Tampilkan postingan dengan label KULINER. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label KULINER. Tampilkan semua postingan

Siapa  disini yang senang makanan di grill ? kalo aku yang tunjuk tangan mungkin aku termasuk orang yang telat ya, sebab makanan grill ini sudah booming lama hanya saja aku yang baru terkena racun ketagihan puasnya makan berbagai aneka daging.


Bermula dari diajak teman untuk mencoba menu yang sedang promo, akhirnya aku ketagihan karena antara harga dan makanan itu bikin puas banget, bahkan orang orang jaman now bilang sampai mau meninggal **eehhh jangan dong ya, masak makan enak trus meninggal.


All You Can Eat di Modern Grill  Batam


Jadi beberapa hari lalu, kami melihat lagi ada sebuh cafe yang sedang mempromokan menu grill dengan harga 69 ribu udah bisa makan sepuasnya, trus setelah janjian bertemu disatu tempat bersama kedua temanku , kamipun berangkat menuju cafe tersebut, namun sayang sekali disana full, kalo kami mau menunggu kami bisa datang lagi 2 jam, wadidawwwww mau makan disaat perut lapar mesti nunggu  2 jam ? aaah sudahlah kita cari tempat lain saja.


Akhirnya temanku Asad dan Zack yang sudah senior dalam menjelajah tempat kuliner ini mengajakku ke Modern Grill yang berlokasi di Greenland Batam Centre. Cafenya besar dan luas sehingga tempat duduk juga banyak. Jadi datang duduk tinggal pilih deh menu yang mau dimakan.


Ada beberapa paket yang ditawarkan di Modern Grill

Jam 12.00-17.00 wib

Grill  80K 

Grill + Ice Cream 95K / orang

Shabu - Shabu 105K

Shabu + Ice Cream 120K


Jam 17.00-23.00 wib

Grill  90K

Grill + Ice Cream 105K

Shabu Shabu 115K

Shabu + Ice Cream 130K

Anak anak 40-50K

Harga diatas belum termasuk pajak ya :) 


All You Can Eat di Modern Grill  Batam


Setelah memilih paket, tamu harus membayar dulu dikasir kemudian cusss ambil menu yang telah disediakan. Oh my God, aku  hilaf melihat aneka daging dengan berbagai bumbu , aneka bakso, sayur , jamur, cumi, udang, fillet ayam, fillet ikan, rasanya semua ingin diambil, tapi tetap kudu tenang dan ambil sesuai kemampuan yang dimakan ya, karna kalo gak habis bakalan dikenakan biaya tambahan.


Kami dikasi waktu 2 jam untuk nambah makanan selama berada disana, sehingga waktu ini kami manfaatkan dengan nambah dan terus nambah daging. Meski tersedia nasi juga, tapi kami tak mengambilnya karena malam ini kami hanya ingin makan daging grill. Aneka minuman juga tersedia seperti lemon, mangga, teh obeng, dan pastinya ada air putih. Kemudian tak kalah menarik aneka sambalnya juga tersedia.


All You Can Eat di Modern Grill  Batam


Mungkin kami nambah sampai 3x kemudian menyerah, karena perut benar benar full. Waktu yang ada kami biarkan berlalu begitu saja, namun yang jelas kami puas sekali dengan menu yang disediakan banyak banget pilihannya.


Tak hanya sekali itu saja aku kesana, saat hari libur lagi lagi aku ke Modern Grill membawa keluargaku, karena grill disini harga dengan pilihan menunya benar benar sebanding. Lagipula ditempat lain setauku ada yang ngasi waktu 90 menit saja, namun di Modern Grill memberi waktu hingga 120 menit. Pelayanan cepat dan ramah, Itu yang aku suka :) 


Modern Grill Batam


Memang yang promo lebih murah itu menggiurkan ya, namun jika yang promo lebih mahal beberapa puluh ribu itu makanannya memuaskan, tentu tak merasa kesal juga bahkan bawaannya ingin dan ingin balik lagi kesana untuk mencobanya. 


Modern Grill

Greenland Batam  Center ( Depan morning bakkery )

Wa : 0813653137308

Taman Kota Mas ( Depan SPBU Baloi )

Wa: 081223598981




Read More

Beberapa bulan ini wara wiri diberanda media sosialku menu Sei Sapi, hanya saja menu ini tersedia di Jakarta sehingga aku tak bisa mencobanya. Karena berbahan dasar dari daging Sapi yang merupakan daging kesukaanku akhirnya aku browsing mengenai kuliner ini.

