Tampilkan postingan dengan label FAMILY. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label FAMILY. Tampilkan semua postingan

Masa pandemi belum juga berakhir, itu artinya semua kegiatan masih banyak dilakukan secara online. Walau kegiatan perkantoran dan pariwisata udah perlahan berjalan sebagaimana mestinya, namun tetap saja belum sebebas seperti dahulu. Tetap ada pembatasan jumlah dan pengaturan jarak yang diterapkan. 


Aku yang penggila traveling ini benar benar merasa patah kaki, karena tak bisa lagi sebebas dulu mengambil cuti untuk pergi liburan keluar kota menikmati keindahan alam,  karena kantorku untuk beberapa waktu kedepan masih melarang karyawannya untuk berpergian. Alhasil memang sekarang lebih banyak dirumah, menemani anak belajar atau mencari kegiatan seperti memasak dan menonton. 


Berada dirumah bukan berarti tak ada masalah yang dihadapi, kebosanan dan kejenuhan aku rasakan, begitu juga dengan anakku. Sejak maret 2020 hingga sekarang kegiatan perkuliahannya sudah dilakukan dari rumah. Mantengin gadget berjam jam untuk mengikuti belajar online kadang terhambat juga karena kuota tiba tiba habis. 


Kalo saat  lagi dirumah dan uang di ATM lagi ada yah gak masalah, tinggal beli online beres deh semuanya, nah kalo direkening lagi gak ada uang kan rempong juga, mesti keluar rumah dulu buat beli kuota. Drama kuota cepat habis ini membuat Aku sebagai orang tua lumayan menghela nafas juga, karena bentar bentar kuota habis.  Aku rasa bukan aku sendiri yang mengalami drama kuota cepat habis, ibu ibu diluar sana pun bakalan sama mengalaminya, namun setiap orang punya cara sendiri untuk tetap tenang dengan kondisi seperti ini, dan untuk Aku dan anakku biasanya kami memilih merefreshkan diri dengan pergi berlibur meski hanya di dalam kota Batam saja. 


Yang namanya anak kuliah juga tetap memiliki tugas yang harus dikerjakan, sehingga saat kami sedang liburan pun tetap membutuhkan kuota yang banyak, untuk berjaga jaga mana tau ada tugas dan info penting yang harus diselesaikan. Bersyukur aku dapat info dari teman bahwa sekarang Smartfren mendukung para pelajar, mahasiswa dan juga pengajar melalui pemberian kuota.  




Belajar Online  Lancar Berkat Smartfren


Bantuan Kuota Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Didukung Sepenuhnya Oleh Smartfren

Berdasarkan info yang aku baca, bahwa Smartfren memastikan siap berkontribusi dalam program Kuota Belajar bagi Siswa, Guru dan Dosen yang diselenggarakan pemerintah sebagai pendukung kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh.  Program ini berupa penyediaan kuota internet untuk para peserta didik dari tingkat pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah pertama, pendidikan menengah atas dan pendidikan tinggi. Wow luar biasa bermanfaat banget ya bantuannya, karena bakalan gak ada lagi drama yang berjudul " Gak Bisa Belajar Karena Tak Punya Kuota ".


Belajar Online  Lancar Berkat Smartfren



Sejalan dengan ketentuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bantuan kuota internet dibagi menjadi dua jenis yakni :

  • Kuota Internet All Access yang bisa digunakan mengakses semua aplikasi  
  • Kuota Belajar yang hanya bisa dipakai mengakses situs serta aplikasi pembelajaran yang ditetapkan pemerintah. 


Untuk aplikasi yang bisa diakses menggunakan Kuota Belajar dapat dicek melalui http://kuota-belajar.kemdikbud.go.id 


Senangnya lagi bantuan kuota internet ini dikirimkan untuk periode 4 bulan, yakni mulai bulan September – Desember 2020 untuk seluruh nomor prabayar maupun pasca bayar Smartfren sesuai ketentuan bantuan kuota internet yang ditetapkan pemerintah.



Belajar Online  Lancar Berkat Smartfren



“Metodenyapun sederhana, cukup AKTIFKAN-DAFTARKAN-GUNAKAN

  • Aktifkan Smartfrennya
  • Daftarkan nomernya melalui sekolah dan gunakan di jaringan Smartfren yang sudah 100% 4G. 
  • Gunakan kuota yang didapat


Pihak Smartfren yakin kegiatan belajar dan mengajar akan berjalan optimal, baik dengan menggunakan aplikasi konferensi video, chatting, maupun telepon. Kuota yang sudah disalurkan bisa dicek dengan mudah melalui aplikasi mySmartfren maupun USSD. Semoga dukungan ini membantu seluruh pelajar, mahasiswa, guru dan dosen supaya tetap semangat untuk terus belajar walau dari jarak jauh,” ujar Sukaca Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Smartfren.  


