Tampilkan postingan dengan label WISATA BATAM -KEPRI. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label WISATA BATAM -KEPRI. Tampilkan semua postingan

Sabtu, 22 Februari 2020

Beberapa Tempat Untuk Menikmati View Kota Batam di Malam Hari


Malam ini cuaca begitu cerahnya sehingga sayang rasanya untuk dilewatkan hanya untuk malas malasan dirumah, dan pilihanku kali ini menikmati suasana kota Batam dimalam hari dari ketinggian.

Ada beberapa tempat yang cocok untuk menikmati suasana malam, terutama di cafe cafe/ hotel yang memiliki rooftop. Namun harga yang harus di bayar juga terbilang mahal. Jadi kali ini aku akan share beberapa tempat yang bisa dijadikan tempat santai namun harganya masih sangat terjangkau.

Vie Kota Batam dari Tower Jabal Arafah

Selasa, 18 Februari 2020

Berlibur di Kolam Renang Terbesar Se Asia Tenggara Yang Ada di Treasure Bay Bintan


Treasure Bay adalah wisata paling terpopuler di kawasan Lagoi – Bintan. Sejak dibuka pada tahun 2016 hingga sekarang, Para pelancong baik lokal maupun luar tetap mencintai wisata ini. Selain memiliki area wisata yang sangat luas, permainan outdoor yang bervariasi , kolam renang yang disediakan pun di klaim merupakan kolam renang terbesar Se-Asia Tenggara.


Kolam Renang Treasure Bay

Jumat, 07 Februari 2020

Perlu Vitamin Sea ? Piknik Aja ke Pantai Reviola Barelang Batam


Ahaaaiii mari kita isi awal bulan penuh kasih sayang ini dengan mengunjungi pantai terbaru yang ada di pelosoknya pulau Galang  baru. Meski pernah kesini sebelumnya, namun kali ini aku dan beberapa temanku datang lagi namun dengan suasana yang berbeda, karena pantai ini sudah dikelola dengan baik.

Pantai Reviola terletak satu lokasi dengan pantai Tegar Bahari, untuk menuju kesini membutuhkan waktu sekitar satu jam setengah baik menggunakan mobil maupun motor.  Jauh ? iya jika kamu bukan tipe orang yang senang menikmati perjalanan. Namun bagi yang senang menikmati setiap view yang dilewati,  waktu satu jam setengah bukanlah waktu yang lama karena pemandangan kiri kanan yang cukup indah membuat mata betah melihatnya.

Pantai Reviola Barelang

Sabtu, 11 Januari 2020

Satu Jam Menikmati Danau di Desa Wisata Ekang Lagoi Bintan

Kemeriahan malam pergantian tahun baru 2020 tak begitu menarik untuk kulewati menyaksikan suara bunyi petasan, aku lebih senang memilih tidur awal,  agar di awal tahun 2020 aku bisa melakukan hal baru yang lebih menyenangkan hatiku. Ya aku berniat diawal tahun aku memulai mencari tempat wisata baru yang belum pernah aku kunjungi. Bahkan aku berniat ingin menjadi pengunjung pertama ditempat tersebut. Namun sayang, ternyata aku telat bangun, Jam 6 pagi tersadar rasanya tak ada kesempatan untukku mendapatkan trip pertama kapal roro yang berangkat jam 7.30, sementara jarak tempuh rumah ke pelabuhan saja sekitar 45 menit hingga 1 jam. Ah sudahlah, gagal naik kapal trip pertama, aku bisa naik kapal yang jam 9.30. Akhirnya aku segera mandi, masak, dan bersih bersih rumah terlebih dahulu.


Senin, 06 Januari 2020

Pantai Madu Tiga Trikora Bintan Indah Dan Bersih Bersantaipun Jadi Lebih Nyaman

Sejak pertama kali mengunjungi Pantai Madu Tiga yang berada di Pulau Bintan sekitaran daerah trikora 3, aku sudah jatuh hati pada semua yang ada di area pantai. Bagaimana tidak ? cukup dengan membayar Rp 5.000/ orang pengunjung sudah bisa menikmati fasilitas yang disediakan oleh pengelola Pantai Madu Tiga, berupa toilet, ayunan, bahkan tempat duduk. 

Bukan itu saja yang bikin aku suka, pasir putihnya berpadu dengan air laut yang bersih membuat aku benar benar jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Pantai Madu Tiga.



Pantai Madu Tiga Bintan

Sabtu, 04 Januari 2020

Menikmati Keindahan Bunga Bunga di Agro Piknik Sei Temiang Batam

Melihat adanya tempat wisata baru di dekat rumah itu rasanya wow banget dah, apalagi kalo tempat wisatanya itu berupa taman bunga nan cantik, duuh gatal kaki benar benar gak bisa ditahan lagi. Mulai deh merencanakan melalak sebentar untuk melihat langsung taman bunganya.


