Jumat, 20 Desember 2019

Presiden Direktur PT. Anugrah Pharmindo Lestari Christophe Piganiol Berkunjung Ke Batam dan Pekanbaru

Mungkin masih banyak yang asing jika Saya menyebut nama Christophe Piganiol, siapakah dia ? Namun jika Saya menyebut nama PT. Anugrah Pharmindo  Lestari ( APL ) Saya yakin banyak pembaca yang langsung ingat dengan sebuah perusahaan distributor obat obatan dan multivitamin yang namanya sudah cukup dikenal diseluruh pasar farmasi di Indonesia.

Lalu apa hubungannya Christophe Piganiol dengan APL?  Hubungannya adalah Christophe Piganiol merupakan Presiden Direktur dari PT. Anugrah Pharmindo Lestari ( APL ). Nah sudah pada tau dong ya sekarang. 


Christophe Piganiol Saat Berkunjung ke Indonesia


Christophe Piganiol Berkunjung ke Batam dan Pekanbaru

Jadi beberapa waktu yang lalu, Christophe meluangkan waktunya untuk mengunjungi langsung dua dari dua puluh enam cabang milik APL. Dan dua kantor cabang tersebut berlokasi di Batam dan Pekanbaru. Pada kesempatan tersebut, Christophe Piganiol bertemu langsung dengan karyawan dan membahas masalah apapun yang sedang dihadapi saat itu.

Menurut Christophe sendiri, kesempatan untuk mengunjungi dan bertemu dengan karyawan yang secara langsung merupakan peluang emas. Karena dengan begitu, ia mampu memetakan langsung apa yang menjadi kebutuhan pasar dan menggambarkan tren yang sedang berlangsung. Dengan demikian, itu akan menjadi amunisi yang sempurna ketika ia bisa menentukan langkah langkah selanjutnya yang akan diambil oleh APL dimasa depan.

Pada kunjungannya kali ini, Christophe Piganiol tidak hanya menyempatkan diri untuk berdiskusi dengan karyawan APL di Batam dan Pekanbaru tetapi juga dengan beberapa pelanggan setia APL. Beliau mendengarkan secara seksama apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dan mencari solusi  untuk menjawabnya. Sebagai catatan, PT. Anugrah Pharmindo Lestari ( APL ) telah memiliki lebih dari 25.000 pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Christophe Piganiol merasa bahwa penting baginya yang menjadi  seorang pemimpin untuk  mengambil tindakan cepat dan juga berpegang pada salah satu investasi APL terbesar yakni distribusi.  Jaringan distribusi ini harus bisa tersebar di seluruh Indonesia sehingga bisa memenuhi kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat.

Pengalaman Merupakan Kunci Sukses Christophe Piganiol Sebagai  Pemimpin

Demi mencapai tujuan utamanya, Christophe tidak ragu untuk mengambil tindakan secara cepat di lapangan jika itu diperlukan. Tentunya ini merupakan salah satu manifestasi dari tanggung jawab dalam kepemimpinannya mulai dari hari pertamanya bertugas sebagai pemimpin.  Dia berharap tindakan positif ini dapat menyebar ke seluruh staf tidak hanya di APL tetapi juga ke seluruh anggota group.

Menurut Christophe, menjaga antusiasme karyawan yang bekerja langsung di lapangan juga memainkan peranan penting dalam menjaga produktivitas kerja. Setiap kali karyawan merasa suara mereka didengar serta hambatan mereka mendapatkan perhatian, maka mereka akan memiliki rasa kepemilikan terhadap perusahaan. Hal ini jika dipupuk dan dipertahankan dengan baik, maka akan mendorong seluruh perusahaan untuk bergerak maju dan mencapai tujuan mereka untuk tetap menjadi yang terdepan di pasar.

Mengambil tindakan nyata seperti apa yang dilakukan Christophe dengan APL perlu dicontoh oleh perusahaan lain jika anda ingin meningkatkan kwalitas perusahaan. Mengingat bahwa banyak juga pemimpin yang mungkin sering melupakan fakta bahwa masalah di lembar kerja bisa berbeda dari apa yang terjadi langsung di lapangan. Tantangan itu akan lebih mudah diselesaikan ketika para pemimpin melihat dan mendapatkan pengalaman langsung. 

Sebelum menjadi Presiden Direktu APL Indonesia, Christophe Piganiol pernah menjabat sebagai CEO Zuellig Pharma Korea. Jadi dengan pengalaman yang begitu lama selama menjadi CEO di Korea, kesanggupan Christophe tidak perlu diragukan lagi. Saat ini APL Indonesia sedang berada dibawah tangan yang sempurna, tentunya hal ini bisa membuat APL bergerak lebih sukses dan mampu bersaing sebagai pemain utama di pasar farmasi, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga secara global.

Kantor cabang APL Batam dan Pekanbaru hanyalah awal dari perjalanan indah Christophe iganiol. Masih banyak cabang lain yang tersebar di lebih dari 434 kota di Indonesia yang  membutuhkan sentuhan tindakan dari pemimpinnya. Masalah dan tantangan mungkin muncul, tetapi tidak bisa bertahan selamanya. Christophe akan terus mengambil tindakan yang tepat secara langsung untuk menjaga keberhasilan APL Indonesia dalam membuat layanan kesehatan lebih mudah diakses di Indonesia.
 




 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar