Sabtu, 22 Februari 2020

Beberapa Tempat Untuk Menikmati View Kota Batam di Malam Hari


Malam ini cuaca begitu cerahnya sehingga sayang rasanya untuk dilewatkan hanya untuk malas malasan dirumah, dan pilihanku kali ini menikmati suasana kota Batam dimalam hari dari ketinggian.

Ada beberapa tempat yang cocok untuk menikmati suasana malam, terutama di cafe cafe/ hotel yang memiliki rooftop. Namun harga yang harus di bayar juga terbilang mahal. Jadi kali ini aku akan share beberapa tempat yang bisa dijadikan tempat santai namun harganya masih sangat terjangkau.

Vie Kota Batam dari Tower Jabal Arafah

Masjid dan Tower Jabal Arafah

Masjid yang berlokasi di jalan Imam Bonjol ini berdiri diatas bukit sehingga dari lantai 2 masjid saja sudah bisa melihat area kota Batam,  Namun jika ingin melihat lebih leluasa view Kota Batam, pengunjung bisa langsung menaiki tower Jabal Arafah. 

Cukup dengan membayar 5ribu per orang, kita bisa naik kelantai 4  untuk melihat suasana kota Batam di malam hari. Jika cuaca sedang cerah, biasanya Bangunan gedung pencakar langit dari Singapura pun akan terlihat.

Dilantai tiganya saat keluar dari pintu lift, maka kita akan menemukan sebuah ruangan ber AC yang dikelilingi kaca, sehingga kita bisa memandang view kota Batam dari berbagai sudut. Ada juga tersedia teropong yang bisa digunakan pengunjung untuk melihat lebih dekat bangunan dari Singapura.


Duduk bersantai di Tower Jabal Arafah begitu menyenangkan, namun tetap kita harus menjaga sikap sebab Tower masih berada satu lokasi dengan masjid. Jam buka tower mulai dari 10 pagi hingga 10 malam.

View dari Jabal Arafah
Cara menuju  Masjid Jabal Arafah begitu mudah, karena banyak angkutan umum yang melewatinya.

Seraya Atas / Bukit Senyum
Duduk santai melihat view kota batam sembari menikmati cemilan ringan juga bisa dilakukan disini,  Namun posisinya terlalu dekat dengan jalan raya, sehingga jika disini ramai pengunjung maka jalanan sedikit macet sebab ramai yang memarkirkan kendaraannya sembarangan. Namun ada beberapa pedagang yang menyediakan lahan parkir, seperti rumah makan padang dan juga deretan penjual rujak. Duduk disini kita juga bisa melihat dengan leluasa view kota Batam.

Peminat wisata malam juga cukup banyak.  Jika cuaca cerah pasti akan terpesona lampu-lampu gedung tinggi baik itu perkantoran atau hotel, lampu kendaraan yang lalu lalang di bawahnya. Wilayah kota Bukit Nagoya, Batu Ampar, daerah pemukiman Bengkong, sebagian Batam Center, tampil begitu beda di banding siang. Kerlap kerlip lampu mengeluarkan warna-warni, bersinar terang.

Cara menuju seraya atas / bukit senyum bisa dengan transportasi umum, karena posisinya benar benar disamping jalan raya antara baloi dan batu ampar.

Café Bukit Cinta / Cabuci
Keberadaan café ini cukup diminati oleh para muda mudi, tidak saja malam minggu malam biasanya pun café terbilang ramai pengunjung, masih dilokasi bukit senyum namun di café ini pengunjung juga bisa menikmati aneka makan dan minuman western atau nusantara. Selain itu di Cabuci juga banyak pengunjung yang mengisap syisa, seperti rokok.

View dari Cabuci 
Moment mencari sunset bisa didapat dai Cabuci , pas banget matahari berada di depan café. Sehingga pemandangan dari sore hari berganti malam adalah moment yang bisa dibilang ditunggu tunggu oleh para pengunjung. Dimana terlihat hamparan rumah penduduk , gedung bertingkat perlahan berubah menjadi cahaya lampu lampu.

Harga makanan dan minuman di Cabuci juga tidak terlalu mahal, dikisaran 25ribu hingga 50ribu.

Cara menuju Café Bukit CInta bisa menggunakan transportasi umum karena lokasi persis berada di samping jalan raya.

Nah itulah beberapa tempat yang bisa kamu datangi jika ingin melihat kota Batam dimalam hari. Tentunya tempat tempat diatas sayang untuk dilewatkan begitu saja ketika kamu sedang berada di Batam.

Baca Juga BBQ di Kings Hotel Sembari Melihat View Kota Batam 





2 komentar:

  1. batam, kota yang dulu dikenalbanyak galangan kapal ya mbak. tapi entah sekarang. kok sebagian menjadi galangan kapal tak bertuan . :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya pada tutup...gak tau lagi kedepannya mau jadi kota apa Batam ini.. doakan yang terbaik aja, sebab penduduknya sudah banyak banget,

      Hapus