Tampilkan postingan dengan label HEALTHY. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label HEALTHY. Tampilkan semua postingan

Aku bukanlah pecinta hewan bernama kucing, bukan juga pembenci hewan berbulu ini, namun kalo sudah melihat mereka berkeliaran dijalanan kurus, kotor hatiku juga tak tega, namun aku juga bukan malaikat yang bisa menyelamatkan dan menampung semua kucing kucing yang hidup dijalanan.


Tentang Anak Bulu Bernama Nyai

Nyai, aku memberikan nama ini kepada seekor kucing yang diambil oleh adikku saat berada dipasar, Ia seekor kucing kecil yang sedang mengeong ngeong dijalan mungkin sedang mencari keberadaan induknya yang ntah dimana. Saat adikku sudah membawanya kerumah pun suaranya begitu nyaring mengeong, Ia juga sepertinya ketakutan sehingga Ia berusaha mencari tempat persembunyian dirumah.


Karena ia begitu kotor dan perutnya gembul seperti cacingan, akupun memandikannya terlebih dahulu supaya dia bisa lebih bersih, kemudian aku berusaha memberinya makanan dan susu. Syukurlah dia lahap menyantapnya. Setelah itu Nyai pun tertidur di kotak yang beralas kain yang sudah kami sediakan untuknya.


Keesokan harinya Nyai lebih banyak diam walau makan dia tetap lahap, suara lantangnya mengeong pun tak terdengar lagi, mau dipeluk, ditimang, diajak main Nyai hanya diam saja, sehingga membuat kami gemes dengannya, jika diajak main dengan tali, Ia mulai merespon namun tetap suaranya tak keluar juga. 



Syarat Steril Kucing di Batam


Aku berinisiatif memberikannya obat cacing dan anti biotik melihat telinganya ada bekas luka dan perutnya semakin membuncit. Alhamdulillah nyai mau membuka mulutnya dan obat yang telah dicairkan setengah sendok kecilpun masuk kedalam mulutnya.


Hari ke hari Nyai tumbuh menjadi kucing yang lincah dan setia, kalo sudah melihatku Ia langsung mendekat, mau masak aku ditemani, mau ketoilet aku ditungguin didepan pintu, bahkan jika aku tertidur diruang tamu Ia pun tidur disampingku. Adik dan anakku pun begitu menyanyangi Nyai, tak ayal mereka sampai terpingkal pingkal ketawa kalo udah bermain bersama.


Rasanya begitu cepat sekali waktu berlalu, Nyai mulai tumbuh besar dan cepat merespon kucing jantan, melihat gejala seperti ini hatiku tak tenang melepasnya main keluar rumah, Aku takut Nyai hamil di usia mudanya. Apalagi banyak sekali kucing jantan berkeliaran di depan rumah, hal ini membuat aku mengurung Nyai didalam rumah saja.


Jujur aku tak siap merawat anak kucing, apalagi kucing ini cepat sekali proses kawin, hamil, melahirkan, kemudian kawin lagi, hamil lagi melahirkan lagi dan begitu seterusnya, dan aku mulai stress membayangkan begitu banyak kucing dirumah, oooo tidaaaaak.


Syarat Syarat Kucing Siap di Steril

Rabu 09.09.20 setelah berkonsultasi dengan dokter hewan Hermyn Febrianti akhirnya aku membawa Nyai ke tempat dokter praktek bersama PARAMA PET CARE yang berada di Town House Bukit Permata  Blok Gold Stone 2 No.36 Tembesi Barelang Batam.



Jadwal Steril Kucing Batam

Adapun syarat syarat sebelum Nyai di steril dan biayanya : 

  • Usia kucing minimal 6 Bulan
  • Kucing berpuasa minimal 6 jam
  • Kondisi kucing sehat
  • Biaya steril  350K untuk kucing dome, 400K untuk Ras


Jadwal Praktek Dokter Hewan Parama Pet Care :

Senin- Jum'at

  • Pagi : Jam 11.00-16.00wib
  • Malam : Jam 19.00-22.00 wib

Sabtu

  • Pagi : jam 11.00-16.00 wib
  • Malam : Jam 19.00-21.00 wib

Minggu dan hari libur tutup 


Steril Kucing Tanda Sayang

Pengunjung klinik malam itu cukup ramai, terbukti aku mendapatkan nomor antrian 21, dan saat Nyai turun dari mobil, dia begitu ketakutan hingga badannya gemetaran, lucu juga sih aku ngeliat expresi wajahnya, apalagi saat dia harus ditimbang, nampak kali dia gemetarannya. Oh iya berat nyai di usia 6 bulan 2.2kg ya.