Taman Bunga Agro Piknik Batam
Pulang kerja waktu yang tepat untuk mewujudkan  niat karena lokasi yang dituju juga sangat dekat, walau harus melihat diarea sekelilingnya namun tak sulit menemukannya karena ada arah / plang kecil yang bertuliskan AGRO PIKNIK , gerbang batu bata berwarna merah merupakan pintu utama untuk masuk kawasan wisata Agro Piknik. Lurus dan ikuti saja jalan yang merupakan sebuah perumahan dan peternakan hewan baik kambing maupun sapi.

Minggu, 29 Desember 2019

Menanti Sunset di Pantai Vio Vio Cantik Barelang Batam

Rasanya sudah lama banget  aku gak ke Pantai Vio Vio, dahulu namanya masih Pantai Galang Cantik. Dimana jalan menuju kepantai sangat curam. Jalan tanah merah bebatuan menghiasi perjalanan baik menanjak maupun saat turun. Tak banyak pengunjung yang berani meneruskan perjalanan karena extreemnya jalan tersebut, tak terkecuali diriku yang dulu juga sangat berhati hati saat melewati jalan menurun yang cukup menukik. Bahkan ada beberapa mobil pengunjung yang gak sanggup menanjak naik saking tinggi nya jalan tersebut, akhirnya penumpangnya turun baru mobil tersebut bisa menanjak keatas.


Aku dan Sunset di Pantai Vio Vio Cantik

Jumat, 06 Desember 2019

Indahnya Pulau Ranoh Barelang Batam Yang Tak Lekang Oleh Waktu

Tahun 2015 Saya pernah singgah ke sebuah pulau kosong tak berpenghuni yang berada di perairan disekitar pulau Abang besar. Pulau tersebut memiliki garis pantai yang indah dan sangat bersih, pasir putihnya lembut dan gradasi airnya juga hijau tosca. Disekelilingnya di tumbuhi mungkin ribuan pohon kelapa yang menjulang tinggi, sehingga dari kejauhan Pulau ini sungguh memikat hati.

Pulau ranoh namanya, mungkin masih asing ditelinga masyarakat Batam. Ya Pulau Ranoh sekarang sudah berubah menjadi Pulau yang semakin indah dan mewah, karena sudah dikelola dengan baik, sehingga untuk bisa masuk ke Pulau Ranoh kita mesti menggunakan jasa travel.

Minggu pertama di bulan Desember aku dan teman teman sudah berkumpul di top 100 Tembesi Batam, agar bisa menuju pelabuhan Pulau Galang bersama sama. Dikarenakan kapal yang menuju pulau Ranoh hanya ada sekali saja dalam sehari, maka jam 7 .30 pagi  kami sudah siap menuju ke pelabuhan ranoh yang berada di pulau Galang. Perjalanan dari top 100 Tembesi menuju pelabuhan memakan waktu 1.5 jam dengan menggunakan mobil .



Rabu, 27 November 2019

Snorkling dan Santai Asik di Pulau Labun Barelang Batam

Pertama kali menginjakkan kaki di Pulau Labun tahun 2015, dimana saat sampai aku dan beberapa teman dari blogger disambut dengan rintik hujan dan beningnya air laut, karena air juga sedang surut. Dari atas jembatan kita sudah bisa melihat terumbu karang dan juga ikan ikan yang berenang, duuuh gak sabaran ingin nyebur gaes. Namun keinginan itu tertahan karena kami harus bertemu dengan perwakilan pengelolanya dan berkeliling dulu melihat suasana pulau.

Kali ini di bulan November 2019 aku kembali ke Pulau Labun, tentunya suasana pulau sudah berubah lebih dan lebih bagus lagi. Dari mulai kapal yang digunakan menuju pulau lebih besar, sehingga bisa membawa puluhan tamu, dan juga fasilitas yang disediakan lebih baik.



Ciri khas view Bukit yang menyerupai Gunung dari Pulau Labun


Rabu, 09 Oktober 2019

Pantai Mirota Hadirkan Wahana Tarzan Galang Untuk Menguji Keberanianmu

Sejak tau ada wahana outbond di Pantai Mirota, mungkin aku salah seratus dari pengunjung pantai mirota yang ingin mencoba wahana tersebut. Bagaimana tidak wahana outbond ini sepertinya menantang keberanian bagi siapapun.

Minggu pagi aku ditemani beberapa temanku akhirnya ke Pantai Mirota yang terletak di jalan trans barelang  pulau galang tepatnya setelah jembatan 5. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000/ orang akhirnya kami pun masuk dan memarkirkan mobil ditempat yang telah disediakan.

