Jumat, 30 Agustus 2019

Mudahnya Mengajukan Kartu Kredit Melalui Applikasi Cermati


Perkembangan jaman dan teknologi  ternyata memberikan banyak kemudahan dalam hal apa saja, baik dari segi informasi, pendidikan , kesehatan maupun keuangan. Nah beberapa minggu ini telingaku lagi wara wiri mendengar kata Cermati. Katanya Cermati merupakan solusi cermat untuk keuangan kita, Nah loh,  Sebenarnya siapa sih Cermati ini ? Nama anak pak RT kah ? atau nama  mantan terindah **eeehh. Biar gak semakin penasaran, akhirnya Saya pun browsing dan menemukan si Cermati ini :) 

Tentang Cermati :

Applikasi Cermati diluncurkan pada april 2015, dimana Cermati.com ini merupakana perusahaan startup yang bergerak di bidang teknologi keuangan. Perusahaan ini didirikan oleh para ahli teknologi veteran yang sudah berpengalaman bekerja di perusahaan-perusahaan teknologi global terkemuka seperti Google, LinkedIn, Microsoft dan Oracle. Cermati memiliki pengalaman total lebih dari 16 tahun dalam membangun perangkat lunak dan website yang sudah digunakan oleh lebih dari ratusan juta pengguna di seluruh dunia. Waah salut!




Dari informasi ini, bisa dibilang bahwa Cermati mampu berdiri sejajar dengan start-up ‘hebat’ lain yang sudah lama ada, dan bahkan bisa jadi lebih hebat.

Sebagai sebuah start-up yang fokus pada teknologi finansial, Cermati sendiri memiliki visi dan misi sebagai berikut:

Visi dari Cermati :
Menjadikan informasi yang berkaitan dengan finansial agar lebih mudah di akses dan lebih berguna bagi setiap orang dengan menggunakan platform berbasis teknologi

Misi dari Cermati :
Memungkinkan setiap orang akan mendapatkan kendali atas situasi finansial dan menghemat uang mereka dengan membuat keputusan finansial yang cermat.

Kesuksesan finansial bermula dari keputusan yang cermat, dan  Mungkin karena kecermatan yang dimaksudkan ini menjadi asal-muasal lahirnya nama ‘Cermati’ untuk start-up ini.




Produk yang Ditawarkan Cermati :

Demi mempermudah dan memberikan pelayanan terbaik, maka Cermati memiliki beberapa produk yang bisa kita manfaatkan antara lain : Pengajuan Kartu Kredit berbagai Bank Seperti BNI, BCA, CIMB NIAGA dan bank bank ternama lainnya,  Pengajuan Kredit Motor, Kredit Mobil baru dan Bekas, Kredit Tanpa Agunan, Kredit Multi Guna, Kredit Kepemilikan Rumah, Kredit, Asuransi Mobil, Asuransi Kesehatan, Asuransi Perjalanan, Simpanan dan E-  Money dan Juga Asuransi BPJS.

Nah dari banyaknya produk  Cermati yang bisa dimanfaatkan, Saya pun mencoba mengajukan kartu kredit, untuk membantu mencukupi kebutuhan bulanan rumah tangga. Namun sebelum mengajukan tentunya Saya memperhatikan apa saja persyaratan, biaya tahunan dan juga bunga yang diberikan, agar ketika memiliki kartu kredit, kebutuhan Saya jadi terbantu bukan malah menjadi menambah beban pengeluaran. 

Dari sekian banyak kartu kredit yang Saya lihat di Cermati, Saya memilih untuk mengajukan Kartu Kredit dari CIMB NIAGA Syariah. Mengapa CIMB ? Berikut beberapa alasannya :

1. Persyaratan Mudah
Min. pendapatan bulanan Rp 3.000.000
Usia min. pemegang kartu utama 21 tahun
Usia maks. pemegang kartu utama 65 tahun
Usia min. pemegang kartu tambahan 17 tahun

2. Biaya dan denda
Iuran Tahunan : Tidak ada
Biaya tahunan Kartu tambahan Rp 150.000
Min. pembayaran setiap bulan 10 % dari jumlah total tagihan atau Rp 50.000
Denda keterlambatan pembayaran Ta'widh Rp 135.000
Biaya admin untuk keterlambatan Ta'widh Rp 135.000
Biaya penarikan tunai minimum Rp50.000/ transaksi
Batas fasilitas penarikan tunai per hari 50% dari limit kartu

3.Memiliki Fitur Yang Menarik
Kartu Kredit CIMB Niaga MasterCard Gold memiliki berbagai fitur utama yang menarik seperti:


·         Prinsip Syariah:
Merupakan kartu yang mengakomodir gaya hidup Syariah, sehingga seluruh transaksi yang dilakukan sudah dicover dengan akad-akad sesuai Prinsip Syariah, yaitu Akad Kafalah (akad penjaminan), Qardh (akad pinjam meminjam) dan Ijarah (akad penyediaan jasa)

·         Gratis Iuran Tahunan:
Nikmati gratis iuran tahunan seumur hidup untuk kartu utama

·         Nilai Tukar Kompetitif:
Nikmati nilai tukar yang kompetitif untuk transaksi dengan mata uang asing, transaksi pembelanjaan & tarik tunai di luar negeri

·         Poin Xtra:
Setiap transaksi ritel kelipatan Rp 5.000,-(lima ribu rupiah) akan mendapat 1 (satu) Poin Xtra, kecuali transaksi penarikan tunai (cash advance), cash plus, cashback, katalog, cicilan, pembayaran iuran keanggotaan/membership, pembayaran angsuran dan pembayaran tagihan rutin. Poin Xtra yang dikumpulkan dapat ditukarkan dengan pilihan hadiah menarik seperti voucher belanja, mileage penerbangan dan barang lainnya.