Pelanggan yang telah mendapatkan bantuan Kuota Belajar bagi Siswa, Guru dan Dosen tersebut akan mendapatkan notifikasi SMS. Pelajar yang sudah mempunyai nomor Smartfren dapat mendaftarkan nomornya ke pihak sekolah untuk mendapatkan bantuan kuota internet tersebut. Sementara pelajar yang ingin mendapatkan nomor Smartfren, silakan menghubungi pihak sekolah atau call center Smartfren di nomor telepon 888.


Belajar Online  Lancar Berkat Smartfren


Program bantuan kuota internet dari pemerintah ini akan diberikan sesuai dengan ketentuan dan  besaran kuota per bulan yang akan didapat  sebagai berikut:

•Siswa PAUD (TK) : 5GB kuota internet all access + 15GB kuota belajar  (Total 20GB)

•Siswa SD-SMA/setara : 5GB kuota internet all access + 30GB kuota belajar  (Total 35GB)

•Guru : 5GB kuota internet all access + 37GB kuota belajar (Total 42GB)

•Mahasiswa/Dosen : 5GB kuota internet all access + 45GB kuota belajar (Total 50GB)


Hingga saat ini kesempatan untuk mendaftarkan nomor Smartfren sebagai penerima bantuan kuota internet masih terbuka ya. Sehingga pelajar, mahasiswa, guru dan dosen dapat mendaftarkan nomornya ke sekolah atau kampus masing-masing untuk mendapatkan bantuan kuota internet periode bulan Oktober.


Tentunya dengan adanya bantuan dari Smartfren ini sangat membantu anakku dalam mengerjakan tugasnya dengan lancar , karena kuota ini sangat diperlukan untuk mendowload tugas tugas yang begitu banyak. Kan gak asik juga belajar terhenti gara gara kuota habis.


Jadi buat para orang tua, apapun hobby dan kegiatan kita pastikan kebutuhan kuota belajar anak anak kita tercukupi juga ya, sehingga liburan tetap jalan belajar anak anak pun lancar. Mumpung ada bantuan kuota dari smartfren, yuk manfaatkan hingga Desember 2020 :) 



Liburan New Normal


  Bantuan Kuota Internet disalurkan selama periode September – Desember 2020.

Untuk mengetahui Bantuan Kuota Internet dapat dicek langsung ke aplikasi mySmartfren atau ketik *123# atau *995#


Read More

Siapa yang tak kenal dengan artis cantik yang sudah banyak membintangi sinetron dilayar kaca dan perfilman Indonesia, Dia adalah si cantic  Citra kirana brand ambassador royale soklin. Selain kesibukannya membintangi iklan royale by soklin kini juga sering membagikan keseruannya bersama sang suami Rezky Aditya dan calon buah hatinya saat bersama di sosial media mereka.


Ciki sapaan akrab dari Citra Kirana ini dikenal sebagai perempuan pekerja keras, ia mengawali karier dengan menjadi Gadis Sampul pada 2007. Ia pun lolos menjadi finalis Gadis Sampul 2007 bersama Sahila Hisyam dan 18 finalis lainnya. Berikut transformasi perjalanan karir dari Citra Kirana.


Karier Citra Kriana



1. Citra Kirana merupakan anak bungsu dari empat bersaudara dimana semua saudara kandungnya adalah perempuan. 


2. Ia selalu kompak dengan sang kakak, Erica Putri, bahkan keduanya terlihat sangat mirip, ketika sedang berfoto bersama.


3. Wanita 25 tahun ini mengungkapkan mantap mengenakan hijab setelah menjalankan ibadah umrah pada April 2019.


4. Citra Kirana menikah dengan Rezky Adhitya di Bandung pada 1 Desember 2019.


Wanita yang memiliki paras manis ini memulai kariernya dengan mengikuti ajang Gadis Sampul tahun 2007. Awalnya ia hanya iseng-iseng mengikuti ajang atas saran kakak-kakaknya. Sejak saat itu, ia mulai mendapat banyak tawaran untuk bermain dalam sinetron.


Ia akhirnya membintangi sinetron pertamanya yang berjudul Janji Cinta. Dalam sinetron tersebut, Citra yang baru berumur 15 tahun beradu peran dengan aktor ternama Raffi Ahmad dan ia berperan sebagai Cinta.


Bakat aktingnya yang bagus membuatnya mendapat tawaran untuk bermain sinetron pertamanya yang berjudul Nikita tahun 2009. Dalam sinetron yang diadaptasi dari salah satu televisi serial terkenal di Jepang itu, ia berperan sebagai Fatima.