Suasana masih sepi, maklum saja kami sampai masih jam 8.30 pagi, dan wahana outbond bukanya jam 10an, akhirnya kami memilih bersantai di tepi pantai dahulu sembari menikmati sarapan yang telah dibawa.

Keasikan bersantai dan melihat pasang air laut yang membiru membuat kami jadi mager, pengennya tidur tiduran saja. Namun kembali keniat awal bahwa aku ingin mencoba wahana tarzan galang.

Akhirnya kami pergi ke area outbond lagi, dan mulai bertanya tanya tentang sistem permainan disana. Untuk paket semua mainan ternyata dikenai harga IDR 100K, namun jika bermain hanya dibeberapa spot saja, maka harganya masih bisa dikurangi.

Eka Handa Sedang Menyelesaikan High Rope Games

Kamis, 22 Agustus 2019

Begini Penampakan Pulau Putri Nongsa Batam Setelah di Reklamasi

Setelah bertahun tahun di reklamasi, akhirnya tahun 2019 Pulau Putri tampil dengan wajah baru yang lebih indah, lebih teratur dan tentunya lebih bersih. Namun dibalik keindahan Pulau Putri pasca reklamasi  terlihat juga lahan tandus nan gersang, begitu panas dan siap menghitamkan kulit jika berada disana saat siang hari, secara hanya beberapa area saja yang memiliki pepohonan sebagai tempat tuk berlindung.


Pulau Putri Nongsa Batam

Semoga Pohonnya Bisa Berdaun Kembali

Selasa, 20 Agustus 2019

Menikmati Keindahan Sunset Dari Pantai Setokok Barelang Batam

Sepertinya tak ada kata bosan untukku  kepantai Setokok meski sudah tak terhitung sudah berapa kali aku kesana. Selain jaraknya yang lebih dekat dengan kota, pantai setokok juga memiliki pasir busung yang sangat bersih ketika air laut sedang surut, sehingga kita bisa bermain ditengah tengah laut sembari menikmati keindahan sunset.

Kali ini aku kesana bersama seorang teman yang sama sama menyukai keindahan alam, kami janjian untuk  pergi setelah pulang kerja. Sengaja aku membawa sedikit makanan dan minuman agar kampung tengah gak berisik hingga malam.

Sore itu benar benar cerah, kamipun menikmati perjalanan dengan senang hati. Sekitar 20 menit kami tiba di area pantai setokok, dengan membayar harga tiket Rp 10.000/ orang kami pun masuk dan segera memarkirkan motor.

Pantai Setokok Saat Sedang Surut 

Rabu, 07 Agustus 2019

Wisata Pantai Tiga Putri Pulau Rempang - Batam

Minggu pagi kali ini berbeda banget yang kurasakan, biasanya malas bangun, malas gerak, malas mandi, dan malas mau ngapa ngapain selain berbaring aja dikasur, namun kali ini setelah sholat, kasi makan anak kurcil kesayanganku, aku pun bergegas berganti pakaian dan pengennya jalan jalan menikmati segarnya udara pagi ini diluar sana. Kemana rencana hari ini tujuanku meski belum mandi pagi ??

Barelang, yess sunrise tercantik yang pernah kutemui berada disini. Akupun mantap untuk kesana. Dengan membawa bekal roti dan sebotol mineral water aku pun semakin yakin aku akan menikmati suasana pagi ini disana sembari sarapan.

Tak butuh waktu lama perjalanan yang kutempuh dari rumah, hanya 20 menit saja aku sudah sampai di jembatan 1 barelang, yuhuuu sepanjang mata memandang tak ada yang tak indah disana, aku pun berhenti sesaat untuk menikmati suasana pagi dengan hati yang bahagia dan penuh rasa syukur.

Saat menikmati keindahan laut dari jembatan satu, aku teringat seorang teman yang mengatakan bahwa di barelang ada pantai baru bernama tiga putri, Nah situkang melalak ini jadi penasaran dong ya gimana sih pantainya, indah kah ? bersih kah ? nyaman kah suasananya ? Cuss sajalah daripada penasaran. 

Jogging pun bisa di Pantai Tiga Putri

Senin, 15 April 2019

Wisata Dendang Melayu Jembatan Barelang Batam Semakin Ramai Di Kunjungi Wisatawan

Jembatan Barelang yang dibangun mulai tahun 1992- 1998 ini merupakan icon nya kota Batam dan menjadi  jembatan kebanggaan bagi masyarakat untuk berwisata.  Jembatan Barelang yang di prakarsai oleh Bapak B. J. Habibie ini  menghubungkan kota Batam dengan pulau pulau lainnya, sehingga nama Barelang itu sendiri merupakan singkatan dari Batam- Rempang- Galang, Namun sesungguhnya nama jembatan ini adalah Jembatan Tengku Fisabilillah.