·         Fasilitas Cicilan Tetap:
Untuk transaksi ritel dengan Kartu CIMB Niaga Syariah Gold senilai minimum Rp 500.000 (lima ratus ribu rupiah) dapat diubah menjadi cicilan tetap dengan biaya yang ringan melalui Internet Banking Credit Card atau Phone Banking 14041 sebelum tanggal cetak tagihan

4. Fasilitas Kartu Kredit Bank CIMB Niaga
Kartu Kredit Bank CIMB Niaga memiliki berbagai fitur dan manfaat yang dapat Anda gunakan, antara lain adalah:
·         Transaksi Tarik Tunai/Quick Cash:
Kartu Kredit dilengkapi dengan fasilitas penarikan uang tunai dengan cepat dan mudah melalui ATM-ATM dan bank-bank lain berlogo MasterCard/Cirrus di seluruh dunia. Fasilitas ini menjadi solusi yang tepat bagi kita ketika tidak dapat melakukan penarikan tunai melalui rekening tabungan/rekening koran Anda.

·         Quick Pay:
Kemudahan pembayaran tagihan bulanan seperti listrik, telepon, handphone, TV kabel hingga internet dalam 1 lembar tagihan kartu kredit. Kita cukup mengingat tanggal jatuh tempo tagihan kartu kredit tanpa perlu khawatir ada tagihan bulanan yang terlewat.


·         Otopay:
Kemudahan fasilitas pembayaran tagihan kartu kredit secara otomatis melalui rekening tabungan/rekening koran Anda di CIMB Niaga di mana Kita diberikan keleluasaan untuk menentukan jumlah pembayaran kartu kredit setiap bulannya dengan pilihan pendebitan 10% untuk minimum payment atau 100% untuk full payment.

Dokumen yang Diperlukan Saat Mengajukan Kartu Kredit Untuk Karyawan
  • Fotokopi KTP/KITAS
  • Fotokopi Slip Gaji 1 dari 3 Bulan Terakhir/Surat Keterangan Penghasilan Asli Terbaru/Fotokopi SPT PPH 21 Tahun Terakhir
  • NPWP
Di Cermati.com proses pengajuan kartu kredit juga tidak ribet, tinggal isi beberapa data yang diperlukan, sesuai dengan tahapan yang ada di applikasi, kemudian tinggal menunggu konfirmasi saja, semua dalam genggaman satu applikasi :) 


Perlu diketahui bahwa Cermati sudah terdaftar di Bank Indonesia dan juga tercatat di OJK dengan No. S-85/MS.72/2019 serta didukung oleh Cermati Insurance Broker PT. Fokus Solusi Proteksi  KEP-125/D.05/2014.

Download segera applikasi cermati.com dan Ayo bersama sama menjadikan orang Indonesia cermat  dan bijak dalam berfinansial!

2 komentar:

  1. Kabar baik Allah yang Maha Kuasa telah begitu setia kepada saya dan seluruh keluarga saya untuk menggunakan perusahaan pinjaman ibu Emily untuk mengubah situasi keuangan hidup saya untuk kehidupan yang lebih baik dan lebih stabil sehingga sekarang saya memiliki bisnis sendiri di kotaNama saya Nur Khomariyah dari kota Sidoarjo, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu. Emily karena membantu saya dengan pinjaman yang baik setelah saya menderita di tangan pemberi pinjaman palsu yang menipu saya karena uang saya tanpa menawarkan saya pinjaman, saya memerlukan pinjaman selama 2 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Sidoarjo tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di India yang telah menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman kepada saya dan saya sangat frustrasi karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di India, karena saya berutang kepada bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya orang untuk dituju, sampai suatu hari teman setia saya menelepon Slamet Raharjo setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari ibu perusahaan pinjaman Emily, jadi saya harus menghubungi Slamet Raharjo dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi ibu emily bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus memanggil keberanian dan saya menghubungi ibu emily perusahaan dan secara mengejutkan, pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 2 jam pinjaman saya dipindahkan ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus bersaksi tentang ibu pekerjaan yang baik Emilyjadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi ibu perusahaan pinjaman Emily melalui email: emilygregloancompany@gmail.com. atau whatsapp +1 (669) 4002627 dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Mother Emily melalui saya email: nurkhomariyah1989@gmail.com dan Anda masih dapat menghubungi teman saya Nur Syarah yang memperkenalkan saya kepada Ms. Margaret melalui email: slametraharjo211989@gmail.comsemoga Tuhan terus memberkati dan mendukung ibu Emily yang telah mengubah kehidupan finansial saya.

    BalasHapus
  2. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!


    Halo semua, nama saya Ibu Arya Theresia, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk berbagi kesaksian saya tentang bagaimana saya mendapat pinjaman saya dari MRS CHRISTY MORRIS LOAN FIRM karena begitu banyak pemberi pinjaman kredit palsu di sini di internet dan juga untuk membiarkan Anda tahu bahwa saya adalah korban dari penipu internet selama 6 kali, jadi saya kehilangan harapan tidak sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat handal disebut MRS. CHRISTY MORRIS yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp850,000,0000 dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan, saya sarankan CHRISTY MORRIS LOAN FIRM adalah yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka ke depan, AminJika Anda memerlukan saran tentang bagaimana saya pergi melalui dengan itu, saya wil senang untuk menempatkan Anda melalui, Anda dapat menghubungi saya melalui Email: aryatheresia750@gmail.com

    Anda dapat menghubungi perusahaan langsung pada pinjaman mereka
    Email: christymorrisloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Arya Theresia

    BalasHapus