Setelah menunggu antrian, Aku dan Nyai keatas untuk proses steril. Di ruangan khusus ini , Nyai di cek suhu dan hasilnya 38.8, normal untuk suhu kucing ya, kemudian Nyai disuntik bius dan tak berapa lama Nyai pun tumbang alias pingsan karena obat bius bekerja dengan baik.


Selanjutnya bulu bulu Nyai dicukur habis, dan proses steril pun dilakukan. Layaknya operasi perut Nyai pun dibelah dan dicari bagian bagian yang harus di potong, ngeri ngeri sedap juga aku melihatnya, namun demi kebaikan Nyai juga aku membawanya dalam doa semoga semua lancar.


Syarat & Biaya  Steril Kucing


Tak sampai 30 menit, proses steril selesai dan Nyai pun dipakai kan baju untuk melindungi jahitan diperutnya, ( biaya tambahan 75K utk baju ) , kemudian dikasi obat obatan serta Nyai harus melanjutkan puasa hingga jam 7.30pagi atau selama 12 jam sesuai masa bius habis.




Biaya Steril Kucing di Batam


Sampai dirumah kondisi Nyai masih pingsan, dan dia pun aku letakkan di kandang sesuai arahan dokter. Dan rencananya sampai 7 hari Nyai akan berada di kandang demi memperlancar penyembuhan luka jahitannya. 


Aku bangun pagi, dan kulihat Nyai sudah sadar meski matanya masih sayu, setelah 12 jam puasa tambahan akupun meletakkan makanan dan minuman di kandangnya, dan Alhamdulillah Nyai udah bisa minum dan mencicipi makanannya. 



Biaya Steril Kucing di Batam


Sehat terus ya sayang, mensterilkan dirimu bukan karena kami tak sayang denganmu, bahkan kami sangat menyayangimu sehingga tak mau kamu dan anak anakmu terlantar nantinya. Kami ingin kamu hidup dengan cukup makan dan berada ditempat yang aman, itu saja :) 


Parama Pet Care

Town House Buana Bukit Permata

Blok Gold Stone 2 No. 36

Kelurahan Tembesi  Kecamatan Sagulung

Hp/ Wa : 0821 4586 0154 / 0821 1516 6763




Read More

Menyusul kesuksesan pelaksanaan PRURide Indonesia 2019, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) resmi meluncurkan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride yakni event sepeda virtual pertama dari Prudential Indonesia yang sudah digelar pada 20-23 Agustus 2020 kemaren secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. 


Event ini diadakan untuk memacu semangat masyarakat agar terus menjalani gaya hidup sehat sekaligus menantang mereka untuk membuktikan kemampuan dirinya – meski di tengah berbagai keterbatasan pada masa pandemi COVID-19.


Pada awal Desember tahun lalu, Prudential Indonesia telah sukses menggelar PRURide Indonesia 2019 di kota Yogyakarta – melibatkan lebih dari 2.000 partisipan dari berbagai lapisan usia. Maka ditahun 2020 PRURide kembali berhasil melibatkan 3000 peserta dari berbagai daerah, mulai dari yang termuda berusia 16 tahun hingga berusia paling tua 70 tahun yang bernama Bapak Dodi.


PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride


Dan hari senin 24 Agustus 2020, Prudential mengadakan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride Closing Event for Media and Bloggers, disini aku berkesempatan bergabung dalam talkshow singkat namun menyenangkan bersama 3 orang nara sumbernya yakni

1. Luskito Hambali , Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia

2. Chaidir Akbar , Experienced cyclist

3. dr. Amira Anwar, Sp.P , Finisher PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride Kategori Gran Fondo



Narasumber Zoom  PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride


Luskito Hambali 

Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia  mengungkapkan, “Kegiatan PRURide Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun merupakan perwujudan salah satu komitmen Prudential Indonesia untuk selalu mendengarkan, memahami dan mewujudkan gaya hidup sehat yang menyeluruh bagi masyarakat.


Menyikapi kondisi yang sedang terjadi saat ini, kami percaya bahwa pandemi COVID-19 tidak seharusnya membatasi semangat untuk menjaga tubuh tetap bugar, seperti dengan bersepeda sebagai salah satu olahraga favorit masyarakat. Oleh karena itu, kami secara khusus mempersembahkan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride dengan format yang berbeda, yaitu secara virtual.”


Dan yang tak disangka antusias masyarakat yang mendaftar ternyata banyak, dalam satu minggu pendaftaran dibuka sudah ada 2000 pendaftar, kemudian dikasi penambahan quota 1000 pun langsung full dalam beberapa hari saja.


