar 5 ribu permobil, kami pun menelusuri jalanan Lagoi yang begitu bersih. Dan mencoba untuk mencari plang yang dapat kami jadikan sebagai petunjuk jalan kami. Namun sayang Treasure Bay belum tertera disana.

Kebetulan sepupuku mendapat info dari temannya tentang rute perjalanannya. Jadi ketika dipersimpangan 3, kami disuruh  belok kekiri, dikarena jika belok kanan itu arahnya ke Lagoi Bay dan kami terus menelusuri jalannya. Treasure Bay dan ternyata kami salah jalan. Kami ternyata telah memasuki kawasan penginapan elit dan kami keluar lagi dan mulai mencoba masuk lagi pada salah satu bangunan yang berada didekat sana dan sekali lagi kami bertanya pada satpam yang bertugas jaga disitu, "apakah ini Treasure Bay, ternyata benar inilah tempat yang kami cari, dengan upaya maksimal dalam mencari cari. Semoga bagi para wisatawan dipermudah dengan rambu rambu jalan atau petunjuk jalan sehingga bisa mempermudah pencarian dari objek wisata tersebut.

Tiket Masuk Treasure Bay Bintan Lagoi


Alhamdulillah senangnya kami. dan sepupuku pun mengantri untuk mencari tahu tentang peraturan untuk bisa masuk ke kawasan ini, setelah semua selesai. Horeeee kolam yang cantik dan besar ini pun seolah olah memanggil kami untuk mendatanginya. Subhanallah, gumamku dalam hati. Begitu bagusnya kolam  ini dan benar terkesan mewah. Tak perlu berlama lama lagi, ketika sudah dapat tempat duduk dan meletakkan tas. Anak anak pun langsung memilih untuk mandi. Dan aku pun langsung beraksi, mencari tau apa saja yang ada disini. Selama anak anak mandi aku dan sepupuku mencoba Wahana Scooter disini. Kebetulan  tiket masuk yang ditentukan 100 ribu per orang untuk dewasa ternyata 80 ribu nya didepositkan untuk menikmati wahana yang disediakan disana. Hanya saja deposit ini harus dihabiskan pada hari itu juga. Karena tidak berlaku untuk hari hari berikutnya alias hangus jika tidak dipakai di Treasure Bay.

Dokumentasi di Treasure Bay Bintan Lagoi

Patokan jalan menuju treasure bay..disebelah kanan jalan ini gedung treasure bay



Gedung treasure bay

Harga tiket masuk Treasure Bay

Cerianya anak anak bermain air 

Tempat santai dipinggir kolam

Kolam renang yang seperti lautan 

Memanfaatkan deposit untuk bermain scooter

Tenda ini adalah kamar hotel yang mewah

Wahana air yang bisa di coba


Jenis permainan yang bisa ditukar dengan deposit 

Tempat santai yang mewah

Selamat mencoba seluruh Wahana yang ada di Treasure Bay, dan rasakan kenyamanan selama berada disini.