Jembatan Barelang dari Dendang Melayu

Sabtu, 09 Maret 2019

Beberapa Permainan Yang Bisa Kamu Coba Saat Berlibur di Montigo Resorts Nongsa Batam

Selama tinggal di Batam, Aku hanya tau bahwa Montigo Resorts merupakan sebuah resorts mewah yang hanya menyediakan villa saja. Ternyata aku salah, karena selain merupakan tempat berlibur Montigo Resorts juga memiliki beberapa fasilitas yang tentunya bisa melengkapi liburan para tamunya.

Sejak didirikan pada tahun 2012, Montigo Resorts merupakan hotel  kelas atas yang meraih penghargaan sebagai pemasok real estate dan perhotelan yang mewah serta nyaman. Dibawah naungan KOP Limited SGX Catalist, Montigo Resorts saat ini memiliki dua resort di Indonesia, yakni Montigo Resorts Nongsa Batam, dan Montigo Resorts Seminyak Bali.

Ternyata kedua resort tersebut memiliki fasilitas yang lengkap dengan berbagai aktifitas sehingga memberikan kepuasan terhadap pelayanan bagi tamu dari segala usia, baik dewasa maupun anak anak.

Activities di Montigo Resorts Nongsa Batam

Senin, 28 Januari 2019

Promo Kuliner di Wisata Mangrove Pandang Tak Jemu Nongsa Batam

Hari Minggu 27 Januari 2019 setelah menonton acara 4Th Nongsa Regatta yang diadakan di Nongsa Point Marina Resort, aku dan beberapa temanku berniat mengunjungi salah satu destinasi wisata baru yang ada di Kampung Tua Bakau Serip / sebelum Pantai Bale Bale, yang bernama Mangrove Pandang Tak Jemu.

Masuk dari gerbang Mangrove Pandang Tak Jemu, kita akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp 10.000/orang dengan mendapat sebotol kecil mineral water. Tak jauh dari tempat parkir tersedia sebuah panggung cukup besar yang bisa digunakan saat mengadakan acara, lahan yang cukup luas untuk melakukan beberapa aktivitas seperti bermain volly atau gathering kantor. 

Minggu, 04 November 2018

Beberapa Tempat Wisata Yang Bisa di Kunjungi Saat Berlibur Ke Pulau Bintan

Rasanya sudah lama aku tidak berlibur ke Pulau Bintan. Pulau yang memiliki ciri khas pohon kelapa tinggi menjulang serta laut biru yang memiliki gradasi biru dan hijau. Dan beberapa hari yang  lalu, akupun bersama temanku akhirnya memutuskan untuk kembali berwisata ke Pulau Bintan.

Pulau Bintan merupakan salah satu pulau yang menjadi destinasi Wisata Indonesia yang ada di provinsi kepulauan Riau ( Kepri ). Pulau Bintan memiliki pesona wisata yang tidak diragukan lagi keindahannya. Bukan saja dari dalam negeri wisatawan yang datang,   bahkan dari luar negeri pun sudah hampir setiap hari berwisata ke Pulau Bintan.

Grand Lagoi Hotel di Lagoi Bintan

Senin, 27 Agustus 2018

Berlibur Tenang dan Nyaman di Pulau Pangkil Bintan


Mungkin banyak orang yang belum tau bahwa diantara banyak pulau yang ada di perairan Bintan Indonesia ada satu pulau kecil yang memiliki keindahan pantai yang luar biasa indahnya,  Pulau kecil yang berpasir putih itu bernama Pulau Pangkil


From palace #1 Pangkil Island

Senin, 20 Agustus 2018

The Hidden Little Paradise In Bintan Is Named Pangkil Island


Maybe many people don't know, that among the many islands in the waters of Bintan Indonesia there is one small island that has the beauty of an amazingly beautiful beach, a small island with white sand called Pangkil Island.

Pangkil Island  is a beautiful island that can be rented for various events such as office events, wedding receptions, birthdays or just for a holiday with family. And I am sure that the beauty of Pangkil island will make you fall in love at first sight, and when you have rented Pangkil island, it is only you who are on this island, accompanied by very friendly staff and ready to help you with all the needs you need there.

Fhoto Boot Pangkil Island 

Senin, 30 Juli 2018

Menikmati Keindahan Laut dari Pinggir Pantai Elyora Barelang Batam



Pantai Elyora Barelang Batam Foto : zackamega

Pulang dari acara lamaran teman kami yang syantiiikk bernama Roma, aku dan beberapa teman berniat mengunjungi sebuah pantai yang terletak hampir di ujung barelang jembatan 6 yakni Pantai Elyora.