Sistem bersepeda ini adalah para peserta dapat memilih kategori Gran Fondo (135 km) atau Medio Fondo (70 km) dan menyelesaikannya secara langsung atau bertahap selama empat hari penyelenggaraan yang dimulai dari tanggal 20-23 agustus 2020 . Melalui sebuah aplikasi virtual yang sudah disiapkan, setiap peserta dapat menyelesaikan event virtual dengan cara mereka masing masing.


Sebagai simbol pembuktian bahwa mereka telah berhasil menaklukkan tantangan yang kami berikan, seluruh finisher akan mendapatkan medali unik dari PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride yang disebut dengan MedaLink.”


“Medali unik ini merupakan bagian yang saling terhubung dengan medali PRURide Indonesia 2021 mendatang, untuk menginspirasi bahwa menjalani gaya hidup sehat dan aktif adalah sebuah komitmen jangka panjang yang sepatutnya terus kita fokuskan,” tambah Luskito.


Chaidir Akbar

Beliau adalah sosok yang mencintai dunia sepeda, jarak 70-135km bukanlah hal yang sulit untuk beliau lakukan apalagi dalam waktu beberapa hari, namun kali ini beliau bersama tim nya melakukan perjalanan dari satu tempat ketempat lain, sehingga mereka bisa berhasil melakukan tugasnya dalam kategori Medio Fondo 70 km, bahkan setelah kembali dihitung  mereka malah bersepeda hingga 110km.


Pesan dari Bang Chaidir Akbar agar bersepeda tetap aman di masa pandemic adalah dengan menggunakan masker, tetap jaga jarak, jangan bergonta ganti komunitas, tetap perhatikan asupan nutrisi, minuman dan tentunya istirahat, dan yang paling penting bersepedalah sesuai dengan kemampuan,


Dr. Amira Anwar, Sp.P

Siapa sangka ibu dokter yang satu ini sanggup menyelesaikan rute bersepedanya dengan kategori Grand Fondo yakni jarak tempuh 135KM, dalam satu hari beliau bisa menyusuri perjalanan 100KM , kemudian hari berikutnya baru 35KM. wow, takjub aku, karena jarak 135Km ini tidak dekat gaes.

 

Ibu Amira juga berbagi beberapa tips aman bersepeda saat pandemic.

Pake Masker , Jaga Jarak , Langsung pulang setelah bersepeda, Segera mandi dan ganti pakaian setelah selesai berolah raga , Istirahat yang cukup dan pastinya Makan makanan yang bergizi. Dan apalabila sulit bagi kita untuk memakain masker dalam waktu lama, maka carilah tempat yang lebih sepi untuk bersepeda.


Dari acara bersepeda virtual  ini dikumpulkan jumlah jarak yang ditempuh para peserta yakni 226.656.2km, angka ini akan dikurskan kedalam rupiah, kemudian dana yang ada nantinya akan di berikan kepada tenaga medis diseluruh Indonesia dalam bentuk APD, dan sesuai saran dari Dr. Amira distribusi APD ini diharapkan lebih fokus kedaerah Indonesia Timur.


Peserta Zoom  PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride


Setelah bincang santai bersama nara sumber, acara dilanjutkan dengan kuiz, walau jawabanku benar semua namun sayang kecepatan internet tidak memadai meskipun sudah menggunakan wifi, akhirnya gak menang dong, hiks hiks sediiih akutuh. Tapi karena MC nya Mas Reza Chandika orangnya lucu abis, jadinya aku tetap happy, apalagi disesi terakhir ada foto bersama mereka.  Sukses untuk PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride, semoga bisa bergabung kembali ditahun 2021.  Salam Sehat!!! 

Read More

Tipes atau  yang biasa dikenal dengan demam tifoid merupakan  penyakit yang terjadi karena infeksi bakteri Salmonella typhi yang menyebar melalui makanan dan minuman yang telah terkontaminasi. Penyakit tipes  banyak terjadi di negara-negara berkembang seperti di Indonesia, tak hanya menyerang kepada orang dewasa namun tipes juga bisa menyerang anak-anak, sehingga jika dibiarkan dapat membahayakan nyawa jika tidak ditangani dengan baik dan secepatnya.


Taukah anda bahwa tipes dapat menular dengan cepat. Infeksi demam tifoid terjadi ketika seseorang mengonsumsi makanan atau minuman yang telah terkontaminasi sejumlah kecil tinja yang mengandung bakteri. Pada kasus yang jarang terjadi, penularan juga bisa terjadi akibat terkena urine yang terinfeksi bakteri.