Ternyata Se'i Sapi merupakan kuliner yang berasal dari Nusa Tenggara Timur, jika didaerahnya sana se'i sapi menggunakan bahan dari daging Babi namun dikota kota lain sudah menggunakan daging sapi atau ayam sebagai bahan utamanya.


Sei Sapi Diasap Bukan Dibakar

Sei sendiri merupakan daging yang dimasak dengan cara di asap  dalam waktu yang cukup lama, sehingga saat dimakan rasa asapnya pasti ada terasa. Jadi beda aromanya dengan daging yang dibakar. 


Sei Sapi Dicocol Dengan Sambal Mercon

Di cafe Jomtea Sei Sapi di jual dengan pilihan berbagai aneka sambal seperti :

  • Sambal Mercon
  • Sambal Matah
  • Sambal BBQ
  • Sambal Mushroom

Karena aku penyuka kuliner pedas, jadi aku memilih Sei Sapi sambal merecon dengan harga 23K, namun karena ada pilihan paket puas, akhirnya aku memilih paket puas dengan tambahan daging sei sapi yang lebih banyak dengan harga 36K ditambah nasi dengan harga 3K.


Sei Sapi Makanan Khas Nusa Tenggara Timur  di Cafe JomTea Batam


Kamu vegetarian ? wajib baca cafe untuk para vegetarian


Makan Sei Sapi Saat Panas Jauh Lebih Nikmat

Saat hidangan Sei Sapi sudah didepan mata, Akupun langsung mencobanya dan aroma asapnya benar benar terasa, dagingnya empuk dan kering banget. Namun karena kebiasaanku sebelum menyantap makanan harus difoto sana sini sampai sesuai mood, akhirnya Sei Sapiku dingin, baru aku menyantapnya dan lumayan jadinya agak keras gitu. 

Sei Sapi disajikan dengan nasi yang dimasak dengan daun jeruk, Enak nasinya dan aku suka aromanya. Jadi walau sudah dingin tetap aja aku semangat makannya karena didukung sambal merecon dan acar yang segar. Perlahan tapi pasti habis juga apa yang ada di piringku.


Ada Menu Lain Yang Bisa Jadi Pilihan di Cafe Jomtea Batu Aji Batam

Selain Sei Sapi, ada juga kuliner yang dibuat dari bahan fillet ikan. Penyajiannya juga di sertai dengan beberapa pilihan sambal 

  • Sambal Barbeque Pedas
  • Sambal Mercon
  • Sambal Mushroom
  • Sambal Matah

Fillet Ikan di Jomtea Batam


Fillet ikan di goreng dengan bumbu crispy sehingga kriuk kriuknya benar benar terasa hingga gigitan terakhir. Bagi Aku dan kamu yang malas dengan tulang ikan,  Fillet ikan ini aman kok dan dijamin memang gak ada tulangnya.


Pecinta kuliner Kambing wajib coba Sop Kambing Pak Kun


Cafe Bersih Dan Nyaman

Karena rumahku didaerah Batu Aji jadi aku memilih cafe Jom Tea yang ada di Sebelah Pizza Hut / Di seberang jalan SP Plaza, cukup motoran 7 menit dari rumah udah bisa sampai deh. Cafe yang berada di ruko ini terjaga kebersihannya, tempatnya juga cukup luas, sehingga jarak satu meja ke meja yang lain gak perlu berdempetan. Tersedia colokan listrik disetiap meja, ini pasti diperuntukkan untuk kamu kamu yang pengen nongki sembari mengerjakan tugas sekolah /kuliah, apalagi didukung sama akses wifi yang kencang.


Pengen juga ngerasain kuliner khas Nusa Tenggara Timur Sei Sapi di Batam, kamu bisa mendatangi beberapa outlet Jom Tea dibawah ini :

Tersedia di Semua Outlet Jomtea
Start Open 11.00 - 23:00 WIB
📍Jomtea Mega Legenda 2 (Belakang Exgiant Supermarket)
📍Jomtea Tiban ( Belakang Ruko JNT)
📍Jomtea Batu Aji (Sebrang SP Plaza,Sebelah PizzaHut)
📍Jomtea Bengkong (Sebelum Top100bgkb)
📍Jomtea Botania (Sebelum Sambal Gunung)
.