Sejak itu, wanita yang biasa disapa Citra ini mulai membintangi beberapa sinetron lainnya, seperti Safa dan Marwah, Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan, Putri yang Ditukar, Dewa dan masih banyak lagi sinetron yang di perankannya.


Seperti perannya dalam sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji The Series' kini citra kirana dalam kehidupan sehari harinyapun telah menggunakan hijab. Karena begitu banyak fansnya yang meminta Ciki untuk berhijab. Meskipun saat ini telah berhijab tetapi eksistensinya di dunia pertelevisian tetap cemerlang, karena menurut Ciki hijab bukan halangan untuk tetap berkarya, dan ini dibuktikan bahwa saat ini Citra kirana brand ambassador royale soklin .Membintangi produk dari royale by soklin yaitu pewangi pakaian dan hijab yang memiliki wangi segar sepanjang hari.


Dan saat ini Ciki sedang menunggu kelahiran anak pertamanya dari buah cintanya bersama Rezky Adhitya , kita doakan kelahirannya lancar dan karirnya tetap cemerlang didunia entertainment.


Read More
Saat masa anjuran untuk tetap berada dirumah masih harus dilaksanakan oleh semua masyarakat, menonton film kartun bisa menjadi alternatif pilihan kegiatan seru untuk quality time saat sedang berkumpul bersama keluarga terutama saat weekend tiba. Beberapa Film kartun atau animasi yang hadir dalam beragam genre dan gaya khas ini selalu berhasil menarik perhatian para penonton. Yang menyukai film film animasi ini. 

Bukan anak anak saja yang senang menonton film kartun,  tetapi banyak juga orang dewasa yang suka menontonnya. Sebab cerita dalam film kartun ini selain menghibur tetapi juga memiliki makna mendalam yang dapat dijadikan sebagai pelajaran berharga. 

Saat menontonnya kamu bisa dibuat tertawa terpingkal pingkal dan bahkan hingga menangis haru. Oleh karena itu film kartun tidak membosankan untuk ditonton, meski sudah menontonnya hingga berulang kali. Menonton film kartun diyakini juga bisa membuat fikiran kembali menjadi fresh, karena selalu ada adegan adegan lucu yang mereka tampilkan. 

Film Kartun Terbaik Untuk di Tonton



Read More

Bagi pasangan suami istri yang memiliki hobby travelling , liburan bersama merupakan hal yang sangat menyenangkan karena berlibur bersama membuat hubungan semakin akrab, segalanya dilakukan bersama sama sehingga waktu bersama pun lebih banyak didapat.

Selain bisa menikmati moment travelling bersama, setiap pasangan yang sudah menikah tentunya ingin segera memiliki momongan juga, agar saat traveling anggota semakin lengkap dan tentunya akan menjadi moment indah dalam sebuah keluarga. Dengan memiliki anak sebuah keluarga menjadi lebih sempurna. Sehingga tidak aneh kalau banyak pasangan yang melakukan berbagai cara untuk segera hamil setelah menikah.

Perlu diketahui bahwa salah satu faktor yang bisa mempengaruhi cara cepat hamil istri adalah kualitas sperma yang baik yang harus dimiliki oleh seorang suami. Oleh karena itu, kesehatan sperma bagi seorang pria, terutama bagi yang sudah menikah, menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Selain itu makanan juga berpengaruh untuk meningkatkan kesuburan.


Read More
Aku seorang karyawan yang memiliki hobby travelling. Biasanya aku sangat teledor dengan yang namanya obat obatan atau vitamin saat sedang liburan, selama fisik aku sehat aku selalu merasa baik baik saja. Beberapa bulan yang lalu aku melakukan solo trip lagi, dimana perjalanan yang aku lakukan pada saat hari raya idul fitri. Diluar perkiraanku ternyata negara yang aku kunjungi saat liburan ternyata sepi, toko toko juga banyak yang tutup, alhasil aku agak susah menemukan warung yang menjual makanan. 

Diluar dugaanku juga saat sedang asik asiknya liburan aku datang bulan pula, ini menyebabkan tubuhku sedikit lemas, dimana darah yang keluar cukup banyak sementara stok makanan menipis. Pengalaman solo trip ini menjadi pengalaman terburuk aku, karena saat tiba di negara tujuan, aku bahkan tidak menemukan vitamin penambah darah yang aku cari. Komunikasi yang terjalin antara aku dan pegawai toko juga hanya bisa dilakukan dengan bahasa tubuh, karena mereka tidak bisa juga menggunakan bahasa inggris.  Akhirnya aku menunjukkan padanya gambar vitamin yang aku butuhkan, dan ternyata lagi lagi mereka tidak menjualnya.


Applikasi SehatQ.com

Read More
Previous PostPostingan Lama Beranda