Obat Tipes Alami yang Aman Tanpa Efek Samping


Untuk itu Kita semua harus tau bahwa tipes adalah salah satu jenis penyakit yang bisa dibilang  berbahaya apabila tidak segera  mendapatkan penanganan yang tepat. Mungkin memang masih banyak orang Indonesia yang berpikiran bahwa tipes merupakan penyakit yang biasa di derita oleh sebagian besar masyarakat yang tinggal di daerah-daerah padat penduduk di Indonesia. Padahal jika  saja mereka tahu kebenarannya , bahwa tipes bila tidak segera mendapatkan pengobatan yang tepat bisa saja menyebabkan kematian.


Meski termasuk penyakit yang berbahaya jika tidak segera ditangani,  anda tidak perlu bingung untuk mencari obat tipes karena  saat ini sudah ada beberapa jenis obat dari bahan alami yang bisa menyembuhkan tipes.


Seperti sudah disebutkan di atas bahwa obat alami yang menggunakan bahan dasar yang berasal dari alam memang lebih aman untuk tubuh bila dikonsumsi. Tetapi dibalik itu semua, Anda juga tidak boleh sembarangan memilih obat yang berbahan dasar alami karena terkadang malah bisa menjadi racun bagi tubuh. Maka dari itu, bila sudah mantap menggunakan dan memilih obat alami untuk menyembuhkan tipes, Pien Tze Huang adalah pilihan obat alami yang aman untuk dikonsumsi. 


Obat Tipes Alami yang Aman Tanpa Efek Samping



Obat ini merupakan salah satu obat yang berasal dari ramuan bangsa Tiongkok yang sudah dipercaya sejak lama bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk tipes. Mungkin memang belum banyak yang tahu obat ini, namun jangan khawatir karena komposisi bahan yang digunakan untuk membuat obat ini diyakini berbahan dasar dari obat-obatan alami yang sangat aman bagi tubuh. Tidak hanya bisa dijadikan sebagai obat tipes saja, namun juga bisa menyembuhkan beberapa penyakit kronis seperti liver dan juga bisa menyembuhkan luka pasca operasi. 



Obat Tipes Alami yang Aman Tanpa Efek Samping



Karena sudah banyak distributor di Indonesia yang menjual obat ini untuk dijadikan sebagai obat tipes atau lainnya, jadi jangan sampai sembarangan memilih tempat untuk membeli obat tersebut. Ditakutkan obat yang dijual adalah obat palsu yang justru akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Dan untuk mendapatkan obat yang asli Anda bisa melihatnya dari beberapa ciri yang ada di obat tersebut yakni memiliki hologram SSA dan juga sudah memiliki izin edar dari B POM RI. Untuk lebih amannya Anda bisa langsung membeli di PT Saras Subur Abadi.


Read More
Sudah hampir 4 bulan wabah Coronavirus Disease 2019/ Covid-19 masuk ke Indonesia, dan ternyata peningkatan pasien positif terpapar virus  pun semakin hari semakin bertambah, hal ini membuktikan bahwa begitu cepatnya virus itu menyebar ke manusia. 

Untuk memutus mata rantai  penyebaran virus tersebut, pemerintah dan masyarakat pun mulai bersatu dengan melakukan pola hidup sehat dengan cara : 
  • Tidak keluar rumah jika tidak memiliki kepentingan
  • Sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir minimal 20 detik
  • Menggunakan masker saat keluar rumah
  • Membawa hand sanitizer saat berpergian


Cara Covid Test Melalui Halodoc

Read More

Sumber dari batam.go.id:

Apa itu COVID-19?

Pneumonia Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19 adalah penyakit peradangan paru yang disebabkan oleh Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2). Gejala klinis yang muncul beragam, mulai dari seperti gejala flu biasa (batuk, pilek, nyeri tenggorok, nyeri otot, nyeri kepala) sampai yang berkomplikasi berat (pneumonia atau sepsis).

 Bagaimana COVID-19 menular?

Cara penularan COVID-19 ialah melalui kontak dengan droplet saluran napas penderita. Droplet merupakan partikel kecil dari mulut penderita yang mengandung kuman penyakit, yang dihasilkan pada saat batuk, bersin, atau berbicara. Droplet dapat melewati sampai jarak tertentu (biasanya 1 meter).

Droplet bisa menempel di pakaian atau benda di sekitar penderita pada saat batuk atau bersin. Namun, partikel droplet cukup besar sehingga tidak akan bertahan atau mengendap di udara dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, orang yang sedang sakit, diwajibkan untuk menggunakan masker untuk mencegah penyebaran droplet.




Read More
Previous PostPostingan Lama Beranda