Tampilkan postingan dengan label MALAYSIA-SINGAPURA-THAILAND. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label MALAYSIA-SINGAPURA-THAILAND. Tampilkan semua postingan
Sudah beberapa bulan aku gak keluar dari Batam, banyak sih alasannya kenapa aku memang membetahkan diri dirumah saja, selain memang kecapean kerja, aku juga sedang menikmati nyamannya berada dirumah kecilku. Nonton, masak, makan dan bermain bersama Cici sikucing kesayanganku ternyata membuat hari hariku udah penuh tawa aja dirumah karena tingkah laku si Cici.

Namun ada rasa rindu untuk melelahkan tubuh lebih dan lebih, sehingga aku memutuskan untuk berlibur di akhir pekan ke Singapura bersama adikku. Kesingapura mungkin  terdengar wow bagi teman temanku yang melihat postingan postingan yang aku bagikan dimedia sosial. Namun disini aku jelaskan kembali bahwa Batam - Singapura ongkos ferrynya hanya Rp 280.000 PP, Catet ya ! tentunya jauh lebih murah dari pada pulang kekampung halaman sendiri yang butuh biaya utnuk tiket pesawat 2jutaan PP. Dan perjalanan seharian di Singapura juga terbilang murah karena tersedia banyak transportasi mulai dari MRT, BUS, dan Taxi. Kalo ojek aku belum tau ya, blom pernah dengar , heheh

Central 65 Hostel Singapura
Rooftop Central 65 Hostel

Read More
Ini perjalanan kedua buatku ke Johor Bahru melalui Singapura, bukan tanpa alasan aku memilih rute panjang ini ya, namun karena keadaan memaksa aku memang harus lewat Singapura, jadi segala macam pengalaman kudapat selama perjalanan yang bisa ditempuh dalam waktu 2 jam itu jika tidak macet dan tidak ramai di imigrasi, namun jika macet dijalan atau di imigrasi bisa bisa 4 jam perjalanan akan dilalui.

Johor Bahru Menjelang Sunset

Read More
Setelah melewati perjalanan yang cukup melelahkan dari harbour front Singapura menuju stasiun bus larkin Johor Bahru, kali ini aku akan melanjutkan perjalanan yang lebih panjang lagi bersama Bus KKKL Express menuju Langkawi. Perjalanan malam yang di  mulai dari stasiun bus larkin pada pukul 9.30 ini berakhir di terminal bus kuala perlis pada pukul 8.30 pagi, artinya hampir 11 jam aku didalam bus yang kubilang sangat nyaman ini, dimana AC nya dingin, tempat duduknya luas dan empuk pake banget lengkap dengan colokan charger pula, dan pastinya aku menghemat hostel 1 malam :)  untuk harga tiket Larkin - Kuala Perlis aku membelinya secara online dengan harga RM 90.00 sudah termasuk pajak.

Sarahjalan.com goes to Langkawi
Read More

Passion@KampongGlam is a lively series of fun weekend activities from 5 October 2018 – 17 March 2019

Start October 2018…...The historical precinct of Kampong Glam will soon be pulsating with an exciting series of fun and entertaining activities for both tourists and local residents from 5 October 2018 to 17 March 2019.

Deeply rooted in the colonial history of Singapore, Kampong Glam serves not only as a flourishing centre of Malay and Islamic culture but a thriving tourist hub filled with an incredible mix of inspiring personalities, interesting shops, vibrant cafes/restaurants and a buzzing ambience. Passion@KampongGlam is a weekend series of experiences dedicated to bringing out the best of this enclave through a carefully curated programme of food, music and cultural activities designed to appeal to both international tourists and local residents in a six-month period.


Read More
Ntah hantu mana yang tiba tiba merasuk dalam otakku, ringan saja tangan ini mengklik website airasia yang wara wiri di halaman facebook ku, dan kemudian aku melihat harga tiket dari changi -langkawi dan langkawi - changi pada tanggal 8 -12 September 2018. Saat itu perginya tanggal 8 diharga S$ 70.00 dan pulangnya S$ 27.00 Aku pelototin lagi layar PC didepan ku, salah gak mataku melihat ya, kok pulangnya murah banget, itung deh S$27.00 dikalikan kurs yang sedang naik daun saat ini yakni Rp 10.850 jadinya Rp 292.950. Tak puas dengan sekali cek, aku coba mengecek lagi harga tiket langkawi - changi untuk tanggal 12 September 2018. Nah kali ini dalam kurs ringgit, harga nya sama pajak jadi RM 77.00 dikali kurs ringgit saat itu Rp 3.750 jadinya 288.750. Duuuhh lentik nya jari jemari ini mengklik data diri, trus masuk kepembayaran dan konfirmasi pembayaran trus jadi deh tiket ditangan. Tiket pulang loh ini yang dibeli tanpa mikir A sampai Z lagi , Lah perginya piye toh nduk  ????

Sky Bridge Langkawi
Read More