* Delivery Jomtea Via WA : +62 898-8888-846
( senin-sabtu 11:00 ~ 19:00 )


* Delivery Via Aplikasi Gofood & Grabfood
( setiap hari 11:15 ~ 22:45 )





Read More
Ayam Taliwang.. siapa sih yang gak kenal kuliner yang satu ini ? rasanya disetiap kota pasti ada rumah makan yang menjual makanan khas dari lombok. Aku adalah salah sejuta dari penyuka Ayam Taliwang + Sambalnya + Kuah Sayur Asam. Jadi selama di Batam, kuliner ini sering aku beli karena memang enak dan cocok dilidahku.  Nah bagaimana saat aku sudah berada di Lombok ? Apa aku juga mencobanya ? jawabannya tidaaaaaaaaaaakkkkkk :( :( :(  pengen nangis dipojokanlah aku.

Untuk mengobati kekecewaanku karena tak kesampaian menikmati kuliner Ayam Taliwang, aku akan bercerita tentang menu Bebalung dan Ayam Plecingan. Sedikit aneh mendengar bebalung namun kaki sudah di tanah Lombok, rasanya sayang banget tidak mencobanya. Soal enak atau tidak itu urusan nanti lah ya, pokoknya makan, makan, dan makan, karena bagiku setiap berlibur yang harus aku cukupi adalah isi didalam perut agar fisik aku kuat dan perutku bahagia, karena kalo tubuh baik baik saja, mood ku juga akan baik :)


Ayam Plecingan, Bebalung dan Plecing Kangkung

Read More

Setelah meluncurkan menu kuliner terbaru di tahun 2020 untuk 5 outlet , Harris Barelang lagi lagi mengeluarkan menu baru yang menjadi ciri khas makanan di Jepang. Viki Wahyudi selaku Marketing & Branding Manager HARRIS Resort Barelang Batam menjelaskan “Kegiatan ini merupakan bentuk dari apresiasi kepada tamu yang ingin merayakan ulang tahun kaisar Jepang dengan menghadirkan menu makanan yang berasal dari Jepang”.

Menu ala Jepang ini bisa dinikmati pada  tanggal 22 dan 23 Februari 2020  ( sabtu dan minggu ) di outlet Rocksalt Beach Club. Acara ini terbuka untuk umum, artinya dapat dinikmati oleh para tamu-tamu yang menginap di resort atau warga Batam mulai dari jam 12 siang hingga jam 3 sore.

Salah Satu Menu Prasmanan Japan Emperor Day
Read More

Meski aku sering ke Harris Resort Barelang ternyata aku tak  pernah merasa bosan untuk menikmati keindahan area resortnya. Dari awal masuk gerbang menuju resort yang disambut dengan deretan pepohonan,  jalanan yang mulus dan bersih hingga view laut dan jembatan Barelang yang nampak dari sisi kiri jalan membuat Harris Resort Barelang memang pantas untuk di kunjungi.

Kebanyakan masyarakat masih menilai, mesti  punya  duit banyak untuk bisa menikmati kuliner di Harris Barelang. Namun disini lagi lagi aku jelaskan, bahwa Harris Resort Barelang selalu berusaha mendekatkan diri kepada seluruh masyarakat Batam dan luar  dengan cara menghadirkan promo kuliner terbaru dengan harga yang terjangkau, sehingga siapa saja bisa menikmatinya.

Menu Baru Harris Barelang
Read More

Hutan di  Indonesia merupakan hutan yang menduduki urutan ketiga terluas di dunia dengan hutan tropis dan sumbangan dari hutan hujan (rain forest) Kalimantan dan Papua. Menurut data Forest Watch Indonesia (FWI), sebuah lembaga independen pemantau hutan Indonesia, sejumlah 82 hektare luas daratan Indonesia masih tertutup hutan.
Ini merupakan satu prestasi membanggakan mengingat hutan merupakan salah satu pendukung yang sangat penting bagi keseimbangan alam. Hutan tropis di Indonesia menyimpan banyak potensi energi mikrobiologi yang sangat diperlukan dunia.
Namun dalam kehidupan sehari hari, simplenya jika kita berbicara tentang hutan yang terbayang di fikiran adalah pohon pohon hijau yang tumbuh menjulang tinggi dimana hutan tersebut memiliki beraneka ragam jenis tanaman. Ya Hutan adalah tuan rumah bagi tanaman dan juga hewan. Hutan juga menjadi sumber kehidupan bagi mahluk hidup karena di hutan memiliki oxygen yang berlimpah, tak terkecuali manusia yang mendapatkan sumber makanan juga dari hutan.



Read More
Previous PostPostingan Lama Beranda